Connect with us

Entertainment

Claudia Emmanuela Santoso, Pelajar Asal Cirebon yang Juara The Voice Jerman

Published

on


Penyanyi asal Indonesia, Claudia Emmanuela Santoso menjuarai kompetisi menyanyi The Voice di Jerman. “Selamat Claudia telah memenangkan The Voice Germany musim kesembilan,” tulis akun Instagram resmi The Voice Germany, Senin, 11 November 2019.

Dalam grand final yang diselenggarakan pada Minggu malam, 10 November 2019, Claudia Santoso berhasil menyingkirkan para pesaingnya, yaitu Erwin Kintop, Lucas Rieger, Fidi Steinback, dan Freschta Akbarzada. Dia membawakan lagu I Have Nothing yang dipopulerkan oleh Whitney Houston.

Claudia mendapatkan nilai tertinggi dibandingkan peserta lainnya. Ketika mulai menyanyikan lagu, para juri terkesima dengan suaranya. Claudia Emmanuela Santoso berhasil mendapatkan suara sebanyak 46,39 persen.

Sejak 2018 Claudia berada di Jerman untuk kuliah. Dia mengikuti Studienkolleg, sebuah institusi pendidikan di Jerman yang mempersiapkan murid asing untuk penyetaraan ijazah. Setelah lulus Studienkolleg, Claudia Santoso melanjutkan studi di Universitas Ludwig Maximilian München dengan mengambil jurusan Publizistik und Kommunikation.

Perempuan lulusan SMAK Penabur Cirebon ini pernah bercerita sudah tertarik dengan acara The Voice of Germany sejak masih berada di Indonesia. Bersama sepupunya, Claudia menonton acara tersebut dalam perjalanan kembali ke Cirebon semasa mengikuti les di Goethe Institut di Bandung, Jawa Barat.

“Jadi kayak, ah nanti mau ikut The Voice di Jerman,” kata dia. Setelah berada di Jerman, Claudia Emmanuela Santoso membaca iklan audisi The Voice dan mendaftar. Penampilan Claudia di malam puncak The Voice Jerman berhasil memukau keempat juri sampai mendapatkan standing ovation. Salah seorang juri, Alice Merton sampai meneteskan air mata.

“Perasaanku campur aduk. Senang pastinya, bangga, enggak menyangka dan terharu juga,” ucap Claudia Emmanuela Santoso setelah diumumkan menjadi pemenang The Voice Jerman.

Advertisement

Entertainment

Rifa Melinda Kembali Rilis Single Kedua yang Berjudul “Maunya Sama Kamu”

Published

on

Finroll.com — Setelah sebelumnya merilis single pertama berjudul  ‘Pelan-pelan Saja’ pada 2019 lalu, pedangdut cantik Rifa Melinda di awal 2020 ini kembali merilis single terbarunya yang berjudul ‘Maunya Sama Kamu’.

Sama dengan single pertama miliknya (Rifa), single Maunya Sama Kamu ini juga merupakan ciptaan Handry Noya yang juga diproduksi oleh perusahaan rekaman (label) CMP Record yang juga menaungi sejumlah artis dangdut lain, sebut saja Duo Delima , Belista dan artis cilik Ratu Salsa.

“Alhamdulillah banget awal tahun 2020 ini aku bisa kembali merilis single terbaru aku yang berjudul ‘Maunya Sama Kamu’, harapan aku semoga single kedua aku ini bisa mendapat tempat di hati para pecinta dangdut tanah air,” sebut Rifa lewat sambungan ponsel pada , Jumat (24/1).

Disinggung terkait kisah dibalik single terbarunya tersebut Rifa mengatakan bahwa single ‘Maunya Sama Kamu’ ini bercerita tentang seorang gadis yang sedang jatuh cinta. Layaknya muda-mudi yang dilanda kasmaran dalam lagu ini sang gadis selalu ingin selalu dekat dengan sang kekasih.

“Lagu ini tuh menceritakan tentang kisah seorang perempuan yang dilanda perasaan jatuh cinta terhadap kekasihnya, jadi maunya berduaan terus, yah pokoknya mewakili perasaan muda-mudi yang sedang jatuh cinta gitu,” ujarnya.

*Berikut lirik single ‘Maunya Sama Kamu’ Rifa Melinda* :
Maunya sama kamu, berdua bersamamu
Pengennya sama kamu, yang lain nanti dulu
Cuma sama kamu, iya sama kamu
Yang lain kutak mau, maunya sama kamu

Kau buat nyaman hatiku
Berada di dekatmu
Kau buat copot jantungku
Bila kau pergi dariku
Kamu penakluk hatiku.

Kamu raja di hatiku
Iya cuma kamu
Iya hanya kamu

*Dengar Video Liryc ‘Maunya Sama Kamu’*

Continue Reading

Entertainment

Buat Video Parodi Lucinta Luna, Dara Arafah Pikat Warganet

Published

on

By

Video parodi yang dibuat selebgram Dara Arafah telah ditonton lebih dari enam juta kali. Hingga berita ini diturunkan, video tersebut telah ditonton 6.011.371 kali. Dara Arafah membuat parodi dengan menggunakan suara Lucinta Luna yang memakinya dengan kata-kata pedas. Dengan gerakan bibir yang pas dengan suara Lucinta Luna, Dara Arafah juga membuat gerakan-gerakan tari yang menggelitik.

Video yang diunggah Dara Arafah di instagram pribadinya pada Minggu, 12 Januari 2020 itu, merupakan respons Dara untuk tudingan pansos atau panjat sosial yang dituduhkan Lucinta Luna kepadanya. Alih-alih berbalik membalas dengan amarah, ia malah membalasnya dengan parodi lucu.

Banyaknya warganet yang menonton videonya karena gaya Dara dalam menghadapi konflik dengan Lucinta ini di anggap menjadi angin segar.

Semua ucapan dan makian pedas Lucinta ia bungkus dengan tarian lucu yang sontak membuat warganet terhibur. Unggahannya pun dibanjiri lebih dari 86 ribu komentar warganet yang terhibur sekaligus mendukungnya, “Ga kuat ngakak sekali sih,” tulis akun @aidaambkl.

Artis dan penyanyi Aurelie Moeremans, juga ikut berkomentar “wah ini lucu sik,” tulisnya dibarengi dengan emoji tertawa. Indahkus juga berkomentar dengan nada serupa, bahkan dari komentarnya tersebut ia terlihat sangat tergelitik “WAAAAAAA LU NER BENER GAKUAT GUA CUKUUUUUUP,” tulisnya yang juga dibarengi dengan banyak emoji tertawa.

Konflik antara Dara Arafah dan Lucinta Luna bermula dari perseteruan antara Lucinta Luna dengan Keanu yang menyebut bahwa Lucinta sudah melakukan operasi plastik. Keanu mengatakan dari operasinya tersebut, Lucinta Luna masih menunggak utang yang hingga kini belum lunas.

Dara yang dekat dengan Keanu tak luput dari serangan Lucinta setelah ia membuat sebuah video yang dianggap meremehkan. Merespons hal tersebut Lucinta Luna membuat unggahan di instagram stories untuk menyerang Dara.

Sebelumnya, Lucinta Luna pernah berkonflik dengan beberapa artis. Sebut saja Boy William dan Deddy Corbuzier.

Continue Reading

Entertainment

Mualaf, Marcell Darwin Sempat Ingin Ganti Nama

Published

on

By

Marcell Darwin sempat ingin mengganti namanya saat menjadi mualaf. Hal itu diutarakan oleh Ustaz Aa Reza, ulama yang mengislamkannya.

“Tadinya mau nambahin Muhammad dan segala macem tapi nggak jadi biar dalam hatinya aja namanya berubah,” ujar Aa Reza, saat ditemui di pernikahan Marcell Darwin, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (12/1/2020).

Karena menurut Aa Reza, nama tidak begitu bermasalah untuk diubah. Yang penting, ibadah salat lima waktu jangan ditinggalkan sebagai seorang muslim.

“Namanya tetap saja Marcell Darwin. Karena nggak apa-apa lah. Nama bule tapi Islam,” kata Aa Reza.

“Aa cuma bilang ‘jaga salatnya ya’ karena yang paling utama dalam Islam itu ibadahnya salat. ‘Kamu jangan meninggalkan salat dan harus menjadi contoh yang baik. Karena kalau suatu saat kamu menikah, kamu akan menjadi imam bagi istri dan anak-anak,” tukasnya.

Continue Reading
Advertisement

Advertisement

Trending