Connect with us

Tinju & Beladiri

Khabib Nurmagomedov, ‘Elang’ Tak Terkalahkan di UFC

Published

on


Khabib Nurmagomedov adalah Elang. Ia akan mengamati lawan dengan cermat dan mencengkeram hingga tak bergerak di UFC. Khabib adalah Elang. Ia tak kenal takut dan selalu tampil gigih menghadapi lawan.

Khabib menjelma jadi sosok idola baru di dunia UFC dan bahkan dunia olahraga. Karakter unik dalam diri Khabib membuat ia meroket dan melejit ke puncak popularitas.

Khabib sangat buas di dalam Octagon. Seluruh lawan yang dihadapi sudah merasakan kekuatan Khabib. Dalam 28 pertarungan yang telah dijalani, Khabib selalu mengakhiri duel-duel tersebut dengan kemenangan.

Di luar arena, Khabib dianggap representasi sebagai sosok protagonis. Khabib tidak akan menekan lawan dengan kata-kata menyerang alias trash talk yang biasa digunakan petarung-petarung UFC lain. Khabib lebih senang bicara dengan teknik bertarung di dalam Octagon.

Adalah pertarungan melawan Conor McGregor di UFC 229 pada Oktober 2018 yang melambungkan nama Khabib. Sebuah pertarungan yang membuktikan kalau ‘peperangan’ sesungguhnya ada di dalam Octagon.

Dua sisi yang berbeda 180 derajat ini membuat Khabib jadi sosok petarung yang unik, berbeda dengan petarung-petarung UFC Lain yang ada sebelumnya.

Kemunculan Khabib sebagai petarung Rusia pertama dan petarung muslim pertama yang jadi juara dunia UFC juga membuat UFC menjadi lebih dikenal luas di dunia. Kuku-kuku UFC kini menancap dengan ruang lingkup yang lebih luas dibandingkan sebelumnya.

Kini banyak petarung yang menginginkan posisi Khabib, mulai dari Tony Ferguson, George St-Pierre hingga Conor McGregor. Namun, untuk sementara Khabib bisa menikmati masa kejayaan di UFC dan berencana untuk mempertahankannya hingga pensiun.

Dengan usia yang tak lagi muda, sensasi Khabib sepertinya tak akan berlangsung lama. Namun sensasi sesaat dengan dampak besar justru akan membuat Khabib semakin dikenang.

Tinju & Beladiri

Audisi Road Figth Championship Asal Korea Hadir di Indonesia

Published

on

Finroll.com — Road Fighter Championship (Road FC) beladiri Mix Martial Art (MMA) asal Korea Selatan menggelar Audisi di Indonesia. Audisi berlangsung di Cilandak Town Square (Citos), Sabtu(7/3/2020).

Mun Jo Hong selaku Founder Road FC, menjelaskan Road FC adalah pertarungan MMA amatir dan mereka telah menggelar sebanyak 50 laga di kawasan Asia dan sukses menggelar Audisi di Jepang, Singapura, dan Cina. Mereka ingin mengembangkan sayapnya diseluruh negara Asia salah satunya Indonesia.

“Kami ingin ada petarung Road FC asal Indonesia ikut meramaikan laga MMA yang sudah terkenal di Asia ini, ” jelasnya kepada awak media.

Sementara Kim Dae Hwang CEO Road FC mengatakan, para peserta yang lolos dari Audisi ini akan dibina sebagai petarung di Korea dengan biaya ditanggung oleh Bluemoon Foundation.

“Kami membuka Audisi tak hanya diperuntukan bagi para atlet dari seluruh aliran beladiri yang ada di Indonesia. Tapi juga mereka yang tidak punya latarbelakang beladiri bisa ikut serta,” katanya.

Selain itu, CEO Road FC Indonesia, Kim Jin Soo yang didampingi Joni Makmur Marketing Manajer Joma Indonesia mengatakan, pihaknya tidak menutup kemungkinan juga akan menggelar proses Audisi di beberapa Kota di Indonesia.

“Untuk pertama kali kami gelar di Jakarta dengan jumlah peserta sebanyak 120 petarung yang kemudian kami seleksi menjadi dua orang yang lolos mengikuti pelatihan di Korea,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama selebritis asal Korea Selatan, Yue Hoon Bin yang juga adalah salah satu juri Road FC mengatakan, bahwa Road FC serupa dengan laga MMA lainnya seperti UFC,. Namun, bedanya Road FC lebih condong ke segmen entertainment.

“Kami juga sedang melakukan pembicaraan ke stasiun televisi di Indonesia untuk menyangkan laga Road FC secara live. Pokoknya, Road FC tak kalah menarik dengan laga serupa yang ada di Indonesia,” pungkasnya.

 

Continue Reading

Tinju & Beladiri

UFC Disebut bakal Ngotot Tawarkan Rematch Khabib vs McGregor

Published

on

By

Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez yakin UFC akan langsung menawarkan rematch lawan Conor McGregor begitu Khabib menang atas Tony Ferguson.

FINROLL.COM — Khabib saat ini tengah dalam persiapan menghadapi laga lawan Ferguson yang bakal berlangsung pada 18 April. Mendez yakin UFC akan langsung bergerak begitu Khabib memenangkan pertarungan.

“Ini hal yang saya percaya akan terjadi: UFC ingin duel tersebut berlangsung, UFC akan segera menyodorkan pertarunga itu ke meja.”

“Khabib menaklukkan Tony, UFC akan menawarkan pertarungan tersebut [rematch lawan McGregor]. Namun Khabib akan selalu punya opsi: bertarung atau tidak,” ucap Mendez seperti dikutip dari Express.

Mendez sendiri tidak tahu pasti keinginan Khabib terhadap rencana rematch tersebut. Pasalnya, Khabib benar-benar fokus pada persiapan duel lawan Ferguson.

“Saya tak tahu pikiran Khabib tentang laga tersebut saat ini karena dia begitu fokus pada laga lawan Tony Ferguson. Jadi untuk saat ini, saya bisa mengatakan bahwa saya tidak tahu apa yang bakal terjadi nanti.”

“Yang saya tahu pasti, skenario dari UFC untuk rematch tersebut pasti akan terjadi. Rencana rematch bakal ditawarkan,” ujar Mendez.

Dalam beberapa keterangan terakhir, Khabib mengaku tidak tertarik meladeni rematch lawan McGregor. Khabib mengatakan ia sudah menang dengan mutlak sehingga rencana rematch lawan McGregor bukan lagi ide menarik untuk dirinya.

Khabib juga sempat berujar kariernya di UFC sudah memasuki fase akhir dan ia tak akan lama lagi bertahan di dunia tarung bebas tersebut. (ptr)

Continue Reading

Tinju & Beladiri

Resmi Teken Kontrak, Pacquiao vs McGregor Bisa Terwujud

Published

on

By

Jakarta, FINROLL — Petinju veteran dunia, Manny Pacquiao resmi teken kontrak dengan manajemen yang menaungi Conor McGregor, Paradigm Sports Management (PSM), Rabu (12/2). Dengan demikian, pertarungan antara Pacquiao vs McGregor bakal terwujud.

PSM selaku perusahaan manajemen McGregor mengumumkan kepastian tanda tangan Pacquiao untuk bertarung di pertarungan lintas disiplin beladiri.

“Kami sangat antusias memperkenalkan bahwa Manny Pacquiao telah tanda tangan [kontrak] dengan PSM sebagai perwakilan.

“Manny [Pacquiao] adalah salah satu petarung terbaik di dunia sepanjang sejarah kami akan bekerja sama dengan Arnold, Ping, dan seluruh anggota tim ke Manila untuk memaksimalkan karier bersejarahnya [Pacquiao],” demikian pernyataan pihak PSM dalam akun Twitternya.

Pacquiao melontarkan pernyataan usai tanda tangan kontrak dengan manajemen McGregor.

“Saya bangga berpartner dengan Paradigm Sports Management dan sangat bersemangat atas kesempatan yang ditawarkan Audie Attar dan PSM. Ingatlah selalu tetap berpikir positif.”

“Jangan berpikir negatif karena itu awal dari kehancuran. Semuanya mungkin,” kata Pacquiao dikutip dari The Sun.

McGregor juga mengucapkan selamat atas keputusan Pacquiao untuk bergabung dalam manajemen yang sama dengan petarung asal Irlandia itu.

“Selamat datang di tim Emmanuel [Pacquiao],” demikian tulis McGegor dalam akun Insta Story petarung UFC tersebut.

Resmi Teken Kontrak, Pacquiao vs McGregor Bakal Terwujud
Kerja sama ini pun bakal semakin mewujudkan McGregor dan Pacquiao bertarung di pertarungan lintas disiplin ilmu bela diri.

McGregor sebelumnya mengungkapkan bakal menantang Pacquiao dan petinju 41 tahun asal Filipina itu disebutnya mulai menjajaki kerja sama.

“Kami sudah dekat untuk mencapai kesepakatan duel lawan Manny Pacquiao dan memang sudah ada pembicaraan tentang laga tersebut.”

“Penawaran sudah dibuat namun memang belum mencapai kesepakatan. Ada peluang [untuk kembali bertinju] karena ada juga peluang lawan Paulie [Malignaggi],” kata McGregor seperti dikutip dari Mirror.

Soal detail rencana pertarungan Pacquiao vs McGregor belum diketahui dengan jelas apakah akan dilakukan di arena tinju atau di duel mixed martial art (MMA). (bac)

Continue Reading
Advertisement

Advertisement

Trending