Connect with us

Sepakbola

Berhasil Tembus 5 Besar Liga 1 2019, Persipura Incar Tiket Kualifikasi Piala AFC

Published

on


Finroll.com, Jakarta— Jacksen Tiago sukses mengangkat prestasi Persipura Jayapura ke posisi lima besar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Pelatih asal Brasil ini mampu mengentaskan Mutiara Hitam, yang pada awal musim berkubang lumpur di zona degradasi, kini jadi salah satu pesaing serius di jajaran atas.

Melihat semua potensi yang dimiliki skuat Persipura Jayapura, Jacksen Tiago punya target pribadi yang harus dikejar pada musim ini.

BACA JUGA : 

“Ketika awal negosiasi dengan manajemen, saya diberi target menghindarkan Persipura dari degradasi. Puji Tuhan untuk sementara kami bisa menembus papan atas. Semua berkat perjuangan ofisial dan para pemain,” ujar Jacksen.

“Namun, perjuangan belum selesai. Kami harus terus berjuang dan tampil optimal hingga akhir kompetisi. Semua kemungkinan bisa terjadi di tengah perjalanan nanti,” lanjutnya.

Segala kemungkinan yang dimaksud Jacksen Tiago adalah naik atau turunnya peringkat Boaz Solossa dkk. akibat ketatnya persaingan antartim di kompetisi musim ini.

“Pada awal musim, banyak pengamat meramal Persipura terpuruk dan meragukan bisa bangkit seperti saat ini. Melihat peta persaingan tim, kami harus tetap waspada,” ujar Jacksen.

“Semua kontestan bisa naik atau turun di perjalanan. Jika kami bisa naik, tentu juga bisa turun kalau permainan Persipura merosot. Ada contoh klub-klub yang tangguh di awal-awal pekan, kini lambat laun mulai menurun,” tuturnya.

Mantan arsitek Persebaya ini akan terus berupaya bersama pemain untuk menjaga konsistensi agar mampu bertahan di papan hingga akhir musim ini.

“Yang kami lakukan berikutnya bagaimana performa tim Persipura Jayapura bisa bagus hingga akhir musim. Kami butuh naik beberapa tingkat lagi agar masuk tiga besar. Target pribadi saya bisa membawa Persipura meraih tiket kualifikasi atau langsung ke Piala AFC,” ujarnya.(bola.com)

Sepakbola

Akhirnya Cetak Gol Tendangan Bebas untuk Juventus, Ini Kata Cristiano Ronaldo

Published

on

By

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, mengontrol bola saat melawan Torino pada laga Serie A Italia di Stadion Olimpico, Turin, Sabtu (2/11). Torino kalah 0-1 dari Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

Finroll.com, Jakarta –  Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo mengaku sangat gembira bisa mencetak gol ke gawang Torino dini hari tadi. Ronaldo menyebut bahwa ia sudah lama menantikan gol tersebut sepanjang karirnya di Juventus.

Pindah ke Turin di tahun 2018, Ronaldo tercatat belum mencetak gol dari tendangan bebas. Sudah 42 percobaan tendangan bebas yang ia buat, namun belum satupun yang berhasil berbuah gol.

Namun percobaan ke-43 nya akhirnya berbuah gol. Tembakan bebasnya meluncur dengan indah ke gawang Salvatore Sirigu sehingga Juventus unggul 3-1 pada laga tersebut.

Ronaldo mengaku sangat gembira bisa membuat gol tersebut. “Saya sangat membutuhkan gol tendangan bebas itu,” beber Ronaldo kepada Sky Sports Italia.

Ronaldo mengakui bahwa ia sempat mengalami krisis kepercayaan diri dalam mengeksekusi tendangan bebas, setelah 42 percobaannya menemui kegagalan.

Namun ia lega di percobaan ke 43 akhirnya membuahkan hasil sehingga kepercayaan dirinya kembali muncul.

“Saya sudah lama membutuhkan gol ini karena saya bisa mendapatkan kembali kepercayaan diri saya.”

Laga Sulit

Juventus vs Torino dalam laga Serie A 2019-2020, Kamis (4/7/2020). (Dok. Twitter/Torino FC 1906)

Ronaldo juga menyebut bahwa kemenangan 4-1 yang diraih timnya tidak didapatkan dengan mudah. Ia menyebut bahwa Torino memberikan perlawanan yang sangat sengit sehingga Juventus harus bekerja keras untuk mengalahkan mereka.

“Kami tahu bahwa pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Namun kami bekerja keras dan kami menang. Sekarang kami memberikan tekanan kepada Lazio.” ujarnya.

Kini Juventus ditunggu sebuah partai sulit di tengah pekan nanti. Mereka akan menghadapi AC Milan di pertandingan giornata ke-31 Serie A musim ini. (Bola.com)(GE)

Continue Reading

Sepakbola

Pemain Terbaik Chelsea Vs Watford: Ross Barkley Bersinar Berkat Satu Gol dan Satu Assist

Published

on

By

Gelandang Chelsea, Ross Barkley, mencetak gol ke gawang Leicester City pada laga perempat final Piala FA 2019-2020 di King Power Stadium, Minggu (28/6/2020). (AFP/Tim Keeton)

Finroll.com, Jakarta – Gelandang Chelsea, Ross Barkley didaulat menjadi man of the match atau pemain terbaik dari pertandingan Chelsea vs Watford dini hari ini.

Setelah kalah dari West Ham di tengah pekan kemarin, Chelsea membidik kemenangan di pekan ke-33 EPL. Mereka menjamu Watford di Stamford Bridge.

Pada laga ini, Chelsea benar-benar tampil dominan. Mereka membombardir gawang The Hornets sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan.

Hasilnya? Chelsea berhasil menang dengan skor telak 3-0. Para penonton Premier League lantas memilih Ross Barkley sebagai man of the match pertandingan ini.

Barkley terpilih menjadi man of the match partai Chelsea vs Watford berkat kontribusinya yang apik.

Gol pertama Chelsea yang dicetak oleh Olivier Giroud itu terjadi berkat dirinya. Ia berhasil memberikan umpan terobosan yang bagus sebelum diselesaikan oleh penyerang asal Prancis tersebut.

Lalu ia juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor di masa injury time. Jadi dengan satu gol dan satu assist wajar jika Barkley terpilih menjadi man of the match di pertandingan ini.

Persaingan dengan Willian

Pelatih Chelsea Frank Lampard (tengah) melakukan salam siku dengan pemainnya Ross Barkley pada akhir pertandingan menghadapi Leicester City pada putaran keenam Piala FA di King Power Stadium, Leicester, Inggris, Minggu (28/6/2020). Chelsea menaklukkan Leicester City 1-0. (Tim Keeton/Pool via AP)

Berdasarkan poling yang dibuat Premier League, sebenarnya Ross Barkley bersaing ketat dengan Willian untuk menjadi man of the match.

Willian juga memberikan dampak yang besar bagi kemenangan Chelsea. Ia berhasil mengatur serangan The Blues dan ia juga berhasil membuat satu gol di laga ini.

Namun hasil polling tersebut memenangkan Barkley dengan total 49,3% suara sementara Willian berada di peringkat kedua dengan raihan 32,5% suara.

Chelsea kini mulai mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya.

The Blues dijadwalkan akan berkunjung ke Selhurst Park untuk menantang Crystal Palace pada hari Rabu (8/7) dini hari nanti. (Bola.com)(GE)

Continue Reading

Sepakbola

Zidane Ingin Messi Terus Bertahan di Barcelona, Ini Alasannya

Published

on

By

Zinedine Zidane - Mantan Pelatih Real Madrid. (AFP/Matthias Balk)

Finroll.com, Jakarta –  Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, ikut angkat bicara mengenai rumor Lionel Messi akan meninggakan Barcelona pada musim panas 2021. Zidane malah berharap Lionel Messi terus bertahan di Barcelona.

Kontrak Lionel Messi di Camp Nou akan habis pada musim panas tahun depan. Ia dikabarkan menolak kontrak baru dan siap pergi dengan status bebas transfer.

Spekualasi tentang masa depan Messi mencuat dalam 24 jam terakhir setelah radio Spanyol, Cadena SER, mengklaim sang bintang siang meninggalkan Barcelona. Banyak pihak menyebut kepergian Messi tentu akan menguntungkan Real Madrid sebagai rival utamanya.

Tapi, Zidane punya pendapat yang berbeda. Pelatih asal Prancis itu ingin Lionel Messi tetap di La Liga.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi saya berharap tidak (Messi tidak pergi), karena kami ingin dia berada di liga ini dan kami ingin yang terbaik di liga ini,” ujar Zidane ketika ditanya pendapatnya tentang masa depan Lionel Messi setelah timnya menang 1-0 atas Getafe, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB.

Kekacauan di Barcelona

Lionel Messi dengan potongan rambut baru saat pemanasan jelang melawan Atletico Madrid (30/6/2020). (AFP/Lluis Gene)

Rumor kepergian Messi itu diprediksi muncul karena masalah internal di kubu Barcelona. Pelatih Quique Setien mulai kehilangan kepercayaan dari skuadnya. Bahkan, bisa dibilang ia belum pernah benar-benar bisa memenangi hati para pemain Barca sejak ditunjuk menggantikan Ernesto Valverde.

Situasi makin memburuk gara-gara Barcelona mendulang hasil-hasil kurang memuaskan setelah lockdown. Sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona, Barcelona unggul tipis atas Real Madrid di puncak klasemen.

Tapi, kini situasinya terbalik. Barcelona malah tertinggal empat poin dari klub rivalnya itu, dengan hanya menyisakan lima pertandingan lagi.

Selain itu, muncul juga rumor perselisih antara Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Keduanya dikabarkan tak pernah lagi berada di segrup kecil saat sesi latihan Barcelona.

Continue Reading
Advertisement

Advertisement
Advertisement

Trending