Connect with us

Sepakbola

Fakta Menarik Kemenangan Atletico Madrid atas Liverpool di Liga Champions

Published

on


Bek Atletico Madrid, Sime Vrsaljko, berebut bola dengan gelandang Liverpool, Roberto Firmino, pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (19/2) dini hari WIB. Atletico menang 1-0 atas Liverpool. (AFP/Javier Soranio)

Finroll.com, Jakarta –Atletico Madrid membuktikan diri mampu menghentikan tren positif Liverpool. Namun, tentu saja kedua tim tidak bertemu di Premier League, melainkan di leg pertama 16 besar Liga Champions yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB.

Atletico Madrid berhasil menang 1-0 atas Liverpool dalam pertandingan tersebut. Tim asuhan Diego Simeone itu menang berkat gol tunggal Saul Niguez yang dicetak saat laga baru berjalan empat menit.

Kekalahan Liverpool ini tak lepas dari permainan bertahan penuh yang diterapkan oleh Atletico Madrid setelah meraih keunggulan cepat. Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino tampak frustrasi untuk bisa mencetak gol tandang dalam pertandingan ini.

Tentu saja ini menjadi modal yang bagus bagi Atletico Madrid yang akan menantang The Reds di Anfield pada 11 Maret mendatang. Tapi, keunggulan satu gol tak akan membuat Atletico Madrid begitu mudah mengamankan tempat di perempat final Liga Champions.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, bahkan sudah berjanji akan mempersiapkan tim yang lebih baik untuk memberikan pembalasan kepada Atletico Madrid di Anfield tiga pekan ke depan.

Berikut ini sejumlah fakta menarik yang terjadi dalam pertandingan 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid dan Liverpool.

Fakta Menarik

Bek Atletico Madrid, Santiago Arias menggiring bola saat bertanding melawan Liverpool pada pertandingan leg pertama babak 16 Liga Champions di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol, Selasa (18/2/2020). Atletico Madrid menang tipis atas Liverpool 1-0. (AP Photo/Manu Fernandez)

  1. Sejak musim lalu, Liverpool sudah kalah sebanyak enam kali dalam 10 laga tandang di Liga Champions. Tidak ada tim yang menelan kekalahan lebih banyak dalam partai tandang saat ini, di mana Liverpool menyamai torehan Red Star Belgrade.
  2. Jurgen Klopp selalu gagal meraih kemenangan dalam tujuh partai tandang terakhirnya melawan tim Spanyol di Liga Champions, termasuk tiga di antaranya saat sudah bersama Liverpool.
  3. Atletico Madrid berhasil memenangi 12 dari 13 laga kandangnya di semua kompetisi besar Eropa. Tim Spanyol itu juga mencatat 11 cleansheet dalam rentetan hasil positif tersebut.
  4. Dua dari tiga kekalahan Liverpool di semua kompetisi musim ini berasal dari Liga Champions, juga kalah 0-2 dari Napoli pada September 2019.
  5. Gol pembuka untuk Atletico Madrid merupakan gol tercepat yang pernah bersarang di gawang Liverpool dalam ajang Liga Champions sejak Gabriel Jesus melakukannya pada menit kedua untuk Manchester City pada April 2018.
  6. Saul Niguez menjadi pemain kedua yang berhasil mencatatkan 10 gol di Liga Champions untuk Atletico Madrid, setelah Antoine Griezmann yang sudah mencetak 21 gol saat masih berseragam Atleti.
  7. Sejak awal musim 2013-2014, kiper Atletico Madird, Jan Oblak, berhasil mencatatkan 26 cleansheet dalam 49 penampilan di Liga Champions. Tak ada kiper yang memiliki torehan lebih banyak dalam kurun waktu ini, di mana ia menyamai Marc-Andre ter Stegen yang telah mencetak 26 cleansheet dalam 57 pertandingan.

Pemain Terbaik

Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool pada pertandingan leg pertama babak 16 Liga Champions di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol, Selasa (18/2/2020). Atletico Madrid menang tipis atas Liverpool 1-0. (AP Photo/Bernat Armangue)

Saul Niguez layak menjadi pemain terbaik dalam pertandingan antara Atletico Madrid dan Liverpool di leg pertama 16 besar Liga Champions itu. Bukan hanya gol penentu kemenangan yang dicetaknya, tapi Saul memang berkontribusi besar dalam kemenangan itu.

Saul tercatat sampai lima kali melakukan dribel dengan sukses, menjadi yang terbanyak di antara pemain lain yang ada dalam laga itu.

Tidak hanya itu, pemain berusia 25 tahun itu juga tampil baik saat membantu timnya menjalankan strategi bertahan, di mana ia tiga kali menang duel udara dan dua tekelnya bersihu menjadi yang kelima

Gol ke gawang Liverpool itu menjadi gol kelima Saul Niguez di fase knockout Liga Champions. Dalam edisi-edisi sebelumnya, Saul juga pernah mencetak gol di fase 16 besar, perempat final, dan juga semifinal.(bola.com)

Sumber: BBC Sport

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Ari Prayoga, published 19/2/2020)

Sepakbola

Zlatan Ibrahimovic Segera Tinggalkan AC Milan, Ini Calon Klub Barunya

Published

on

By

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic berselebrasi dengan rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Cagliari pada pertandingan Liga Serie A Italia di Sardegna Arena (11/1/2020). Ibrahimovic mencetak gol dimenit ke-64 dan merupakan gol perdananya di AC Milan musim ini. (Spada(/LaPresse via AP)

Finroll.com, Jakarta –  Zlatan Ibrahimovic dikabarkan bersiap meninggalkan klub raksasa Serie A, AC Milan. Striker berusia 38 tahun tersebut dikabarkan akan pulang kampung ke Swedia.

Seperti dilansir Football Italia, Kamis (2/7/2020), Zlatan Ibrahimovic akan pergi dari San Siro pada musim panas ini. Klub yang akan menjadi destinasinya adalah Hammarby, di Swedia.

Kontrak Zlatan di AC Milan berakhir pada akhir musim ini. Ia tak menunjukkan isyarat akan memperpanjang kontrak tersebut.

Menurut Football Italia, ia akan meninggalkan Milan pada 31 Agustus 2020. Sang striker, yang akan berusia 39 tahun pada Oktober nanti, mencetak empat gol dalam 11 laga sejak kembali ke Rossoneri pada Januari.

Beberapa waktu lalu Zlatan mengalami cedera betis dan harus menepi selama beberapa pekan. Zlatan bahkan sempat pulang ke Swedia.

Gara-gara cedera tersebut Zlatan Ibrahimovic absen pada dua laga pertama AC Milan di Serie A selepas lockdown. Tetapi, mantan pemain Barcelona dan Manchester United itu sudah kembali fit dan siap diturunkan.

Pilihan Realistis

Zlatan Ibrahimovic mengenakan jersey AC Milan saat berfoto di markas AC Milan, Italia, Kamis (2/1/2020). Ibrahimovic kembali memperkuat AC Milan. (Claudio Furlan/LaPresse via AP)

Zlatan Ibrahimovic punya alasan cukup kuat untuk pulang kampung melanjutkan karier di Hammarby. Klub tersebut tidak asing bagi Zlatan.

Ibrahimovic memiliki saham di Hammarby. Ia juga berlatih di klub tersebut pada masa lockdown karena pandemi virus corona beberapa waktu lalu.

Menghabiskan karier di Swedia yang tingkat persaingan dan tuntutannya tak sebesar di Serie A, La Liga, atau Premier, tampaknya menjadi pilihan realistis bagi Zlatan yang usianya tak muda lagi. (Bola.com)(GE)

Continue Reading

Sepakbola

Persaingan Masuk Zona Liga Champions: Manchester United Terus Mendekat, Chelsea Enggan Panik

Published

on

By

Pelatih Chelsea Frank Lampard bereaksi saat menyaksikan timnya bermain melawan West Ham United pada pertandingan Premier League di London Stadium, London, Inggris, Rabu (1/7/2020). West Ham United mengalahkan Chelsea 3-2. (Michael Regan /Pool via AP)

Finroll.com, Jakarta –  Chelsea takluk 2-3 dari West Ham United dalam lanjutan Premier League Inggris, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB. Kekalahan itu membuat mereka hanya unggul dua poin dari Manchester United di tabel klasemen.

Chelsea dan Manchester United saat ini sedang bersaing untuk finis di zona Liga Champions. Chelsea berada di peringkat ke-4, sementara MU satu strip di bawahnya.

Meski jarak tersebut menipis, Manajer Chelsea, Frank Lampard enggan panik. “Ini soal cara pandang. Kami kecewa karena kami ingin menang, kami bergelut di sepak bola dan ada di posisi yang bagus,” kata Lampard seperti dilansir Sportskeeda.

“Tidak ada gunanya kecewa, tetapi saya harus katakan kami seharusnya menang di laga ini,” katanya menambahkan.

Chelsea bertamu ke markas West Ham pada Kamis (2/7/2020) dini hari WIB. The Blues bisa dibilang datang dengan kepercayaan diri tinggi usai menaklukkan juara bertahan Manchester City di laga sebelumnya.

Kepercayaan diri itu sempat membuahkan hasil ketika Willian membawa Chelsea unggul di menit ke-42. Namun West Ham menyamakan kedudukan jelang babak pertama berakhir lewat Toma Soucek.

West Ham lalu berbalik unggul di menit ke-51 lewat gol Michail Antonio. Chelsea sempat menyamakan kedudukan lewat Willian namun, satu menit jelang laga bubar gawang mereka kebobolan lewat Andriy Yarmolenko.

Membantu Pertahanan

Pemain Chelsea Willian mencetak gol ke gawang West Ham United pada pertandingan Premier League di London Stadium, London, Inggris, Rabu (1/7/2020). West Ham United mengalahkan Chelsea 3-2. (Michael Regan/Pool via AP)

Lampard mengatakan, masalah Chelsea dalam pertandingan melawan West Ham United ada pada kekompakan. Menurunya, para pemain lalai untuk membantu pertahanan.

“Jika kami mencoba menyerang untuk mencari gol kemenangan, maka kami juga harus bersiap untuk kembali dan bertahan. Bertahan yang lebih baik,” katanya mengakhiri. (Bola.com)(GE)

Continue Reading

Sepakbola

Chris Smalling dan Alexis Sanchez Mudik ke Manchester United usai Serie A Kelar

Published

on

By

Pemain Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) dan pemain AS Roma Chris Smalling berebut bola pada pertandingan Coppa Italia di Turin, Italia, Rabu (22/1/2020). Juventus menggilas AS Roma 3-1 dan berhasil lolos ke semifinal. (Marco Bertorello/AFP)

Finroll.com, Jakarta –  Dua bintang Manchester United, Chris Smalling dan Alexis Sanchez telah memperpanjang kesepakatan pinjaman mereka masing-masing di AS Roma dan Inter Milan hingga akhir musim Serie A Italia.

Kompetisi Serie A baru akan berakhir pada 2 Agustus, karena penundaan pandemi virus corona. Belum dapat dipastikan apakah Smalling dan Sanchez tetap membela klubnya di lanjutan Liga Europa, yang dimulai kembali pada 10 Agustus.

Manchester United melaju ke perempat final setelah menang 5-0 di LASK di leg pertama babak 16 besar mereka.

Inter akan menghadapi Getafe dan AS Roma akan menghadapi Sevilla dalam duel sekali duel untuk mencapai perempat final pada 5-6 Agustus.

Chris Smalling tampil mengesankan bersama AS Roma. Ia amat berharap bisa dipermanenkan di sana, karena merasa tak bakal dapat jam terbang bermain yang cukup jika pulang ke Old Trafford.

Di sisi lain, Sanchez yang sepanjang musim kerap diganggu cedera telah tampil di 19 pertandingan untuk Inter yang berada di posisi ketiga klasemen sementara. Di klub tersebut juga ada dua mantan pemain United, Romelu Lukaku dan Ashley Young.

Dilirik Jose Mourinho

Pemain Inter Milan Alexis Sanchez mencetak gol ke gawang Brescia pada pertandingan Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, Rabu (1/7/2020). Inter Milan menaklukkan Brescia dengan skor 6-0. (AP Photo/Luca Bruno)

Inter Milan harus segera menemukan keputusan tepat terkait masa depan Alexis Sanchez. Sang pemain dikabarkan juga masuk radar bidikan Tottenham Hotspur.

Manajer Jose Mourinho tertarik memboyongnya untuk menambah lini serang The Lilywhites. Tottenham punya opsi untuk meminjam Alexis Sanchez.

Apalagi kontrak Sanchez bersama Manchester United masih berlangsung sampai 30 Juni 2022. Setan Merah diyakini tak keberatan kembali melepas sang pemain dengan status pinjaman. (Bola.com)(GE)

Continue Reading
Advertisement

Advertisement
Advertisement

Trending