Connect with us

Sepakbola

Inter Milan Tersingkir dari Liga Champions, Romelu Lukaku Diledek Luke Shaw

Published

on


Striker Inter Milan, Romelu Lukaku. (AFP/Isabellla Bonoto)

Finroll.com, Jakarta – Inter Milan gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, setelah takluk dari Barcelona dengan skor 1-2 pada matchday terakhir grup F, Rabu (11/12/2019), di Stadiun Giuseppe Meazza. Satu-satunya gol Inter Milan dicatatkan sang bomber, Romelu Lukaku.

Sementara, dua gol kemenangan El Barca masing-masing dicetak Carlez Perez dan Ansu Fati.

Kekalahan dari Barcelona tersebut membuat La Beneamata gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Inter Milan harus puas berada di urutan ketiga klasemen grup F dengan raihan 7 poin.

Alhasil, Nerazzuri selanjutnya akan bermain di Liga Europa. Kondisi tersebut langsung mendapat respons cepat dari rekan Lukaku di Manchester United, Luke Shaw.

Pemain berusia 24 tahun itu langsung menyambut Romelu Lukaku yang akan bermain di babak 32 besar Liga Europa 2019-2020. Menariknya, sambutan tersebut ia tulis sebagai balasan Tweet dari Romelu Lukaku pada Oktober.

Kala itu, Romelu mengunggah fotonya di Twitter disertai tulisan UCL. Namun, saat ini Lukaku dan Inter Milan gagal melaju ke babak selanjutnya di Liga Champions.

Hal tersebut mungkin yang membuat Luke Shaw meledek Lukaku di Twitter.

“Welcome Back,” balas Luke Shaw pada unggahan Romelu Lukaku di Twitter.

Berpeluang Jumpa Manchester United

Romelu Lukaku saat membela Manchester United. (AFP/Aaron M. Sprecher)

Romelu Lukaku merupakan bagian Manchester United saat tersingkir dari Barcelona di Liga Champions musim lalu. Lukaku kembali mengalami kondisi yang sama musim ini, tapi kali ini ia dalam posisi berseragam Inter Milan.

Selain itu, mantan klub Lukaku, Manchester United sedang berlaga di kompetisi tersebut. Kondisi tersebut tentunya membuat Lukaku berpeluang ketemu Setan Merah di Liga Europa.

Cuitan Luke Shaw yang meledek Romelu Lukaku tentu saja mendapat berbagai respons dari fans Manchester United. Sebagian besar seperti tidak percaya dengan ulah Shaw, tapi ada juga yang menanggapinya dengan tertawa.

Berikut beberapa respons fans Manchester United soal cuitan Luke Shaw untuk Romelu Lukaku.

1. Dan Drama Dimulai

2. Hanya Bisa Tertawa

3. Kontribusi Terbesar Luke Shaw untuk Manchester United

(bola.com)

Sepakbola

Kabar Presiden Roma Ingin Beli Newcastle United adalah Berita Palsu

Published

on

By

James Pallotta

Finroll.com, Jakarta – Presiden AS Roma, James Pallotta mengatakan kabar yang menyebut jika dirinya ingin membeli klub Premier League, Newcastle United adalah berita palsu.

Pallotta saat ini sedang dalam tahap negosiasi untuk menjual AS Roma ke Dan Friedkin. Kabar yang berhembus mengatakan bahwa ia akan menginvestasikan uangnya di Premier League.

Kandidat terkuat adalah Newcastle United. Klub yang bermarkas di St James’ Park itu memang sering diberitakan bakal dijual.

Akan tetapi, Palotta menegaskan bahwa kabar itu tidak benar. Ia sama sekali tidak ada hubungannya dengan Newcastle.

“Biasa itu, berita bohong,” kata Pallotta kepada LaRoma24.it.

“Media boleh menulis apa pun yang mereka inginkan, tapi saya tegaskan, saya tidak ada hubungan apa pun dengan Newcastle,” katanya lagi.

Media lain, Radio Radio mengklaim kalau proses penjualan AS Roma ke Dan Friedkin, pebisnis asal Amerika Serikat, akan selesai akhir bulan ini.

Sedang Mengincar Gelandang Liverpool

Gelandang Liverpool, Xherdan Shaqiri, mengaku akan menghormati kontraknya dan belum berniat hengkang dari Anfield. (AFP/Javier Soriano)

AS Roma serius merekrut Xherdan Shaqiri. Mereka diberitakan sudah mulai menego sang pemain agar meninggalkan Liverpool.

Giallorossi tengah mengalami situasi yang kurang baik. Gelandang serang mereka, Nicolo Zaniolo mengalami cedera lutut yang parah.

Mengingat Zaniolo bakal absen cukup lama, Roma mulai mencari penggantinya. Salah satu pemain yang menarik perhatian mereka adalah pemain Liverpool, Xherdan Shaqiri.

Pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio mengklaim bahwa AS roma mulai bergerak untuk merekrut Shaqiri. Mereka diberitakan mulai proses negosiasi dengan sang pemain.

Menurut laporan tersebut, Shaqiri sendiri tengah tidak bahagia di skuat Liverpool saat ini.

Mantan pemain Stoke City itu diberitakan kecewa dengan Jurgen Klopp. Ia menilai sang pelatih tidak memberikan jam bermain yang cukup untuknya musim ini.

Demi menyelemaatkan karirnya, Shaqiri merasa bahwa lebih baik baginya untuk pindah klub, dan kabar ini sampai ke telinga Roma yang tertarik mendatangkannya.(bola.com)

 

Sumber: Football Italia

Continue Reading

Sepakbola

Tolak Barcelona, Xavi Hernandez Sukses Cetak Sejarah

Published

on

By

Mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez diangkat para pemain Al Sadd usai merebut Piala Qatar 2020 (KARIM JAAFAR / AFP)

Finroll.com, Jakarta – Keputusan Xavi Hernandez menolak tawaran Barcelona telah memberikan ruang kepadanya untuk mengukir sejarah. Mantan pemain Blaugrana itu kini tercatat sebagai orang pertama sepanjang sejarah sepak bola Qatar yang berhasil meraih trofi yang sama saat masih aktif sebagai pemain dan pelatih.

Seperti diketahui, nama Xavi sempat mencuat saat Barcelona akhirnya memecat Ernesto Valverde. Xavi yang masih berstatus sebagai pelatih klub Qatar, Al Sadd, ditawarkan untuk mengisi kekosongan tersebut.

Bagi Xavi, Barcelona adalah mimpinya selama ini. Pemain asal Spanyol itu sudah menghabiskan hampir seluruh karier bermainnya di tim asal Catalunya itu dan berharap suatu saat bisa menangani klub itu.

Namun, saat tawaran datang, Xavi menolaknya. Dia mengaku belum siap dan tetap menghormati kontraknya bersama Al Sadd. Barcelona pun menunjuk Quique Setien sebagai pengganti Valverde.

Pilihan tersebut ternyata tidak sia-sia. Sebab Xavi akhirnya berhasil mempersembahkan gelar perdana kepada Al Sadd dengan menjuarai Piala Qatar belum lama ini. Al Sadd berhak mengangkat trofi setelah mengalahkan Al-Duhail dengan skor telak 4-0, Jumat (17/1/2020).

Trofi yang sama juga pernah diraih Xavi saat masih memperkuat Al-Sadd sebagai pemain pada 2017 lalu. Ini membuatnya menjadi orang pertama yang sukses meraih trofi tersebut sebagai pemain dan pelatih.

Perjalanan Xavi Hernandez

Gaya Xavi Hernandez saat mendampingi tim asuhannya, Al Sadd. (AFP/Karim Jaafar)

Al Sadd merupakan satu-satunya klub yang diperkuat Xavi Hernandez sejak memutuskan meninggalkan Barcelona pada 2015 lalu. Selama menjadi pemain, Xavi merebut empat trofi, yakni Qatar Stars League (2018-2019), Emir of Qatar Cup 2017, Qatar Cup 2017, dan Qatari Super Cup 2017.

Xavi resmi pensiun pada 2019 lalu dan beralih menjadi pelatih Al Sadd. Selain Qatar Cup 2020, Xavi tahun lalu juga mempersembahkan trofi Qatari Super Cup.

Sementara musim ini, Al Sadd masih berada di urutan ketiga Qatar Stars League dengan koleksi 21 poin atau 9 poin di belakang pimpinan sementara, Al-Duhail.(bola.com)

Continue Reading

Ragam

Rivki Mokodompit Tiba di Yogyakarta, Langsung Gabung Persebaya?

Published

on

By

Rivki Mokodompit tiba di hotel tempat menginap skuat Persebaya di kawasan Sleman, Yogyakarta. Kedatangan Rivki menguatkan rumor ia bakal bergabung dengan Persebaya pada Liga 1 2020. (Bola.com/Aditya Wany)

Finroll.com, Jakarta – Rivky Mokodompit sudah tiba di Sleman, Minggu malam (19/1/2020). Dia terlihat berada di hotel tempat menginap Persebaya Surabaya di kawasan Depok, Sleman, Yogyakarta.

Berdasarkan pengamatan Bola.com di lapangan, mantan penjaga gawang PSM Makassar itu tiba di hotel pukul 22.15 WIB. Dia langsung menujuk resepsionis untuk menujuk kamar tempatnya menginap.

Bola.com berkesempatan menyapa Rivky yang baru tiba dari Kalimantan tersebut. Sayangnya, dia menolak permintaan wawancara karena masih kelelahan setelah menempuh perjalanan panjang.

Kehadiran Rivky di hotel tempat Persebaya menginap semakin menguatkan kabar yang selama ini beredar. Selama beberapa hari terakhir, klub berjulukan Bajul Ijo itu telah mengincar pemain berusia 31 tahun tersebut.

Sebelumnya, pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyampaikan kepada Bola.com bahwa akan ada penjaga gawang baru yang tiba, Minggu malam. Aji kemudian enggan memastikan saat kiper yang dimaksud adalah Rivky Mokodompit.

Saat ini, Persebaya sedang dalam agenda training centre alias pemusatan latihan selama sepuluh hari di Sleman, Yogyakarta. Makanya, Rivku langsung menuju Sleman untuk segera mengikuti latihan bersama klub barunya.

Kedatangan Rivky diperlukan Persebaya untuk menambah stok kiper. Sebelum Rivky datang, mereka hanya memiliki satu kiper, yaitu Ernando Ari Sutaryadi, yang kini malah mengikuti program bersama Timnas Indonesia U-19.

Persebaya sendiri telah resmi melepas dua kiper di akhir musim, yaitu Miswar Saputra dan Imam Arief. Bajul Ijo sempat mendapat tanda tangan Angga Saputra, namun pemain itu dikabarkan bertahan di Tira Persikabo.

Tanpa Kiper selama TC di Yogyakarta

Persebaya tanpa kiper pada TC di Jogjakarta. (Bola.com/Aditya Wany)

Persebaya Surabaya tidak memiliki penjaga gawang selama melakoni training centre alias TC di Yogyakarta. Satu-satunya kiper yang sudah dikontrak, Ernando Ari Sutaryadi, kini sedang bergabung Timnas Indonesia U-19.

Sejauh ini, Persebaya memang belum memiliki penjaga gawang setelah melepas Miswar Saputra dan Imam Arief. Nasib Abdul Rohim juga belum pasti. Sedangkan, Angga Saputra yang masuk incaran dikabarkan harus bertahan untuk Tira Persikabo.

“Ini masih menjadi diskusi di antara kami, jajaran pelatih. Kami harus bergerak cepat untuk posisi penjaga gawang. Kami kekurangan pemain di posisi itu karena Ernando juga masih berada di timnas,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya, kepada Bola.com, Minggu (19/1/2020).

“Setidaknya dua kiper muda itu bisa belajar banyak selama mengikuti TC bersama tim senior. Itu bagus juga untuk perkembangan mereka supaya bisa lebih terasah lagi,” imbuh pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Pelatih kiper Persebaya, Beny van Breukelen, justru merasa senang bisa menangani dua kiper muda selama TC ini. Sebab, pria berusia 56 tahun itu memiliki target bisa mengorbitkan banyak kiper muda untuk Persebaya.

“Saya berharap selama musim ini akan ada tujuh penjaga gawang yang ikut berlatih dengan saya. Tiga atau empat di antaranya masuk skuat senior, sisanya kiper tim Elite Pro. Saya ingin semuanya bisa berlatih sama-sama,” ucap Beny.(bola.com)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Asco Global

Trending