Connect with us

Sepakbola

Gol Tunggal Cristiano Ronaldo Antarkan Si Nyonya Tua Juara Supercoppa Italia

Published

on


Gol semata wayang Cristiano Ronaldo kala melawan AC Milan hari Kamis (17/1) tadi sukses mengantar Juventus raih gelar Supercoppa Italiana. Pemain asal Portugal itu lalu bertekad untuk memberikan serangkaian gelar lainnya pada tahun ini.

Ronaldo mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-61 setelah mendapat umpan dari rekan setimnya, Miralem Pjanic. Itu adalah gol ke-16 yang berhasil diciptakan Ronaldo dalam dalam 26 penampilan di semua kompetisi.

Satu gol itu juga menandai kemenangan kedelapan Juventus di ajang Supercoppa Italiana. Dengan demikian, sang juara bertahan Serie A tersebut menjadi tim dengan raihan gelar Supercoppa terbanyak dalam sejarah.

Berhasil mengantar timnya meraih trofi pada musim perdananya jelas membuat Ronaldo senang. Ia lalu menunjukkan tekadnya untuk membawa pulang serangkaian gelar lainnya untuk Juventus pada sisa musim ini.

“Saya senang, saya berniat untuk memulai tahun 2018 dengan trofi. Saya mendapatkan gelar pertama dengan Juve dan saya sangat senang!” ujar Ronaldo usai pertandingan kepada Rai Sport.

“Ini baru permulaan, kami akan mengambil langkah demi langkah. Kami telah mendapatkan trofi ini, sekarang kami harus terus bekerja keras untuk meraih trofi-trofi selanjutnya,” tambahnya.

Meraih trofi berikutnya bukanlah sekadar mimpi bagi Ronaldo, sebab Juventus saat ini sedang tampil apik di ajang Serie A. Namun pemain berumur 33 tahun tersebut merasa gelar Scudetto tidak akan diraih dengan mudah berhubung musim yang masih panjang.

“Serie A selalu menjadi target utama Juventus, kami sedang berada di puncak klasemen. Tapi itu adalah turnamen yang panjang dan akan terasa berat, jadi kami harus tetap bekerja,” lanjutnya.

“Saya mendedikasikan gol ini kepada tim, keluarga saya, teman, juga semuanya yang mencintai Juventus dan Cristiano di seluruh dunia,” tutupnya.

Hingga sekarang, skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut belum merasakan kekalahan dari 19 laga yang telah dilewati musim ini. Dua hasil negatifnya datang dari hasil imbang kontra Atalanta dan Genoa, sedangkan sisanya berhasil disapu bersih dengan kemenangan.(bola.net)

Baca Juga: Juventus Juara Supercoppa Italia Usai Sikat AC Milan 1-0

Sepakbola

Quique Setien: Barcelona Dahulukan La Liga Baru Liga Champions

Published

on

By

Pelatih Barcelona Quique Setien (tengah) memberi isyarat saat menghadapi Atletico Madrid pada pertandingan La Liga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Selasa (30/6/2020). Barcelona bermain imbang 2-2 melawan Atletico Madrid. (AP Photo/Joan Monfort)

Finroll.com, Jakarta – Pelatih Barcelona, Quique Setien, menyebut timnya mendahulukan La Liga sebelum fokus berlaga di Liga Champions. Menurut Setien, saat ini mengejar perolehan poin Real Madrid di klasemen jauh lebih penting.

El Barca menghadapi jalan terjal dalam usaha mewujudkan mimpi menjuarai Liga Champions musim ini. Ada beberapa laga sulit yang sudah menanti Lionel Messi dkk.

Pertama-tama, Los Cules masih harus menjamu Napoli pada duel lanjutan leg kedua 16 besar. Mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 pada leg pertama, yang artinya kesempatan masih terbuka untuk kedua tim.

Setelahnya, andai berhasil menang, Barcelona bakal menghadapi pemenang duel Bayern Munchen kontra Chelsea pada perempat final. Pertandingan ini pun bakal sangat sulit, terlebih jika harus menghadapi Die Bayern.

Nahasnya, Barca sedang tidak dalam level terbaiknya sejak sepak bola digulirkan kembali. Apa kata sang pelatih, Quique Setien, soal tantangan di Liga Champions musim ini?

Setien tahu ada hubungan unik antara Barcelona dengan trofi Liga Champions, beberapa tahun terakhir kompetisi itu hanya menyisakan kenangan buruk.

Di sisi lain, Setien bisa memberikan sentuhan berbeda. Dia tidak ada di sana ketika Barca dipermalukan AS Roma atau Liverpool. Oleh karena itu, pelatih asal Spanyol tersebut percaya skuatnya bisa melewati rintangan pertama, yakni Napoli.

“Saya tidak punya banyak ekspektasi pada undian lain. Saya kira yang paling penting adalah fokus pada Napoli, itulah kuncinya,” buka Setien kepada SPORT.

Barcelona tahu bakal bermain di kandang, saya kira itu sesuatu yang adil,” lanjutnya.

Fokus di La Liga

Memang undian duel fase gugur, Jumat (10/7/2020) sore WIB, terbilang menarik. Barcelona bisa menghadapi Real Madrid andai kedua tim lolos sampai ke semifinal. Namun, Setien menegaskan yang terpenting tetaplah pertandingan di depan mereka.

“Undian yang lain bagus untuk informasi, untuk menganalisis sejumlah calon lawan. Namun, yang terpenting adalah fokus pada pertandingan besok (vs Valladolid) sangat penting untuk menang, untuk tetap mengejar (Madrid),” sambung Setien.

“Lalu setelahnya ada pertandingan kontra Napoli yang krusial. Ketika momen itu tiba, kami akan siap, tapi sekarang kami fokus ke La Liga. Kami harus menjaga peluang kami, menang, dan mencoba jadi juara,” tuturnya. (Bola.com)(GE)

Continue Reading

Sepakbola

Selain ke Juventus, Peluang Sandro Tonali Gabung Inter Milan Juga Besar

Published

on

By

Sandro Tonali masuk radar Juventus. (AFP/Timo Aalto)

Finroll.com, Jakarta – Agen Sandro Tonali, Beppe Bozzo, menyebut Inter Milan tidak tertinggal dalam perburuan Sandro Tonali, gelandang Sampdoria. Persaingan dengan Juventus diakuinya cukup berimbang.

Sandro Tonali merupakan gelandang masa depan Italia. Pemain yang digadang-gadang sebagai The Next Andrea Pirlo itu sering dikait-kaitkan dengan Juventus.

Kendati demikian, Inter Milan juga punya peluang besar dalam mendapatkan Sandro Tonali. Beppe juga mengklaim kliennya cenderung lebih suka bergabung dengan Nerazzurri.

“Inter Milan sudah lama menempel Juventus dalam persaingan ini. Saya rasa sekarang memang tidak jauh,” kata Beppe.

“Menurut pandangan saya, Inter tidak tertinggal dari Juventus. Kaitannya dengan persaingan merebut Sandro Tonali, Giuseppe Marotta dan Ausilio sudah melakukan yang terbaik musim panas tahun lalu dan musim dingin Januari kemarin.”

Juventus tidak sedigdaya itu kok dalam hal belanja pemain. Sekarang ini mereka punya banyak rival dalam manuver transfer,” ujarnya lagi.

Selevel Modric

Sandro Tonali, gelandang Brescia. (Bola.com/Dok. Brescia)

Beppe Bozzo mengklaim, kualitas kliennya itu memang bukan ‘kaleng-kaleng’. Ia bahkan menyamai Sandro Tonali dengan gelandang Real Madrid, Luka Modric.

“Tonali adalah pemain yang unik karena dia terlahir hebat,” ujar Beppe mempromosikan kliennya.

“Dia punya segalanya, dia cerdas, dia sadar ada tanggung jawab besar, makanya tidak heran kalau dia bisa bermain brilian di atas lapangan.”

“Faktor-faktor tadi bakal menjadikannya seorang juara. Anda tidak akan bisa menjadi Modric kalau Anda bukan pemain cerdas, kan?” katanya memungkasi. (Bola.com)(GE)

Continue Reading

Sepakbola

Sassuolo Menang Dramatis atas Lazio, Giacomo Raspadori Jadi Bintang Laga

Published

on

By

Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic dihadang dua pemain Sassuolo. (Dok. Twitter/Official SS Lazio)

Finroll.com, Jakarta –  Lazio kembali menelan hasil buruk di pentas Serie A 2019-2020, Sabtu (11/7/2020). Kali ini, anak asuh Simone Inzaghi itu kalah 1-2 dari Sassuolo berkat gol Giacomo Raspadori dan Francesco Caputo.

Giacomo Raspadori menjadi bintang pada laga Lazio vs Sassuolo. Ia mencetak gol yang mencegah timnya pulang dengan tangan hampa.

Raspadori adalah wonderkid Sassuolo. Golnya juga membuatnya menjadi satu-satunya pemain Sassuolo yang berhasil bikin gol di Serie A dalam debut alias laga perdananya.

Lazio sempat mencetak gol penyama kedudukan, namun Francesco Caputo memastikan tiga poin buat Sassuolo berkat golnya menit 90+1.

Sassuolo pun memastikan kemenangan 2-1 atas Lazio di Stadio Olimpico.

Babak Pertama

Meski bertindak sebagai tim tamu, Sassuolo tetap berani tampil menyerang. Lazio juga tidak tinggal diam. Serangan lawan dilawan dengan balik menyerang.

Sassuolo sanggup mencetak gol pada menit 9′. Akan tetapi, gol yang dicetak Giacomo Raspadori dianulir wasit usai meninjau tayangan ulang lewat VAR.

Lazio yang memiliki Ciro Immobile di garis depan akhirnya bisa lepas dari tekanan Sassuolo dan sanggup mengambil alih ritme pertandingan.

Akan tetapi, memasuki menit 20′, Sassuolo kembali mendominasi pertandingan. Keberhasilan mengunci lapangan tengah membuat tim berjulukan Neroverdi itu nyaman melancarkan serangan.

Asyik menyerang, gawang Andrea Consigli koyak. Mantan pemain Liverpool, Luis Alberto, berhasil mencetak gol ke gawang Sassuolo dan membawa Lazio unggul 1-0 menit 33′.

Skor 1-0 untuk keunggulan Lazio bertahan hingga babak pertama usai. Sassuolo yang lebih banyak menyerang tertinggal lewat gol Luis Alberto.

Babak Kedua

Sassuolo langsung tampil menghentak pada awal babak kedua. Baru tujuh menit laga berjalan, Raspadori kembali menggetarkan jala gawang Thomas Strakosha.

Kali ini, golnya sah 100 persen. Buat Raspadori, itu adalah gol pertamanya sebagai di Serie A bersama Sassuolo.

Delapan menit berselang, peluang kembali didapat Sassuolo. Tiga sekaligus dalam satu momen! Beruntung, gawang Lazio masih aman.

Memasuki pertengahan babak kedua, Lazio justru bermain lebih bertahan. Lucas Leiva dimasukkan menggantikan Sergej Milinkovic-Savic.

Apes, skema itu tak membuat Lazio terhindar dari kekalahan. Sassuolo mengunci kemenangan 2-1 berkat gol Francesco Caputo.

Susunan Pemain

Lazio: Thomas Strakosha, Bastos, Francesco Acerbi, Ştefan Radu; Manuel Lazzari, Sergej Milinković-Savic, Marco Parolo, Luis Alberto; Jordan Lukaku, Felipe Caicedo.

Sassuolo: Andrea Consigli, Jeremy Toljan, Marlon, Gianmarco Ferrari, Giorgos Kyriakopoulos; Mehdi Bourabia, Manuel Locatelli; Hamed Junior Traore, Filip Đuricic, Jermie Boga; Giacomo Raspado. (Bola.com)(GE)

Continue Reading
Advertisement

Advertisement
Advertisement

Trending