Connect with us

Tinju & Beladiri

Khabib Siap Bertarung Lawan Gaethje di Juli

Published

on


Finroll – Jakarta,  Bintang UFC, Khabib Nurmagomedov menegaskan bahwa dirinya siap untuk bertarung lawan Justin Gaethje di bulan Juli.

Nama Khabib sedikit tercoreng lantaran dirinya memutuskan menarik diri dari duel lawan Tony Ferguson di UFC 249. Karena itu Khabib menegaskan bahwa dirinya siap bertarung di bulan Juli.

“Saya bisa bertarung kapanpun, bulan Ramadan selesai 23 Mei. Juli, saya sudah siap. Berhenti membicarakan saya, saat ini waktu untuk menghadapi corona.”

“Ketika waktu Khabib telah datang, saya akan menghajar mereka semua,” ucap Khabib pada ESPN, dikutip dari MMA Weekly.

Khabib memang mendapat banyak kritik setelah memutuskan menarik diri dari pertempuran di UFC 249. Khabib beralasan dirinya sudah berada di Rusia dan dunia tengah menghadapi krisis akibat corona.

Khabib juga menyebut ketidakjelasan UFC dalam menentukan lokasi pertarungan hingga beberapa pekan jelang 18 April membuat dirinya memutuskan pulang ke Rusia.

Bos UFC Dana White tidak menyalahkan sikap Khabib yang memilih pulang ke Rusia dan gagal tampil di UFC 249, White mengaku juga ikut bersalah di balik kegagalan Khabib tampil. UFC memutuskan untuk tidak mencabut gelar Khabib dan UFC 249 bakal memperebutkan sabuk juara interim.

White lalu menunjuk Justin Gaethje sebagai pengganti Khabib untuk menghadapi Ferguson. Dalam duel yang bergeser ke 9 Mei tersebut, Gaethje ternyata sukses menaklukkan Ferguson dan berstatus sebagai juara interim.

Dengan demikian, laga Khabib berikutnya adalah melawan Gaethje dalam perebutan sabuk kelas ringan UFC.

Sumber : CNN Indonesia

Advertisement Valbury

Tinju & Beladiri

Usai Lawan Khabib, Gaethje Ingin Bungkam McGregor di Irlandia

Published

on

By

Justin Gaethje punya keinginan menaklukkan Conor McGregor di Irlandia namun hal tersebut baru akan terjadi usai Gaethje menghadapi Khabib Nurmagomedov.

Gaethje tak melupakan keinginan untuk menghadapi Conor McGregor. Sebelum ia tampil sebagai petarung pengganti untuk menghadapi Tony Ferguson, Gaethje sempat dirumorkan bakal jadi lawan McGregor di pertengahan 2020.

Dalam sesi konferensi pers, Gaethje sempat ditanya tentang kemungkinan duel lawan McGregor terlebih dulu sebelum menghadapi Khabib. Gaethje mengaku tidak tertarik pada opsi tersebut tetapi tetap memasukkan nama McGregor dalam calon lawan berikutnya.

“Tidak [berminat lawan McGregor saat ini]. Saya ingin menghadapi tantangan terbesar di dunia dan itu adalah Khabib Nurmagomedov.”

“Setelah itu baru saya akan pergi ke Irlandia dan melakukan apa yang harus saya lakukan [duel lawan McGregor],” ucap Gaethje seperti dikutip dari Pundit Arena.

Duel Gaethje vs McGregor sempat mengapung di udara setelah McGregor mengalahkan Cowboy Cerrone di awal tahun. Dalam rencana yang ada, pemenang duel Gaethje vs Ferguson akan menghadapi pemenang duel Khabib vs Ferguson.

Namun Khabib batal bertarung dan menarik diri dari UFC 249 karena situasi pandemi corona plus lokasi pertarungan yang tidak jelas. Gaethje lalu ditarik sebagai petarung pengganti untuk menghadapi Ferguson di UFC 249.

Sebelum UFC 249 digelar, Bos UFC Dana White menyatakan Conor McGregor juga mengajukan diri untuk bertarung dan siap untuk duel lawan petarung manapun.

Namun White menganggap opsi memanggungkan duel McGregor tanpa penonton adalah opsi yang merugikan karena McGregor biasanya menghadirkan keuntungan hampir US$20 juta dari tiket penonton. (ptr)

Continue Reading

Tinju & Beladiri

Mike Tyson Ingin Naik Ring, Tujuh Calon Lawan Muncul

Published

on

By

Mantan juara dunia tinju kelas berat Mike Tyson mengaku tertarik untuk kembali naik ring. Sebanyak tujuh petinju berpeluang menjadi lawan Si Leher Beton dalam pertarungan comeback.

Tyson mengaku tertarik kembali naik ring bukan dalam pertarungan profesional. Eks petinju yang sukses dalam bisnis ganja itu ingin tampil dalam sebuah pertarungan amal.

“Saya berlatih sepanjang pekan lalu. Itu sangat berat, badan saya benar-benar merasa sakit. Saya berusaha kembali naik ring dan berpikir tampil dalam pertarungan ekshibisi,” ujar Tyson dalam perbincangan dengan rapper T.I di Instagram Live.

“Saya ingin masuk gym dan bersiap untuk tampil di tiga atau empat pertarungan ekshibisi untuk amal. Melakukan pertarungan amal, mengumpulkan uang, membantu orang-orang tidak mampu dan mereka yang terpengaruh karena obat-obatan,” ucap Tyson.

Dikutip dari The Sun, setidaknya ada tujuh petarung bisa menjadi calon lawan Tyson di pertarungan amal. Calon pertama adalah Oliver McCall yang merupakan mantan juara dunia kelas berat WBC. McCall masih dalam kondisi fit meski sudah 55 tahun setelah terakhir menang atas Larry Knight pada November 2018.

Selanjutnya ada nama David Haye, mantan juara dunia kelas berat WBA asal Inggris yang pensiun pada 2018. Haye terakhir dikabarkan siap kembali demi uang dan menghadapi pemenang antara Anthony Joshua vs Tyson Fury.

Legenda tinju Ukraina Wladimir Klitschko juga masuk nominasi. Klitschko sempat 11 tahun menguasai tinju kelas berat sebelum kehilangan gelar saat dikalahkan Tyson Fury pada 2015.

Nama Danny Williams dan Roy Jones Jr. juga muncul. Williams adalah petinju yang mengalahkan Tyson pada pertarungan Juli 2004. Sementara Jones adalah salah satu legenda tinju Amerika Serikat yang terakhir bertarung pada 2018.

Selain itu ada nama petinju asal Birmingham Kash Ali yang terkenal karena meniru tindakan Tyson di atas ring. Ali menggigit David Price pada bagian perut di atas ring.

Nama terakhir adalah Tyson Fury, juara dunia tinju kelas berat WBC saat ini. Duel Mike Tyson vs Tyson Fury bisa mengumpulkan banyak uang, seperti yang diinginkan Mike Tyson.

Mike Tyson sendiri kali terakhir naik ring saat dikalahkan Kevin McBride pada 11 Juni 2005. (har/jal)

Continue Reading

Tinju & Beladiri

Audisi Road Figth Championship Asal Korea Hadir di Indonesia

Published

on

Finroll.com — Road Fighter Championship (Road FC) beladiri Mix Martial Art (MMA) asal Korea Selatan menggelar Audisi di Indonesia. Audisi berlangsung di Cilandak Town Square (Citos), Sabtu(7/3/2020).

Mun Jo Hong selaku Founder Road FC, menjelaskan Road FC adalah pertarungan MMA amatir dan mereka telah menggelar sebanyak 50 laga di kawasan Asia dan sukses menggelar Audisi di Jepang, Singapura, dan Cina. Mereka ingin mengembangkan sayapnya diseluruh negara Asia salah satunya Indonesia.

“Kami ingin ada petarung Road FC asal Indonesia ikut meramaikan laga MMA yang sudah terkenal di Asia ini, ” jelasnya kepada awak media.

Sementara Kim Dae Hwang CEO Road FC mengatakan, para peserta yang lolos dari Audisi ini akan dibina sebagai petarung di Korea dengan biaya ditanggung oleh Bluemoon Foundation.

“Kami membuka Audisi tak hanya diperuntukan bagi para atlet dari seluruh aliran beladiri yang ada di Indonesia. Tapi juga mereka yang tidak punya latarbelakang beladiri bisa ikut serta,” katanya.

Selain itu, CEO Road FC Indonesia, Kim Jin Soo yang didampingi Joni Makmur Marketing Manajer Joma Indonesia mengatakan, pihaknya tidak menutup kemungkinan juga akan menggelar proses Audisi di beberapa Kota di Indonesia.

“Untuk pertama kali kami gelar di Jakarta dengan jumlah peserta sebanyak 120 petarung yang kemudian kami seleksi menjadi dua orang yang lolos mengikuti pelatihan di Korea,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama selebritis asal Korea Selatan, Yue Hoon Bin yang juga adalah salah satu juri Road FC mengatakan, bahwa Road FC serupa dengan laga MMA lainnya seperti UFC,. Namun, bedanya Road FC lebih condong ke segmen entertainment.

“Kami juga sedang melakukan pembicaraan ke stasiun televisi di Indonesia untuk menyangkan laga Road FC secara live. Pokoknya, Road FC tak kalah menarik dengan laga serupa yang ada di Indonesia,” pungkasnya.

 

Continue Reading
Advertisement

Advertisement

Trending