Connect with us

Entertainment

KiosTix – Prasetiya Mulya Gelar  “Event Creation & Effective Event Marketing Through Social Media”

Published

on


Finroll.com — KiosTix bekerjasama dengan Universitas Prasetiya Mulya menyelenggarakan “Ruang Diskusi” bertajuk “Event Creation & Effective Event Marketing Through Social Media”, Rabu (10/7).

Selain dari KiosTix, pemateri berasal dari akademisi dan juga praktisi event creator yang sukses menyelenggarakan konser musik, Meranoia Festival. Menurut pemateri Andhika Soetalaksana, VP Sales & Partnership KiosTix, semua orang butuh hiburan.
Sehingga event musik dan olahraga akan selalu diminati dan akan selalu berkembang. Event pun menjadi salah satu bagian dari MICE yang menarik para investor.
“Berinvestasi dalam industri event termasuk ticketing, pun, menjadi pilihan yang strategis bagi investor. Namun, tambang emas investasinya adalah membangun komunitas.
Saat kita membangun komunitas, mereka akan mendukung event kita. Ruang Diskusi selain untuk edukasi, juga membangun komunitas,” ujar Andhika.
Salah satu komunitas yang yang dibidik KiosTix adalah millennials khususnya yang memilik hobi berkumpul dan nonton bareng.
Pada kesempatan yang sama, Hanesman Alkhair, Faculty Member Prasetiya Mulya mengatakan, Ruang Diskusi ini sangat penting bagi mahasiswa S1 Event di Universitas Prasetiya Mulya. Karena salah satu syarat kelulusan, mahasiswa  harus menyelenggarakan sebuah event.
“Prasetiya Mulya merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang mempunyai jurusan S1 Event. Sejak dibuka tahun 2015, kami ingin menciptakan anak-anak muda menjadi destination orchestrator di daerah asal mereka,” kata Hanesman.
Ia berharap mahasiswanya dapat membuat event di daerah dengan menyatukan stakeholders seperti UMKM, pariwisata, komunitas, pemerintah daerah dan sponsor.
Jika saat ini mahasiswa belajar dari para praktisi, maka kelak dapat menjadi salah satu kontributor peningkatan pertumbuhan ekonomi di daerah.
Andhika kemudian membagikan pengalaman KiosTix dalam mengelola event yang sukses dan profit.
“KiosTix ingin berbagi pengalaman dan menularkan ilmu-ilmu kepada teman-teman yang ingin terjun ke dunia industri event, baik itu event musik, olahraga, atraksi, dan hiburan lainnya,” ujar Andhika.
Ia kemudian memaparkan bagaimana membuat manajemen event, mulai dari ide, membuat anggaran, memilih artis, memasarkan, sampai mengelola keamanannya.
Ruang Diskusi semakin semarak, ketika Daffa Ananda dan Hasyim Arif, event creator Meranoia Festival berbagi pengalaman bagaimana festival musik yang dikelolanya sukses dan lancar.
Event yang menghadirkan lebih dari 30 musisi ternama ini berhasil menarik ribuan penonton yang berlangsung di Istora Senayan 22 dan 23 Juni 2019.
Hasyim Arif selaku Project Officer Maranoia Festival mengatakan, ide awal Maranoia Festival adalah bagaimana orang-orang datang ke festival musik untuk nyanyi bareng bertema cinta, bukan hanya untuk menonton penyanyi idolanya.
“Kami putuskan membuat  festival musik yang mempunyai garis benang cinta, makanya artis-artis yang mengisi acara juga adalah mereka yang dikenal sebagai penyanyi bertema lagu-lagu cinta,” kata  Hasyim Arif.(red)
Advertisement

Entertainment

Ancha Wedding Tampilkan Koleksi Terbaru di Penutupan Gebyar Pernikahan Indonesia ke-13

Published

on

Finroll.com — Dengan berakhirnya pagelaran pameran pernikahan ‘Gebyar Pernikahan Indonesia’ (edisi ke-13) by Parakrama Organizer,  desainer busana pengantin kondang Ancha Wedding sukses memukau para pengunjung pameran lewat pertunjukan peragaan busana (fashion show) bertajuk  ‘Merenda Pesona Pengantin Nusantara’.

Dengan berkolaborasi bersama sejumlah artis, fashion show  ‘Merenda Pesona Pengantin Nusantara’ koleksi Ancha Wedding juga sukses memukau para pengunjung.

Selain melibatkan sejumlah nama selebritis seperti pasangan pengantin baru Rezky Aditya dan Citra Kirana, pertunjukan fashion show koleksi Ancha kali ini dikemas lebih menarik hasil kolaborasi dengan Nyentrik Production dan sosok koreografer kenamaan Denny Malik, sehingga para pengunjung tak sekedar melihat koleksi busana pengantin Ancha Wedding tapi juga dibuat takjub oleh hiburan musik dan tarian di atas panggung.

Parade pengantin tradisional tersebut menampilkan koleksi kebaya pengantin sebanyak 13 terbaru milik Ancha Wedding dengan tema warna – warna lembut seperti champagne, efori, dan gold muda.

“Fashion show kali ini saya menampilkan sebanyak 13 koleksi busana pengantin tradisional Indonesia yang mana sebagian besar memang yang terbaru yang mana saya mengusung tema warna seperti  champagne, efori, dan gold muda,” ungkap Ancha yang ditemui usai peragaan busana.

Lebih jauh Ancha menambahkan, bahwa warna-warna yang dipilih merupakan warna yang menjadi tren busana pengantin di 2020. Menurutnya, pasca membuat rancangan busana pengantin khas Sunda Rezky Aditya dan Citra Kirana yang dominan dengan warna champagne, permintaan pesanan busana pengantin serupa semakin banyak.

“Semenjak pernikahan mereka (Rezky dan Citra) itu saya buatkan warna champegne itu semakin banyak yang datang kepada saya yang minta dibuatkan kurang lebih seperti itu,” sambung Ancha.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Direktur Parakrama Organizer Arief Rahman menyampaikan bahwa pertunjukan Parade Pengantin Tradisional – Merenda Pesona Pengantin Nusantara tersebut merupakan fashion show terbaik dari 13 kali penyelenggaraan.

“Mas Ancha menunjukkan suatu kualitas yang sangat bagus sekali. Dari mulai rancangan baju, tema yang diangkat dan juga kemasan dari pertunjukkannya sendiri. Tidak tanggung-tanggung, ada Deny Malik, Nyentrik Production, dll. Jadi kesan glamornya sebuah wedding dapat sekali.”

“Saya bisa bilang dari sekian kalinya Gebyar Pernikahan Indonesia berlangsung, pertunjukan kali ini yang terbaik,” ujar Arief.

Arief berharap, kedepan pihaknya (Parakrama Organizer) akan terus memberikan inspirasi pernikahan tradisi Indonesia agar para generasi berikutnya bisa mengenal dan mencintai budaya tradisional, salah satunya lewat konsep pernikahan.

“Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk turut aktif melestarikan kekayaan budaya bangsa sekaligus untuk mempromosikan dan mengajak generasi muda agar mencintai budaya daerah serta bangga memilih adat tradisional sebagai thema pesta pernikahannya,” tutup Arief.(red)

Continue Reading

Entertainment

Rifa Melinda Kembali Rilis Single Kedua yang Berjudul “Maunya Sama Kamu”

Published

on

Finroll.com — Setelah sebelumnya merilis single pertama berjudul  ‘Pelan-pelan Saja’ pada 2019 lalu, pedangdut cantik Rifa Melinda di awal 2020 ini kembali merilis single terbarunya yang berjudul ‘Maunya Sama Kamu’.

Sama dengan single pertama miliknya (Rifa), single Maunya Sama Kamu ini juga merupakan ciptaan Handry Noya yang juga diproduksi oleh perusahaan rekaman (label) CMP Record yang juga menaungi sejumlah artis dangdut lain, sebut saja Duo Delima , Belista dan artis cilik Ratu Salsa.

“Alhamdulillah banget awal tahun 2020 ini aku bisa kembali merilis single terbaru aku yang berjudul ‘Maunya Sama Kamu’, harapan aku semoga single kedua aku ini bisa mendapat tempat di hati para pecinta dangdut tanah air,” sebut Rifa lewat sambungan ponsel pada , Jumat (24/1).

Disinggung terkait kisah dibalik single terbarunya tersebut Rifa mengatakan bahwa single ‘Maunya Sama Kamu’ ini bercerita tentang seorang gadis yang sedang jatuh cinta. Layaknya muda-mudi yang dilanda kasmaran dalam lagu ini sang gadis selalu ingin selalu dekat dengan sang kekasih.

“Lagu ini tuh menceritakan tentang kisah seorang perempuan yang dilanda perasaan jatuh cinta terhadap kekasihnya, jadi maunya berduaan terus, yah pokoknya mewakili perasaan muda-mudi yang sedang jatuh cinta gitu,” ujarnya.

*Berikut lirik single ‘Maunya Sama Kamu’ Rifa Melinda* :
Maunya sama kamu, berdua bersamamu
Pengennya sama kamu, yang lain nanti dulu
Cuma sama kamu, iya sama kamu
Yang lain kutak mau, maunya sama kamu

Kau buat nyaman hatiku
Berada di dekatmu
Kau buat copot jantungku
Bila kau pergi dariku
Kamu penakluk hatiku.

Kamu raja di hatiku
Iya cuma kamu
Iya hanya kamu

*Dengar Video Liryc ‘Maunya Sama Kamu’*

Continue Reading

Entertainment

Buat Video Parodi Lucinta Luna, Dara Arafah Pikat Warganet

Published

on

By

Video parodi yang dibuat selebgram Dara Arafah telah ditonton lebih dari enam juta kali. Hingga berita ini diturunkan, video tersebut telah ditonton 6.011.371 kali. Dara Arafah membuat parodi dengan menggunakan suara Lucinta Luna yang memakinya dengan kata-kata pedas. Dengan gerakan bibir yang pas dengan suara Lucinta Luna, Dara Arafah juga membuat gerakan-gerakan tari yang menggelitik.

Video yang diunggah Dara Arafah di instagram pribadinya pada Minggu, 12 Januari 2020 itu, merupakan respons Dara untuk tudingan pansos atau panjat sosial yang dituduhkan Lucinta Luna kepadanya. Alih-alih berbalik membalas dengan amarah, ia malah membalasnya dengan parodi lucu.

Banyaknya warganet yang menonton videonya karena gaya Dara dalam menghadapi konflik dengan Lucinta ini di anggap menjadi angin segar.

Semua ucapan dan makian pedas Lucinta ia bungkus dengan tarian lucu yang sontak membuat warganet terhibur. Unggahannya pun dibanjiri lebih dari 86 ribu komentar warganet yang terhibur sekaligus mendukungnya, “Ga kuat ngakak sekali sih,” tulis akun @aidaambkl.

Artis dan penyanyi Aurelie Moeremans, juga ikut berkomentar “wah ini lucu sik,” tulisnya dibarengi dengan emoji tertawa. Indahkus juga berkomentar dengan nada serupa, bahkan dari komentarnya tersebut ia terlihat sangat tergelitik “WAAAAAAA LU NER BENER GAKUAT GUA CUKUUUUUUP,” tulisnya yang juga dibarengi dengan banyak emoji tertawa.

Konflik antara Dara Arafah dan Lucinta Luna bermula dari perseteruan antara Lucinta Luna dengan Keanu yang menyebut bahwa Lucinta sudah melakukan operasi plastik. Keanu mengatakan dari operasinya tersebut, Lucinta Luna masih menunggak utang yang hingga kini belum lunas.

Dara yang dekat dengan Keanu tak luput dari serangan Lucinta setelah ia membuat sebuah video yang dianggap meremehkan. Merespons hal tersebut Lucinta Luna membuat unggahan di instagram stories untuk menyerang Dara.

Sebelumnya, Lucinta Luna pernah berkonflik dengan beberapa artis. Sebut saja Boy William dan Deddy Corbuzier.

Continue Reading
Advertisement

Advertisement

Trending