Connect with us
[adrotate group="1"]

E-Sports

Ini Kejutan Sony pada Awal Tahun 2020 untuk Penggemar PlayStation

Published

on


Logo PlayStation. (Doc: Sony)

Finroll.com, Jakarta –  Sony memberi kado spesial awal tahun 2020, terutama bagi para penggemar PlayStation. Sony sudah mendapat persetujuan untuk paten kontroler PlayStation terbaru. Informasi ini diketahui dari data yang ada di World Intellectual Property Organization (WIPO).

Situs Polygon menulis, desain kontroler ini mirip dengan DualShock 4 yang digunakan di PlayStation 4. Hal itu dapat dilihat dari posisi tombol depan, directional pad, termasuk analog sticks.

Satu di antara perbedaan, setidaknya dari desain yang didaftarkan adalah absennya tombol PlayStation yang ada di bagian depan. Perubahan lain yang juga terlihat berada di bagian belakang.

Pada desain paten yang didaftarkan, bagian belakang kontroler ini memiliki dua tombol tambahan. Kehadiran keduanya diprediksi dapat disetel dengan fungsi tombol di bagian depan.

Dengan kata lain, tombol belakang ini dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan pengguna. Namun, belum dapat dipastikan apakah kontroler ini akan digunakan di PS5, meskipun konsol anyar itu akan rilis tahun depan.

Pertimbangannya, dari informasi yang ada saat ini, kontroler PS5 disebut-sebut memiliki port Type-C. Sementara dalam gambar paten yang didaftarkan, kontroler ini memiliki port micro-USB

Aksesoris Baru

Seperti apa bentuk PlayStation palsu yang diberikan ke gamer beken ini?

Sebelumnya, Sony meluncurkan aksesoris baru yang ditujukan khusus untuk kontroler DualShock 4. Diberi nama Button Attachment, aksesoris ini merupakan tombol tambahan untuk DualShock.

Aksesoris ini dibanderol dengan harga Rp419 ribu. Rencananya, Sony akan menjual aksesoris ini mulai 23 Januari 2020. Aksesoris ini memiliki tiga tombol, dua tombol berfungsi untuk menggantikan fungsi tombol di stik bagian depan. Sementara satu bagian adalah layar OLED untuk membantu pengguna memprogram fungsi dua tombol lain.

Nantinya, aksesoris ini akan disambungkan dengan port bawah joystik dan menempel di bagian belakang. Secara garis besar, aksesoris besutan Sony ini digunakan untuk membantu pemain menekan tombol depan, tapi dijangkau dari belakang.

Oleh sebab itu, Button Attachment ini dapat membantu pemain yang sedang cedera atau ingin meningkatkan waktu responsnya. Bagian bawah aksesoris ini juga dilengkapi dengan headphone jack.

Selain Sony, Xbox juga pernah mengembangkan kontroler yang dapat dimodifikasi fungsinya seperti ini. Ketika itu, Xbox merilis aksesoris yang diberi nama Xbox Elite.(bola.com)

Diolah dari : Liputan6, Esports Observer

E-Sports

Fitur Baru PUBG untuk Batasi Waktu Main Gim

Published

on

By

Fitur Baru PUBG untuk Batasi Waktu Main Gim

Finroll.com, Jakarta – Aplikasi gim Player Unknown Battleground (PUBG) Mobile resmi memperkenalkan sebuah fitur baru bernama Healthy Gameplay System bagi pemain di Indonesia.

Fitur ini dapat mengukur lamanya waktu bermain. Sehingga, para pemain bisa mendapat peringatan secara langsung untuk beristirahat jika aplikasi mencatat waktu bermain yang berlebihan.

“Kami mengenalkan pranata permainan yang sehat di Indonesia untuk mempromosikan gim yang seimbang dan bertanggung jawab, termasuk membatasi waktu bermain untuk pemain di bawah umur,” kata Kepala PUBG Mobile eSports Asia Tenggara Gaga Lie, melansir Antara, Rabu (22/7).

Lie menyampaikan fitur itu sudah diuji coba di India sejak bulan Maret. Selain membantu pemain menjaga kesehatannya, fitur itu juga diklaim bisa membantu pemain agar dapat lebih kompetitif. Sebab, pembatasan waktu permainan bisa menciptakan kondisi fisik yang baik.

Terdapat sejumlah tahapan untuk menggunakan fitur Healthy Gameplay System.

Pada saat login untuk bermain PUBG Mobile di ponsel pintar, fitur Healthy Gameplay System akan muncul dan menanyakan apakah usia calon pemain di bawah 18 tahun. Calon pemain harus menjawab ‘ya’ atau ‘tidak’, yang kemudian akan diikuti oleh sebuah catatan mengenai hal bermain gim yang sehat.

Selanjutnya, calon pemain akan diminta untuk membaca catatan tersebut secara rinci dan mengonfirmasi bahwa telah mengerti apa yang telah dibacanya. Fitur itu akan bekerja dengan mempertimbangkan usia pemain dan lama permainan yang sudah dilakukan.

Apabila pemain melampau batas waktu bermain dan tidak menghentikan permainan, maka pranata gim akan memberikan pesan pemberitahuan untuk beristirahat.

Jika dalam kurun waktu tertentu pemain tidak mengindahkan pesan peringatan maka secara otomatis pranata gim akan menolak pemain untuk bisa memasuki permainan.

SUmber : CNN Indonesia

Continue Reading

E-Sports

Mobile Legends Luncurkan Proyek Baru Bertajuk NEXT

Published

on

By

Distributor Mobile Legends : Bang Bang meluncurkan proyek baru untuk merevitalisasi hero-hero klasik.

Finroll.com, Jakarta – Mobile Legends : Bang Bang (MLBB) memberikan hadiah istimewa bagi para penggemar setia di Indonesia. Yup, Mobile Legends merealisasikan proyek baru nan futuristik bertajuk NEXT.

Program NEXT ini menjadi bukti eksisteni Mobile Legends : Bang Bang di Indonesia. Seperti diketahui, MLBB sudah empat tahun meramaikan kancah esports di Tanah Air.

Berstatus pioner gim MOBA, Mobile Legends selalu memberikan sekaligus merilis kabar terbaru agar para pemain semakin piawai dalam menggunakan hero. Selain itu, kabar teranyar juga menjadi standart bagi para pemain agar bisa mengoperasionalkan fitur-fitur canggih di dalam gim.

Nah, aktivitas tersebut berkaitan dengan program NEXT. Mobile Legends : Bang Bang akan merombak beberapa hero klasik agar dapat menunjukkan sifat unik mereka.

Pihak Mobile Legends : Bang Bang sudah meluncurkan logo NEXT. Warna emas adalah simbol kemenangan, keadilan, dan semangat. Sementara itu, warna biru permata, terinspirasi dari menara di dalam permainan, yang tidak hanya mewakilkan harapan, tetapi juga sebagai mercusuar yang memandu melangkah maju.

Arti Logo

Peserta eSports game Mobile Legends berkonsentrasi dalam Indonesia Banten Esport Competition (IBEC) 2019 di BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (2/11/2019). Pemprov Banten menggelar turnamen IBEC 2019 untuk mendukung olahraga esport yang tengah diminati kalangan muda. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pada sisi lain, bentuk “V” di bagian bawah, lebih merupakan refleksi dari puncak gunung. Arti bagian tersebut juga menyimbolkan pencapaian yang lalu dan petualangan baru menanti di depan, seperti halnya nama NEXT.

Mobile Legends: Bang Bang bertekad mencapai dua tujuan. yaitu kualitas yang lebih baik dan pengalaman bermain yang semakin oke. Oleh karena itu, proyek NEXT menjadi jawaban yang sangat cocok.

“Project NEXT diharapkan menjadi proyek jangka panjang, yang bertujuan untuk menyediakan pengalaman bermain game yang baru melalui penyesuaian Hero, tampilan dan juga pembaharuan musik serta visual,” ujar Brand Director Moonton Indonesia Aswin Atonie.

Sumber : Bola.com

Continue Reading

E-Sports

Kalahkan Tim Singapura, RRQ Hoshi Juara Turnamen MPL Invitational 4 Nation Cup

Published

on

By

RRQ Hoshi juara MPL Invitational 4 Nation Cup 2020. (Dok. MPL ID)

Finroll.com, Jakarta – Usai sudah turnamen MPL Invitational 4 Nation Cup 2020. Seperti sudah diprediksi sejak awal, RRQ Hoshi keluar sebagai juaranya.

Tidak tanggung-tanggung, RRQ Hoshi menumpas perlawanan tim kuat asal Singapura, Singapore Resurgence, dengan skor telak 3-0.

Perjalanan panjang harus dilewati RRQ Hoshi sebelum menjadi yang terbaik di MPL Invitational 4 Nation Cup 2020. Lawan-lawan berat pun dihadapi, seperti musuh bebuyutannya, EVOS Legends.

Sementara itu, Resurgence melewati hadangan tim dari Myanmar, Burmese Ghouls pada babak playoff. Perlu diketahui bahwa Burmese Ghouls adalah tim terbaik di Myanmar.

RRQ Hoshi sempat berjumpa Resurgence pada match 5 upper bracket. Konsistensi menjadi kunci kemenangan RRQ Hoshi setelah bejumpa di grand final.

Atas keberhasilan yang diraihnya di MPL Invitational 4 Nation Cup 2020, RRQ Hoshi berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai 100.000 dolar Amerika Serikat atau setara Rp1,4 miliar.

MPL Invitational 4 Nation Cup 2020

MPL Invitational 4 Nation Cup merupakan turnamen Mobile Legends: Bang Bang yang digelar sebagai pengganti MSC (Mobile Legends Southeast Asia Championship) 2020.

Selain dari Indonesia, MPL Invitational 4 Nation Cup 2020 diikuti oleh tim-tim dari Malaysia, Singapura, dan Myanmar.

Mengenai kenapa tidak ada tim dari negara Asia lainnya, sebab keempat negara itu berada satu server yang sama, sehingga turnamen yang digelar secara online ini bisa terselenggara tanpa hambatan.

Sumber : Bola.com

Continue Reading
Advertisement

Advertisement
Advertisement

Trending