Connect with us

Sepakbola

Paul Pogba Kembali Dirayu Balik ke Juventus

Published

on


Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (AFP/Paul Ellis)

Finroll.com, Jakarta – Masa depan gelandang Manchester United, Paul Pogba, kembali menjadi bahan spekulasi meskipun berbagai kompetisi liga domestik di Eropa dihentikan sementara karena pandemi virus corona baru (COVID-19). Mantan bintang Juventus, Claudio Marchisio, bahkan ikut merayu Pogba supaya kembali ke Turin.

Paul Pogba lagi-lagi dikabarkan akan meninggalkan Old Trafford pada akhir musim ini. Namun, ada juga spekulasi pemain Prancis itu berniat meneken kontrak baru dengan Setan Merah.

Pogba masih terikat kontrak di Manchester United hingga 2020. Klub punya opsi memperpanjang kontrak satu tahun lagi. Meksipun demikian, rumor yang mengaitkan Pogba dengan kepindahan ke Real Madrid atau Juventus tak kunjung berhenti.

Marchisio pernah bermain Pogba saat di Juventus. Sang gelandang bahkan pernah menyarankan Pogba supaya pindah ke Spanyol dibanding ke Inggris pada 2016.

Paul Pogba mengalami fase naik-turun kariernya sejak kembali ke Manchester United. Tetapi, Marchisio yakin Pogba masih bisa berkontribusi besar jika kembali ke Juventus.

“Saya pernah bilang keputusannya pindah ke Manchester itu salah. Saya bilang jika dia ingin perubahan, sebaiknya memilih pindah ke Spanyol,” kata mantan gelandang Juventus itu kepada Tuttusport, seperti dilansir Manchester Evening News, Kamis (19/3/2020).

Pujian untuk Paul Pogba

Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (AFP/Oli Scarff)

“Kembalinya Pogba akan sangat positif, Paul bisa bangkit di lingkungan yang disukainya dan bisa sangat memanjakannya. Dia bisa memberikan banyak hal untuk Juventus, yang membutuhkan seseorang seperti dirinya di lini tengah. Dia pemain yang sangat profesional,” kata Marchisio.

Tak diragukan lagi Pogba bakal menjadi suntikan positif bagi lini tengah klub mana pun. Meski demikian, Marchisio mengatakan saat ini Juventus tak butuh banyak perubahan.

“Belakangan ini tak ada gelandang yang hengkang, ini tentang perputaran saja. Hari ini Juventus punya elemen terbaik di lini serang dan pertahanan, tapi juga luar biasa di sektor lini tengah. Sayangnya, lini tersebut kurang beruntung karena cedera pemain,” imbuh Marchisio.

Sumber: Manchester Evening News

Sepakbola

Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Liverpool vs Aston Villa

Published

on

By

Finroll.com, Jakarta – Jadwal Liga Inggris Minggu (5/7) malam ini akan menyajikan Manchester City dan tim juara Liverpool.

Liverpool akan tampil lebih dahulu menjamu penghuni zona degradasi Aston Villa di Stadion Anfield, pukul 22.30 WIB.

Pada laga sebelumnya, Liverpool dihajar Manchester City 0-4 di Stadion Etihad. Skuat besutan Jurgen Klopp tentu ogah kembali dibikin malu lawan-lawannya.

Liverpool juga masih berambisi menciptakan rekor perbedaan poin terbesar di Liga Inggris sebagai pemanis gelar juara yang mereka raih.

Meski demikian, The Reds tentu akan melakukan sejumlah rotasi di skuat dan memberikan kesempatan bagi pemain muda.

Sementara itu Aston Villa bakal tampil di markas Liverpool dengan tekanan besar. The Villa saat ini berada di posisi ke-18 atau zona degradasi Liga Inggris.

Mengantongi 27 poin, Villa hanya selisih satu poin dari peringkat ke-17, Watford. Mereka memiliki poin yang sama dengan tim peringkat 19, AFC Bournemouth, dan hanya unggul selisih gol.

Laga lainnya Manchester City akan bertandang ke markas Southampton, Senin (6/7) dini hari pukul 01.00 WIB.

Southampton yang kini berada di peringkat 14 akan terus berusaha keras menjauh dari zona degradasi. Meski berat, mereka akan mencoba memetik poin lawan The Citizens.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini

Minggu (5/7):
18.00 WIB, Burnley vs Sheffield United
20.15 WIB, Newcastle United vs West Ham United
22.30 WIB, Liverpool vs Aston Villa

Senin (6/7):
01.00 WIB, Southampton vs Manchester City

Sumber : Cnnindonesia.com

Continue Reading

Sepakbola

Akhirnya Cetak Gol Tendangan Bebas untuk Juventus, Ini Kata Cristiano Ronaldo

Published

on

By

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, mengontrol bola saat melawan Torino pada laga Serie A Italia di Stadion Olimpico, Turin, Sabtu (2/11). Torino kalah 0-1 dari Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

Finroll.com, Jakarta –  Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo mengaku sangat gembira bisa mencetak gol ke gawang Torino dini hari tadi. Ronaldo menyebut bahwa ia sudah lama menantikan gol tersebut sepanjang karirnya di Juventus.

Pindah ke Turin di tahun 2018, Ronaldo tercatat belum mencetak gol dari tendangan bebas. Sudah 42 percobaan tendangan bebas yang ia buat, namun belum satupun yang berhasil berbuah gol.

Namun percobaan ke-43 nya akhirnya berbuah gol. Tembakan bebasnya meluncur dengan indah ke gawang Salvatore Sirigu sehingga Juventus unggul 3-1 pada laga tersebut.

Ronaldo mengaku sangat gembira bisa membuat gol tersebut. “Saya sangat membutuhkan gol tendangan bebas itu,” beber Ronaldo kepada Sky Sports Italia.

Ronaldo mengakui bahwa ia sempat mengalami krisis kepercayaan diri dalam mengeksekusi tendangan bebas, setelah 42 percobaannya menemui kegagalan.

Namun ia lega di percobaan ke 43 akhirnya membuahkan hasil sehingga kepercayaan dirinya kembali muncul.

“Saya sudah lama membutuhkan gol ini karena saya bisa mendapatkan kembali kepercayaan diri saya.”

Laga Sulit

Juventus vs Torino dalam laga Serie A 2019-2020, Kamis (4/7/2020). (Dok. Twitter/Torino FC 1906)

Ronaldo juga menyebut bahwa kemenangan 4-1 yang diraih timnya tidak didapatkan dengan mudah. Ia menyebut bahwa Torino memberikan perlawanan yang sangat sengit sehingga Juventus harus bekerja keras untuk mengalahkan mereka.

“Kami tahu bahwa pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Namun kami bekerja keras dan kami menang. Sekarang kami memberikan tekanan kepada Lazio.” ujarnya.

Kini Juventus ditunggu sebuah partai sulit di tengah pekan nanti. Mereka akan menghadapi AC Milan di pertandingan giornata ke-31 Serie A musim ini. (Bola.com)(GE)

Continue Reading

Sepakbola

Pemain Terbaik Chelsea Vs Watford: Ross Barkley Bersinar Berkat Satu Gol dan Satu Assist

Published

on

By

Gelandang Chelsea, Ross Barkley, mencetak gol ke gawang Leicester City pada laga perempat final Piala FA 2019-2020 di King Power Stadium, Minggu (28/6/2020). (AFP/Tim Keeton)

Finroll.com, Jakarta – Gelandang Chelsea, Ross Barkley didaulat menjadi man of the match atau pemain terbaik dari pertandingan Chelsea vs Watford dini hari ini.

Setelah kalah dari West Ham di tengah pekan kemarin, Chelsea membidik kemenangan di pekan ke-33 EPL. Mereka menjamu Watford di Stamford Bridge.

Pada laga ini, Chelsea benar-benar tampil dominan. Mereka membombardir gawang The Hornets sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan.

Hasilnya? Chelsea berhasil menang dengan skor telak 3-0. Para penonton Premier League lantas memilih Ross Barkley sebagai man of the match pertandingan ini.

Barkley terpilih menjadi man of the match partai Chelsea vs Watford berkat kontribusinya yang apik.

Gol pertama Chelsea yang dicetak oleh Olivier Giroud itu terjadi berkat dirinya. Ia berhasil memberikan umpan terobosan yang bagus sebelum diselesaikan oleh penyerang asal Prancis tersebut.

Lalu ia juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor di masa injury time. Jadi dengan satu gol dan satu assist wajar jika Barkley terpilih menjadi man of the match di pertandingan ini.

Persaingan dengan Willian

Pelatih Chelsea Frank Lampard (tengah) melakukan salam siku dengan pemainnya Ross Barkley pada akhir pertandingan menghadapi Leicester City pada putaran keenam Piala FA di King Power Stadium, Leicester, Inggris, Minggu (28/6/2020). Chelsea menaklukkan Leicester City 1-0. (Tim Keeton/Pool via AP)

Berdasarkan poling yang dibuat Premier League, sebenarnya Ross Barkley bersaing ketat dengan Willian untuk menjadi man of the match.

Willian juga memberikan dampak yang besar bagi kemenangan Chelsea. Ia berhasil mengatur serangan The Blues dan ia juga berhasil membuat satu gol di laga ini.

Namun hasil polling tersebut memenangkan Barkley dengan total 49,3% suara sementara Willian berada di peringkat kedua dengan raihan 32,5% suara.

Chelsea kini mulai mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya.

The Blues dijadwalkan akan berkunjung ke Selhurst Park untuk menantang Crystal Palace pada hari Rabu (8/7) dini hari nanti. (Bola.com)(GE)

Continue Reading
Advertisement

Advertisement
Advertisement

Trending