Connect with us

Medan

Bom Medan, Polisi Buru Pelaku Kedua

Published

on


Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan Tim Densus 88 masih melakukan pengejaran terhadap sosok yang diduga pelaku bom bunuh diri melakukan aksinya di Mapolrestabes Medan. Kepolisian menyebut sosok tersebut sebagai imam.

Terduga pelaku RMN yang meledakkan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11), menurut polisi tak beraksi sendirian.

“Saat ini kita masih mengejar sosok yang disebut imam-nya. Kita sudah mengantongi identitasnya,” kata Mardiaz di RS Bhayangkara Medan, Rabu malam (13/11).

Sejauh ini, kata Mardiaz, Kepolisian telah menggali keterangan dari sejumlah saksi yang diduga memiliki kaitan dengan terduga pelaku bom bunuh diri. Penggeledahan sejumlah lokasi juga telah dilakukan.

“Dari penggeledahan di rumah terduga pelaku bom bunuh diri, ditemukan busur panah dari besi, kemudian ada ditemukan pipa, tapi dari bambu. Dan juga telah dilakukan olah TKP Tim Inafis dan besok kita sampaikan hasilnya” jelasnya

Ledakan terjadi di Mapolrestabes Medan pada Rabu pagi kemarin (13/11). Setelah melakukan penyelidikan, Kepolisian menyebut ledakan tersebut berasal dari bom bunuh diri.

Sekitar pukul 08.20 WIB, RMN tiba di Mapolrestabes Medan. Dia lalu diminta petugas untuk melepaskan jaket dan penutup wajah atau sebo. RMN tidak keberatan.

Dia kemudian menuju gedung tempat pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK). RMN sempat berada di ruang tunggu dan berbaur dengan masyarakat yang ingin membuat SKCK.

Setelah itu, RMN menghampiri anggota polisi yang baru selesai apel di lapangan. Saat itulah bom meledak, yakni pada pukul 08.45 WIB. RMN tewas di tempat.

Kepolisian menyebut ada 6 korban luka akibat bom tersebut. Empat diantaranya adalah personel polisi, satu orang pegawai lepas, 1 orang warga sipil. Tak ada korban jiwa selain RMN.

Polisi langsung menggeledah kediaman RMN di Jalan Jangka, Gang Tenteram, Kecamatan Medan Petisah, Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11). RMN merupakan seorang pria kelahiran Medan, 11 Agustus 1995.

Mabes Polri kemudian meminta ada peningkatan kewaspadaan dan pengamanan di seluruh kantor polisi di Indonesia.

“Sesuai dengan standar pengamanan prosedur untuk seluruh anggota Polri melaksanakan peningkatan kewaspadaan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Rabu (13/11).

Advertisement

Medan

Saksi Bom Medan: Ledakan Kuat Sampai Lantai Bergetar

Published

on

By

Ledakan terjadi di Markas Komando Polres Kota Besar (Polrestabes) Medan sekitar pukul 08.45 WIB, Rabu (13/11). Ledakan diduga merupakan bom bunuh diri.

Berdasarkan keterangan salah seorang saksi bernama Lila yang saat itu sedang mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), ledakan terjadi sangat kuat hingga menimbulkan getaran. “Aku pas di depan ruangan pengurusan SKCK itu. Tiba-tiba bunyi ledakan kuat, sampai bergetar lantai. Setelah itu langsung keluar asap banyak kali,” katanya kepada Antara, Rabu.

Setelah ledakan, katanya, seluruh orang yang berada di dalam ruangan langsung berhamburan keluar. “Kami langsung keluar keluar semua, awalnya sempat dilarang polisi keluar karena takut terjadi ledakan lagi, jadinya kami sempat dijaga,” ujarnya.

Saksi lainnya bernama Adrian mengatakan, pascaledakan terlihat serpihan batu dan kaca berserakan di halaman apel Polrestabes Medan.” Ada tiga truk kepolisian tadi di situ, kaca-kacanya pecah. Banyak batu-batu juga disitu,” ujarnya.

Ledakan diduga merupakan bom bunuh diri dilakukan seorang pria menggunakan atribut pengemudi ojek online dan meledak di sekitar kantin Polrestabes Medan.

Continue Reading

Medan

Polresta Medan Diguncang Bom Bunuh Diri

Published

on

By

Sebuah bom meledak di Polrestabes Medan, Jalan HM Said, Sumatera Utara. Insiden tersebut terjadi pada Rabu (13/11) pagi, sekitar pukul 08.45 WIB.

Informasi yang dihimpun, pelaku berjumlah dua orang. Satu pelaku dilaporkan meninggal karena meledakkan diri. Sementara satu pelaku lain belum diketahui nasibnya.

Kejadian ini pun membuat geger masyarakat Medan. Saat kejadian, Polrestabes Medan sudah mulai melakukan pelayanan kepada masyarakat. Banyak masyarakat yang tengah membuat SKCK untuk keperluan pendaftaran CPNS.

Diduga bom di Polrestabes Medan adalah bom bunuh diri. Belum diketahui jaringan pelaku dan juga korban yang ditimbulkan akibat peristiwa ini.

Saat ini, garis polisi telah dipasang di lokasi kejadian. Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Continue Reading

Automotive

Hebat di Segala Kondisi Medan, All New Range Rover Evoque Dijual Rp 1,7 Miliar

Published

on

By

Finroll.com –  Auto Ekamarga (WAE), authorized distributor Jaguar Land Rover di Indonesia, meluncurkan All New Range Rover Evoque di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (2/8).

Mobil SUV kompak premium ini dipasarkan dengan harga mulai Rp 1,7 miliar (off the road), yang dapat berubah sesuai spesifikasi individual yang dipilih oleh konsumennya.

All New Range Rover Evoque adalah pionir SUV kompak mewah di dunia yang terjual lebih dari 770 ribu unit di seluruh dunia termasuk hampir 300 unit yang terjual di Indonesia sejak 2013, ujar Jentri Izhar, Brand Director Jaguar Land Rover.

All New Evoque memiliki berbagai teknologi terbaru milik Land Rover untuk memenuhi kebutuhan konsumen SUV kelas premium. Profil khas Evoque dengan siluet serupa coup tetap dipertahankan dengan garis atap menurun yang khas dan bagian pinggang yang tinggi. Proporsinya semakin kuat dengan garis bahu menonjol dan fender masif untuk mengakomodasi lingkar roda hingga 21 inci.

Mengusung mesin keluarga Ingenium 4-silinder segaris 2,0 liter plus turbocharger, yang mampu menghasilkan tenaga puncak 249 PS dan torsi maksimal 365 Nm. Mesin ini berpadu dengan transmisi otomatis 8-speed lansiran ZF yang dilengkapi dengan command shift.

Konstruksi aluminiumnya ringan dan kuat, sehingga New Evoque memberikan kemampuan optimal terhadap performa dan pengendaraan. Hebat di segala kondisi jalan, berkat fitur Land Rover Terrain Response 2, yang menyuguhkan berbagai pengaturan pengendalian kendaraan sesuai dengan medan yang dihadapi.

Selain itu, ada Wade Sensing yang mampu mendeteksi adanya genangan yang harus dihadapi di depan mobil hingga 600 milimeter atau 60 cm. Fitur pendukung pengendaraannya juga termasuk All Terrain Progress Control (ATPC), Hill Descent Control (DSC), dan Low Traction Launch.

Fitur unggulan

Fitur lain yang menjadi teknologi unggulan New Evoque adalah ClearSight Ground View, yakni realisasi konsep kap mesin transparan Land Rover yang sempat hadir pada konsep Discovery Vision. Berkat penempatan kamera di gril depan dan spion pintu yang memproyeksikan tampilan ke layar utama, dapat menunjukkan apa yang ada di depan dan di bawah bagian depan mobil dengan tampilan virtual 180 derajat. Fitur ini membantu pengemudi memiliki akses untuk mengamati medan yang terhalang bagian depan mobil seperti rintangan di hutan atau trotoar tinggi di perkotaan.

Kaca spion pintar juga dapat berubah menjadi layar video HD hanya dengan satu sentuhan tombol. Dengan tampilan kamera belakang, pandangan pengemudi tidak akan terhalang oleh penumpang atau barang besar di kabin belakang, sekaligus memberikan sudut penglihatan 50 derajat lebih luas, berkat kamera yang berada di atas jendela belakang. Teknologi ini juga memberikan visibilitas yang lebih jelas dalam kondisi cahaya rendah.

Sistem infotainment Touch Pro Duo Land Rover menjadi pusat pengendali digital di dalam kabin. Sistem ini menggabungkan dua layar sentuh HD berukuran 10 inci, serta layar panel instrumen 12,3 inci di balik lingkar kemudi plus head-up display berwarna yang diproyeksikan ke kaca depan.

Berbagai tuas dan tombol di dalam kabin didesain ergonomis yang mudah dan lebih intuitif untuk dioperasikan, memungkinkan pengemudi untuk dengan mudah mengendalikan berbagai teknologi yang ada melalui fitur Touch Pro Duo. Dudukan tablet Click & Go dengan kemampuan pengisian daya, hotspot WiFi 4G (yang dapat tersambung hingga delapan perangkat) dan enam slot USB yang terletak di seluruh kabin.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Asco Global

Trending