Connect with us
[adrotate group="1"]

LIFESTYLE

Emosi dan Sensasi, Faktor Kicauan ala Nikita Jadi Perhatian

Published

on


Keributan akibat kicauan “habib tukang obat” oleh Nikita Mirzani yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir, dipandang antropolog memiliki faktor yang membuat celotehan itu menjadi kekisruhan: emosi dan sensasi.

Bukan hanya itu, akademisi antropologi UGM sekaligus Peneliti Visual-Digital Anthropology, Muhammad Zamzam Fauzanafi menilai akses media sosial yang mudah ikut mendukung situasi keributan semakin berkembang.

“Sekarang media sosial adalah piranti yang emosional. Ada sebutan social media is a emotional media, jadi dasar dari konten di media sosial dipenuhi oleh racikan-racikan emosi, sensasi,” kata Zamzam.

“Karena mudah seseorang [di media sosial] untuk memproduksi gambar, memproduksi teks foto [meme], merepitisinya, menyebarkannya,” lanjutnya.

“Itu akan membuat orang dengan cepat berkomentar, apalagi isunya yang sensasional, emosional, sensual. Mediumnya juga memudahkan orang untuk membuat isu itu cepat viral,” kata Zamzam.

Apalagi menurut Zamzam, kegaduhan itu juga menyeret nama-nama besar di balik konten tersebut, salah satunya selebritas yang memiliki banyak pengikut juga penggemar.

Sehingga, apa pun komentar dari si seleb, terutama yang menyangkut isu “sensitif, sensual, dan emosional” maka penyebarannya akan makin berlipat ganda, kata Zamzam.

Namun sejauh mana sebuah isu akan jadi viral juga dipengaruhi oleh faktor keviralan berbasis media sosial yang digunakan, seperti jumlah retweet pada Twitter, like atau komentar di Facebook, serta jumlah penonton atau pengikut di YouTube juga Instagram.

Zamzam menyebut, ada dua topik yang dapat memancing perhatian orang di media sosial. Pertama, segala sesuatu yang berhubungan dengan hal-hal sensasional: seks, kematian, agama, kebencian, kesedihan, dan kemarahan. Kedua, konten yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Ia mencontohkan selebriti jalan-jalan, selebriti sedang belanja, dan lain sebagainya. Konten yang bersifat domestik dipandang mudah menarik perhatian netizen.

“Kehidupan sehari-hari yang seolah-olah dekat dengan kita, artis yang melakukan kegiatan yang biasa saja, tapi karena itu biasa saja maka kita merasa dekat dengan pengalaman itu, ‘oh iya mereka juga seperti kita’,” kata Zamzam.

“Tapi tidak benar-benar mirip, seperti ada jarak, konten-konten seperti ini yang membuat ramai,” lanjutnya.

Iwan Hidayat Bergabung Dengan Finroll Media Group Tahun 2012

Advertisement Valbury

Healty

KlikDokter Gandeng DANA Untuk Permudah Transaksi Konsultasi Kesehatan Digital

Published

on

Finroll.com — Pandemi COVID-19 telah membawa perubahan dalam berbagai hal, termasuk pada wajah pelayanan kesehatan masyarakat. Rekomendasi untuk menurunkan angka kunjungan tatap muka ke layanan kesehatan menyebabkan peningkatan konsultasi dengan tenaga kesehatan melalui platform daring, termasuk melalui KlikDokter.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan untuk konsultasi dokter secara daring ini, kemudahan dalam akses dan pembayaran menjadi nilai penting. Guna meningkatkan pengalaman pengguna berkonsultasi kesehatan secara digital, KlikDokter memperluas kerja sama dengan dompet digital DANA sebagai mitra pembayaran resmi.

Direktur Utama KlikDokter Dino Bramanto mengungkapkan, “KlikDokter melihat ini sebagai kesempatan untuk membangun kerja sama dengan unit usaha lokal lainnya. Kami memutuskan berkolaborasi dengan DANA dan niat inipun disambut positif,”ungkapnya.

Kini setiap pengguna KlikDokter dan DANA yang ingin melakukan konsultasi kesehatan virtual dapat dengan mudah melakukan pembayaran lewat saldo DANA yang dimiliki. Tidak hanya praktis, transaksi digital ini juga meminimalisir terjadinya kontak fisik.

“Kerja sama ini diharapkan dapat mempermudah pengguna KlikDokter agar dapat melakukan konsultasi kesehatan di platform kami dimanapun dan kapanpun juga dengan sistem pembayaran lebih mudah,” imbuh Mia Argianti, Head of B2B KlikDokter.

Selain memberi kenyamanan bagi pengguna, kerja sama yang dijalankan KlikDokter dan DANA merupakan bentuk nyata dari pentingnya kolaborasi di masa pandemi. Kehadiran dua layanan yang saling terintegrasi ini diharapkan dapat menjadi solusi digital yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat.

Hal serupa diungkapkan pula oleh Vince Iswara selaku CEO dan Co-Founder DANA, “Pandemi telah mengubah kebiasaan masyarakat dalam mengadopsi teknologi dan memanfaatkan transaksi digital. Oleh karena itu, DANA selalu hadir memberikan kemudahan lewat berbagai fitur dan mini program yang erat kaitannya dengan pemulihan ekonomi maupun informasi seputar pandemi.

Kolaborasi dengan KlikDokter ikut menyempurnakan upaya kami dalam membangun infrastruktur digital sehat dan berbasis lokal. Kami harap kolaborasi ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat dan membuka optimisme baru untuk terwujudnya Indonesia lebih sehat dan maju,” jelasnya.

Lebih dari itu, sebagai dua unit usaha yang dikembangkan dan didukung penuh oleh tenaga intelektual Indonesia, KlikDokter dan DANA berharap dapat menjalin kerja sama yang kuat dan berkesinambungan, untuk memperkuat sektor kesehatan dan juga perekonomian Indonesia.

“Bersama kita bisa. Di masa-masa seperti ini, kolaborasi positif dan kerja sama produktif sangat diperlukan untuk menjadi bagian dari solusi. Ada banyak hal yang masih harus dilakukan bersama untuk dapat melewati pandemi ini sebagai satu bangsa.

KlikDokter akan tetap terus mendukung pemerintah dalam bidang kesehatan dan berharap dapat terus memperoleh kesempatan untuk dapat berkolaborasi secara luas dengan berbagai bidang,”
tutup Dino Bramanto.

Continue Reading

LIFESTYLE

Elevate Your Look Bersama PEDRO: Tingkatkan Kepercayaan Diri dengan Koleksi Terbaru Fall Winter 2020

Published

on

“PEDRO meluncurkan koleksi terbaru Fall Winter 2020 (F/W 20) untuk para pecinta fashion yang ingin meningkatkan rasa percaya diri dengan mudah”

Finroll.com — Dalam dunia fashion, tren datang dan pergi dalam sekejap mata. Sebuah fashion item yang dijuluki trendi hari ini dapat dengan cepat menjadi faux di esok hari karena desainer dan brand terus berinovasi untuk membuat tren fashion terbaru.

Namun, ada kalanya tren tertentu memiliki sifat timeless dengan reputasi mereka sebagai barang klasik yang tidak pernah ketinggalan zaman. Seperti halnya pakaian berwarna putih yang selalu bisa diandalkan kapan saja dan di mana saja. Dengan semangat menciptakan tampilan modern yang tak lekang oleh waktu, PEDRO meluncurkan kampanye “Elevate Your Look” bersamaan dengan koleksi terbaru Fall Winter 2020.

Peluncuran kampanye ini mendorong para pecinta fashion baik pria dan wanita untuk dapat meningkatkan rasa percaya diri melalui produk PEDRO di setiap kesempatan. Meskipun pakaian dianggap sebagai komponen utama, PEDRO memahami bahwa aksesori seperti tas dan sepatu memainkan peranan penting dalam membangun penampilan secara keseluruhan. Bisa dibilang jika busana adalah kanvas, maka aksesori adalah cat yang menyempurnakannya.

Dengan koleksi terbaru PEDRO, para pecinta fashion tidak perlu khawatir untuk memakai baju yang simple, misalnya berbusana serba putih, karena koleksi F/W20 dari PEDRO didesain untuk ‘Elevate Your Look’.

Ragam koleksi yang disajikan tidak terbatas hanya sepatu dan tas saja, melainkan juga dompet, ikat pinggang, dan banyak lagi. Variasi produk yang disediakan memungkinkan setiap penggunanya untuk dapat menyulap tampilan sederhana menjadi lebih modern dan modis.

“Dengan koleksi terbaru PEDRO F/W 20, pria maupun wanita memiliki peluang untuk memantapkan pakaian sederhana dan meningkatkan kepercayaan diri mereka dengan timeless essentials tanpa ribet. Mereka dapat menciptakan tampilan yang lebih outstanding dan memberi kesan bahwa pakaian putih yang monoton pun bisa terlihat modern dan bold dengan perpaduan sepatu, tas dan aksesori lainnya dari PEDRO. Semuanya berada dalam detail kecil yang membentuk sebuah tampilan,” kata Sarah Angela, PEDRO Marketing Department Head.

Melalui Instagram, diketahui juga bahwa PEDRO merupakan pilihan dari beberapa sosok terkenal di Indonesia, seperti Paula Verhoeven dan Richard Kyle. Gaya keduanya memberikan inspirasi gaya modern namun timeless meskipun ‘hanya’ menggunakan busana putih. Mulai dari inspirasi gaya kasual Paula yang memadukan busananya dengan Chain Detailed Top Handle Bag dan Braided Slingback Flats, menampilkan kesan elegan yang cocok dikenakan dari pagi hingga malam.

Sementara Richard melengkapi tampilannya dengan Utilitarian Chunky Sneakers dan Nylon Backpack yang memberikan kesan yang tajam dan berani, membuat wardrobe yang dikenakan tidak lagi terlihat sederhana.

Dengan menggunakan aksesori yang tepat, pecinta outfit berwarna putih polos dapat meningkatkan tampilan sederhananya dengan beberapa pilihan favorit dari PEDRO F/W 20:

1. Nylon Backpack IDR 1,999,000-

2. Utilitarian Chunky Sneakers IDR 1,499,000-

3. Plaque-Embellished Canvas Slingback Pumps IDR 1,399,000-

4. Chain Detailed Top Handle Bag IDR 1,399,000-

PEDRO menyediakan beragam cara untuk para pecinta fashion mendapatkan koleksi-koleksi terbarunya, seperti di gerai PEDRO yang tersedia di 27 lokasi di Indonesia, online di PEDROSHOES.CO.ID, atau melalui WhatsApp di +62 821-1244-1558.

Selain itu, kamu juga bisa ikut serta berpartisipasi dalam kompetisi Instagram yang diadakan pada 16 November – 29 November 2020 di @PEDROSHOES_INDONESIA dan berkesempatan memenangkan voucher belanja senilai Rp 500,000- untuk enam orang pemenang. Segera follow akun Instagram-nya dan menangkan hadiahnya.

*TENTANG PEDRO*
PEDRO adalah merek fashion yang dirancang untuk memantapkan kepercayaan diri seseorang pakar gaya modern dengan hal- hal penting yang mudah. Menghubungkan, memperbaiki, dan menciptakan kembali, kami menciptakan hal-hal penting yang diperbarui untuk merayakan individualisme yang melampaui waktu atau gender. Sejak diluncurkan pada tahun 2006, PEDRO telah menyediakan ragam koleksi sepatu, tas dan aksesori untuk menginspirasi pria dan wanita di lebih dari 109 gerai di 19 negara, dimana 27 gerai berada di Indonesia, hingga pengalaman berbelanja online di PEDROSHOES.CO.ID dan berbelanja secara personal di +62 821-1244-1558.

Continue Reading

Healty

Siloam Hospitals Menghadirkan Tes Molekuler Isotermal, Deteksi Covid-19 Secara Cepat

Published

on

Finroll.com – Tes yang dilakukan secara masif dan massal untuk seluruh lapisan masyarakat masih menjadi salah satu solusi efektif mengatasi pandemi. Pasalnya, semakin cepat pasien teridentifikasi dan tertangani, semakin cepat pula wabah virus corona dapat tertanggulangi.

Untuk menjawab permasalahan tersebut dan mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 PT Siloam International Hospitals Tbk atau Siloam Hospitals Group menghadirkan Tes Molekuler Isotermal.

Tes molekuler isotermal merupakan metode terbaru deteksi COVID-19 dengan performa tinggi. Pengumpulan sampel untuk tes ini dilakukan melalui usapan (swab) nasofaring, dimana metode tes molekuler isotermal menggunakan amplifikasi asam nukleat isotermal, yang dapat menghasilkan waktu proses pemeriksaan lebih singkat dengan sensitivitas hasil tes 95.0% dan spesifisitas 97.9%.

“Dengan tersedianya layanan tes molekuler isotermal di jaringan rumah sakit kami di seluruh Indonesia, masyarakat akan semakin mudah untuk mendapatkan akses terhadap tes COVID-19 dengan performa tinggi,” ungkap Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group Caroline Riady kepada Insan Media dalam Konferensi Persnya yang dilakukan secara daring di Jakarta, Jumat (20/11/2020).

Siloam Hospitals Group bersyukur dapat terus melayani dan memastikan terpenuhinya kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia melalui penyediaan tes COVID-19 yang komprehensif, mulai dari tes antibodi (rapid dan serologi), antigen (swab antigen), hingga molekuler (RT-PCR dan isotermal),”Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan pilihan tes yang tersedia di jaringan rumah sakit kami untuk kesehatan dan keamanan bersama,” tambahnya.

Caroline Riady menjelaskan, performa tes dengan alat Abbott ID NOW™ ini telah terbukti secara global dalam penerapan uji COVID 19, khususnya dalam hal waktu proses pemeriksaan (lima menit untuk hasil positif dan 15 menit untuk hasil negatif), serta beragam,” jelasnya.

Keunggulan lainnya lanjut Caroline, Tes Molekuler Isotermal mudah diakses dan diterapkan terutama sebagai penggunaan POCT (Point of Care Test) performa tinggi dengan sensitivitas dan spesifisitas tinggi, serta dapat meminimalkan kesalahan hasil tes (false positive test result).

Tes molekuler isotermal tersedia di seluruh rumah sakit Siloam Hospitals Group ( Siloam Sentosa, Siloam Bekasi Sepanjang Jaya dan Siloam Bekasi Timur), mulai dari Rp 999.000 (minimum 10 orang). Selain digunakan untuk pasien dengan onset gejala kurang dari tujuh hari, tes ini sangat sesuai digunakan untuk kasus gawat darurat di IGD, tindakan operasi yang harus segera dilakukan, serta rawat inap,” lanjutnya.

Dengan sifatnya yang portabel atau mudah dibawa, layanan tes molekuler isotermal pun tidak terbatas hanya di lingkungan rumah sakit saja.

“Bagi masyarakat yang sudah mulai berkegiatan dengan jumlah peserta terbatas, misalnya acara resepsi pernikahan, pertemuan sosial atau kantor, layanan tes ini juga dapat digunakan.

Selain itu, kami juga menyediakan layanan tes di rumah (home care). Silakan hubungi Siloam Hospitals terdekat di kota Anda untuk mendapatkan informasi mengenai layanan tes molekuler isotermal on-site maupun home care,” papar Caroline.

Hingga saat ini, Siloam Hospitals telah melakukan lebih dari 1.000.000 tes COVID-19 atau berkontribusi hampir 5% terhadap pangsa nasional dan merawat lebih dari 9.000 kasus terkonfirmasi positif.

Penyediaan tes dengan metode baru ini diharapkan dapat memberikan kontribusi lebih lagi untuk mengatasi pandemi, termasuk mengakhiri pola penyebaran COVID-19 seefektif mungkin,” pungkasnya.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending