Connect with us

Sepakbola

Leg Pertama 16 Besar Liga Eropa, Chelsea Meraih Kemenangan Atas Dynamo Kiev

Published

on


16 Besar Liga Eropa

Chelsea meraih kemenangan atas Dynamo Kiev pada leg pertama 16 besar Liga Eropa 2018-2019 di Stamford Bridge, Jumat (8/3/2019) dini hari WIB. Tim berjuluk The Blues itu menundukkan Kiev dengan skor cukup besar 3-0.

Finroll.com – Tiga gol kemenangan Chelsea pada babak 16 besar Liga Eropa dicetak masing-masing oleh Pedro Rodriguez menit 17, Willian Borges menit 65, dan Callum Hudson-Odoi menit 90. Tiga gol yang dibuat Chelsea jadi modal positif jelang pertemuan kedua dengan Dynamo Kiev pekan depan.

Tak menurunkan bintang andalan, Eden Hazard, sejak menit awal, tak membuat Chelsea melempem. Pasukan Maurizio Sarri tetap tampil menekan sejak menit awal.

Laga antara Chelsea dan Kiev, tampak tak imbang sejak babak pertama. Meski Kiev mampu mengantisipasi dominasi penguasaan bola para pemain lawan, namun skuat the Blues, unggul dalam melakukan serangan.

Tercatat, 59 persen penguasaan bola para pemain asuhan pelatih Maurizio Sarri, 12 kali upaya menjebol gawang, dengan tembakan delapan kali akurat ke gawang.

Sedangkan para pemain tamu, hanya menguasai 41 persen penguasaan bola. Sepanjang pertandingan cuma mampu melepas lima kali serangan.

Laga dimulai, Chelsea langsung menekan tim tamu sejak awal. Meski mencoba menggempur pertahanan Kiev, tetapi usaha Olivier Giroud dan kawan-kawan masih sia-sia. Pertahanan kuat coba ditunjukkan wakil Ukraina di laga tersebut.

Akan tetapi, pertahanan Kiev mulai rapuh ketika memasuki menit 17. Chelsea sukses mengoyak gawang tamunya lewat aksi Pedro. Gol tersebut lahir usai Pedro meneruskan umpan Giroud yang sangat baik. Tak sia-siakan kesempatan, Pedro menceploskan bola ke gawang Kiev. Chelsea unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, Chelsea kembali menguasai jalannya pertandingan. Tetapi hal tersebut tak berlangsung lama. Pasalnya pada menit 50, tim tamu lebih sering mengendalikan bola ketimbang Chelsea.

Akan tetapi Chelsea tak tinggal diam. Mereka sesekali juga mampu mencuri peluang untuk bisa menambah pundi-pundi gol. Hingga akhirnya gol kedua Chelsea pun datang pada menit 65 melalui Willian.

Gol Willian tersebut lahir melalui tendangan bebas yang dieksekusi dengan sangat baik. Bola deras yang dilancarkan pemain berpapsor Brasil itu mampu mengoyak gawang Kiev. Chelsea pun unggul 2-0 atas Kiev.

Maurizio Sarri menegaskan sempat tak suka dengan performa permainan pasukannya yang sempat menurun setelah unggul 2-0. Akan tetapi, manajer asal Italia ini tetap memuji para pemainnya, yang dianggap penampilan secara keseluruhan mampu menjalankan instruksinya.

Jelang pertandingan berakhir, Chelsea kembali menambah pundi golnya lewat aksi pemain muda, Callum Hudson-Odoi. Gol Hudson-Odoi melengkapi kemenangan telak 3-0 Chelsea atas Dynamo Kiev.

“Gol ketiga sangat penting bagi kami. Tapi dia masih berusia 18 tahun dan harus terus berkembang,” kata Sarri kepada BT Sports. 

Sarri meminta kepada seluruh pihak untuk tidak terlalu mengelu-elukan Hudson-Odoi setelah pertandingan ini. Sebab, kata Sarri, masih banyak yang harus dilakukan Hudson-Odoi.

“Dia harus meningkatkan performanya hingga usia 22 atau 23 tahun, seperti pemain yang lain,” ujarnya.

Leg kedua babak 16 besar liga Eropa, akan digelar pada 15 Maret. Giliran Chelsea yang akan bertandang ke markas Kiev.

Hasil leg pertama babak 16 besar Liga Eropa, Kamis (7/3/2019) atau Jumat dini hari WIB:

Dinamo Zagreb 1-0 Benfica (Bruno Petkovic 38′ pen)

Eintrach Frankfurt 0-0 Inter Milan

Rennes 3-1 Arsenal (Benjamin Bourigeaud 42′, Naco Monreal 65′ og, Ismaila Sarr 88′; Alex Iwobi 4′)

Sevilla 2-2 Slavia Prague (Wissam Ben Yedder 1′, Munir El Haddadi 28′; Miroslav Stoch 25′, Alex Kral 39′)

Zenit St. Petersburg 1-3 Villarreal (Sarda Azmoun 35′; Vicente Iborra 33′, Gerard Moreno 64′, Manu Morlanes 71′)

Chelsea 3-0 Dynamo Kiev (Pedro 17′, Willian 65′, Callum Hudson-Odoi 90′)

Napoli 3-0 Salzburg (Arkadiusz Milik 10′, Fabian 18′, Jerome Onguene 58′ og)

Valencia 2-1 FC Krasnodar (Rodrigo 12′, 24; Viktor Claesson 63′)

SUSUNAN PEMAIN

CHELSEA XI (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Davide Zappacosta, Andreas Christensen, David Luiz (c), Marcos Alonso; Ross Barkley, Jorginho, Mateo Kovacic; Pedro, Olivier Giroud, Willian.

DYNAMO KIEV (4-2-3-1): Denys Boyko, Tomasz Kedziora, Mykyta Burda, Artem Shabanov, Vitaliy Mykolenko; Serhiy Sydorchuk (c), Volodymyr Shepelev; Viktor Tsygankov, Mykola Shaparenko, Vitaliy Buyalskiy; Nazariy Rusyn.

Advertisement Valbury

Sepakbola

Bruno Fernandes Samai Torehan Spesial Cristiano Ronaldo di Manchester United

Published

on

By

Gelandang Manchester United: Bruno Fernandes. (Bola.com/Dody Iryawan)

Finroll.com, Jakarta –  Keberhasilan gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, terpilih sebagai pemain terbaik Premier League edisi Juni bermakna spesial. Fernandes berhasil menyamai torehan spesial koleganya di Timnas Portugal sekaligus mantan bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Dalam pemilihan pemain terbaik edisi Juni, Bruno Fernandes bersaing dengan Conor Coady, Danny Ings, Raul Jimenez, Anthony Martial, dan Allan Saint-Maximin. Dari enam nama tersebut, akan dipilih satu pemenang dari hasil voting publik dan 20 kapten klub Premier League.

Hasilnya, Bruno Fernandes mendapatkan suara terbanyak.

Pemain Portugal itu berhasil mempertahankan penghargaan serupa yang diraihnya pad Februari 2020. Dia terhitung mendaptkan gelar tersebut dua kali beruntun, karena edisi Maret ditiadakan akibat virus corona dan setelah itu sepak bola dihentikan sementara.

Menurut situs Manchester United, Bruno Fernandes menjadi pemain pertama yang berhasil mempertahankan pencapaian itu sejak Mohamed Salah (Liverpool) pada Maret dan April dan 2018.

Ternyata, Bruno Fernandes juga mengikuti jejak Cristiano Ronaldo.

Raih Penghargaan Level Klub

Ya, pemain terakhir Manhester United yang mempertahakan penghargaan itu secara beruntun sebelum Bruno Fernandes tak lain adalah Cristiano Ronaldo.  Ronaldo membukukan pencapaian apik itu pada November dan Desember 2006.

Bukan hanya dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Premier League edisi Februari dan Juni, Fernandes juga meraih penghargaan serupa di level klub.

Dia juga meraih penghargaan Pemain Terbaik Manchester United selama tiga bulan beruntun. Selama memperkuat Setan Merah, ia tercatat telah menyumbangkan tujuh gol dan enam assist. (Bola.com)(GE)

Continue Reading

Sepakbola

Cetak 15 Gol, Tammy Abraham Siap Tambah Masa Bakti bersama Chelsea

Published

on

By

Striker Chelsea, Tammy Abraham, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada laga Premier League di Stadion Selhurst Park, London, Selasa (7/7/2020). Chelsea menang dengan skor 3-2. (Justin Tallis/Pool via AP)

Finroll.com, Jakarta –  Striker Chelsea, Tammy Abraham, siap mengarungi masa baktinya di Stamford Bridge hingga 2023 mendatang. Itu karena terdapat klausul terkait jumlah gol yang bisa diaktifkan.

Adapun klausul yang dimaksud yakni mencetak 15 gol di Premier League. Dalam kontraknya, disebutkan jika Tammy Abraham berhak mendapatkan perpanjangkan kontrak setahun lagi di Chelsea jika klausul itu diaktifkan.

Gol terakhirnya bersama Chelsea dilesakkan ketika berhadapan melawan Crystal Palace. Tammy Abraham mencetak satu gol ke gawang tim berjulukan The Eagles pada laga yang berakhir dengan skor 3-2.

Dengan begitu, kontrak Tammy Abraham yang sedianya habis pada 2022 akan diperpanjang hingga 2023. Chelsea, hingga berita ini turun, belum mengonfirmasi mengenai kabar ini.

Jika Chelsea berniat menjual Tammy Abraham, dipastikan nilai jualnya bakal bertambah besar. Terlepas dari kontrak, status top scorer klub dengan lesakkan 16 gol musim ini di semua kompetisi membuat harga jual pemain berusia 22 tahun itu melonjak.

Ikut Senang

Frank Lampard selaku manajer Chelsea turut berbahagia dengan penampilan Tammy Abraham. Ia mengatakan bahwa pemain bernomer punggung 9 itu memang haus gol.

“Tammy memang seperti itu, dia haus gol. Belakangan dia urung mencetak banyak gol, jadi golnya ke gawang Palace adalah sesuatu yang melegakan,” kata Lampard.(Bola.com)(GE)

Continue Reading

Sepakbola

Bagas Kaffa Ingin Hadapi Timnas Brasil di Piala Dunia U-20 2021

Published

on

By

Striker Timnas Indonesia U-16, Bagus Kahfi, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Vietnam bersama saudara kembar, Bagas Kaffa, dalam laga lanjutan Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Finroll.com, Jakarta – Bek Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa, mengaku tak sabar untuk bisa tampil di Piala Dunia U-20 2021. Bagas pun berharap bisa berhadapan dengan Timnas Brasil di turnamen tersebut.

“Siapa pun lawan yang dihadapi saya akan hadapi sebaik mungkin,” ucap Bagas, dalam acara unjuk wicara yang dihelat oleh Garuda Nusantara Channel.

“Namun, kalau boleh memilih, saya memilih Brasil,” sambungnya.

Bagas memiliki alasan di balik pilihannya tersebut. Pemain berusia 18 tahun itu sepakat dengan penilaian, jika Negeri Samba tersebut merupakan tempat persemaian talenta-talenta terbaik sepak bola dunia.

Timnas Indonesia dipastikan bakal tampil pada Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Tim Garuda Muda tampil dengan status sebagai tuan rumah ajang tersebut.

Turnamen ini dijadwalkan bakal digelar pada Mei hingga Juni 2021 mendatang. Ada enam stadion yang disiapkan untuk menjadi tempat digelarnya laga-laga Piala Dunia U-20.

Bagi Indonesia, ini merupakan kali kedua tampil pada ajang Piala Dunia U-20. Sebelumnya, Timnas Indonesia tampil pada Piala Dunia U-20 1979 yang dihelat di Jepang.

Terpengaruh Pandemi Virus Corona

Lebih lanjut, Bagas pun membeber persiapan timnya jelang berlaga pada Piala Dunia U-20 2021. Saudara kembar Bagas Kahfi ini menyebut bahwa persiapan mereka terpengaruh dengan adanya pandemi Corona.

“Sekarang kan situasi pandemi, ini membuat aktivitas kita terbatas. Namun, coach Shin Tae-yong tetap berlatih secara virtual setiap pukul 09.00 pagi,” tutur Bagas.

Tak hanya berlatih, salah satu bentuk persiapan yang dilakukan adalah menjaga asupan makanan. Setiap pagi, menurut Bagas, mereka harus mengirim foto makanan yang akan diasup ke tim pelatih.

“Kita enggak bisa asal makan. Semua harus bergizi dan dalam pantauan tim dokter. Kami jalani karena dampaknya pasti positif bagi kami,” ungkap Bagas.(Bola.com)(GE) 

Continue Reading
Advertisement

Advertisement
Advertisement

Trending