Connect with us

Sepakbola

Gerard Pique Alergi dengan Jersey Real Madrid

Published

on


Finroll.com, Jakarta—  Bek Barcelona, Gerard Pique, menghayati betul rivalitas antara timnya dengan Real Madrid. Gerard Pique tidak pernah memakai jersey Real Madrid karena merasa hal itu sebagai alergi.

Barcelona dan Real Madrid memang punya persaingan yang sengit di pentas La Liga maupun di level Eropa. Persaingan kedua tim begitu mengakar, mulai dari level klub, penggemar hingga pemain.

BACA JUGA : 

Gerard Pique menjadi salah satu representasi dari rivalitas klasik antara Barcelona dan Real Madrid. Hal ini tercermin dari perkataan, tindakan maupun afiliasi politik pemain berusia 32 tahun tersebut.

Gerard Pique muncul dalam acara televisi di Spanyol. Dia menjalani wawancara dengan David Ferrer terkait turnamen tenis Davies Cup. Ada beberapa pernyataan tentang sepak bola yang diajukan.

Dikutip dari Marca, Pique dengan santai menjawab berbagai pertanyaan. Gerard Pique menjawab dengan baik soal makanan yang harus dia konsumsi hingga kemampuan bermain tenis yang lebih baik dari Joaquin, pemain Real Betis.

Kemudian, tiba saatnya pertanyaan tentang Real Madrid. Mantan bek Manchester United tersebut ditanya apakah dia pernah memakai jersey Real Madrid? “Tidak pernah, karena alergi,” kata Gerard Pique bercanda.

Terbuka dengan Sikap Politik

Gerard Pique – Bek Barcelona tersebut mulai aktif di dunia politik usai mengkampanyekan pemisahan Catalunya dari negara Spanyol. (AFP/Lluis Gene)

Gerard Pique adalah pemain sepak bola yang terbuka tentang sikap politiknya. Dia termasuk pendukung gerakan Catalunya merdeka. Sikap ini membuatnya menerima cercaan dari pendukung timnas Spanyol ketika bermain.

“Tetapi membuat orang-orang yang mencerca saya memotivasi karena semakin baik Anda bermain maka semakin terganggu pula mereka. Periode terakhir saya dengan timnas, itu adalah tahun-tahun terbaik saya, saya menjadi lebih termotivasi daripada sebelumnya,” ucap Gerard Pique.

Gerard Pique sudah pensiun dari Timnas Spanyol. Selama membela La Roja, terlepas dari pandangan politiknya, Pique adalah pemain yang sangat vital. Dia telah memberikan gelar juara Euro dan Piala Dunia untuk Spanyol.(Marca, Bola.com)

 

Advertisement

Sepakbola

Ronaldo Lebih Hebat dari Ibrahimovic di Milan vs Juventus

Published

on

By

Jakarta — Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic melepaskan empat tembakan dalam laga AC Milan vs Juventus di Coppa Italia, namun sebuah gol membuktikan CR7 masih lebih tajam.

Dua bintang veteran mewarnai pertandingan semifinal Coppa Italia antara Rossoneri dan Bianconeri. Ronaldo dan Ibrahimovic sama-sama menjadi andalan untuk mencetak gol di kedua kubu.

Ibrahimovic sudah langsung mengancam gawang Juventus ketika pertandingan baru berjalan satu menit melalui sebuah sundulan.

Setelah sundulan yang melenceng dari target pada menit pertama, Ibra kemudian berupaya menuntaskan serangan dalam tiga kesempatan berbeda.

Dari empat upaya yang dilakukan, mantan pemain Juventus itu hanya mampu mencatatkan satu peluang tepat sasaran, yaitu pada menit ke-60.

Ronaldo yang baru memiliki kesempatan menembak pada menit ke-49 juga tidak mampu melepas tembakan yang apik dari skema open play.

Kecuali tendangan penalti yang melaju mulus tanpa hambatan, satu upaya Ronaldo melebar dan dua lainnya diblok.

Salah satu tembakan Ronaldo yang membentur pemain lawan menghasilkan penalti. Pada menit ke-88 sepakan voli Ronaldo dari dalam kotak penalti mengenai tangan Davide Calabria.

Selain dua mantan pemain Manchester United itu, terdapat tiga pemain lain yang juga melepas empat tembakan. Ante Rebic, Theo Hernandez, dan Paulo Dybala. Lima pemain tersebut menjadi pengoleksi peluang terbanyak. Rebic tercatat sebagai pemain paling akurat. Dari empat upaya mencetak gol, semuanya mengarah ke gawang termasuk satu gol yang dibukukan pada menit ke-61.

Duel Ronaldo vs Ibra tak bisa terjadi di leg kedua yang digelar di Turin pada 4 Maret mendatang. Sebab, Ibracadabra harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning. (CNN)

Continue Reading

Sepakbola

Messi Bukan Mesin Seperti Ronaldo, Tak Akan Cocok Main di Liga Inggris

Published

on

By

Striker Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Granada (LLUIS GENE / AFP)

Finroll.com, Jakarta – Mantan bintang Arsenal, Emmanuel Petit, bicara perihal kemungkinan Lionel Messi bermain di luar Liga Spanyol, terutama Liga Inggris menyikapi rumor panas yang menyebut megabintang Barcelona itu berpeluang meninggalkan Camp Nou pada musim panas mendatang.

Petit menilai Lionel Messi tak akan cocok bermain di Liga Inggris. Petit memprediksi Messi akan kesulitan jika memutuskan berkiprah di Liga Inggris.

Ada beberapa pertimbangan yang menyebabkan Petit mengambil kesimpulan seperti itu, apalagi jika Cristiano Ronaldo yang jadi acuannya. Satu di antaranya, Messi dinilai tidak memiliki kondisi fisik sama seperti Ronaldo.

“Sejujurnya, saya tak yakin dia akan cocok dengan intensitas sepak bola Inggris,” kata Petit, seiring rumor Messi hijrah ke Manchester City, kepada Daily Mirror.

“Dia tak suka ditempel dan diganjal. Di Spanyol, dia dilindungi,” ucapnya.

“Akan sangat menyenangkan buat penggemar sepak bola Inggris melihatnya bermain, tapi saya tak melihat mengapa klub seperti Manchester City, contohnya, mendatangkan Messi dalam usia 32 atau 33,” lanjutnya.

“Andai City ingin membelinya, mereka semestinya mencobanya beberapa tahun lalu. Messi bukan Cristiano Ronaldo. Secara fisik, dia bukan mesin yang sama (seperti Ronaldo),” ujar pria asal Prancis itu.

“Ronaldo adalah monster, tapi di usia ke-32 tahun, Messi tinggal punya satu atau dua tahun lagi bermain di level tertinggi. Bahkan bermain bersama pemain-pemain hebat di Barcelona, dia tak akan memiliki kecepatan atau kemampuan dribbling yang sama lagi,” tutur Petit.

Di sisi lain, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berharap agar Lionel Messi bertahan di Barcelona.

“Messi itu pemain Barcelona. Dia akan bertahan di sana. Itu permohonan saya. Saya tak akan bicara soal pemain di klub lain. Saya pikir dia akan mengakhiri kariernya di sana,” kata Pep.(bola.com)

Sumber: As

Continue Reading

Sepakbola

Real Madrid Intip Peluang Dapatkan Raheem Sterling

Published

on

By

Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, berebut bola dengan penyerang Manchester City, Raheem Sterling, pada laga Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (8/1/2020). Manchester United kalah 1-3 dari Manchester City. (AP/Jon Super)

Finroll.com, Jakarta – Real Madrid punya target baru pada musim panas nanti, yakni mendatangkan Raheem Sterling dari Manchester City.

Sterling bisa dikatakan sebagai salah satu winger terbaik di Premier League saat ini. Pemain Timnas Inggris ini berkembang dengan pesat setelah ditangani oleh Pep Guardiola di Etihad Stadium.

Kontribusi Sterling memang tidak main-main. Musim ini, ia membuat 20 gol dan enam assist untuk The Citizens dalam semua kompetisi. The Telegraph mengabarkan, Real Madrid tertarik setelah melihat statistik ciamik Sterling.

Menurut laporan tersebut, sosok Sterling dipersiapkan untuk menjadi pengganti Gareth Bale di skuat El Real. Pemain asal Wales itu diyakini akan hengkang di musim panas nanti. Ia ingin pergi setelah sering berselisih paham dengan sang manajer, Zinedine Zidane.

Real Madrid butuh pemain sayap yang teruji untuk memperkuat tim mereka dan Sterling dianggap mumpuni untuk posisi tersebut.

Kans Besar

Logo Real Madrid (Ist)

enurut laporan tersebut, kans Real Madrid untuk mendatangkan Sterling cukup terbuka lebar.

Kontrak sang winger di Etihad Stadium akan berakhir pada musim panas tahun 2023. Belakangan, manajemen City tengah mencoba memperpanjang kontrak Steerling.

Namun, Sterling masih enggan memperbaharui kontraknya sehingga Real Madrid bisa mencoba membujuknya untuk pindah ke Spanyol.

Untuk mendatangkan Sterling, Real Madrid diyakini butuh mengeluarkan uang dalam jumlah besar. Los Blancos diperkirakan butuh dana sekitar 120 juta pounds untuk mengamankan jasa sang winger.

Sumber: Telegraph

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 10/2/2020)

 

Continue Reading
Advertisement

Advertisement

Trending