Connect with us

Sepakbola

Bali United Bertekad Kembali ke Jalur Kemenangan Saat Menjamu Badak Lampung FC

Published

on


Finroll.com, Jakarta — Hanya empat hari setelah kekalahan menyakitkan 0-6 dari Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda (18/10/2019), skuat Bali United akan kembali berjibaku mengamankan posisi puncak klasemen Shopee Liga 1 2019 dari kejaran rival.

Pada Selasa (22/10/2019), Bali United akan menjamu Badak Lampung FC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Meski terasa singkat, khususnya untuk recovery mental dan fisik, Serdadu Tridatu tak punya pilihan lain. Tim asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco ini harus move on dan siap menyambut kedatangan tim tamu.

Asa untuk menggunakan duel kontra Badak Lampung sebagai momen kembali ke jalur kemenangan diapungkan bek sayap Bali United, Dias Angga Putra.

“Tim dalam keadaan siap tempur jelang melawan Badak Lampung. Dengan hasil yang kami raih di Samarinda, kami berharap pertandingan melawan Badak Lampung jadi titik balik kami untuk bisa lebih baik lagi,” ujar Dias, dilansir dari situs resmi klub.

Untuk merealisasikan target itu, Dias Angga meminta suporter agar tetap memberikan dukungan secara langsung di stadion.

“Kami pasti berharap mereka selalu memberikan dukungan untuk kami. Tetap jadi suporter yang mendukung tim dengan cara yang positif dan kreatif. Hindari berbagai hal negatif yang bisa merugikan tim. Mari berjuang bersama untuk Bali United,” ucapnya.

Musafri Jadi Sorotan

Bek Bali United, Dias Angga, duel udara dengan kapten Semen Padang, Irsyad Maulana, pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Jawa Barat, Senin (11/3). Bali United menang 2-1 atas Semen Padang. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bicara perihal tim lawan, Dias Angga Putra menyoroti keberadaan pemain senior, T.A. Musafri. Dias tahu benar kualitas Musafri karena keduanya penah gabung satu tim saat memperkuat Pelita Bandung Raya.

Sebagai pemain kawakan, Dias mengakui Musafri punya segudang pengalaman.

“Musafri pemain bagus dan juga berpengalaman. Sekarang dia kapten tim di Badak Lampung dan kami harus mewaspadainya. Tapi, kami juga tidak boleh lupakan pemain lainnya karena tim Badak Lampung bermaterikan pemain berkualitas. Satu yang pasti, kami akan kerja keras untuk memenangi pertandingan nanti,” kata mantan pemain Persib Bandung itu.

Mengacu pada klasemen sementara, posisi Badak Lampung cukup kritis karena berada di urutan ke-15 atau hanya satu setrip di atas zona degradasi, dengan koleksi poin 23 dari 23 pertandingan.

Sedangkan Bali United masih berada di puncak klasemen dengan 48 poin dari 21 pertandingan.(bola.com)

 

Sepakbola

Dianggap Curi Gol Diogo Jota, Cristiano Ronaldo Dapat Sindiran Menohok dari Warganet

Published

on

By

Cristiano Ronaldo (kiri) kala merobek gawang Luksemburg di kualifikasi Piala Eropa 2020. (AP Photo/Francisco Seco)

Finroll.com, Jakarta – Timnas Portugal sukses mengalahkan Luksemburg dengan skor 2-0 pada pertandingan terakhir babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup B, Minggu (17/11/2019) di Stadion Josy Barthel. Dua gol kemenangan Portugal masing-masing dicetak Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo.

Hasil tersebut membuat tim asuhan Fernando Santos itu memastikan satu tempat di Piala Eropa 2020. Meskipun menang, Portugal harus susah payah mengalahkan Luksemburg.

BACA JUGA : 

Bahkan sebelum gol pertama Portugal tercipta, Luksemburg sempat mempunyai peluang emas pada menit keenam dan ke-26. Beruntung Portugal unggul lebih dulu lewat Bruno Fernandes pada menit ke-39 dan bertahan hingga turun minum.

Portugal harus menunggu hingga menit ke-87 untuk menggandakan keunggulan, yakni melalui Cristiano Ronaldo. Gol tersebut merupakan raihan ke-99 Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal.

Meskipun mencetak gol, Ronaldo justru banyak mendapat sindiran. Kekasih Georginia Rodriguez itu dianggap mencuri gol yang seharusnya tercatat milik Diogo Jota.

Namun, sebelum bola melewati garis gawang Ronaldo langsung menyambar bola tersebut. Alhasil, nama Ronaldo yang tercatat di papan skor.

Kondisi tersebut tentunya mengingatkan hal serupa yang pernah dialami Cristiano Ronaldo saat Juventus menghadapi Lokomotiv Moscow di Liga Champions.

Kala itu, tendangan bebas eks pemain Real Madrid itu gagal ditangkap kiper Lokomotiv dan bola langsung meluncur melalui kakinya menuju gawang.

Saat bola akan melewati garis gawang, Aaron Ramsey langsung menendang bola tersebut ke dalam gawang. Ramsey bahkan meminta maaf kepada Ronaldo soal gol tersebut.

Netizen menilai aksi Ronaldo mirip yang dilakukan Ramsey. Alhasil, Cristiano Ronaldo mendapatkan kriktik dari warganet setelah dianggap mencuri gol Diogo Jota.

Berikut Bola.com kumpulkan 10 sindiran menohok netizen setelah Cristiano Ronaldo dianggap mencuri gol Diogo Jota.

1. Diogo Jota Tidak Kesal

“Ronaldo mencuri gol Jota seperti yang dilakukan Nani. Jota tidak kesal, tetapi jika saya berbicara ……”

2. Ronaldo Mencuri Gol Diogo Jota

“Ketika Ramsey mencocor tendangan bebas Ronaldo, saya ingat reaksinya. Sekarang, dia mencuri gol Jota, tidak ada suara oh … hanya karena rekor gol.”

3. Penggemar Ronaldo Bisa Memaafkan Ramsey

“Penggemar Ronaldo sekarang bisa memaafkan Ramsey. Ronaldo hanya mencuri gol Jota 😂😂”

4. Tak Mempunyai Perasaan

“Ronaldo mencuri apa yang seharusnya menjadi gol pertama Jota untuk Portugal. Dia tak berperasaan.”

5. Harusnya Gol Pertama Diogo Jota

“Ronaldo yang khas, bukan? Diogo Jota dapat merayakan gol internasional pertamanya. Bola sudah melewati batas dan Ronaldo tidak bisa menahan bola.”

6. Saat Ronaldo Ketemu Ramsey

7. Ekspresi Aaron Ramsey saat Melihat Kelakuan Ronaldo

8. Ronaldo Melakukan apa yang Ramsey Lakukan

9. Ronaldo Mengeluh saat Ramsey Mencuri Golnya

10. Harusnya Ronaldo Juga Minta Maaf

“Saya berharap Cristiano juga meminta maaf kepada rekan setimnya karena telah mencuri golnya, sama seperti cara dia membuat Ramsey meminta maaf.”(bola.com)

Continue Reading

Sepakbola

Perbandingan Gol Ronaldo dan Messi Per Tahun di Kancah International Sejak 2005

Published

on

By

Berikut ini top scorer sementara La Liga musim 2017/2018 hingga pekan ke-29. Lionel Messi masih teratas dengan torehan 25 gol dibayangi Cristiano Ronaldo dengan 22 gol. (Kolase foto-foto AP dan AFP)

Finroll.com, Jakarta –  Tak bisa dipungkiri Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan dua pemain terbaik di dunia saat ini. Sederet prestasi yang ditorehkan kedua pemain membuat fans terus membanding-bandingkan mereka.

Perdebatan tentang siapa yang lebih baik di antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang tidak ada habisnya.

BACA JUGA : 

Kedua pemain selalu menunjukkan performa yang sangat mengesankan di lapangan. Tak hanya bersama klub, melainkan juga saat membela negaranya masing-masing.

Terbaru, mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo sukses membukukan gol ke-99 untuk Timnas Portugal. Gol tersebut dicetaknya saat Portugal menghadapi Luksemburg pada kualifikasi Piala Eropa 2020, Senin (18/11/2019) dini hari WIB.

Ronaldo hanya membutuhkan satu gol lagi untuk menggenapkannya menjadi 100 gol. Selain itu, Cristiano Ronaldo kini hanya terpaut 10 gol dari Ali Daei sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa selama membela timnas.

Torehan tersebut tentunya semakin menegaskan Cristiano Ronaldo lebih unggul daripada Lionel Messi di level internasional. Sebelumnya Ronaldo pernah mengantarkan Portugal juara dalam turnamen resmi seperti Piala Eropa dan UEFA Nations League.

Sementara itu, Lionel Messi belum pernah meraih trofi dalam ajang resmi bersama Timnas Argentina. Padahal ia beberapa kali mengantarkan La Albiceleste lolos ke final.

Terus bagaimana dalam urusan gol? Siapakah yang lebih unggul? Berikut Bola.com merangkum dari Give Me Sports, perincian gol Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo alam kurun waktu 15 tahun terakhir.

Periode 2005-2010

Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo membantu pemain Barcelona Lionel Messi untuk bangkit dalam laga El Clascio Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017). Barcelona menang 3-0 di laga itu. (AP Photo / Francisco Seco)

Selama 15 tahun, Lionel Messi baru mencetak 69 gol. Sementara Ronaldo sudah menyumbang 99 gol untuk Timnas Portugal. Tak hanya itu, Cristiano Ronaldo juga unggul 10 kali dalam 15 tahun terakhir. Berikut perinciannya.

2005: Cristiano Ronaldo 2-0 Lionel Messi

2006: Cristiano Ronaldo 6-2 Lionel Messi

2007: Cristiano Ronaldo 5-6 Lionel Messi

2008: Cristiano Ronaldo 1-2 Lionel Messi

2009: Cristiano Ronaldo 1-3 Lionel Messi

2010: Cristiano Ronaldo 3-2 Lionel Messi

Periode 2011-2019

2011: Cristiano Ronaldo 7-4 Lionel Messi

2012: Cristiano Ronaldo 5-12 Lionel Messi

2013: Cristiano Ronaldo 10-6 Lionel Messi

2014: Cristiano Ronaldo 5-8 Lionel Messi

2015: Cristiano Ronaldo 5-4 Lionel Messi

2016: Cristiano Ronaldo 13-8 Lionel Messi

2017: Cristiano Ronaldo 11-4 Lionel Messi

2018: Cristiano Ronaldo 6-4 Lionel Messi

2019: Cristiano Ronaldo 14-4 Lionel Messi

Skor Akhir: Ronaldo 10-5 Messi.

Artinya selama 15 tahun terakhir, Ronaldo lebih unggul dibanding Messi dalam mencetak gol bagi timnas untuk tiap tahun. (bola.com)

Sumber: Give Me Sports

Continue Reading

Sepakbola

Cetak 12 Gol di Kualifikasi Piala Eropa, Harry Kane Catatkan Sejarah Baru

Published

on

By

Hingga kini Harry Kane tercatat sebagai top scorer Kualifikasi Piala Eropa 2020. (AFP/Nikolay Doychinov)

Finroll.com, Jakarta – Harry Kane menyamai rekor yang sudah berumur 90 tahun saat Timnas Inggris mengalahkan Kosovo pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 di stadion Fadil Fokri, Pristina, Senin (18/11/2019).

Dalam laga itu, Harry Kane mencetak satu gol dan membantu Inggris menang 4-0 atas Kosovo. Ia pun menjadi top scorer sementara dengan 12 gol.

BACA JUGA : 

Dalam kurun waktu 90 tahun terakhir, bomber Tottenham Hotspur itu menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak 12 gol dalam satu tahun. Semua golnya tercipta selama ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020 berlangsung.

Torehan itu pernah dicapai oleh dua orang pemain dalam waktu yang berbeda. George Hildson menjadi pemain pertama yang meraih rekor tersebut pada tahun 1908 dan disusul Dixie Dean pada tahun 1927.

Gol ke-12 Harry Kane dicetak dalam kondisi yang tidak mudah. Setelah pertandingan, ia menjelaskan bahwa dirinya mengalami kesulitan karena harus bermain di lapangan yang kurang bagus.

“Ini adalah pertandingan yang menyulitkan. Lapangannya buruk dan mereka sangat bersemangat. Pada akhirnya, kami berhasil melakukannya dengan benar,” tutur Kane seperti yang dikutip dari Metro.

“Sebagai seorang striker, saya ingin mencetak gol dan meraih kemenangan. Rasanya menyenangkan bisa mencetak gol lagi di sini. Harapannya saya bisa meneruskan performa ini,” kata Harry Kane.

Inggris Berjaya

Gol demi gol berhasil dicetak oleh Harry Kane bersama Timnas Inggris. (AFP/Adrian Dennis)

Timnas Inggris memang tak kesulitan menghadapi Kosovo pada laga terakhir di Kualifikasi Piala Eopa 2020. Rangkaian gol Inggris dimulai oleh Harry Winks, saat pertandingan telah berjalan 32 menit.

Harry Kane menambah skor menjadi 2-0 pada menit ke-79.

Marcus Rashford kemudian membuat Inggris semakin menjauh dengan golnya pada menit ke-83. Kemudian pemain Chelsea, Mason Mount, menutup pertandingan dengan golnya di masa injury time.

Perjalanan Timnas Inggris di babak kualifikasi Euro 2020 pun usai. Mereka menduduki posisi puncak di klasemen grup A dengan torehan 21 poin, terpaut enam angka dari Republik Ceko yang menempati peringkat kedua.

Torehan the Three Lions juga bisa dibilang apik. Mereka berhasil meraih tujuh kemenangan dari delapan laga dan hanya menelan satu kekalahan saja.(bola.com)

 

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 18/11/2019)

 

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Asco Global

Trending