Connect with us

Sepakbola

3 Sosok yang Bersinar pada Derby d’Italia

Published

on


Finroll.com, Jakarta— Juventus mengambil alih posisi puncak klasemen Serie A dari Inter Milan. Kondisi itu terjadi setelah Juventus mengalahkan Inter Milan pada Derby d’Italia dengan skor 2-1.

Baru empat menit laga bergulir, Juventus membuka keunggulan melalui gol dari Dybala. Bomber Argentina tersebut mendapatkan umpan lambung dari Miralem Pjanic dan berhasil menggetarkan jala Samir Handanovic dengan kaki kirinya.

BACA JUGA :

Pada menit ke-18, wasit yang bertugas, Gianluca Rocchi, menunjuk titik putih setelah melihat bola mengenai tangan Matthijs de Ligt. Lautaro Martinez yang menjadi eksekutor penalti sukses menyamakan skor. Hingga paruh pertama laga berakhir, skor tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Juventus selalu menggempur pertahanan Inter Milan. Alhasil, sepuluh menit jelang akhir laga, Juventus kembali unggul setelah Gonzalo Higuain mampu menggetarkan jala Inter Milan. Skor 2-1 untuk keunggulan Juventus atas Inter Milan bertahan hingga laga berakhir.

Terdapat beberapa sosok yang bersinar di Derby d’Italia edisi ke-236 tersebut. Berikut ini tiga sosok yang memancarkan sinarnya pada laga panas tersebut:

Paulo Dybala

Maurizio Sarri sempat meragukan kemampuan yang dimiliki Paulo Dybala musim panas ini. Bomber Argentina tersebut sempat ingin dikaitkan kepindahannya ke Manchester United dan Tottenham Hotspur, walau pada akhirnya Dybala tetap bermain bagi Si Nyonya Tua.

Seiring berjalannya waktu, Dybala mampu membuktikan kepada Sarri bahwa dirinya mampu bersaing di skuat Juventus. Hal itu dibuktikan dengan sebiji gol yang dipersembahkan oleh eks pemain Palermo tersebut saat Juventus menaklukan Inter kemarin. Penempatan posisi yang tepat serta insting gol yang brilian menjadi salah satu kelebihan Paulo Dybala.

Lautaro Martinez

Didatangkan pada musim lalu dari Racing Club, Lautaro Martinez, menunjukan peningkatan yang luar biasa bersama Inter Milan. Musim lalu, bomber Argentina tersebut mencetak 13 gol dari 27 pertandingan di Serie A.

Kepergian Mauro Icardi ke PSG menghadirkan berkah tersendiri bagi karier Martinez di Inter Milan. Saat ini, Martinez menjadi bomber andalan klub rival AC Milan tersebut. Pemain berusia 22 tahun tersebut memberikan sejumlah ancaman bagi pertahanan tim lawan. Hal ini terbukti saat Martinez mampu mengganggu de Ligt di kotak penalti yang menyebabkan bek muda Belanda tersebut tanpa sengaja melakukan kesalahan fatal. Menarik ditunggu sampai kapan Martinez berhenti memberikan kontribusi bagi I Nerazzurri.

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri sangat beruntung dapat mengelola tim besar yang berisi pemain top seperti Juventus. Di kompetisi domestik, Sarri tidak mendapatkan tantangan seberat yang ia alami ketika membesut Chelsea. Hal ini yang membuat Sarri lebih mudah mendapatkan gelar domestik musim ini.

Pada pertandingan kemarin, Sarri menempatkan Paulo Dybala di skuat utama dan Gonzalo Higuain di bangku cadangan. Keputusan Sarri terbukti jitu, Dybala yang diturunkan dari menit pertama mencetak gol perdana Juventus.

Di babak kedua, Sarri menginginkan Juventus tampil berbeda. Eks manajer Chelsea tersebut melakukan pergantian pertama dengan memasukan Rodrigo Bentancur dan Gonzalo Higuain menggantikan Sami Khedira dan Federico Bernardeschi. Dengan masuknya Higuain membuat Juventus tampil dengan tiga striker sekaligus.

Hal tersebut masih belum ampuh membobol jala Inter Milan. Akhirnya, Sarri memasukan Emre Can. Kurang dari 10 menit setelah masuknya Can, Juventus mendapatkan gol melalui kaki Higuain. (bola.com)

Sepakbola

Trio MSG Barcelona Diyakini Bakal Makin Kompak

Published

on

By

Finroll.com, Jakarta — Trio MSG Barcelona (Lionel Messi-Luis Suarez-Antoine Griezmann) tampil gemilang saat bersua Eibar, pada laga pekan kesembilan La Liga. Griezmann pun yakin bakal semakin kompak dengan Messi dan Suarez.

Melawat ke markas Eibar di Estadio Municipal de Ipurua, Sabtu (19/10/2019) malam WIB, Trio MSG tampil sejak menit awal. Kombinasi ketiganya mampu merepotkan lini belakang Eibar.

Pada menit ke-13, Antoine Griezmann berhasil membobol gawang Eibar. Umpan lambung Clement Lenglet mampu dikonversikan Griezmann menjadi gol dengan tendangan kaki kiri.

Ketika pertandingan berjalan 58 menit, giliran Lionel Messi yang mencatatkan namanya di papan skor. Bola hasil tembakan kaki kiri Messi yang memanfaatkan umpan Griezmann, gagal dihalau kiper.

Luis Suarez tak mau ketinggalan menjaringkan bola ke dalam gawang Eibar pada menit ke-66, setelah memanfaatkan umpan silang Messi. Sampai laga berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.

Sejak Antoine Griezmann bergabung pada musim panas 2019, ini adalah untuk pertama kalinya Trio MSG mencetak gol dalam satu pertandingan pada musim 2019-2020.

“Tentu saja akan ada hari baik dan buruk. Tetapi, hari ini adalah performa yang bagus dan saya senang. Saya masih menyesuaikan diri untuk bermain di sini, dan itu akan memakan waktu,” kata Griezmann.

“Kami (Trio MSG) perlu saling memahami dengan lebih baik, tetapi saya yakin itu akan datang dengan lebih banyak menit dan pertandingan bersama,” lanjut Antoine Griezmann.

Geser Real Madrid

Skuat Barcelona merayakan gol yang dicetak Antoine Griezmann ke gawang Eibar pada laga pekan kesembilan La Liga. (AFP/Ander Gillenea)

Kemenangan atas Eibar membuat Barcelona menggeser Real Madrid dari puncak klasemen sementara La Liga. Barca mengoleksi 19 poin hasil dari enam kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

Mereka unggul satu angka atas Madrid yang turun ke peringkat dua. Sementara itu, Granada, Atletico Madrid, dan Real Sociedad melengkapi posisi lima besar.(bola.com)

Continue Reading

Sepakbola

Timnas Malaysia Bakal Gelar TC Lebih Awal Sebelum Menjamu Thailand dan Indonesia

Published

on

By

Finroll.com, Jakarta — Posisi Timnas Malaysia yang kurang menguntungkan di klasemen sementara Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia membuat sang pelatih berupaya ekstra keras mengangkat performa pasukannya.

Dua laga kandang terdekat, yakni menjamu Thailand (14/11/2019) dan Indonesia (19/11/2019) di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, harus dimaksimalkan untuk mendulang poin penuh demi menjaga asa lolos ke putaran ketiga sekaligus ke putaran final Piala Asia 2023.

Timnas Malaysia saat ini berada di urutan keempat klasemen Grup G, dengan poin tiga atau berselisih empat angka dari pemuncak klasemen sementara, Thailand. Vietnam, yang berada di peringkat kedua, juga mengoleksi poin tujuh.

Demi mewujudkan ambisi itu, pelatih Tan Cheng Hoe berencana memanggil pasukannya ke pemusatan latihan (TC) lebih dini. Ia ingin skuatnya punya persiapan lebih panjang dan matang sebelum meladeni tantangan Thailand dan Indonesia, yang terbilang pertandingan krusial.

TC yang lebih panjang itu secara khusus akan digunakan Tan Cheng Hoe untuk menggembleng fisik pasukannya agar memiliki tingkat kebugaran lebih baik, serta dari sisi teknis, memperbaiki kekurangan saat kalah 0-1 dari ietnam pada matchday ketiga (10/10/2019).

Hanya, kemungkinan TC lebih dini ini tak bisa diikuti seluruh pemain. Dipastikan akan ada pemain yang terlambat bergabung karena masih harus membela klub masing-masing di leg kedua semifinal Piala Malaysia 2019, Minggu (26/10/2019), dan kemungkinan hingga partai final.

Semifinalis Piala Malaysia 2019 itu adalah Kedah FA, Pahang FA, Johor Darul Ta’zim, dan Selangor FA.

Seperti diketahui, mayoritas penghuni Timnas Malaysia berasal dari empat klub tersebut.

Bekerja Keras

Pemain Timnas Malaysia saat latihan jelang laga kualifikasi Piala Dunia di SUGBK, Jakarta, Rabu (4/9). Malaysia akan berhadapan dengan Indonesia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Tan Cheng Hoe menyadari hal itu, namun ia tetap berharap pemain yang berasal dari luar empat klub itu untuk memenuhi panggilannya melakoni TC lebih dini.

“Kami belum mencapai tahap yang lebih baik. Pemain harus bekerja keras lagi dalam setiap latihan untuk memastikan kami berada di jalur terbaik,” kata Tan Cheng Hoe, dikutip dari Harian Metro.

Sebagai catatan, Timnas Malaysia dan Indonesia sudah bersua dalam pertemuan pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Pada pertandingan yang diwarnai kericuhan suporter itu, tim Harimau Malaya mampu bangkit dan memukul Tim Garuda dengan skor akhir 3-2.(bola.com)

Continue Reading

Sepakbola

Bali United Bertekad Kembali ke Jalur Kemenangan Saat Menjamu Badak Lampung FC

Published

on

By

Finroll.com, Jakarta — Hanya empat hari setelah kekalahan menyakitkan 0-6 dari Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda (18/10/2019), skuat Bali United akan kembali berjibaku mengamankan posisi puncak klasemen Shopee Liga 1 2019 dari kejaran rival.

Pada Selasa (22/10/2019), Bali United akan menjamu Badak Lampung FC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Meski terasa singkat, khususnya untuk recovery mental dan fisik, Serdadu Tridatu tak punya pilihan lain. Tim asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco ini harus move on dan siap menyambut kedatangan tim tamu.

Asa untuk menggunakan duel kontra Badak Lampung sebagai momen kembali ke jalur kemenangan diapungkan bek sayap Bali United, Dias Angga Putra.

“Tim dalam keadaan siap tempur jelang melawan Badak Lampung. Dengan hasil yang kami raih di Samarinda, kami berharap pertandingan melawan Badak Lampung jadi titik balik kami untuk bisa lebih baik lagi,” ujar Dias, dilansir dari situs resmi klub.

Untuk merealisasikan target itu, Dias Angga meminta suporter agar tetap memberikan dukungan secara langsung di stadion.

“Kami pasti berharap mereka selalu memberikan dukungan untuk kami. Tetap jadi suporter yang mendukung tim dengan cara yang positif dan kreatif. Hindari berbagai hal negatif yang bisa merugikan tim. Mari berjuang bersama untuk Bali United,” ucapnya.

Musafri Jadi Sorotan

Bek Bali United, Dias Angga, duel udara dengan kapten Semen Padang, Irsyad Maulana, pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Jawa Barat, Senin (11/3). Bali United menang 2-1 atas Semen Padang. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bicara perihal tim lawan, Dias Angga Putra menyoroti keberadaan pemain senior, T.A. Musafri. Dias tahu benar kualitas Musafri karena keduanya penah gabung satu tim saat memperkuat Pelita Bandung Raya.

Sebagai pemain kawakan, Dias mengakui Musafri punya segudang pengalaman.

“Musafri pemain bagus dan juga berpengalaman. Sekarang dia kapten tim di Badak Lampung dan kami harus mewaspadainya. Tapi, kami juga tidak boleh lupakan pemain lainnya karena tim Badak Lampung bermaterikan pemain berkualitas. Satu yang pasti, kami akan kerja keras untuk memenangi pertandingan nanti,” kata mantan pemain Persib Bandung itu.

Mengacu pada klasemen sementara, posisi Badak Lampung cukup kritis karena berada di urutan ke-15 atau hanya satu setrip di atas zona degradasi, dengan koleksi poin 23 dari 23 pertandingan.

Sedangkan Bali United masih berada di puncak klasemen dengan 48 poin dari 21 pertandingan.(bola.com)

 

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending