Connect with us

Sepakbola

Performa Juventus Belum Bikin Maurizio Sarri Puas

Published

on


Pelatih Juventus, Maurizio Sarri menginstruksikan pemainnya saat bertanding melawan Lokomotiv Moscow pada pertandingan Grup D Liga Champions di stadion RZD Arena, Moskow (6/11/2019). Juventus menang 2-1 atas Lokomotiv Moscow. (AFP Photo/Kirill Kudryavtsev)

Finroll.com, Jakarta –  Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, tak puas dengan performa anak asuhnya saat meraih kemenangan 1-0 atas AC Milan pada laga pekan ke-12 Serie A. Menurutnya, Juve melakukan banyak kesalahan.

I Bianconeri menjamu Milan di Allianz Stadium, Minggu (10/11/2019) malam waktu setempat. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Juventus menang berkat gol Paulo Dybala pada menit ke-77.

BACA JUGA :

Juve memang berhasil keluar sebagai pemenang. Namun, belakangan ini juara bertahan Serie A tersebut sering disoroti karena torehan golnya pada musim ini.

Mereka kerap lolos dari hasil imbang dan hanya mampu meraih kemenangan dengan margin satu gol. Jumlah gol Juventus malah tidak lebih baik dari Napoli yang sekarang menduduki peringkat ketujuh.

Performa Tim Putih-Hitam sejauh ini, terutama saat menang atas Milan, rupanya tidak membuat Sarri senang. Meski memuji semangat juang Cristiano Ronaldo dkk, mantan manajer Chelsea tersebut masih belum puas.

“Saya suka semangat pemain Juventus, namun kami harus meningkatkan kualitas, karena kami membuat kesalahan terlalu banyak, membiarkan bola lepas dengan mudah, dan membuka ruang untuk AC Milan,” ujar Sarri kepada Sky Sport Italia.

Di sisi lain, dia memuji performa AC Milan yang dirasanya tampil dengan impresif. “Mereka punya kualitas operan yang impresif, bermain di atas performa rata-ratanya pada musim ini serta memiliki teknik yang kuat,” lanjut pelatih Juventus itu.

Lini Depan yang Kurang Tajam

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo melompat saat berebut bola dengan pemain AC Milan Hernandez Theo pada pekan 12 Liga Italia 2019-2020 di Allianz Stadium, Minggu (10/11/2019). Juventus semakin kokoh di puncak klasemen Liga Italia usai menundukkan AC Milan 1-0. (Alessandro Di Marco/ ANSA via AP)

Jumlah gol yang kurang seringkali membuat Juventus disoroti oleh publik. Hal itu jelas disebabkan oleh ketidaktajaman para penyerangnya, seperti Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain.

Ronaldo cukup jelas karena mengalami cedera seperti yang dikatakan Sarri baru-baru ini. Namun, Higuain belakangan ini tidak menunjukkan angka yang meyakinkan dari segi gol.

Namun, hal tersebut tidak membuat Sarri khawatir. Menurutnya, jasa penyerang asal Argentina itu tidak sekadar mencetak gol saja. Ada sisi lain yang menonjol dari dirinya dan terlihat di pertandingan kali ini.

“Gonzalo Higuain tidak mencetak gol sebanyak dulu, namun dia bekerja keras untuk membantu pertahanan, membuat kombinasi yang baik bersama rekan setimnya, dan selalu siap memberikan assist,” tambah Sarri.(bola.com)

Sumber asli: Football Italia

Sepakbola

Cristiano Ronaldo Bawa Juventus Bungkam Parma

Published

on

By

Striker Juventus Cristiano Ronaldo saat melawan Parma (MARCO BERTORELLO / AFP)

Finroll.com, Jakarta – Juventus berhasil memperbesar jarak dengan Inter Milan di puncak klasemen Serie A setelah berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Parma dalam laga giornata 20 Serie A di Allianz Stadium, Senin (20/1/2020) dini hari WIB. Dua gol Cristiano Ronaldo menjadi kunci keberhasilan Bianconeri.

Juventus membuka keunggulan saat babak pertama tersisa dua menit. Cristiano Ronaldo berhasil memecah kebuntuan melalui golnya setelah memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Blaise Matuidi.

Keunggulan Juventus di akhir babak pertama tidak bertahan lama. Hanya 10 menit sejak babak kedua dimulai, Parma mampu membuat kedudukan menjadi imbang kembali. Gol Andreas Cornelius pada menit ke-55 membuat tim tamu membuka asa meraih poin di Allianz Stadium.

Namun, tak butuh waktu lama bagi Juventus untuk kembali unggul. Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya untuk kedua kali di papan skor setelah memaksimalkan umpan dari Paulo Dybala pada menit ke-58.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan 2-1 untuk Juventus tidak berubah. Kemenangan ini memberikan Juventus tiga poin yang berhasil menjauhkan mereka dari rival terdekatnya, Inter Milan, yang harus puas bermain imbang 1-1 dengan Lecce.

Juventus kini mengoleksi 51 poin dari 20 laga, unggul empat poin dari Inter Milan yang berada di peringkat kedua.

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny (kiper); Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Juan Cuadrado, Alex Sandro (belakang); Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Adrien Rabiot (tengah); Aaron Ramsey, Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala (depan)

Pelatih: Maurizio Sarri

Parma (4-2-3-1): Luigi Sepe (kiper); Mateo Darmian, Simon Iacoponi, Bruno Alves, Ricardo Gagliolo (belakang); Matteo Scozzarella, Hernani, Dejan Kulusevski, Juraj Kucka, Jasmin Kurti (tengah); Roberto Inglese (depan)

Pelatih: Roberto D’Aversa

(bola.com)

Continue Reading

Sepakbola

Lionel Messi Cetak Gol, Barcelona Kalahkan Granada dan Bersaing Ketat dengan Real Madrid

Published

on

By

Barcelona – Barcelona berhasil memastikan diri terus bersaing ketat dengan Real Madrid di puncak klasemen La Liga. Hal ini dipastikan setelah Barcelona menang tipis 1-0 atas Granada dalam laga jornada 20 La Liga yang digelar di Camp Nou, Senin (20/1/2020) dini hari WIB.

Barcelona cukup kesulitan untuk bisa menembus pertahanan tim tamu. Sejumlah peluang yang didapatkan oleh Barcelona tidak mampu dikonversi menjadi gol hingga babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Tim tuan rumah terus memberikan tekanan ketika babak kedua bergulir. Bahkan tim tamu terlihat lebih fokus untuk bertahan karena gaya permainan Barcelona yang begitu mendominasi di babak kedua.

Akhirnya, Barcelona pun memecahkan kebuntuan pada menit ke-76. Lionel Messi menjebol gawang Granada setelah memaksimalkan umpan dari Arturo Vidal. Keunggulan 1-0 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini memberikan Barcelona tiga poin yang membuat mereka kini kembali memiliki jumlah poin yang sama dengan Real Madrid, 43 poin dari 20 laga. Persaingan di papan atas La Liga pun masih akan begitu panas dalam beberapa pekan ke depan.

Susunan Pemain

Barcelona (3-1-4-2): Marc-Andre ter Stegen (kiper); Gerard Pique, Samuel Untiti, Sergi Roberto (belakang), Sergio Busquets, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Ansu Fati (tengah); Antoine Griezmann, Lionel Messi (depan)

Pelatih: Quique Setien

Granada (4-3-3-1): Rui Silva (kiper); Victor Diaz, Domingus Duarte, German Sanchez, Dimitri Foulquier (belakang); Yan Brice Eteki, Maxime Golalons, Alvaro Vadillo, Ramon Azeez, Darwin Machis (tengah); Carlos Fernandez (depan)

Pelatih: Diego Martinez

Continue Reading

Sepakbola

Bungkam Sevilla, Real Madrid Kuasai Klasemen La Liga

Published

on

By

Madrid – Real Madrid menang 2-1 atas Sevilla pada laga pekan ke-20 La Liga Spanyol, di Santiago Bernabeu, Sabtu (18/1/2020). Hasil ini pun membuat Madrid untuk sementara bercokol di puncak klasemen.

Saat ini, El Real mendulang 41 poin, unggul satu angka atas Barcelona di urutan kedua. Namun, Barca bakal kembali ke posisi teratas klasemen La Liga jika mampu menang atas Granada di Camp Nou, Minggu (19/1/2020).

Adapun Sevilla masih menempati peringkat keempat dengan mengoleksi 35 poin hasil dari 20 pertandingan.

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Madrid mendapat perlawanan sengit dari Sevilla. Beberapa kali serangan yang dibangun Sevilla mampu merepotkan lini belakang El Real.

Pada menit ke-12, Toni Kroos memiliki kesempatan untuk membawa Real Madrid unggul lebih dulu. Namun, bola hasil tendangan kaki kanan Kroos masih bisa digagalkan kiper Los Palanganas, Tomas Vaclik.

Sevilla berhasil membobol gawang Los Blancos lewat aksi Luuk de Jong pada menit ke-29. Akan tetapi, gol tersebut dianulir oleh VAR (video assistant referee).

Pasalnya, Nemanja Gudelj telah lebih dulu melakukan pelanggaran kepada Eder Militao di kotak penalti, saat dalam situasi sepak pojok untuk Sevilla.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, pertandingan berjalan menarik. Namun hingga jeda, Real Madrid 0 Sevilla 0.

Babak Kedua

Pada paruh kedua, Los Blancos meningkatkat intensitas serangan. Hasilnya, Casemiro mampu memecah kebuntuan Madrid pada menit ke-57. Umpan backheel Luka Jovic berhasil dituntaskan Casemiro menjadi gol dengan cara di lob.

Masuk menit ke-64, Luuk de Jong mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Sevilla menyamakan kedudukan. Menerima umpan pendek dari Munir El Haddadi, De Jong mampu melewati kawalan Eder, Casemiro, dan Raphael Varane.

Dengan tenang, penyerang berusia 29 tahun tersebut menjaringkan bola ke dalam gawang Real Madrid dengan sepakan terukur kaki kiri.

Lima menit berselang, Madrid kembali memimpin dan lagi-lagi berkat Casemiro. Bola hasil sundulan gelandang asal Brasil itu yang memanfaatkan umpan dari Lucas Vazquez tak mampu dihalau kiper Sevilla.

Memasuki menit-menit akhir, pertandingan berjalan semakin menarik. Akan tetapi, sampai laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid tetap bertahan.

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): 13-Thibaut Courtois; 2-Dani Carvajal, 5-Raphael Varane, 3-Eder Militao, 12-Marcelo (23-Ferland Mendy 71′); 10-Luka Modric, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos; 17-Lucas Vazquez, 18-Luka Jovic (9-Karim Benzema 62′), 27-Rodrygo (25-Vinicius Junior 62′)

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Sevilla (4-3-3): 1-Tomas Vaclik; 16-Jesus Navas, 20-Diego Carlos, 12-Jules Kounde, 23-Sergio Reguilon; 25-Fernando, 17-Nemanja Gudelj, 10-Ever Banega (7-Rony Lopes 80′); 11-Munir El Haddadi (15-Youssef En-Nesyri 66′), 19-Luuk de Jong, 22-Franco Vazquez (21-Oliver Torres 75′).

Pelatih: Julen Lopetegui (Spanyol)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Asco Global

Trending