Connect with us

MotoGP

MotoGP Virtual Seri Keempat Rossi Akan Tampil Lagi

Published

on


Finroll – Jakarta, Valentino Rossi bakal tampil pada MotoGP Virtual Race seri keempat, Minggu (17/5), yang bakal menggunakan Sirkuit Misano Marco Simoncelli sebagai lokasi adu kebut.

Absen pada balapan virtual pertama, Rossi sempat mengikuti balapan MotoGP Virtual seri kedua yang berlokasi di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada 12 April.

Dalam balapan tersebut, Rossi tercatat beberapa kali terjatuh dan menempati peringkat ketujuh dari 10 pebalap yang ikut serta.

Pebalap gaek tim Monster Energy Yamaha itu kemudian menyatakan tidak mengikuti seri ketiga di Sirkuit Angel Nieto, Jerez, awal Mei.

Selain Rossi, para pebalap yang akan tampil diantaranya adalah Maverick Vinales, serta kakak beradik dari tim Honda Marc Marquez dan Alex Marquez.

Berbeda dari seri ketiga yang mengikutsertakan pebalap-pebalap dari kelas MotoGP, Moto2 dan Moto3, balapan kali ini menghadirkan 11 joki kuda besi MotoGP dan sembilan dari MotoE.

Para pebalap MotoGP akan menyelesaikan sembilan lap dan pebalap MotoE akan berpacu dalam lima lap.

Dari tiga balapan MotoGP Virtual yang sudah berlangsung, terdapat tiga juara berbeda. Alex Marquez menjadi kampiun seri pertama, Francesco Bagnaia finis terdepan pada seri kedua, dan Maverick Vinales yang menguasai seri ketiga.

 

Daftar Pebalap MotoGP Virtual Race Seri Keempat:

 

Repsol Honda Team: Marc Marquez dan Alex Marquez

Monster Energy Yamaha MotoGP: Maverick Viñales dan Valentino Rossi

Ducati Team: Michele Pirro

Team Suzuki Ecstar: Joan Mir

Aprilia Racing Team Gresini: Lorenzo Savadori

Petronas Yamaha SRT: Fabio Quartararo

Pramac Racing: Franceso Bagnaia

LCR Honda Idemitsu: Takaaki Nakagami

Reale Avintia Racing: Tito Rabat

Sumber : CNN Indonesia

MotoGP

Bos Tim Pramac Ducati Puji Adik Valentino Rossi, Sinyal Keras Naik Kelas ke MotoGP

Published

on

By

Adik Valentino Rossi, Luca Marini saat mengikuti balapan Moto2 di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020. (AP Photo/David Clares)

Finroll.com, Jakarta – Adik Valentino Rossi, Luca Marini memulai Moto2 2020 dengan baik. Pada dua balapan terakhir di Sirkuit Jerez, Spanyol, pembalap asal Italia ini bisa finis pertama dan kedua.

Alhasil kini Luca Marini sedang menempati urutan tiga klasemen dengan total 45 poin atau hanya tertinggal 5 poin dari pemuncak klasemen, Tetsuta Nagahsima.

Kini pun mulai muncul kabar, bahwa tahun 2021, adik tiri Valentino Rossi ini bisa naik kelas ke MotoGP. Kabar ini semakin kencang berhembus setelah bos Pramac Ducati, Francesco Guidotti memuji performa sang pembalap.

Guidotti bahkan secara terang-terangan membuka pintu untuk merekrut Marini di MotoGP 2021.

“Luca Marini tentunya pembalap yang sudah memiliki banyak pembalap dan telah menunjukkan tahu betul bagaimana caranya berada di baris depan,” kata Guidotti seperti dikutip dari GPOne.com.

“Saya pikir ia juga sudah cukup matang untuk menjalani transisi ke MotoGP. Marini terlihat sebagai pembalap yang komplet,” lanjutnya.

Menunggu

Tim Pramac Racing sendiri belum menentukan komposisi pembalap untuk MotoGP 2021. Yang pasti satu kursi di tim bakal lowong setelah Jack Miller naik kasta ke tim pabrikan Ducati.

Kini mulai muncul kabar, Pramac juga berpotensi kehilangan Pecco Bagnaia yang diplot sebagai pengganti Andrea Dovizioso jika gagal mencapai kata sepakat dengan tim Ducati terkait perpanjangan kontrak.

Hanya saja Guidotti menegaskan belum akan mengumumkan komposisi pembalap untuk MotoGP 2021 dalam waktu dekat.

Sebuah isyarat ia ingin terlebih dahulu melihat performa pembalap bidikan mereka, termasuk Luca Marini yang merupakan pembalap akademi VR46 milik Valentino Rossi.

“Kami masih akan menunggu. Karena kami ingin menawarkan motor kami untuk seorang pembalap rookie dan pembalap berpengalaman,” Guidotti menerangkan. (Bola.com)(GE)

Continue Reading

MotoGP

Resmi: Marc Marquez Absen Balapan MotoGP Republik Ceska, Honda Tunjuk Pembalap Pengganti

Published

on

By

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez dalam balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).(AP Photo/David Clares)

Finroll.com, Jakarta – Tim Repsol Honda telah mengkonfirmasi bahwa Marc Marquez akan absen balapan pada seri ketiga MotoGP 2020 di Sirkuit Brno, Republik Ceska, akhir pekan ini.

Marc Marquez memang baru saja menjalani operasi kedua pada lengan kanan pada Senin (3/8/2020) malam waktu Spanyol. Operasi tersebut dilakukan lantaran plat titanium yang tertanam di tulang humerus mengalami kerusakan.

Karena sosok juara dunia MotoGP enam kali itu absen, Repsol Honda turut mengumumkan posisi kakak dari Alex Marquez itu akan digantikan pembalap penguji mereka, Stefan Bradl.

Sosok Stefan Bradl sendiri bukan sosok asing di ajang MotoGP. Total ia telah tampil balapan sebanyak sembilan kali sejak kehilangan kursi sebagai pembalap utama tim Aprilia musim 2016.

Rinciannya Bradl tampil sebanyak empat kali musim lalu dan lima balapan di MotoGP 2018. Semua penampilan ini dicatat pembalap asal Jerman itu dengan mengendarai motor Honda RC213V.

Komentar Dokter yang Mengoperasi Marc Marquez

Sebelumnya, Dr. Xavier Mir, dokter yang melakukan operasi pada lengan kanan Marc Marquez, setidaknya butuh waktu 48 jam untuk mengetahui proses pemulihan sang pembalap.

Artinya pada hari Rabu, kakak dari Alex Marquez tersebut baru bisa jelas apakah dirinya bisa tampil pada MotoGP Republik Ceska.

Namun ternyata pada hari ini, kepastian bisa atau tidaknya Marc Marquez mengaspal di MotoGP Republik Ceska sudah diketahui. (Bola.com)(GE)

Continue Reading

MotoGP

Di MotoGP Republik Ceska, Valentino Rossi Kejar Rekor Berusia 54 Tahun

Published

on

By

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi pada MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020). Fabio Quartararo berhasil finis pertama dengan catatan waktu 41 menit 22,666 detik. (AP Photo/David Clares)

Finroll.com, Jakarta – Usia 41 tahun, tapi masih terus produktif mengejar rekor demi rekor. Siapa dia? Adalah pembalap tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi.

Terbaru pada seri kedua MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Valentino Rossi bisa finis ketiga atau podium ke-199 dirinya di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Berkat podium itu juga, Rossi usia 41 tahun 161 hari, jadi pembalap berumur 41 tahun atau lebih yang bisa naik podium kelas tertinggi sejak Jack Findlay pada tahun 1977 (42 tahun 85 hari).

Kini pada seri ketiga di Sirkuit Brno, Republik Ceska, akhir pekan ini, Rossi berpotensi mengejar rekor hebat lainnya berusia 54 tahun.

Jika kembali naik podium, ia bakal jadi pembalap tertua pertama yang bisa berturut-turut finis tiga besar sejak Jack Ahearn pada musim 1966 (41 tahun 282 hari).

Podium ke-200

Jika naik podium MotoGP Republik Ceska, Valentino Rossi juga bakal meraih pencaian hebat. Yaitu podium ke-200 di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Hal ini membuatnya semakin kokoh di klasemen teratas soal pembalap paling sering podium di kelas tertinggi atau MotoGP.

Bayangkan pembalap masih aktif yang paling mendekatinya adalah Marc Marquez. Itupun baru 95 podium. (Bola.com)(GE)

Continue Reading
Advertisement

Advertisement
Advertisement

Trending