Connect with us

Sepakbola

Lolos ke Piala Eropa 2020, Mancini Bawa Italia Ukir Rekor Baru

Published

on


Finroll.com, Jakarta – Timnas Italia lolos ke Piala Eropa 2020 dengan dibarengi beberapa pencapaian apik. Tergabung di Grup J kualifikasi Piala Eropa 2020, Gli Azzuri mencatatkan rekor 100 persen kemenangan dalam tujuh pertandingan yang telah dilakoni.

Terbaru, laga menjamu Yunani di Stadio Olimpico, Minggu dini hari WIB (13/10/2019). Pertandingan itu berujung kemenangan 2-0 buat tim tuan rumah dan memastikan tiket putaran final dalam genggaman.

Catatan tujuh kemenangan beruntun Timnas Italia itu membuat sang pelatih, Roberto Mancini, menyamai pencapaian pelatih senior Ferruccio Valcareggi, yang sudah tutup usia, serta Giovanni Trapattoni yang juga mengukir rekor membawa Gli Azzurri tak terkalahkan dalam tujuh laga resmi secara beruntun.

Mancini kini tinggal selangkah lagi menyamai rekor Vittorio Pozzo, yang mengantar Timnas Italia memenangi sembilan pertandingan resmi (bukan persahabatan) secara beruntun. Pozzo mengukir prestasi itu dalam kurun waktu 1938-1939.

Vittorio Pozzo, yang tutup usia pada 1968, juga merupakan satu-satunya pelatih Italia yang mampu membawa Gli Azzurri memenangi dua gelar Piala Dunia, yang ia catatkan pada edisi 1934 dan 1938.

Peluang mematahkan pencapaian Pozzo itu sangat terbuka mengingat Italia masih memiliki tiga laga tersisa di penyisiham Grup J kualifikasi Piala Eropa 2020, yakni melawan Liechtenstein (16/10/2019), Bosnia (16/11/2019), dan Armenia (19/11/2019).

“Warisan Pozzo adalah memenangi dua Piala Dunia, sisanya tak penting,” ujar Mancini, dengan nada merendah lantaran merasa tak layak disandingkan dengan Pozzo.

Bicara rekor kemenangan, Italia menjadi tim kedua yang lolos ke Piala Eropa 2020 dengan statistik 100 persen kemenangan, mengikuti jejak Belgia yang lebih dulu mencatatkan prestasi serupa.

Belgia, tim pertama yang lolos ke Piala Eropa 2020, mengumpulkan poin 21 dari tujuh pertandingan dan memuncaki klasemen sementara Grup I.

Rekor lain yang diukir Mancini bersama pasukannya adalah kepastian kelolosan ke Piala Eropa yang sangat cepat. Italian Football TV menuliskan, ini menjadi yang pertama terjadi di sejarah sepak bola Italia, di mana Timnas Italia mampu menyegel tiket tampil di Piala Eropa di saat masih punya tiga pertandingan tersisa.(Bola.com)

Advertisement

Sepakbola

Bruno Fernandes Gemilang, Manchester United Bungkam Watford

Published

on

By

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, tampil gemilang saat bersua Watford pada laga pekan ke-27 Premier League. Fernandes sukses mencetak satu gol dan assist, sekaligus membantu MU menang 3-0.

FINROLL.COM — Berkat hasil ini, The Red Devils naik ke peringkat lima klasemen klasemen sementara Premier League dengan nilai 41. Adapun Watford menempati posisi 19 dengan koleksi 24 poin.

Menjamu Watford di Old Trafford, Minggu (23/2/2020) malam WIB, Manchester United tampil menekan sejak bola digulirkan. Mason Greenwood nyaris membobol gawang Watford pada menit ke-10. Namun, bola hasil tembakan kaki kiri Greenwood bisa digagalkan kiper.

Masuk menit ke-23, giliran Daniel James yang menebar ancaman ke gawang The Hornets. Akan tetapi, bola hasil tembakan James yang memanfaatkan umpan dari Mason Greenwood mampu dihalau penjaga gawang Watford, Ben Foster.

Tim tamu coba mencetak gol ke gawang The Red Devils pada menit ke-30. Sayangnya, upaya Abdoulaye Doucoure untuk membawa Watford memimpin dapat dihentikan David de Gea.

Pada menit ke-42, Manchester United akhirnya unggul lebih dulu berkat eksekusi penalti Bruno Fernandes. Hadiah sepakan 12 pas itu didapat MU setelah Ben Foster menjegal Fernandes di kotak terlarang.

Bola hasil tendangan 12 pas Bruno Fernandes ke pojok kanan bawah melesat mulus masuk ke gawang Watford. Sampai jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Manchester United tetap bertahan.

Babak Kedua

Masuk paruh kedua, MU mendapat perlawanan dari Watford. Gawang Tim Setan Merah pun kebobolan pada menit ke-52 lewat aksi Troy Deeney. Namun, gol Deeney dianulir oleh VAR, karena bek Watford, Craig Dawson, terlihat handball terlebih dulu.

Anthony Martial berhasil menggandakan keunggulan Manchester United ketika laga berjalan 58 menit. Bola hasil sepakan kaki kanan Martial tak mampu dihentikan Ben Foster.

Pada menit ke-75, giliran Mason Greenwood yang menjaringkan bola ke gawang Watford. Umpan dari Bruno Fernandes mampu dituntaskan Greenwood menjadi gol dengan tendangan kaki kiri.

Sampai laga berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan Manchester United tetap bertahan.

Susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): 1-David de Gea; 29-Aaron Wan-Bissaka, 5-Harry Maguire, 2-Victor Lindelof, 23-Luke Shaw; 17-Fred (39-Scott McTominay 79′), 31-Nemanja Matic; 26-Mason Greenwood (44-Tahith Chong 80′), 18-Bruno Fernandes, 21-Daniel James; 9-Anthony Martial (25-Odion Ighalo 80′).

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer (Norwegia)

Watford (4-2-3-1): 26-Ben Foster; 4-Craig Dawson, 15-Craig Cathcart, 27-Christian Kabasele, 11-Adam Masina; 19-Will Hughes, 29-Etienne Capoue; 37-Roberto Pereyra (23-Ismaila Sarr 69′), 16-Abdoulaye Doucoure (8-Tom Cleverley 80′), 7-Gerard Deulofeu; 9-Troy Deeney (10-Danny Welbeck 76′).

Manajer: Nigel Pearson (Inggris)

Continue Reading

Sepakbola

Bruno Fernandes Gabung Manchester United, Andreas Pereira Tidak Merasa Terancam

Published

on

By

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (MU) (LINDSEY PARNABY / AFP)

Finroll.com, Jakarta – Playmaker Manchester United, Andreas Pereira, mengaku senang dengan kedatangan Bruno Fernandes ke Old Trafford. Pereira menyebut pemain asal Portugal itu memberikan banyak hal positif bagi skuatnya.

Fernandes adalah amunisi terbaru Manchester United. Pemain berusia 26 tahun itu direkrut dari Sporting Lisbon dengan mahar transfer sebesar 55 juta Euro.

Fernandes tidak butuh waktu lama untuk menjadi pemain inti Manchester United. Ia selalu bermain penuh dalam dua pertandingan pertamanya bagi Setan Merah, sehingga beberapa playmaker seperti Pereira dan Juan Mata harus tersisih setelah kedatangannya.

Namun, Pereira tidak melihat Fernandes merupakan sebuah ancaman bagi karirnya. “Kehadirannya membantu diri saya dan juga para gelandang lain, dan itulah yang terpenting untuk tim ini,” beber Pereira seperti dikutip Manchester Evening News.

Pereira sendiri mengaku terkesan dengan dampak yang diberikan Fernandes ke skuat Manchester United.

Bisa Lebih Baik

Gelandang Manchester United, Andreas Pereira menggiring bola selama sesi latihan tim di Manchester, Inggris, Rabu (19/2/2020). MU akan bertanding melawan wakil Belgia, Club Brugge pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Jan Breydel Stadion. (Simon Cooper/PA via AP)

Pereira bahkan menyebut bahwa sang playmaker bisa memberikan dampak yang lebih besar setelah beradaptasi dengan sempurna di skuat Manchester United.

“Dia masih beradaptasi dengan tim kami, dan kita akan melihatnya bermain semakin baik di setiap pertandingan yang ia mainkan. Semoga saja Odion bisa membantu kami dan melakukan hal yang sama.”

Perjuangkan Tempat

Pereira mengaku bahwa ia tidak gentar dengan kehadiran Fernandes di skuat Manchester United. Ia akan bekerja sangat keras untuk kembali menjadi pemain inti The Red Devils.

“Saya gembira karena saya bermain di banyak pertandingan musim ini. Saya juga bersyukur bahwa manajer memiliki kepercayaan terhadap diri saya.”

“Jadi sekarang semua tergantung pada diri saya untuk membalas kepercayaan itu di atas lapangan, dan saya akan berjuang untuk bermain lebih banyak di sisa musim ini.” ujarnya.

(bola.com)

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 20/2/2020)

 

Continue Reading

Sepakbola

Lionel Messi Dukung Barcelona Datangkan Lautaro Martinez

Published

on

By

Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, melepaskan tendangan ke gawang Barcelona pada laga Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Selasa (10/12). Inter kalah 1-2 dari Barcelona. (AFP/Miguel Medina)

Finroll.com, Jakarta – Barcelona kerap dikabarkan ingin mendatangkan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, pada bursa transfer musim panas mendatang. Lionel Messi mendukung penuh rencana Barca menggaet Martinez.

Bomber berusia 22 tahun itu tampil impresif pada musim ini. Lautaro Martinez berhasil mendulang 16 gol dan empat assist dari 29 pertandingan di seluruh ajang bersama Inter Milan.

Performa penyerang asal Argentina tersebut membuat sejumlah klub Eropa tertarik memakai jasanya, mulai dari Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Barcelona.

Seperti dilansir Mundo Deportivo, Blaugrana serius ingin mendapatkan servis sang pemain. Selain untuk menggantikan Ousmane Dembele yang kerap dihantam cedera, Martinez disiapkan sebagai suksesor Luis Suarez yang mulai menua.

Akan tetapi, Barcelona tidak akan begitu saja mudah mendapatkan tanda tangan Lautaro Martinez. Pasalnya, klausul pelepasan Martinez di Inter Milan mencapai angka 111 juta euro (Rp 1,5 miliar).

Nilai tersebut juga membuat Los Cules berpotensi terkena sanksi Financial Fair Play. Alhasil, Barcelona bakal menawarkan uang plus pemain kepada Inter agar mau melepas Martinez.

Pemain Berkualitas

Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, melepaskan tendangan ke gawang Barcelona pada laga Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Rabu (24/10/2018). Barcelona menang 2-0 atas Inter Milan. (AP/Manu Fernandez)

Lionel Messi memuji Lautaro Martinez sebagai pemain berkualitas dan memiliki kemampuan mengolah bola yang lengkap. Dia pun berharap Martinez bisa bergabung ke Barcelona pada musim depan.

“Lautaro Martinez spektakuler. Dia memiliki banyak kualitas yang mengesankan. Saya bisa melihat dia akan menjadi pemain hebat, dia semakin berkembang dan menunjukkan apa yang dia mampu,” ujar Messi.

“Dia sangat kuat, mengalahkan pemain lawan dan mencetak gol. Dia bisa bertarung dengan siapa pun di dalam kotak penalti, memegang bola, dan dapat menghasilkan momen sendiri. Dia pemain berkualitas dan pemain yang sangat lengkap,” lanjut La Pulga.

“Akan luar biasa untuk semua bermain bersama. Saya berharap mereka semua bisa datang ke sini dan kami bisa berjuang untuk semuanya, termasuk Liga Champions.”

“Lautaro memiliki banyak kesamaan dengan Luis Suarez, keduanya benar-benar kuat dan menggunakan tubuh mereka dengan baik, menguasai bola. Mereka berdua juga mencetak gol. Mereka sangat mirip,” tutur Lionel Messi.(bola.com)

Sumber: SPORT

Continue Reading
Advertisement

Advertisement

Trending