Connect with us

Sepakbola

Manchester United Kalah dari Burnley, Old Trafford Tidak Lagi Angker

Published

on


Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer bersama timnya, Daniel James, Phil Jones dan Aaron Wan-Bissaka meninggalkan lapangan setelah laga lanjutan Liga Inggris kontra Burnley di Old Trafford, Rabu (23/1/2020). MU tidak berdaya di kandang sendiri usai takluk 0-2 dari Burnley. (Paul ELLIS/AFP)

Finroll.com, Jakarta – Keangkeran Old Trafford kini telah sirna. Setidaknya itulah yang dirasakan pemain Burnley, Chris Wood, saat klubnya bertamu untuk menghadapi Manchester United dalam laga lanjutan Premier League, Kamis (23/1/2020). Chris Wood berhasil mencetak satu gol dan satu assist saat Burnley menghadapi The Red Devils.

Sebagaimana sebuah tim tuan rumah, Manchester United tampil lebih dominan dalam pertandingan kali ini. Statistik menorehkan tim berjulukan The Red Devils itu melepaskan total 24 tembakan dan punya penguasaan bola sebesar 73 persen.

Namun kemenangan tidak dinilai dari statistik, melainkan jumlah gol yang bersarang ke gawang masing-masing tim. Faktanya, gawang Manchester United yang dijaga David De Gea kebobolan sebanyak dua kali.

Chris Wood membuka mimpi buruk Manchester United dengan golnya pada menit ke-39. Lalu Jay Rodrigues dengan tembakan kerasnya memaksimalkan umpan Chris Wood membuat klub besutan Ole Gunnar Solskjaer itu harus bertekuk lutut.

Sejak Sir Alex Ferguson pergi, sebagian dari publik sudah menyadari keangkeran Old Trafford telah sirna. Ada banyak tim yang bertamu ke stadion legendaris itu dan bisa membawa pulang tiga angka.

Hilangnya keangkeran itu kemudian dipertegas oleh Chris Wood. Ia beranggapan dirinya tidak lagi merasa takut untuk berkunjung ke Old Trafford menghadapi Manchester United.

“Lihat, saya pikir tidak. Saya pikir dalam beberapa tahun terakhir kami datang ke sini dan unggul 2-0 sebanyak dua kali,” ujarnya kepada BT Sport usai pertandingan.

“Hari ini kami datang dengan mentalitas kerja keras yang sama, unggul lebih dulu, mempertahankan apa yang kami punya dan berjuang keras – itulah yang kami lakukan,” lanjutnya.

Burnley Merasa Nyaman

Sebagai sesama klub Inggris, tentu Burnley selalu bertamu ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United. Perlu diketahui bahwa ini adalah kemenangan pertama the Clarets sejak 1962 silam.

“Beruntungnya kami mendapatkan dua gol yang membuat kami merasa sedikit lebih nyaman. Itu adalah performa pertahanan yang hebat,” ujar Chris Wood.

“Gol saya adalah apa yang kami latih, bola mati, kami sangat kuat soal itu. Ben Mee melakukannya dengan baik di tiang jauh dan saya beruntung sedang berada di sana untuk melakukan sentuhan,” pungkasnya.

Kemenangan ini membuat Burnley naik satu peringkat ke posisi 13 dalam klasemen Premier League dengan koleksi 30 poin. Sementara Manchester United tertahan di peringkat ke-5 dengan raihan 34 angka.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 23/1/2020)

Sepakbola

Inilah Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Atletico vs Liverpool

Published

on

By

Jadwal 16 besar Liga Champions pekan ini, 19-20 Februari 2020, akan memiliki empat pertandingan dengan big match terjadi di Stadion Wanda Metropolitano antara Atletico Madrid vs Liverpool.

FINROLL.COM — Laga Atletico vs Liverpool akan berlangsung mulai pukul 03.00 WIB pada Rabu (19/2) pagi. Di saat bersamaan Borussia Dortmund akan menjamu raksasa Prancis Paris Saint-Germain di Signal Iduna Park.

Satu hari kemudian, Kamis (20/2), jadwal leg pertama babak 16 besar Liga Champions kembali menggelar dua pertandingan. Klub Liga Italia Atalanta akan menjamu Valencia di San Siro mulai pukul 03.00 WIB.

Pekan pertama leg pertama 16 besar Liga Champions musim ini dilengkapi dengan pertandingan Tottenham Hotspur vs RB Leipzig di Stadion Tottenham di saat bersamaan dengan laga Atalanta vs Valencia.

Liga Champions musim 2019/2020 memasuki babak knock-out pekan ini setelah kali terakhir babak grup berlangsung pada 10-11 Desember 2019.

Liverpool merupakan juara bertahan Liga Champions usai mengalahkan Tottenham pada laga final musim lalu.

Liverpool sendiri bisa menghadapi Atletico dengan kepercayaan diri tinggi setelah unggul 25 poin atas Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris.

Empat pertandingan babak 16 besar Liga Champions lainnya, termasuk Real Madrid vs Manchester City, baru akan berlangsung pekan depan.

Jadwal 16 Besar Liga Champions Pekan Ini:

Rabu 19 Februari 2020

03:00 Atletico Madrid vs Liverpool
03:00 Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain

Kamis 20 Februari 2020

03:00 Atalanta vs Valencia
03:00 Tottenham Hotspur vs RB Leipzig (har/bac)

Continue Reading

Sepakbola

Madrid Tertahan, Zidane Tersungkur Ditabrak Bek Celta Vigo

Published

on

By

Duel Real Madrid vs Celta Vigo pada laga Liga Italia di Stadion Bernabeu, Minggu (16/2) malam waktu setempat tampaknya bukan hari baik bagi Zinedine Zidane.

FINROLL.com —  Skuat arahannya tertahan 2-2 dari tim tamu. Parahnya lagi, Zidane mengalami insiden cukup memalukan di laga itu. Dia tersungkur ditabrak bek Celta Vigo, Joseph Aidoo, di pinggir lapangan.

Insiden itu terjadi tepat pada menit ke-61. Dalam rekaman video yang tersebar di media sosial, Aidoo mencoba menahan bola agar tak ke luar lapangan.

Pemain nomor punggung 18 itu malah tergelincir ketika kakinya sudah menahan bola. Badannya terempas ke luar lapangan dan menabrak Zidane yang berdiri di pinggir lapangan.

Madrid Tertahan, Zidane Tersungkur Ditabrak Bek Celta VigoZinedine Zidane usai tertabrak Joseph Aidoo. (AP Photo/Manu Fernandez)
Saat tersungkur, tampak bibir Zidane terkena ujung sepatu Aidoo. Kaki pemain timnas Ghana itu memang sempat mengangkat ketika terjatuh menabrak Zidane. Posisi itu membuat ujung sepatunya mengenai bibir sang pelatih asal Prancis tersebut.

Tampak pula gelandang Madrid, Toni Kroos, mendekat ke pinggir lapangan usai insiden itu. Namun bukannya menolong pelatihnya lebih dahulu, dia langsung mengambil bola untuk dilempar ke dalam lapangan.

Di media sosial, insiden Zidane tertabrak Aidoo dan tersungkur justru jadi bahan candaan netizen.

Madrid Tertahan, Zidane Tersungkur Ditabrak Bek Celta Vigo
“Zidane tersungkur sangat kocak,” demikian tulis salah satu netizen, @onlyYOUNGTalive, di Twitter.

Kegagalan Madrid meraih kemenangan membuat jarak mereka terpangkas dengan Barcelona. Madrid yang masih menempati posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol kini hanya berjarak satu poin dengan Barcelona di posisi kedua.

Barcelona sukses meraih tiga poin dengan mengalahkan Getafe 2-1 di Stadion Camp Nou, Sabtu (15/2). (CNN)

Continue Reading

Sepakbola

Ronaldo Lebih Hebat dari Ibrahimovic di Milan vs Juventus

Published

on

By

Jakarta — Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic melepaskan empat tembakan dalam laga AC Milan vs Juventus di Coppa Italia, namun sebuah gol membuktikan CR7 masih lebih tajam.

Dua bintang veteran mewarnai pertandingan semifinal Coppa Italia antara Rossoneri dan Bianconeri. Ronaldo dan Ibrahimovic sama-sama menjadi andalan untuk mencetak gol di kedua kubu.

Ibrahimovic sudah langsung mengancam gawang Juventus ketika pertandingan baru berjalan satu menit melalui sebuah sundulan.

Setelah sundulan yang melenceng dari target pada menit pertama, Ibra kemudian berupaya menuntaskan serangan dalam tiga kesempatan berbeda.

Dari empat upaya yang dilakukan, mantan pemain Juventus itu hanya mampu mencatatkan satu peluang tepat sasaran, yaitu pada menit ke-60.

Ronaldo yang baru memiliki kesempatan menembak pada menit ke-49 juga tidak mampu melepas tembakan yang apik dari skema open play.

Kecuali tendangan penalti yang melaju mulus tanpa hambatan, satu upaya Ronaldo melebar dan dua lainnya diblok.

Salah satu tembakan Ronaldo yang membentur pemain lawan menghasilkan penalti. Pada menit ke-88 sepakan voli Ronaldo dari dalam kotak penalti mengenai tangan Davide Calabria.

Selain dua mantan pemain Manchester United itu, terdapat tiga pemain lain yang juga melepas empat tembakan. Ante Rebic, Theo Hernandez, dan Paulo Dybala. Lima pemain tersebut menjadi pengoleksi peluang terbanyak. Rebic tercatat sebagai pemain paling akurat. Dari empat upaya mencetak gol, semuanya mengarah ke gawang termasuk satu gol yang dibukukan pada menit ke-61.

Duel Ronaldo vs Ibra tak bisa terjadi di leg kedua yang digelar di Turin pada 4 Maret mendatang. Sebab, Ibracadabra harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning. (CNN)

Continue Reading
Advertisement

Advertisement

Trending