Connect with us

Sepakbola

Duel Antarlini Persipura Vs Bali United: Kunci Ada di Sayap

Published

on


Finroll.com, Jakarta – Persipura Jayapura akan menjamu Bali United pada laga tunda pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (11/11/2019). Laga diprediksi berlangsung sengit dan ketat karena kedua tim sama-sama memiliki pemain berkualitas.

Persipura Jayapura membutuhkan poin penuh untuk bisa memperbaiki peringkat di klasemen. Pasukan asuhan pelatih Jacksen F. Tiago saat ini berada di peringkat ketiga dengan raihan 43 poin.

BACA JUGA : 

Pada laga terakhir, Persipura menelan kekalahan 1-3 dari Bhayangkara FC (7/11/2019). Jadi, bisa dibilang laga ini adalah ajang kebangkitan klub asal Papua itu.

Sementara itu, Bali United juga ingin kembali ke jalur kemenangan demi mengukuhkan diri di puncak klasemen. Pada dua laga terakhir, Serdadu Tridatu harus puas bermain imbang sehingga saat ini mengemas 56 poin atau unggul 12 angka dari Madura United di peringkat kedua.

Tambahan tiga poin tentu bakal membuat Bali United makin menjauh dan dekat dengan gelar juara Liga 1 2019 yang diidamkan. Namun, tentu saja laga nanti tak akan mudah.

Jadi, bisa dipastikan kedua tim akan tampil ngotot demi meraih kemenangan. Lantas, siapa saja pemain yang diprediksi akan memegang peranan penting dalam laga nanti?

Berikut ini duel antarlini yang kemungkinan bakal terjadi dalam laga Persipura Jayapura melawan Bali United :

Belakang

Bek Bali United, Leonard Tupamahu, mengontrol bola saat melawan Bhayangkara FC pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (14/3). Bhayangkara menang 4-1 atas Bali. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bali United diprediksi akan mengandalkan Leonard Tupamahu di jantung pertahanan. Leonard bakal dibantu Gunawan Dwi Cahyo, yang menggantikan Willian Pacheco karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Sementara Persipura bakal mengandalkan duet Israel Wamiau dan Andre Ribeiro. Kedua pemain itu mendapatkan banyak kesempatan bermain di jantung pertahanan tim asuhan Jacksen F. Tiago karena memiliki kualitas.

Tengah

Gelandang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo, mengontrol bola saat melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (18/11). Bhayangkara menang 2-0 atas Persipura. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Pertarungan lini tengah menjadi sangat dinantikan pada laga nanti. Lini tengah dan sayap akan memegang peranan penting untuk meraih kemenangan.

Persipura akan mengandalkan kelincahan Todd Rivaldo Ferre dan Ian Louis Kabes. Keduanya bakal menjadi motor serangan tim Mutiara Hitam yang akan menyokong pergerakan Titus Bonai sebagai ujung tombak.

Sementara itu, Bali United akan mengandalkan Paulo Sergio dan Stefano Lilipaly di lini tengah dan sayap. Keduanya bakal memudahkan Melvin Platje untuk mencetak gol.

Depan

Striker Bali United, Melvin Platje, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bhayangkara FC pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (14/3). Bhayangkara menang 4-1 atas Bali. (Bola.com/Yoppy Renato)

Absennya Ilija Spasojevic membuat Bali United bakal bertumpu pada Melvin Platje di lini depan. Pemain asal Belanda itu sangat bisa diandalkan untuk mencetak gol.

Platje sejauh ini sudah mencetak sembilan gol dalam 20 pertandingan bersama Bali United. Jadi, Bali United tak perlu khawatir kehilangan Spasojevic karena ada Platje yang bisa diandalkan.

Sedangkan Persipura diprediksi masih akan berharap pada ketajaman Titus Bonai. Pemain berusia 30 tahun itu sejauh ini sudah mencetak 12 gol dalam 22 laga di Shopee Liga 1 2019.(bola.com)

 

Sepakbola

Sassuolo Menang Dramatis atas Lazio, Giacomo Raspadori Jadi Bintang Laga

Published

on

By

Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic dihadang dua pemain Sassuolo. (Dok. Twitter/Official SS Lazio)

Finroll.com, Jakarta –  Lazio kembali menelan hasil buruk di pentas Serie A 2019-2020, Sabtu (11/7/2020). Kali ini, anak asuh Simone Inzaghi itu kalah 1-2 dari Sassuolo berkat gol Giacomo Raspadori dan Francesco Caputo.

Giacomo Raspadori menjadi bintang pada laga Lazio vs Sassuolo. Ia mencetak gol yang mencegah timnya pulang dengan tangan hampa.

Raspadori adalah wonderkid Sassuolo. Golnya juga membuatnya menjadi satu-satunya pemain Sassuolo yang berhasil bikin gol di Serie A dalam debut alias laga perdananya.

Lazio sempat mencetak gol penyama kedudukan, namun Francesco Caputo memastikan tiga poin buat Sassuolo berkat golnya menit 90+1.

Sassuolo pun memastikan kemenangan 2-1 atas Lazio di Stadio Olimpico.

Babak Pertama

Meski bertindak sebagai tim tamu, Sassuolo tetap berani tampil menyerang. Lazio juga tidak tinggal diam. Serangan lawan dilawan dengan balik menyerang.

Sassuolo sanggup mencetak gol pada menit 9′. Akan tetapi, gol yang dicetak Giacomo Raspadori dianulir wasit usai meninjau tayangan ulang lewat VAR.

Lazio yang memiliki Ciro Immobile di garis depan akhirnya bisa lepas dari tekanan Sassuolo dan sanggup mengambil alih ritme pertandingan.

Akan tetapi, memasuki menit 20′, Sassuolo kembali mendominasi pertandingan. Keberhasilan mengunci lapangan tengah membuat tim berjulukan Neroverdi itu nyaman melancarkan serangan.

Asyik menyerang, gawang Andrea Consigli koyak. Mantan pemain Liverpool, Luis Alberto, berhasil mencetak gol ke gawang Sassuolo dan membawa Lazio unggul 1-0 menit 33′.

Skor 1-0 untuk keunggulan Lazio bertahan hingga babak pertama usai. Sassuolo yang lebih banyak menyerang tertinggal lewat gol Luis Alberto.

Babak Kedua

Sassuolo langsung tampil menghentak pada awal babak kedua. Baru tujuh menit laga berjalan, Raspadori kembali menggetarkan jala gawang Thomas Strakosha.

Kali ini, golnya sah 100 persen. Buat Raspadori, itu adalah gol pertamanya sebagai di Serie A bersama Sassuolo.

Delapan menit berselang, peluang kembali didapat Sassuolo. Tiga sekaligus dalam satu momen! Beruntung, gawang Lazio masih aman.

Memasuki pertengahan babak kedua, Lazio justru bermain lebih bertahan. Lucas Leiva dimasukkan menggantikan Sergej Milinkovic-Savic.

Apes, skema itu tak membuat Lazio terhindar dari kekalahan. Sassuolo mengunci kemenangan 2-1 berkat gol Francesco Caputo.

Susunan Pemain

Lazio: Thomas Strakosha, Bastos, Francesco Acerbi, Ştefan Radu; Manuel Lazzari, Sergej Milinković-Savic, Marco Parolo, Luis Alberto; Jordan Lukaku, Felipe Caicedo.

Sassuolo: Andrea Consigli, Jeremy Toljan, Marlon, Gianmarco Ferrari, Giorgos Kyriakopoulos; Mehdi Bourabia, Manuel Locatelli; Hamed Junior Traore, Filip Đuricic, Jermie Boga; Giacomo Raspado. (Bola.com)(GE)

Continue Reading

Sepakbola

Liverpool Asyik Kejar Thiago Alcantara, Juventus Diam-Diam Dekati Bayern Munchen

Published

on

By

Thiago Alcantara jadi incaran Juventus (AFP/Christof Stache)

Finroll.com, Jakarta – Juventus dilaporkan sudah membuka komunikasi dengan Bayern Munchen terkait transfer Thiago Alcantara. Padahal, sang gelandang belakangan diketahui sedang didekati oleh Liverpool.

Thiago tengah berada di ambang pintu keluar Allianz Arena. Ia diberitakan ingin mencari tantangan baru dalam kariernya musim depan. Belakangan santer beredar kabar bahwa Thiago akan pindah ke Inggris. Ia diberitakan akan bergabung dengan Liverpool.

Namun, TuttoJuve mengklaim bahwa kepindahan Thiago ke Anfield terancam gagal. Pasalnya Juventus juga tertarik untuk memboyong sang gelandang.

Menurut laporan tersebut, Pelatih Maurizio Sarri tertarik untuk mendapatkan jasa Thiago di musim depan. Ia saat ini butuh stok gelandang baru. Pasalnya para gelandang Juventus kesulitan untuk menerapkan gaya bermain yang ia inginkan.

Sarri tahu betul bahwa Thiago Alcantara memiliki gaya bermain dan visi permainan yang bagus, sehingga ia ingin memboyong eks pemain Barcelona tersebut ke Juventus.

Mulai Komunikasi

Menurut laporan tersebut, pihak Juventus mulai bergerak untuk mengamankan jasa Thiago. Saat ini perwakilan Juventus sudah membuka komunikasi dengan pihak Munchen. Mereka sudah mengutarakan keinginan mereka untuk merekrut Thiago.

Der Bavarias membuka diri dengan ajakan Juventus itu dan saat ini mereka sudah memulai prosesnya. Munchen juga sudah menetapkan harga jual untuk Thiago. Mereka menginginkan sekitar 30 juta pounds untuk penjualan sang gelandang. (Bola.c0m)(GE)

Continue Reading

Sepakbola

Jadwal Pertandingan Premier League: Chelsea Vs Norwich City

Published

on

By

Logo baru Premier League 2016-17

Finroll.com, Jakarta – Chelsea punya peluang emas bangkit dan sekaligus mengamankan posisi tiga yang berarti tampil di Liga Champions 2019-20.

Adalah fakta, Chelsea hanya akan melawan Norwich City pada laga lanjutan Premier League Inggris 2019-20, Rabu (15/7/2020) dini hari WIB.

Bukan maksud meremehkan Norwich City. Tapi tim ini sudah tidak memiliki kepentingan apa-apa setelah dipastikan terdegradasi musim depan.

Hanya saja Kedua tim sama-sama baru saja mengalami kekalahan di laga pekan sebelumnya. Chelsea baru saja dihajar tuan rumah Sheffield United dengan skor telak 0-3. Bagi Chelsea, yang sebelumnya berturut-turut memukul Watford 3-0 dan menjinakkan Crystal Palace 3-2, hasil tersebut jelas sangat mengecewakan.

Namun, dibandingkan Chelsea, hasil yang didapatkan Norwich City dalam laga terakhirnya jauh lebih menyakitkan. Menjamu West Ham United, Norwich dibungkam 0-4.

Laga Chelsea vs Norwich merupakan satu-satunya pertandingan pekan ke-36 yang akan bermain pada Selasa dini hari WIB.

Jadwal Pekan ke-36

15 Juli

Chelsea vs Norwich City

16 Juli

Burnley vs Wolverhampton Wanderers

Manchester City vs AFC Bournemouth

Newcastle United vs Tottenham Hotspur

Arsenal vs Liverpool

17 Juli

Everton vs Aston Villa

Leicester City vs Sheffield United

Crystal Palace vs Manchester United

Southampton vs Brighton & Hove Albion

18 Juli

West Ham United vs Watford (Bola.com)(GE)

 

Continue Reading
Advertisement

Advertisement
Advertisement

Trending