Connect with us

Sepakbola

3 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Liverpool

Published

on


Finroll.com, Jakarta — Liverpool akan menantang Manchester United pada pekan kesembilan Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10/2019) malam. Kedua tim dalam posisi kotradiksi.

Saat ini, Liverpool sedang bercokol di puncak klasemen Premier League dengan raihan 24 poin. Sementara itu, Manchester United terpuruk di posisi ke-12 dengan raihan sembilan poin.

Pada laga ini, Ole Gunnar Solskjaer akan coba membuktikan diri kepada publik Old Trafford bahwa dirinya masih mampu menahkodai tim Setan Merah atau tidak. Sementara itu, kemenangan di Old Trafford akan memantapkan posisi Liverpool di puncak klasemen sekaligus membuat klub asal Merseyside tersebut semakin dekat dengan trofi perdana Premier League sepanjang sejarah.

Menjelang laga besar ini, Manchester United dihadapkan dengan sejumlah permasalahan. Kiper andalan tim Setan Merah, David de Gea sedang mengalami cedera dan terancam absen pada laga akhir pekan ini.

Sementara itu, Liverpool tampil dengan kekuatan penuh. Allison yang mengalami cedera pada awal musim telah siap tampil pada laga panas Minggu ini.

Namun, sebelum melangkah lebih jauh, ada beberapa fakta yang perlu diperhatikan jelang duel dua klub besar Inggris tersebut. Berikut tiga fakta jelang duel Manchester United Vs Liverpool:

Performa kedua tim

Aksi Marcus Rashford melewati Mohamed Salah pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (24/2). Man United bermain imbang 0-0 kontra Liverpool. (AFP/Oli Scarff)

Jelang laga besar Minggu ini, kedua tim memperlihatkan performa yang timpang. Hal ini terlihat pada lima laga terakhir yang dilakoni kedua tim di semua kompetisi.

Manchester United tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir. The Red Devils hanya mampu meraih tiga kali hasil imbang dan dua kali kekalahan. Kemenangan atas Rochdale di Piala Liga terjadi lewat babak adu penalti. Manchester United terakhir meraih kemenangan pada saat berhadapan dengan Astana di pentas Liga Europa. Pada lag tersebut, anak asuh Solskjaer hanya mampu unggul satu gol atas wakil dari Kazakhstan.

Sementara itu, Liverpool selalu meraih kemenangan pada lima laga terakhir di semua kompetisi. The Reds terakhir kali menerima kekalahan pada saat berhadapan dengan Napoli di Liga Champions. Pada laga tersebut, Liverpool harus mengakui dua gol tanpa balas dari Napoli.

Rekor pertemuan

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyalami pemain Manchester United setelah timnya kalah 1-2 pada laga pekan ke-30 Premier League, di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018). (AFP/Oli Scarff)

Jika melihat rekor pertemuan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi resmi, kedua tim menampilkan hasil yang berimbang. Manchester United dan Liverpool sama-sama mengemas satu kali kemenangan, sedangkan tiga laga sisa berakhir imbang.

Namun, The Reds selalu mengalami kesulitan ketika bertandang ke Old Trafford. Sejak Maret 2014, Liverpool tidak pernah menang di Old Trafford. Liverpool terakhir kali memenangkan pertandingan di Old Trafford dengan skor 0-3 pada Maret 2014. Dua gol dari laga tersebut tercipta melalui sepakan penalti dari Steven Gerrard. Sementara itu Luis Suarez mencatatkan gol terakhir pada laga tersebut.

Badai cedera Tim Setan Merah

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets berebut bola dengan gelandang Manchester United, Paul Pogba pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (10/4). Barcelona menang tipis 1-0 atas Manchester United. (Oli SCARFF / AFP)

Jelang laga seru akhir pekan ini, Manchester United harus menghadapi badai cedera dalam skuatnya. Setelah membela timnas Spanyol, David de Gea mengalami cedera pada bagian paha. Sementara itu, Paul Pogba masih belum bisa kembali meruput setelah cedera ankle yang dialaminya belum kunjung pulih. (Bola.com)

Sepakbola

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Cristiano Ronaldo Bawa Portugal Pesta Gol

Published

on

By

Finroll.com, Jakarta Portugal meraih kemenangan 6-0 atas Lithuania pada matchday 9 Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup B di Estadio Do Algarve, Jumat (15/11/2019) dinihari.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang dengan mencetak hattrick. Gol pertama Ronaldo membuka keunggulan Portugal, yakni lewat titik penalti pada menit ketujuh.

Ronaldo membawa Portugal unggul 2-0 pada menit ke-22. Gol tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta pada paruh pertama.

Pada babak kedua, Portugal tampil lebih agresif. Luis Fernandes mengawali pesta empat gol Portugal pada menit ke-52. Empat menit berselang, giliran Goncalo Paciencia membobol gawang Lituania.

Bernardo Silva membawa Portugal unggul 5-0.Gol ketiga Ronaldo pada menit ke-65 melengkapi kemenangan Portugal dalam laga ini.

Kemenangan ini membuat Portugal kian mantap di posisi kedua dengan mengemas 14 poin. Mereka masih tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen Grup B, Ukraina.

Portugal belum memastikan tiket ke Piala Eropa 2020, meningat Serbia yang mengemas 13 poin juga masih punya kans. Portugal wajib meraih kemenangan pada laga terakhir kontra Luksemburg.


Susunan Pemain

Portugal (4-2-3-1): Patricio (kiper); Pereira, Fonte, Ruben Dias, Mario Rui (belakang); Ruben Neves, Bruno Fernandes, Pizzi, Silva, Ronaldo (tengah); Paciencia (depan).

Pelatih: Fernando Santos

Lituania (4-3-3): Setkus (kiper); Andriuskevicius, Girdvainis, Palionis, Mikoliunas (belakang); Kuklys, Simkus, Slivka (tengah); Golubickas, Cernych, Novikovas (depan).

Pelatih: Valdas Urbonas


Hasil Pertandingan Lain

Turki Vs Islandia 0-0

Republik Ceska Vs Kosovo 2-1

Inggris Vs Montenegro 7-0

Serbia Vs Luxembrug 3-2

Albania Vs Andorra 2-2

Prancis Vs Moldova 1-1

Continue Reading

Sepakbola

Harry Kane Hattrick, Inggris Pastikan Tempat di Piala Eropa 2020

Published

on

By

Finroll.com, London – Inggris memastikan tempat di Piala Eropa 2020 setelah meraih kemenangan 7-0 atas Montenegro dalam lanjutan babak kualifikasi grup A di Wembley, London, Jumat (15/11/2019) dini hari WIB.

Pasukan Gareth Southgate mendominasi permainan dengan menguasai bola hingga 67 persen. Dengan menurunkan tiga penyerang, yakni Jadon Sancho, Harry Kane, dan Marcus Rashford, Inggris sukses menggempur pertahanan Montenegro.

Alex Oxlade-Chamberlain membuka keunggulan Inggris pada menit ke-11. Harry Kane memborong dua gol pada menit ke-18 dan 24. Marcus Rashford menambah keunggulan Inggris pada babak pertama lewat gol pada menit ke-30.

Hari Kane memastikan hattrick pada laga tersebut lewat gol pada menit ke-37. Inggris pun unggul 5-0.

Setelah sukses pesta gol pada babak pertama, Inggris tidak terlalu tajam pada babak kedua, Mereka hanya menambah satu gol lewat aksi Tammy Abraham pada menit ke-84.

Sebelumnya, skor pertandingan sudah 6-0 karena pemain Montenegro, Aleksandar Sofranac, mencetak gol bunuh diri. Skor akhir laga tersebut 7-0.

Kemenangan ini membuat Inggris berada di puncak klasemen Grup A dengan mengemas 18 poin. Dari Grup A, The Three Lions dipastikan lolos ke Piala Eropa 2020, ditemani Republik Ceska yang meraih 15 poin di posisi kedua.

Susunan Pemain

Inggris (4-3-3): Pickford (kiper); Alexander-Arnold, Stones, Maguire, Chilwell (belakang); Oxlade-Chamberlain, Winks, Mount (tengah); Sancho, Kane, Rashford (depan).

Pelatih: Gareth Southgate

Montenegro (4-3-2-1): Miljatovic (kiper); Radunovic, Simic, Sofranac, Vesovic (belakang); Vukcevic, Lagator, Hocko (tengah); Haksabanovic, Jovovic, Vukcevic (depan).

Pelatih: Faruk Hadzibegic

Hasil Pertandingan Lain

Turki Vs Islandia 0-0

Republik Ceska Vs Kosovo 2-1

Portugal Vs Lithuania 6-0

Serbia Vs Luxembrug 3-2

Albania Vs Andorra 2-2

Prancis Vs Moldova 1-1

Continue Reading

Sepakbola

Prediksi Timnas Indonesia U-22 Vs Iran

Published

on

By

Finroll.com, Gianyar – Timnas Indonesia U-22 menjamu Iran dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/2019) sore WIB. Laga ini jadi tolok ukur kesiapan pasukan Indra Sjafri jelang SEA Games 2019.

Bakal bertempur di SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-22 sudah melakukan sejumlah laga uji coba. Lawan yang dihadapi merupakan tim-tim jempolan di Asia.

Timnas Indonesia U-22 pernah menghadapi China, Yordania, dan Arab Saudi. Namun, hasilnya bisa dibilang belum memuaskan karena meraih sekali imbang dan dua kali kalah.

Meski demikian, secara permainan Timnas Indonesia U-22 tidak kalah. Hal itu dibuktikan dengan penampilan di lapangan yang mampu merepotkan lawan.

Pelatih Indra Sjafri juga menjadikan laga uji coba ini sebagai seleksi pemain terakhir untuk SEA Games 2019. Indra Sjafri akhirnya akan mengerucutkan 28 pemain menjadi 20 nama yang akan diboyong ke Filipina.

Iran secara kualitas merupakan lawan yang tak akan mudah ditaklukkan. Apalagi Iran secara level permainan berada satu tingkat di atas Timnas Indonesia U-22.

Iran juga tak akan memandang sebelah mata laga ini. Pasukan Hamid Estili juga menjadikan laga uji coba ini sebagai persiapan menuju Piala AFC U-23 2020 yang akan digelar di Thailand. Jadi, bisa dipastikan Iran bakal memberikan perlawanan sengit untuk Timnas Indonesia U-22.

Timnas Indonesia U-22 memiliki catatan buruk melawan tim asal Timur Tengah. Dalam catatan satu dekade terakhir, Garuda Muda belum pernah menang dengan rincian enam kali kalah dan tiga kali imbang.

Prakiraan susunan pemain

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Muhammad Riyandi (kiper), Asnawi Bahar, Andy Setyo, Bagas Adi, Firza Andika (belakang), Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Evan Dimas (tengah), Egy Maulana Vikri, Witan Sulaiman, Muhammad Rafli (depan)

Pelatih: Indra Sjafri (Indonesia)

Iran (4-3-3): Meraj Esmaeili (kiper), Omid Nourafkan, Alireza Arta, Mehdi Noorollahi, Sina Zamiraman (belakang), Mohammad Moslemipour, Mohammad Khodabandelou, Younes Delfi (tengah), Reza Jabireh, Mehdi Ghaedi, Amir Roostaei (depan)

Pelatih: Hamid Estili (Iran)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Asco Global

Trending