Connect with us

Business

Inilah Deretan Pemenang Indodex Short Film Festival 2019

Published

on


Finroll.com — Puncak acara Indodax Short Film Festival 2019 (ISFF 2019) akhirnya ditutup dengan perhelatan Awarding Night di Gedung Usmar Ismail Jakarta. Sejumlah sineas perfilman Indonesia ikut menyemarakkan malam penganugerahan ini.

Tak hanya itu, tercatat hampir 300 masyarakat dari berbagai kalangan juga turut hadir mengikuti serangkaian acara seperti festival eksibisi, workshop, temu komunitas, dan penayangan film pendek.

Oscar Darmawan selaku CEO Indodax pada saat pembukaan acara menyebutkan ISFF 2019 diinisiasi guna mewadahi masyarakat terutama kaum millennial untuk lebih aktif dan berani mengekspresikan gagasannya yang kreatif, inspiratif, dan edukatif berbentuk film pendek.

Disamping itu, pergelaran ini diharapkan mampu mendukung pertumbuhan industri kreatif di Indonesia di dunia perfilman dan sebagai apresiasi kepada para sineas perfilman Indonesia.

“ISFF 2019 kami gelar untuk dapat menjadi sarana dan peluang bagi masyarakat Indonesia untuk saling belajar serta memberikan inspirasi dalam upaya mengembangkan perfilman nasional sambil menjalankan misi kita untuk memberikan edukasi seputar blockchain dan digital aset di Indonesia”, tambah Oscar Darmawan.

Tidak ketinggalan, dua sineas perfilman Indonesia sekaligus salah dua dewan juri ISFF 2019 yaitu Fajar Nugros dan GoenRock turut memberikan komentar.

Mereka menyebutkan bahwa acara ini sangat efektif dalam menumbuhkembangkan ide dan kreatifitas masyarakat Indonesia di dunia seni perfilman, membangun semangat kolaborasi antar filmmaker lain untuk terus meramaikan industri perfilman, serta sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih mencintai film Indonesia.

“Saya sangat senang Indodax telah berhasil menggelar festival seperti ini yang mana memberi ruang dan kesempatan munculnya bakat-bakat baru di dunia film Indonesia”, ungkap Fajar Nugros.

Disela-sela diskusi ringan, GoenRock menyebutkan bahwa sebagian besar filmmaker yang sudah mengumpulkan karya film pendeknya di Indodax Short Film Festival 2019 dinilai telah mampu menginterpretasikan tema Aset Masa Depan dengan ide-ide yang beragam walaupun dihadapkan dengan berbagai keterbatasan ketika atau saat akan memproduksi. Dengan potensi yang ada, GoenRock percaya dalam waktu dekat mereka akan menjadi filmmaker profesional.

“Setelah melihat film-film pendek yang sudah masuk, saya percaya bahwa mereka semua berpotensi untuk menjadi filmmaker profesional dalam waktu dekat dan semoga ke depan Indodax memiliki terobosan baru yakni rutin mengadakan workshop pembuatan film di seluruh pelosok negeri secara berkala,” tambah GoenRock.

Dalam pelaksanaan perdananya, lebih dari delapan puluh tim yang melakukan submisi dari 2 September hingga tanggal 3 November 2019. Dari film-film yang masuk, kemudian dipilih sepuluh film terbaik yang kemudian ditayangkan dan dinilai kembali pada Awarding Night guna menentukan 5 film yang berhak mendapatkan kategori pemenang.

Adapun yang kemudian keluar sebagai pemenang adalah film berjudul Mitos sebagai Best Short Film, Sudut Rumah sebagai Best Director, Galaxy Adventure sebagai Best Commercial Version, Kinanthi sebagai Most Favorite, dan Juara Sejati sebagai Appreciation Award.

Indodax adalah perusahaan berpengalaman dalam bidang aset digital dan blockchain serta penyedia platform jual-beli aset digital seperti Bitcoin, Ethereum, Litecoin dan lebih dari 50 aset digital lainnya. Indodax berdiri sejak tahun 2014 dan melayani lebih dari 1,8 juta orang di Indonesia.

Indodax juga memiliki hampir 200 karyawan dengan partner di seluruh dunia, seperti China, Singapura, Eropa, Korea Selatan, Mexico dan India yang berpengalaman dalam bidang aset digital. Selain itu, kami memiliki customer support yang siap membantu para member selama 24/7. Kami berdedikasi kepada member dan calon member untuk bertransaksi aset digital menggunakan Rupiah dengan sistem terbaik, tercepat, termudah dan teraman. Info lebih lanjut dapat berkunjung ke www.indodax.com.

Temukan Kami di Media Sosial
Facebook : https://www.facebook.com/indodax/
Instagram : https://www.instagram.com/indodax/
Twitter : https://twitter.com/Indodax
Youtube : https://www.youtube.com/c/indodax

Advertisement

Ekonomi Global

Korban Virus Corona Bertambah, Harga Minyak Dunia Tertekan

Published

on

By

Finroll.com, Jakarta –  Harga minyak mentah dunia jatuh ke posisi terendah dalam tiga bulan terakhir pada perdagangan Senin (27/1), waktu Amerika Serikat (AS). Anjloknya harga minyak mentah dipicu bertambahnya korban wabah Virus Corona dari Wuhan, China.

Mengutip Antara, minyak mentah berjangka Brent urun US$1,37 atau 2,3 persen menjadi US$59,32 per barel. Sementara, minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) melemah US$1,05 atau 1,9 persen ke level US$53,14 per barel. Ini merupakan posisi terendah sejak 2 Oktober 2019 lalu.

Pasar khawatir bertambahnya korban terjangkit Virus Corona akan mengurangi aktivitas perjalanan di negara Tirai Bambu. Kondisi ini dapat memicu perlambatan permintaan minyak mentah.

Untuk diketahui, korban meninggal akibat virus corona naik menjadi 80 orang pada Senin (27/1). Pemerintah China pun memperpanjang liburan Tahun Baru Imlek hingga 2 Februari 2020 dengan tujuan menjaga sebanyak mungkin penduduknya di rumah untuk mencegah penyebaran virus mematikan itu.

“Semakin banyak penutupan kota di China dan penerbangan dibatalkan mengancam pertumbuhan permintaan minyak global dari salah satu wilayah yang paling stabil,” kata RBC Capital Markets dalam sebuah laporan.

Tak hanya minyak, kinerja bursa saham global ikut merosot karena investor semakin cemas tentang krisis yang meluas. Sebaliknya, permintaan untuk aset-aset safe-haven, seperti yen Jepang dan surat utang pemerintah melonjak.

Namun demikian, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, dua sekutu dalam Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) mencoba untuk mengecilkan dampak Virus Corona pada harga minyak mentah. Pemimpin OPEC secara de-facto mengatakan kelompok itu dapat menanggapi setiap perubahan permintaan minyak mentah.

Sementara itu, Menteri Energi Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Salman Al-Saud mengatakan ia meyakini Virus Corona dapat diatasi.

Sumber OPEC mengatakan ada “diskusi awal” di antara OPEC+ untuk perpanjangan pemotongan pasokan minyak di luar pengiriman Maret. Terbuka kemungkinan pemotongan pasokan lebih dalam jika penyebaran virus China berdampak pada permintaan minyak.

Sebagai informasi, OPEC+ merupakan organisasi yang terdiri dari negara anggota OPEC dan sekutunya termasuk Rusia. OPEC+ telah menahan pasokan untuk mendorong harga minyak selama hampir tiga tahun.

Pada awal tahun mereka sepakat meningkatkan pengurangan produksi sebesar 500 ribu barel per hari (bph) menjadi 1,7 juta barel per hari hingga Maret 2020.(cnnindonesia.com)

Continue Reading

Business

Gebyar Pernikahan Indonesia ke-13 Berhadiah Mobil

Published

on

Finroll.com — Setelah sukses 12 kali pameran, Parakrama Organizer kembali akan menggelar pameran pernikahan Gebyar Pernikahan Indonesia ke-13 (#GPI13), yang akan diselenggarakan di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta Selatan, pada 7 – 9 Februari 2020 mendatang, dengan mengusung tema “Pernikahan Tradisional Sunda Modern”.

Direktur Parakrama Organizer Arief Rachman, mengatakan,” setiap event Gebyar Pernikahan Indonesia, kami selalu membawakan budaya yang berbeda. Event Gebyar Pernikahan Indonesia edisi Ke-13 kali ini mengangkat budaya Sunda (Jawa Barat), setelah gebyar yang sebelumnya mengangkat budaya aceh,” katanya dalam jumpa persnya di Jakarta Senin (28/1/2020).

“Event yang akan berlangsung selama 3 hari ini, nantinya bakal melibatkan sebanyak 150 lebih vendor pernikahan lengkap dengan promo paket khusus, termasuk keikutsertaan 30 vendor catering serta 20 hotel dan venue, yang mana kedua elemen ini merupakan yang hal yang pertama kali ditentukan dalam menyiapkan sebuah pesta pernikahan,” tambah Arif.

Menurut Arif, dari sisi bisnis perkembangan industry kebutuhan pernikahan tradisional di Indonesia masih menjanjikan ditengah gelombang budaya barat yang begitu besar.

Antusiasme keluarga calon pengantin untuk menggunakan pernikahan adat masih sangat tinggi, hal ini dapat dilihat dari animo pengunjung Gebyar Pernikahan Indonesia selalu penuh dari waktu ke waktu,” tuturnya.

Arif berharap, acara ini dapat dikunjungi oleh lebih dari 15.000 pengunjung atau naik 15 % dari even sebelumnya Oktober lalu, dan menghasilkan transaksi lebih dari 80 milyard selama 3 (tiga) hari penyelenggaraanya,” harapnya.

Tak sampai disitu, bagi para pengunjung yang melakukan transaksi selama pameran juga berkesempatan membawa pulang berbagai hadiah menarik dan grand prize berupa 1 unit mobil Honda All New Brio,” ungkapnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, CEO Masterpiece Jewelery, Okky menambahkan, dalam perhelatan GPI 13 ini, Masterpiece Jewelery akan memberikan edukasi kepada para pasangan pengantin tentang bagaimana memiliki dan menilai emas dengan kadar yang tepat, bersertiflkat dan bertaraf internasional,” tambahnya.

Okky mengungkapkan bahwa pihaknya juga akan memperkenalkan produk pengembangan layanan one stop solution, yakni ‘Masterpiece Wedding’ dimana setiap kali bertransaksi di MJ, akan mendapatkan diskon khusus untuk Masterpiece Catering, Masterpiece Organizer, Masterpiece VideoPhoto dan Decoration yang mana semuanya tergabung dalam Masterpiece Group,” ungkapnya.

Okky berharap dengan one stop solution ini semoga para calon pengantin bisa mendapatkan solusi pernikahan mereka,” harapnya.

Selain itu MJ juga akan memberikan kemudahan dan potongan menarik untuk 10 pengunjung pertama yang beruntung,” tukasnya.

Lain halnya dengan Ancha Wedding, pada pameran nanti Ancha akan membawakan beberapa rancangan koleksi terbarunya dengan tones warna champagne dan gold, yang nanti akan dibawakan pada pagelaran Fashion Show ‘Merenda Pesona Pengantin Nusantara’ pada Tanggal 9 februari 2020, pukul 17.00 di Panggung Utama GPI,” ungkap Ancha selaku Founder Ancha Wedding.

GPI 13 juga bakal disemarakan dengan rangkaian program acara menarik, diantaranya Opening Ceremony #GPI13. Parade pengantin nusantara, Music live by (Dec Entenalnment, Putra Mahkota. 82 Entertainment, MAM Entertainment, Marvalleous Akustik), Fashion show by (Mikaila Wedding, Arrouza Wedding, Ancha Wedding).

Deo selaku CEO Deo Entertainment mengungkapkan bahwa tak hanya mensuport perlengkapan audio, pada pameran GPI 13 ini pihaknya juga akan memberikan satu penampilan hiburan musik special di akhir pameran (closing ceremony).

“Pada pameran GPI 13 ini, di hari terakhir (closing ceremony) Deo Entertaiment akan menutup keseruan acara yang pasti kita buat bakalan berbeda,” ujar Deo

Kemudian akan ada juga demo makeup, talkshow kesehatan, talkshow kecantikan, dengan pembicara para pakar termasuk menampilkan berbagai tren pernikahan yang sedang digandrungi oleh para millenial.

Pelaksanaan pameran pernikahan tradisional GPI 13 ini juga tak lepas dari dukungan sejumlah pihak sponsor, diantaranya Bank Mandiri Masterpiece Jewellery, ASPERAPI, APPGINDO. PPJI, HASTANA. AA Fotografi, Central,” pungkasnya.

Continue Reading

Business

Memahami Software Manusia Dari Motivator Mardigu

Published

on

Finroll.com — Untuk pertama kalinya, pengusaha dari 32 perusahaan berskala nasional dan regional Mardigu Wowiek atau biasa dikenal sebagai Bossman Sontoloyo mengadakan acara Gala Dinner eksklusif. Acara ini diadakan beberapa waktu yang lalu, yang bertempat di Century Park Hotel Senayan, Jakarta Pusat. Acara ini berlangsung dari pukul 19.00 hingga pukul 22.00 Wib.

Tidak hanya sekadar makan bersama, di acara yang hanya berisi tamu undangan pilihannya, Mardigu Wowiek banyak menuturkan tentang prediksi bisnis hingga 2030. Selain Mardigu Wowiek, Chief Executive Markplus Inc dan penulis buku best-seller Millennials Kills Everything, Yuswohady ikut serta jadi pembicara di acara Gala Dinner sebagai special guest. Ia menuturkan perihal insight Marketing Outlook 2020.

Selain membuka kesempatan para pebisnis untuk lebih dekat dengan Mardigu, gala dinner ini juga bertujuan untuk mempererat networking Sadar Kaya. Selain dengan workshop Sadar Kaya dan Subliminal Program dari Mardigu yang telah dibuat, gala dinner ini untuk mempererat network yang sudah satu vibrasi, yaitu vibrasi sadar kaya.

“Sadar kaya adalah kita memasang software kaya dengan sengaja. Contohnya, bagaimana software itu terpasang di manusia. Misalnya, seorang bayi lahir di warung ibunya, di mana ada timbangan telor, ada tepung, ada tawar menawar. Bayi itu namanya Ciputra. Dia sudah kenal yang namanya trading itu dari bayi, karena digendong ibunya sudah tawar menawar, sudah jual beli dan lain sebagainya,” ungkap Mardigu mencontohkan.

Mardigu menjelaskan lagi tentang bagaimana software Sadar Kaya bisa ditanamkan di manusia. “Untuk memasang Software Sadar Kaya, salah 1 teknik yang sering saya gunakan dan dengan mudah diterima otak manusia adalah Subliminal Program. Gabungan teknik psikologi terapan dengan audio visual khusus untuk menanamkan software kaya pada diri seseorang.” jelasnya.

Dirinya menegaskan, semua yang diungkapkan tersebut akan didapati dari program Sadar Kaya yang dibuatnya. Program tersebut ditekankannya menjadi bagian dari rencana besar dalam membangun Ruang Bisnis, dimana semua orang bisa belajar bisnis dan meng-install software Sadar Kaya tersebut.

Sekitar 80 tamu undangan mengakhiri sesi gala dinner dengan tepuk tangan meriah. Gala Dinner Mardigu Wowiek rencananya akan diadakan lagi nanti, di tempat dan waktu yang masih dirahasiakan.

Continue Reading
Advertisement

Advertisement

Trending