Connect with us

Peristiwa

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Kerusuhan 22 Mei

Published

on


Finroll.com – Kerusuhan 22 Mei di Jakarta tak hanya terjadi di sekitar Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin. Kerusuhan sempat meluas ke wilayah Petamburan dan Slipi, Jakarta Barat

Polisi menegaskan, massa aksi di Slipi dibayar untuk buat kerusuhan usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan hasil Pemilu 2019. Penegasan itu berdasarkan pengakuan mengejutkan salah satu pelaku berinisial F (15), warga Lubang Buaya, Jakarta Timur.

“Saya itu diajak, dari media sosial. Saya dapat Rp 100 ribu sama makan buka puasa,” ujarnya saat ditemui di Mapolres Metro Jakarta Barat, ditulis Jumat (24/5/2019).

Katanya, dirinya bersama empat orang lainnya berangkat ikut aksi 22 Mei berdasarkan seruan seseorang yang mengaku Habib di media sosial. “Nama akunya Habib gitu, saya berangkat cuma pakai pakaian koko, belum dibayar nanti bayarnya katanya. Saya hanya diajak,” ujarnya.

Hal ini juga ditegaskan seorang warga Slipi berinisial I (55). Dia mengaku sempat bertanya kepada salah seorang pelaku kerusuhan.

“Saya tanya, Pak ke sini siapa suruh. Dia jawab kalau ada yang nyuruh dan dibayar Rp 300 ribu,” kata I.

Dalam hal ini, I sempat menyarankan agar massa aksi 22 Mei pulang ke rumah masih-masing. Mengingat, saat ini bulan puasa dan sebentar lagi lebaran.

Temuan Uang Rp 20 Juta

Sementara itu jajaran Polres Metro Jakarta Barat menemukan uang Rp 20 juta dari sejumlah amplop. Uang tersebut rencananya diduga akan diberikan sebagai imbalan kepada para pelaku.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi menegaskan, masing-masing para perusuh itu akan menerima imbalan sebesar Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu per orang.

“Ini kita sita semua dari tersangka dan ada berita acaranya dan diakui oleh tersangka dalam BAP bahwa telah menerima uang dari seseorang,” kata Hengki.

Hengki mengatakan, saat ini pihaknya masih menyelidiki siapa oknum yang menjadi dalang dan membayar para pelaku kerusuhan ini. “Masih kita dalami ya dalangnya, masih kita cari,” Hengki memungkasi.

Advertisement

Peristiwa

Jokowi-Maruf Resmi Jadi Presiden-Wapres Periode 2019-2024

Published

on

Finroll.com — Joko Widodo Presiden terpilih dan Wakil Presiden resmi memimpin Indonesia 2019-2024. Keduanya dilantik di MPR pukul 16.00 WIB dalam sidang paripurna kemarin, Minggu (20/10/2019).

Sementara pada sumpahnya Jokowi bersumpah untuk memegang teguh Undang Undang Dasar (UUD) dalam menjalankan jabatannya.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban presiden RI dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD dan menjalankan segala UU dan peraurannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti pada nusa dan bangsa,” ujar Jokowi saat mengucap sumpah jabatan.

Sebelumnya Jokowi-Maruf telah dinyatakan memenangi pemilihan presiden dan wakil presiden. Pasangan tersebut mengalahkan pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Dalam rapat pleno tersebut, Ketua KPU Arief Budiman membacakan keputusan KPU yang menetapkan pasangan Joko Widodo-K.H. Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2019-2024.

KPU menetapkan pasangan calon nomor urut 01 itu memperoleh suara sebanyak 85.670.362 suara atau 55,50% dari total suara sah nasional sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024.(red)

Continue Reading

Peristiwa

Pesawat 737 NG Retak, Garuda Pastikan Tak Ganggu Operasional dan Pelayanan

Published

on

Finroll.com — Persoalan teknis yang terjadi pada pesawat jenis Boeing 737 NG yang retak tidak menganggu operasionalisasi dan pelayanan secara umum. Pelayanan Garuda dipastikan tetap handal hingga saat ini.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA), Ari Ashkara, menegaskan bahwa pihaknya sudah “mengandangkan” atau grounded pesawat tersebut untuk tidak beroperasi sementara waktu.

Hal tersebut demi menjamin keamanan dan keselamatan penerbangan. Retaknya salah satu sisi pesawat terjadi pada bagian moncong dekat bibir pesawat bagian bawah.

Lebih lanjut Ari menjelaskan bahwa retakan terjadi sangat kecil. Meskipun begitu pihaknya tetap memenuhi aturan dari Federal Aviation Administration (FAA) untuk melakukan grounding dan melarang pesawat dioperasikan sementara waktu.

“Yang cracking (retak) sudah kami grounded, justru ini menunjukkan bahwa Garuda maintenance bagus karena bisa menemukan itu,” ujar Ari yang dilansir dari Ipotnews. di Kementerian BUMN , Rabu (16/10/2019).

Sementara disinggung apakah pihak Garuda akan melakukan protes atau ganti rugi terhadap Boeing atas penemuan tersebut, Ari menyatakan masih mempertimbangkannya.

Ari hanya menegaskan bahwa temuaan ini sudah disampaikan kepada pihak Boeing. Untuk selanjutnya masih menunggu perkembangan terbaru atas tanggapan dari Boeing.

“Itu sedang kami pertimbangkan (untuk minta ganti rugi), hanya satu pesawat saja kok jadi tenang saja,” pungkas Ari.(red)

Continue Reading

Peristiwa

Wiranto Ditusuk Orang Tak Dikenal di Banten

Published

on

By

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto ditusuk orang tak dikenal di Banten pada Kamis, 10 Oktober 2019.

“Iya benar, pelaku sudah ditangkap” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo. Wiranto sedang kunjungan ke sebuah pondok pesantren di Banten.

Dari foto yang beredar, Wiranto ditusuk oleh seseorang di bagian perut. Ia baru saja keluar dari mobil. Saat bersalaman dengan salah satu pejabat, ada seseorang yang muncul dari balik mobil dan menusuk Wiranto.

Pria tersebut menyasar Wiranto tapi sang menteri dilindungi oleh ajudannya. Ajudan Wiranto terluka karena insiden ini.

Pria penusuk Wiranto langsung diamankan oleh aparat keamanan. Saat ini pelaku sedang diperiksa.

Wiranto datang ke Pandeglang, Banten untuk meresmikan Gedung Kuliah Bersama Universitas Mathla’ul Anwar di Kampus UNMA Banten.

Dedi mengatakan Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir saat ini berada di lokasi untuk mengumpulkan informasi mengenai upaya penusukan Wiranto.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending