Connect with us

Internasional

Sambut Kedatangan PM Laos, Indonesia Bicarakan Kerjasama Bilateral dengan Laos

Published

on

FINROLL.COM, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyambut kedatangan Perdana Menteri Republik Demokratik Rakyat Laos Thongloun Sisoulith beserta sang istri, Naly Sisoulith di Istana Bogor, Kamis (12/10).

Kedatangan PM Laos ke Indonesia untuk menjalin hubungan bilateral yang sudah terjalin 60 tahun. Hubungan bilateral kedua negara ini akan memprioritaskan kerja sama di bidang perdagangan, pertahanan, kemanan hingga Sosial Budaya.

"PM Thonglun dan saya telah memfokuskan diskusi untuk memperkuat kerjasama beberapa bidang prioritas yaitu perdagangan investasi, pertahanan keamanan serta sosbud," ucap Jokowi dalam keterangan resminya yang diterima redaksi frontroll.

Jokowi pun menyambut dengan baik sejumlah delegasi yang merupakan investor dari Laos saat kunjungan kenegaraan yang dilakukan PM Laos Thongloun Sisoulith‎ beserta sang istri tersebut. menurutnya, delegasi bisnis tersebut akan mampu meningkatkan kerjasama Indonesia-Laos di bidang perdagangan dan ivestasi.

"‎Saya menyambut baik delegasi bisnis yang menyertai kunjungan PM Laos. Saya yakin pertemuan bisnis akan membantu upaya meningkatkan kerjasama di bidang perdagangan dan investasi," jelasnya.  

Sebagai informasi, Penyambutan PM Laos beserta istrinya dilakukan dengan upacara resmi dan sekaligus menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Berita Lain