Connect with us

Entertainment

Debut di Berbagai Negara, Joker Cetak Rekor

Published

on


Film ‘Joker’ mencetak rekor di pasar domestik Amerika Utara dengan memperoleh US$93,5 juta atau setara dengan Rp1,3 triliun pada akhir pekan debut.

Atas capaian dari 4.375 lokasi tersebut, Variety menyebut Joker berhasil mencetak rekor baru, yaitu penayangan debut terbesar di Oktober sepanjang masa.

Perolehan Joker ini melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh Venom dengan US$80 juta.

Capaian ini sekaligus memastikan Joker sebagai film yang siap mendulang untung, disebutkan film yang dibintangi Joaquin Phoenix ini berbujet US$55 juta. Namun angka tersebut belum termasuk biaya pemasaran dan distribusi.

Angka pekan debut yang dicetak Joker ini menandakan antusiasme publik atas film dengan rating DEWASA tersebut, meskipun menimbulkan kekhawatiran insiden penembakan pada 2012 saat penayangan The Dark Knight Rises terjadi lagi.

Bukan hanya itu, sejumlah peringatan juga beredar di dunia maya setelah berbagai komentar penonton yang merasa terguncang usai menonton Joker.

“Orang tahu ini film apa dan cerita masa lalu tidak membuat film ini melambat,” kata Jeff Goldstein, presiden distribusi domestik Warner Bros Studios.

“Ini film yang menggugah pikiran. Kami sangat bangga dengan Todd Phillips dan seluruh tim pemasaran,” lanjutnya.

Di pasar internasional, Joker juga mendominasi. Film ini memperoleh US$141 juta dari 22.552 layar di 73 negara. Dengan pendapatan ini, Joker secara global mendulang US$234 juta.

Bukan hanya di pasar domestik, Joker juga mencetak sejumlah rekor di pasar internasional.

Film ini menjadi film Warner Bros dengan angka pembukaan terbesar pada 2019 di 39 negara, seperti Inggris Raya, Rusia, Italia, Spanyol, Uni Emirat Arab, Jepang, Korea Selatan, Indonesia, Brasil, Meksiko, dan Australia.

Berdasarkan data Box Office Report, pada akhir pekan debut, Joker berhasil mendulang US$9,2 juta di Korea Selatan.

Joker kemudian berjaya di Inggris Raya dengan US$4,7 juta, lalu Meksiko dengan US$4,2 juta, Rusia dengan US$3,9 juta, Australia dengan US$3,1 juta, lalu Brasil dengan US$2,9 juta.

Sementara itu di Indonesia, Joker memperoleh US$2,7 juta atau setara dengan Rp38,2 miliar per 5 Oktober. Angka itu melonjak drastis dari hari pembukaan pertama di Indonesia yang mencetak Rp11 miliar.

“Bukan hanya Joker tampil mengesankan di Amerika Utara, namun juga secara internasional. Gaung dan kontroversi yang mengelilingi film ini bergema kuat dengan penonton yang kemudian menempatkan film ini sebagai prioritas utama,” kata Paul Dergarabedian, analis media senior dengan Comscore, dikutip dari Variety.

“Film yang menjadi bagian dari percakapan umum karena sifatnya yang kontroversial seringkali adalah mereka yang melampaui status sebagai film untuk menjadi momen budaya, dan inilah yang terjadi dengan Joker,” lanjutnya.

Joker disutradarai oleh Todd Phillips yang menceritakan kisah Arthur (Joaquin Phoenix), seorang komedian gagal yang menjadi penjahat psikopat. Film ini juga dibintangi Zazie Beetz, Marc Maron, Bill Camp, dan Robert De Niro.

Film ini diselimuti kontroversi atas kekerasan yang digambarkan dalam film tersebut, dengan penegakan hukum memperketat keamanan di bioskop-bioskop tertentu untuk mencegah segala jenis serangan.

Advertisement

Entertainment

Buat Video Parodi Lucinta Luna, Dara Arafah Pikat Warganet

Published

on

By

Video parodi yang dibuat selebgram Dara Arafah telah ditonton lebih dari enam juta kali. Hingga berita ini diturunkan, video tersebut telah ditonton 6.011.371 kali. Dara Arafah membuat parodi dengan menggunakan suara Lucinta Luna yang memakinya dengan kata-kata pedas. Dengan gerakan bibir yang pas dengan suara Lucinta Luna, Dara Arafah juga membuat gerakan-gerakan tari yang menggelitik.

Video yang diunggah Dara Arafah di instagram pribadinya pada Minggu, 12 Januari 2020 itu, merupakan respons Dara untuk tudingan pansos atau panjat sosial yang dituduhkan Lucinta Luna kepadanya. Alih-alih berbalik membalas dengan amarah, ia malah membalasnya dengan parodi lucu.

Banyaknya warganet yang menonton videonya karena gaya Dara dalam menghadapi konflik dengan Lucinta ini di anggap menjadi angin segar.

Semua ucapan dan makian pedas Lucinta ia bungkus dengan tarian lucu yang sontak membuat warganet terhibur. Unggahannya pun dibanjiri lebih dari 86 ribu komentar warganet yang terhibur sekaligus mendukungnya, “Ga kuat ngakak sekali sih,” tulis akun @aidaambkl.

Artis dan penyanyi Aurelie Moeremans, juga ikut berkomentar “wah ini lucu sik,” tulisnya dibarengi dengan emoji tertawa. Indahkus juga berkomentar dengan nada serupa, bahkan dari komentarnya tersebut ia terlihat sangat tergelitik “WAAAAAAA LU NER BENER GAKUAT GUA CUKUUUUUUP,” tulisnya yang juga dibarengi dengan banyak emoji tertawa.

Konflik antara Dara Arafah dan Lucinta Luna bermula dari perseteruan antara Lucinta Luna dengan Keanu yang menyebut bahwa Lucinta sudah melakukan operasi plastik. Keanu mengatakan dari operasinya tersebut, Lucinta Luna masih menunggak utang yang hingga kini belum lunas.

Dara yang dekat dengan Keanu tak luput dari serangan Lucinta setelah ia membuat sebuah video yang dianggap meremehkan. Merespons hal tersebut Lucinta Luna membuat unggahan di instagram stories untuk menyerang Dara.

Sebelumnya, Lucinta Luna pernah berkonflik dengan beberapa artis. Sebut saja Boy William dan Deddy Corbuzier.

Continue Reading

Entertainment

Mualaf, Marcell Darwin Sempat Ingin Ganti Nama

Published

on

By

Marcell Darwin sempat ingin mengganti namanya saat menjadi mualaf. Hal itu diutarakan oleh Ustaz Aa Reza, ulama yang mengislamkannya.

“Tadinya mau nambahin Muhammad dan segala macem tapi nggak jadi biar dalam hatinya aja namanya berubah,” ujar Aa Reza, saat ditemui di pernikahan Marcell Darwin, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (12/1/2020).

Karena menurut Aa Reza, nama tidak begitu bermasalah untuk diubah. Yang penting, ibadah salat lima waktu jangan ditinggalkan sebagai seorang muslim.

“Namanya tetap saja Marcell Darwin. Karena nggak apa-apa lah. Nama bule tapi Islam,” kata Aa Reza.

“Aa cuma bilang ‘jaga salatnya ya’ karena yang paling utama dalam Islam itu ibadahnya salat. ‘Kamu jangan meninggalkan salat dan harus menjadi contoh yang baik. Karena kalau suatu saat kamu menikah, kamu akan menjadi imam bagi istri dan anak-anak,” tukasnya.

Continue Reading

Entertainment

Film Ejen Ali The Movie Produksi Malaysia Segera Hadir Di Bioskop

Published

on

Finroll.com — Setelah sukses di Malaysia, Singapore dan Brunei, Film Ejen Ali The Movie akan segera hadir di bioskop Kota -kota besar di Indonesia.

CEO PT Spectrum Film Mr. Rajesh K Jaktiani mengatakan, film Ejen Ali The Movie adalah sebuah film serial animasi Malaysia yang diproduksi oleh WAU Animation akan hadir pada 1 Januari 2020 mendatang.

“Film ini bukan khusus di Jakarta saja namun akan diputar 100 layar diseluruh kota -kota besar yang ada di Indonesia,” ujarnya kepada insan media di Jakarta Kamis (26/12/2019).

Menurut Rajesh, Film Ejen Ali The Movie berkisah tentang seorang bocah yang tak sengaja menjadi agen MATA setelah menggunakan Infinity Retinal Intelligent System (IRIS) yaitu sebuah perangkat prototipe yang dibuat oleh MATA.

Setelah insiden tersebut, Ali dan pamannya Bakar bekerja sama dalam misi MATA. Kualitas film animasi ini benar – benar luar biasa.

Rajesh berharap, film ini dapat diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia,” harapnya.

Chief Executive Officer Wau Animation and Director of Ejen Ali The Movie Usamah Zaid Yasin menambahkan, selain hadir di Indonesia film ini juga akan merambah ke negara – negara lain.

“Kami akan meneruskan perjuangan kami di dunia animasi pada asia tenggara,” tambahnya.

Pesan moral dalam pembuatan film ini adalah tentang kesetia kawanan, selain menampilkan aktionnya film ini memiliki cerita sedihnya, dan ada banyak moral valio yang ditampilkan.

“Jadi film ini bukan khusus anak -anak saja namun semua usia dapat menikmati menonton film ini,” ujarnya.

Usamah berharap di Indonesia film ini dapat mencapai target 1 juta penonton. Ayo tonton film ini,” pungkasnya.(red)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Asco Global

Trending