Connect with us

Sepakbola

Nasib Liverpool dan Philippe Coutinho Bak Bumi dan Langit Sejak Berpisah pada 2018

Published

on


Philippe Coutinho - Coutinho dilepas Liverpool ke Barcelona dengan transfer total mencapai 145 juta euro pada Januari 2018. (AFP/Paul Ellis)

Finroll.com, Jakarta –  Nasib Liverpool dan Philippe Coutinho bak bumi dan langit sejak kedua pihak berpisah pada Januari 2018. The Reds makin berjaya, Coutinho masih terombang-ambing masa depannya.

Coutinho pernah berstatus pemain terbaik Liverpool beberapa tahun lalu, tepatnya sebelum menerima pinangan Barcelona. Ia mungkin ikut bergembira atas keberhasilan The Reds merengkuh gelar Premier Legue untuk kali pertama dalam 30 tahun. Namun, mungkin juga Coutinho sedang bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi pada dirinya.

Segalanya tak berjalan lancar sejak Coutinho meninggalkan Anfield pada bursa transfer Januari 2018. Kariernya di Barcelona berubah menjadi mimpi buruk, padahal bukan itu yang diimpikannya.

Coutinho pergi ke Barcelona karena ingin memenangi gelar-gelar bergengsi. Sayangnya, impiannya pupus. Ia malah lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan dan kemudian dipinjamkan ke Bayern Munchen pada musim ini.

Realita itu bertentangan dengan pernyataan Coutinho saat mengucapkan selamat tinggal kepada The Reds.

“Setiap orang tahu bahwa saya ingin datang ke Barcelona. Itu mustahil terjadi pada musim panas, tapi kami berusaha mewujudkannya pada musim dingin,” kata Coutinho kepada Fora de Joc setelah resmi pindah ke Barcelona, seperti dilansir Sportbible, Minggu (28/6/2020).

“Saya benar-benar ingin memenangi titel bergengsi. Itu salah satu alasan mengapa saya gabung klub ini. Saya ingin memenangi sebanyak mungkin gelar,” imbuh Coutinho tentang alasannya meninggalkan Liverpool.

Liverpool Makin Moncer

Suporter Liverpool merayakan gelar juara Premier League di depan Stadion Anfield, Kamis (25/6/2020). Titel juara Liga Inggris 2019-20 ini merupakan gelar pertama Liverpool setelah puasa selama 30 tahun. (AP/Jon Super)

Harapan Philippe Coutinho tinggal menjadi impian yang gagal bertransformasi menjadi kenyataan. Kini, Coutinho dikabarkan mencari klub baru karena menyadari tak ada lagi tempat di skuad utama Barcelona bagi dirinya.

Dia dikaitkan dengan beberapa klub Premier League. Bahkan ada rumor dia memohon kepada manajer Liverpool, Jurgen Klopp, supaya diperbolehkan kembali ke Anfield.

Di sisi lain, Liverpool makin moncer sejak ditinggalkan Coutinho. Semua yang diimpikan pemain asal Brasil itu malah berhasil diraih The Reds.

Liverpool tercatat menjuarai Liga Champions pada 2019, kemudian berlanjut dengan Piala Dunia Antarklub.

Yang terbaru, Jordan Henderson dan kawan-kawan akhirnya merengkuh trofi Premier League. Penantian Liverpool kembali merajai liga setelah 30 tahun benar-benar terwujud.

Sejak perpisahan pada Januari 2018, Liverpool dan Coutinho tampaknya dinaungi keberuntungan yang berbeda. (Bola.com)(GE)

Sepakbola

Liverpool Kejar Rekor 100 Poin, Tiga Lawan Berat Menanti

Published

on

By

Liverpool masih berambisi kejar 100 poin juara Liga Inggris. (AP/Catherine Ivill)

Finroll.com, Jakarta – Meski harus menghadapi tiga lawan berat di sisa empat laga Liga Inggris musim ini, Liverpool tetap termotivasi mengejar rekor 100 poin milik Manchester City.

Man City pernah mencetak rekor juara Liga Inggris 2017/2018 dengan mengantongi 100 poin. Menyisakan empat laga lagi, Liverpool yang mengoleksi 82 poin berpeluang melewati rekor The Citizens tersebut.

Skuad arahan Jurgen Klopp bahkan bisa melewati rekor Man City apabila meraup kemenangan di empat laga terakhir.

Meski demikian misi Liverpool bukan perkara enteng. Pasalnya, mereka masih harus menghadapi tiga tim yang terbilang cukup berat: Burnley, Arsenal, dan Chelsea.

Liverpool akan menjamu Burnley, Sabtu (11/7), tim yang kerap menjadi batu sandungan tim-tim besar. Berikutnya, Jordan Henderson dan kawan-lawan akan bertandang ke markas Arsenal pada 15 Juli.

Setelah bertandang ke Stadion Emirates, The Reds akan menjamu Chelsea pada 22 Juli. Terakhir Liverpool akan melawan Newcastle United pada 26 Juli. Klopp menyebut lawan-lawannya itu tak bisa dianggap remeh.

“Ketika kita berpikir empat lawan berikutnya, saya tak yakin kami bisa meraih 10 atau 12 poin lagi. Saya tak bisa. Kami bermain lawan Burnley dan mereka merupakan mesin skor. Mereka akan datang kepada kami dan berjuang keras.”

“Setelah itu kami menghadapi Arsenal di momen yang sangat bagus, kemudian Chelsea di momen bagus juga. Bagaimana kami mengasumsikan kami bakal dapat semua poin? Jadi mulai dari sekarang, saya hanya akan fokus pada pertandingan [lawan] Burnley,” kata Klopp kepada Liverpool Echo.

Klopp sendiri tetap optimistis tim Liverpool akan terus mengeruk poin demi poin meski sudah dipastikan juara Liga Inggris. Tambahan tiga poin didapatkan ketika The Reds mengalahkan Brighton & Hove Albion 3-1, Kamis (9/7) dini hari WIB.

“Ketika kami berpikir tentang 92 poin, saya berpikir bagaimana kami bisa dapat 97 poin tahun lalu? Sungguh sulit dipercaya. Kami juga masih tampil di Liga Champions pada tengah pekan [musim lalu].”

“Jadi, kami membutuhkan keberuntungan seperti momen tahun lalu ketika lawan Newcastle melalui [gol] sundulan dari Divock Origi di menit-menit akhir. Kami harus tetap berusaha mendapatkan tiga poin,” terang Klopp.

Sumber : CNN Indonesia

Continue Reading

Sepakbola

Presiden Barcelona Pastikan Memperpanjang Kontrak Lionel Messi

Published

on

By

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, yakin Lionel Messi bakal pensiun di Camp Nou. (AFP/STR)

Finroll.com, Jakarta – Barcelona tak mengkhawatirkan masa depan Lionel Messi. Presiden klub, Josep Maria Bartomeu, yakin pihaknya bakal menambah durasi kontrak untuk Messi.

Nama Lionel Messi dalam beberapa hari terakhir menjadi perbincangan. Hal itu terjadi karena kontrak pemain yang akrab disapa La Pulga itu menyisakan satu tahun lagi bersama Barcelona.

Sejumlah klub elite Eropa juga mulai dikaitkan dengan masa depan Lionel Messi. Contohnya adalah Inter Milan yang kabarnya siap dibantu sponsor untuk mendaratkan Messi ke Giuseppe Meazza pada musim panas ini.

Namun, keinginan Inter bakal sia-sia karena Barcelona bakal memperpanjang kontrak Messi. Bahkan, Presiden klub, Josep Maria Bartomeu, yakin pemainnya bakal pensiu di Camp Nou.

“Saya melihat Messi ingin bertahan di sini dan saya yakin dia bakal pensiun juga di sini seperti yang pernah dia katakan,” kata Josep Maria Bartomeu kepada stasiun radio Catalan RAC1, seperti dikutip Football Espana, Rabu (8/7/2020).

“Dia sudah bertahun-tahun bermain sepak bola di sini dan saya tidak ragu dia akan bertahan di sini. Saya dan bersama Presiden lain setelah saya nanti, kami berkewajiban memperbaharui kontraknya,” tegas Josep Maria Bartomeu.

Dalam proses perpanjangan kontrak Lionel Messi, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu akan didampingi CEO Oscar Grau sebagai perwakilan klub. Mereka akan melakukan negosiasi dengan ayah dari Messi, Jorge.

Enggan Pensiun di Barcelona?

Keinginan Barcelona agar Lionel Messi pensiun di Camp Nou diyakini bakal sulit. Messi diyakini saat ini bukan fokus pada perpanjangan kontrak bersama Barcelona.

Messi berkeinginan untuk mempertahankan klausul yang memungkinkan untuk hengkang pada akhir musim apapun yang diinginkannya. Hal ini menjadi sinyal Messi tak punya keinginan pensiun di Barcelona.

Bukan rahasia lagi bila Messi ingin kembali ke Argentina di pengujung kariernya. Pemain 33 tahun itu ingin membela klub masa kecilnya yakni Newell’s Old Boys. (Bola.com)(GE)

Continue Reading

Sepakbola

Barcelona Bertekad Membawa Pulang Adama Traore ke Camp Nou

Published

on

By

2. Adama Traore (Wolverhampton Wanderers) - Traore terkenal sebagai pemain yang mempunyai kecepatan yang luar biasa. Winger Wolverhampton Wanderers ini memliki kecepatan 96. (AFP/Glyn Kirk)

Finroll.com, Jakarta – Barcelona dikabarkan tertarik merekrut kembali Adama Traore. Namun, peluang klub asal Catalan sangat kecil karena bersaing dengan klub lainnya.

Adama Traore merupakan pemain asli binaan akademi Barcelona, La Masia. Pada 2013, pemain asal Spanyol itu berhasi promosi ke tim utama Barcelona.

Namun, Adama Traore hanya mendapatkan kesempatan sekali bermain. Pada 2015, pemain berusia 24 tahun itu kemudian dijual ke Aston Villa.

Penampilan Adam Traore di Inggris semakin terasah ketika bergabung dengan Middlesbrough pada 2016. Selama dua tahun, Adama Traore berhasil tampil sebanyak 61 kali.

Pada 2018, Adama Traore bergabung dengan Wolverhampton Wanderers. Sampai saat ini, Adama Traore menjadi andalan di lini sayap Wolves.

Seperti dilansir ESPN, Rabu (8/7/2020), penampilan gemilang Adama Traore musim ini bersama Wolves menjadi alasan Barcelona kepincut padanya. Musim ini, Adama Traore berhasil tampil sebanyak 32 kali dan mencetak empat gol serta sembilan assist.

Bukan Favorit

Barcelona dalam posisi bukan favorit dalam perburuan jasa Adama Traore. Sejauh ini, ada Manchester City dan Juventus yang dalam posisi terdepan untuk mengamankan jasa Traore.

Manchester City menjadikan Adama Traore sebagai kandidat yang tepat untuk menggantikan Leroy Sane. Adapun Juventus ingin meremajakan lini sayap karena para gelandang semisal Juan Cuadrado, Douglas Costa, hingga Cristiano Ronaldo sudah tak lagi muda.

Adama Traore juga ingin kepastian tempat utama di Barcelona. Jika hal itu sulit direalisasikan, maka kubu Camp Nou bakal kesulitan mendatangkan Adama Traore. (Bola.com)(GE)

Continue Reading
Advertisement

Advertisement
Advertisement

Trending