Connect with us

Ragam

Danramil 05/KJ – Muspika Semprotkan Cairan Disinfektan di Masjid Raya Al – Huda, Kramat Jati

Published

on


Finroll.com — Danramil 05/ Kramat Jati, Kodim 0505/JT Kapten Inf Hadi Sasmungi bersama Muspika Kramat Jati melaksanakan Kegiatan Penyemprotan Cairan Disinfectan, sebagai bentuk pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), di Masjid Raya Al Huda Jalan Cililitan Besar Kramat Jati Jakarta Timur Jum’at (20/2020).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut instruksi Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan dalam rangka, menghambat penyebaran wabah Virus Corona (Covid -19).

Danramil 05/ Kramat Jati, Kodim 0505/JT Kapten Inf Hadi mengatakan, kegiatan hari ini adalah penyemprotan cairan Disinfectan, sebagai upaya untuk mencegah berkembangnya virus corona di wilayah Kramat Jati khususnya di area tempat ibadah Masjid Raya Al- Huda ini. Mudah – mudahan pencegahan ini tidak sampai menjalar,” kata Danramil usai melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan bukan hanya pada rumah – rumah ibadah saja namun kita lakukan pada tempat – tempat seperti perbelanjaan dan tempat -tempat keramaian lainnya tanpa terkecuali, sebagai upaya kita mencegah virus itu tidak menjalar yang lebih banyak lagi.

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” ungkapnya.

Sementara Lurah Kramat Jati Husni Abdullah mengungkapkan, Provinsi Daerah Ibukota Jakarta telah menjadi salah satu pusat wabah Virus Corona (Covid- 19). Sampai saat ini jumlah penderita virus corona kian hari kian bertambah,” ungkapnya.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada segenap warga khususnya warga Kramat Jati, agar mematuhi kebijakan yang sudah diberikan pemerintah, salah satunya dengan tidak bepergian ketempat -tempat keramaian jika tidak perlu. Selain itu Husni juga berpesan kepada warga masyarakat agar, melakukan pola hidup sehat mencuci tangan dengan sabun maupun cairan hand sanitizer, menggunakan masker penutup mulut, menghindari kerumunan orang banyak dan rajin berolahraga untuk menjaga daya tahan tubuh,” imbuhnya.

Terkait Seruan Gubernur DKI Jakarta tentang peniadaan sementara kegiatan peribadatan dan keagamaan di rumah ibadah dalam rangka mencegah penyebaran wabah Corona Virus Desease ( Covid – 19), serta memperhatikan Fatwa MUI Nomor 14 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan ibadah dalam situasi terjadi wabah Covid -19, Husni berharap masyarakat juga dapat mamahaminya, serta mematuhi instruksi Gubernur tersebut.

“Alhamdulillah sampai saat ini virus tersebut tidak terdampak pada salah satu diantara keluarga kita. Jangan sampai. Itu sangat merepotkan,” pungkas Husni.

Hadir dalam Kegiatan Camat Kramat Jati Jati Eka Darmawan, Lurah Kramat Jati, Husni Abdullah, dan Staff, Danramil 05/KJ Kapten Inf Hadi dan Anggota, Polsek Kramat Jati Kompol Nurdin SH. FKDM, Ismarta serta DKM Masjid Raya Al Huda Sunarto.

Advertisement Valbury

Ragam

Pesepeda Tak Bermasker Bisa Kena Denda Rp250 Ribu

Published

on

By

Finroll.com, Jakarta – Warga, terutama pesepeda, yang tak mengenakan masker di Kawasan Khusus Pesepeda pada Minggu (5/7) akan mendapat sanksi dari Satpol PP berupa denda sebesar Rp250 ribu atau sanksi sosial berupa menyapu area kawasan khusus pesepeda.

“Ada sanksi arbitrasi dan (sanksi) sosial. Kalau (sanksi) sosial, kami suruh (pelanggar) nyapu-nyapu aja. Tapi kalo nggak mau, kami denda Rp 250 ribu,” kata salah seorang Anggota Satpol PP, Nur Khamid, yang berjaga di sekitar Bundaran Senayan hingga Pintu 7 Gelora Bung Karno (GBK), saat ditemui oleh CNNIndonesia.com.

Dia menambahkan, pada dasarnya pelanggar bisa memilih sanksi dikenakan dan tidak bersifat mengikat.

“Kadang kan mereka (pelanggar) gengsi atau gimana kalau disuruh nyapu, jadi lebih milih didenda (pakai) uang. Tapi kebanyakan sih, (kami mengenakan) sanksi sosial, tinggal pilih aja,” tambahnya.

Dia mengatakan, bahwa sejauh ini belum ada pelanggaran yang ditemukan. Masyarakat yang meramaikan Kawasan Khusus Pesepeda, baik untuk bersepeda atau joging, pada akhir pekan ini dinilainya masih taat aturan.

“Kita belum nemu pelanggaran sih, paling ada yang abis olahraga tapi nggak pakai masker, itu kita tegur biasa aja, karena katanya pengap,” pungkas Nur Khamid.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tak ada Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) selama masa PSBB Transisi di Jakarta yang telah diperpanjang selama 14 hari sejak 3 Juli.

Sebagai gantinya, ia memberlakukan Kawasan Khusus Pesepeda di 32 titik di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Sumber : Cnnindonesia

Continue Reading

Hukum & Kriminal

Terbukti Membunuh, Istri Hakim Jamaluddin Divonis Mati

Published

on

finroll.com.Majelis Hakim Pengadilan Negeri Medan menjatuhkan hukuman mati terhadap Zuraida Hanum. Ia dinyatakan terbukti bersalah melakukan pembunuhan berencana hakim Pengadilan Negeri Medan, Jamaluddin yang merupakan suaminya.
“Menjatuhkan pidana terhadap Zuraida Hanum dengan pidana mati,” kata majelis hakim yang dipimpin Erintuah Damanik serta didampingi hakim anggota Dahlia SH dan Immanuel Tarigan, di Pengadilan Negeri Medan, Rabu (1/7).
Jefri, yang juga selingkuhan Zuraida dijatuhi pidana penjara seumur hidup. Sedangkan Reza Fahlevi dijatuhi pidana 20 tahun penjara.

Dalam sidang yang digelar secara daring itu, majelis hakim menyatakan perbuatan ketiga terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah sebagaimana dalam dakwaan primair Pasal 340 KUHP juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 dan ke-2 KUHPidana.

Dalam pertimbangan yang memberatkan, majelis mengatakan tak menemukan alasan pembenar dan pemaaf dari perbuatan yang dilakukan Zuraida terhadap suaminya itu.

Majelis Emosional

Hakim anggota Immanuel Tarigan saat membacakan putusan tampak emosional. Immanuel menangis saat memaparkan pertimbangan hukum yang memberatkan hukuman para terdakwa.

Ia menyebut Zuraida selama ini cukup aktif mengikuti Organisasi Dharmayukti Karini yang merupakan kegiatan istri-istri para hakim. Namun, faktanya ia menjadi inisiator pembunuhan sang suami
“Bahwa Zuraida Hanum menjalin hubungan dekat dengan terdakwa Jefri Pratama bahkan telah melakukan hubungan suami istri. Kedekatan itu bagian upaya Zuraida agar Jefri mau melakukan pembunuhan. Kemudian Zuraida tidak bersungguh-sungguh menunjukkan penyesalannya,” kata Immanuel.
Hukuman yang dijatuhkan majelis hakim lebih berat dari tuntutan JPU. Sebelumnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut ketiga terdakwa masing-masing dengan pidana penjara seumur hidup.

Usai membacakan putusan, ketua majelis hakim Erintuah Damanik memberikan kesempatan kepada ketiga terdakwa dan para penasehat hukum serta JPU untuk menyampaikan sikap atas vonis tersebut.

“Saudara boleh terima jika putusan itu sudah memenuhi rasa keadilan kalian, kalian bisa banding, atau pikir-pikir selama tujuh hari menerima atau banding atas putusan, demikian juga terhadap Jaksa Penuntut Umum,” kata Erintuah.

Dalam kasus ini, para terdakwa membunuh Jamaluddin sekitar pukul 01.00 wib di Perumahan Royal Monaco Blok B No.22 Kelurahan Gedung Johor Kecamatan Medan Johor Kota Medan, pada Jumat 29 November 2019.

Sedangkan terdakwa Zuraida menekan kaki korban dengan menggunakan kakinya.

Setelah memastikan korban meninggal, kedua eksekutor tersebut kembali sembunyi di lantai 3. Pada pukul 03.00 WIB, mereka kembali masuk kamar korban.

Zuraida lalu memerintahkan Jefri dan Reza agar membuang jenazah korban ke Berastagi dengan menggunakan mobil Prado milik korban. Sebelum dibuang ketiga terdakwa memakaikan pakaian training ke tubuh korban.

Continue Reading

Ragam

5 Sepeda Eksklusif Rancangan Produsen Mobil

Published

on

By

Sepeda buatan Ferrari. (Dok. Ferrari)

Finroll.com, Jakarta –  Sepeda yang lagi tren semasa pandemi Covid-19 di Indonesia bukan barang baru dalam dunia otomotif. Sejak lama banyak merek global sudah mentransfer pengetahuan rancang mobil menjadi desain sepeda yang eksklusif.

Merek-merek yang merancang sepeda bukan sembarangan, melainkan produsen mobil mewah bahkan sampai supercar. Berikut lima merek otomotif yang sudah pernah merancang sepeda.

Ferrari

Sepeda buatan Ferrari. (Dok. Ferrari)

Nama Ferrari sangat dikenal sebagai penghasil supercar, namun merek berlambang kuda jingkrak ini juga menjual sepeda. Sepeda itu bernama SF01 Limited Edition Giallo Modena yang sesuai namanya dijual ekskluif hanya 120 unit.

SF01 cuma tersedia di Scuderia Ferrari Online Store. Sepeda ini diproduksi untuk memperingati Enzo Ferrari, pendiri tim balap Scuderia Ferrari yang menjadi tonggak sejarah Ferrari.

Sepeda ini dirancang bersama Bianchi, merek ikonis Italia urusan sepeda. SF01 sangat ringan, rangkanya dibuat dari material karbon yang beratnya cuma 780 gram.

Lamborghini

Bukan hanya Ferrari, Lamborghini juga memproduksi sepeda dengan jumlah terbatas. Pada Frankfurt Motor Show 1979, Automobili Lamborghini SpA pernah meluncurkan sepeda. Sepeda ini bukan dibuat di Italia, tetapi di Jerman oleh Lamborghini Bike International.

Sepeda Lamborghini diproduksi hanya berdasarkan pesanan, namun tetap dibatasi dengan jumlah maksimal 500 unit, mengutip situs resmi lambocars.com.

Mercedes-Benz

Sepeda buatan Mercedes-BenzSepeda buatan Mercedes-Benz. (Dok. Mercedes-Benz)

Pabrikan mobil Jerman, Mercedes-Benz, juga sempat merilis sepeda mewah dengan material kelas atas hasil kerja sama dengan Argon 18. Rangka sepeda berlambang Mercedes-Benz Style ini dibuat menggunakan karbon, kemudian setiap varian dapat dipesan dalam enam ukuran berbeda untuk penyesuaian individu.Mercedes-Benz

Bugatti

Sepeda rancangan Bugatti. (Dok. Bugatti)

Merek Bugatti bekerja sama dengan pembuat sepeda motor mewah Jerman PG menciptakan sepeda yang dikatakan paling ringan dan tercepat.

Sebesar 95 persen konstruksi sepeda ini menggunakan serat karbon, sementara bagian rangka dioptimalkan secara aerodinamis untuk kecepatan tinggi. Ada 667 unit sepeda yang dihasilkan dua produsen tersebut.

Mengenai harga, pada 2017 sepeda ini dibanderol US$39 ribu atau setara Rp559 juta jika menggunakan kurs Rp14.348, mengutip highsnobiety.com.

Toyota

Salah satu perwakilan Jepang, Toyota, juga pernah merancang sepeda dengan logo Lexus. Sepeda yang hanya diproduksi 100 unit itu dijual US$10 ribu atau setara Rp143 juta pada 2013.

Sepeda itu dirancang memakai material yang sama untuk memproduksi Lexus LFA yang hanya diproduksi 500 unit. Salah satu pejabat Toyota mengatakan sepeda ini cocok digunakan dalam ajang kompetisi, mengutip therecord.com.(cnnindonesia.com)

Continue Reading
Advertisement

Advertisement
Advertisement

Trending