Connect with us

Gaya Hidup

Apa Kemungkinan Penyebab Rontok?

Published

on

FINROLL.COM,

Dokter asal Inggris Hilary Jones menyebutkan bahwa “penawar” masalah kerontokan rambut adalah daging yang mengandung zat besi. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa alasan rambut rontok pada pria karena berasal dari pola makan vegan atau menjadi vegetarian.

Menurut Jones, daging menyediakan nutrisi tinggi untuk pertumbuhan rambut, terutama daging merah dan unggas. Tanpa mineral ini dalam tubuh, risiko kerontokan rambut menjadi lebih besar meski ada faktor lainnya.

"Pemicunya bisa karena genetic, kondisi kulit macam psoriasis dan eksim, atau masalah tiroid. Selain itu, penyebabnya dapat terjadi karena kekurangan nutrisi, salah satunya zat besi," katanya, dikutip dari situs DMarge. "Mereka yang menghindari daging, mungkin karena vegetarian, mungkin saja tidak mendapatkan zat besi untuk rambutnya."

Meski demikian, makanan kaya zat besi tidak hanya daging saja. Beberapa sayuran juga mengandung zat besi, seperti bayam, kacang-kacangan, dan buah kering. Hanya saja orang tidak cukup mendapatkan asupan zat besi dari sayuran. Hal ini akan menjadi dilemma besar untuk pria memilih: makanan atau rambut mereka.

 

Trending Stories