Connect with us

Sepakbola

Drawing Semifinal Piala FA: Manchester United vs Chelsea, Manchester City Bertemu Arsenal

Published

on


Piala FA. (Dok: thefa.com)

Finroll.com, Jakarta –  Manchester United dipastikan bakal berhadapan dengan tim kuat lainnya, Chelsea dalam babak semifinal Piala FA musim 2019-20.

Partai ini merupakan hasil undian yang dilakukan striker legendaris Inggris, Alan Shearer saat jeda turun minum laga Newcastle United vs Manchester City, Senin (29/6/2020) dini hari WIB.

Manchester City sendiri akhirnya mengalahkan Newcastle dengan skor 2-0. Anak asuh Pep Guardiola bakal bersua Arsenal di semifinal.

Sebelumnya, Manchester United memastikan satu tempat di semifinal setelah secara dramatis mengalahkan Norwich City 2-1 lewat babak extra time dalam laga perempat final.

Sementara itu, Arsenal lolos ke semifinal berkat kemenangan 2-1 atas Sheffield United berkat gol penghujung laga yang dicetak Dani Ceballos.

Kemudian, Chelsea melaju ke empat besar usai mengalahkan Leicester City 1-0 lewat gol tunggal yang dicetak Ross Barkley.

Jadwal Semifinal Piala FA

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, menendang bola saat melawan Norwich City pada laga Piala FA di Carrow Road, Norwich, Sabtu (27/6/2020). Manchester United menang 2-1 atas Norwich City. (AP/Emi Buendia)

Manchester United vs Chelsea

Arsenal vs Manchester City

Dua laga semifinal ini bakal dimainkan di Stadion Wembley, London pada akhir pekan 18 dan 19 Juli 2020 mendatang.(Bola.com)(GE)

Sepakbola

Liverpool Kejar Rekor 100 Poin, Tiga Lawan Berat Menanti

Published

on

By

Liverpool masih berambisi kejar 100 poin juara Liga Inggris. (AP/Catherine Ivill)

Finroll.com, Jakarta – Meski harus menghadapi tiga lawan berat di sisa empat laga Liga Inggris musim ini, Liverpool tetap termotivasi mengejar rekor 100 poin milik Manchester City.

Man City pernah mencetak rekor juara Liga Inggris 2017/2018 dengan mengantongi 100 poin. Menyisakan empat laga lagi, Liverpool yang mengoleksi 82 poin berpeluang melewati rekor The Citizens tersebut.

Skuad arahan Jurgen Klopp bahkan bisa melewati rekor Man City apabila meraup kemenangan di empat laga terakhir.

Meski demikian misi Liverpool bukan perkara enteng. Pasalnya, mereka masih harus menghadapi tiga tim yang terbilang cukup berat: Burnley, Arsenal, dan Chelsea.

Liverpool akan menjamu Burnley, Sabtu (11/7), tim yang kerap menjadi batu sandungan tim-tim besar. Berikutnya, Jordan Henderson dan kawan-lawan akan bertandang ke markas Arsenal pada 15 Juli.

Setelah bertandang ke Stadion Emirates, The Reds akan menjamu Chelsea pada 22 Juli. Terakhir Liverpool akan melawan Newcastle United pada 26 Juli. Klopp menyebut lawan-lawannya itu tak bisa dianggap remeh.

“Ketika kita berpikir empat lawan berikutnya, saya tak yakin kami bisa meraih 10 atau 12 poin lagi. Saya tak bisa. Kami bermain lawan Burnley dan mereka merupakan mesin skor. Mereka akan datang kepada kami dan berjuang keras.”

“Setelah itu kami menghadapi Arsenal di momen yang sangat bagus, kemudian Chelsea di momen bagus juga. Bagaimana kami mengasumsikan kami bakal dapat semua poin? Jadi mulai dari sekarang, saya hanya akan fokus pada pertandingan [lawan] Burnley,” kata Klopp kepada Liverpool Echo.

Klopp sendiri tetap optimistis tim Liverpool akan terus mengeruk poin demi poin meski sudah dipastikan juara Liga Inggris. Tambahan tiga poin didapatkan ketika The Reds mengalahkan Brighton & Hove Albion 3-1, Kamis (9/7) dini hari WIB.

“Ketika kami berpikir tentang 92 poin, saya berpikir bagaimana kami bisa dapat 97 poin tahun lalu? Sungguh sulit dipercaya. Kami juga masih tampil di Liga Champions pada tengah pekan [musim lalu].”

“Jadi, kami membutuhkan keberuntungan seperti momen tahun lalu ketika lawan Newcastle melalui [gol] sundulan dari Divock Origi di menit-menit akhir. Kami harus tetap berusaha mendapatkan tiga poin,” terang Klopp.

Sumber : CNN Indonesia

Continue Reading

Sepakbola

Presiden Barcelona Pastikan Memperpanjang Kontrak Lionel Messi

Published

on

By

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, yakin Lionel Messi bakal pensiun di Camp Nou. (AFP/STR)

Finroll.com, Jakarta – Barcelona tak mengkhawatirkan masa depan Lionel Messi. Presiden klub, Josep Maria Bartomeu, yakin pihaknya bakal menambah durasi kontrak untuk Messi.

Nama Lionel Messi dalam beberapa hari terakhir menjadi perbincangan. Hal itu terjadi karena kontrak pemain yang akrab disapa La Pulga itu menyisakan satu tahun lagi bersama Barcelona.

Sejumlah klub elite Eropa juga mulai dikaitkan dengan masa depan Lionel Messi. Contohnya adalah Inter Milan yang kabarnya siap dibantu sponsor untuk mendaratkan Messi ke Giuseppe Meazza pada musim panas ini.

Namun, keinginan Inter bakal sia-sia karena Barcelona bakal memperpanjang kontrak Messi. Bahkan, Presiden klub, Josep Maria Bartomeu, yakin pemainnya bakal pensiu di Camp Nou.

“Saya melihat Messi ingin bertahan di sini dan saya yakin dia bakal pensiun juga di sini seperti yang pernah dia katakan,” kata Josep Maria Bartomeu kepada stasiun radio Catalan RAC1, seperti dikutip Football Espana, Rabu (8/7/2020).

“Dia sudah bertahun-tahun bermain sepak bola di sini dan saya tidak ragu dia akan bertahan di sini. Saya dan bersama Presiden lain setelah saya nanti, kami berkewajiban memperbaharui kontraknya,” tegas Josep Maria Bartomeu.

Dalam proses perpanjangan kontrak Lionel Messi, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu akan didampingi CEO Oscar Grau sebagai perwakilan klub. Mereka akan melakukan negosiasi dengan ayah dari Messi, Jorge.

Enggan Pensiun di Barcelona?

Keinginan Barcelona agar Lionel Messi pensiun di Camp Nou diyakini bakal sulit. Messi diyakini saat ini bukan fokus pada perpanjangan kontrak bersama Barcelona.

Messi berkeinginan untuk mempertahankan klausul yang memungkinkan untuk hengkang pada akhir musim apapun yang diinginkannya. Hal ini menjadi sinyal Messi tak punya keinginan pensiun di Barcelona.

Bukan rahasia lagi bila Messi ingin kembali ke Argentina di pengujung kariernya. Pemain 33 tahun itu ingin membela klub masa kecilnya yakni Newell’s Old Boys. (Bola.com)(GE)

Continue Reading

Sepakbola

Barcelona Bertekad Membawa Pulang Adama Traore ke Camp Nou

Published

on

By

2. Adama Traore (Wolverhampton Wanderers) - Traore terkenal sebagai pemain yang mempunyai kecepatan yang luar biasa. Winger Wolverhampton Wanderers ini memliki kecepatan 96. (AFP/Glyn Kirk)

Finroll.com, Jakarta – Barcelona dikabarkan tertarik merekrut kembali Adama Traore. Namun, peluang klub asal Catalan sangat kecil karena bersaing dengan klub lainnya.

Adama Traore merupakan pemain asli binaan akademi Barcelona, La Masia. Pada 2013, pemain asal Spanyol itu berhasi promosi ke tim utama Barcelona.

Namun, Adama Traore hanya mendapatkan kesempatan sekali bermain. Pada 2015, pemain berusia 24 tahun itu kemudian dijual ke Aston Villa.

Penampilan Adam Traore di Inggris semakin terasah ketika bergabung dengan Middlesbrough pada 2016. Selama dua tahun, Adama Traore berhasil tampil sebanyak 61 kali.

Pada 2018, Adama Traore bergabung dengan Wolverhampton Wanderers. Sampai saat ini, Adama Traore menjadi andalan di lini sayap Wolves.

Seperti dilansir ESPN, Rabu (8/7/2020), penampilan gemilang Adama Traore musim ini bersama Wolves menjadi alasan Barcelona kepincut padanya. Musim ini, Adama Traore berhasil tampil sebanyak 32 kali dan mencetak empat gol serta sembilan assist.

Bukan Favorit

Barcelona dalam posisi bukan favorit dalam perburuan jasa Adama Traore. Sejauh ini, ada Manchester City dan Juventus yang dalam posisi terdepan untuk mengamankan jasa Traore.

Manchester City menjadikan Adama Traore sebagai kandidat yang tepat untuk menggantikan Leroy Sane. Adapun Juventus ingin meremajakan lini sayap karena para gelandang semisal Juan Cuadrado, Douglas Costa, hingga Cristiano Ronaldo sudah tak lagi muda.

Adama Traore juga ingin kepastian tempat utama di Barcelona. Jika hal itu sulit direalisasikan, maka kubu Camp Nou bakal kesulitan mendatangkan Adama Traore. (Bola.com)(GE)

Continue Reading
Advertisement

Advertisement
Advertisement

Trending