Connect with us

Business

Permintaan Membludak, FanGir Gandeng 5 Mitra Jualan Merchandise PSM Makassar

Published

on


Finroll.com — Online shop FanGir, www.fangir.com, mengumumkan telah menggandeng 5 mitra baru toko dan komunitas di Makassar, untuk memperluas konter dan etalase penjualan Official Merchandise PSM Makassar.

“Ini untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat, dan mempermudah para suporter klub untuk mendapatkan merchandise klub yang asli.

Juga sebagai upaya untuk menjadikan Official Merchandise PSM Makassar sebagai item souvernir khas-nya kota Makassar yang dipajang dan bisa dibeli di banyak lokasi di kota Makassar sendiri,” ujar Mihra Dildari, Project Manager FanGir.

Kelima mitra baru di Makassar itu adalah Info psm, kopi pojok 47, bjs sport, doctor barber, dan iye’-iye’ clothing sebagai official reseller dari FanGir.

Di kelima tempat dan toko online itu, kini fans klub dan wisatawan kota Makassar dapat membeli berbagai cinderamata klub sepakbola PSM Makassar dan berbagai produk merchandise branded dari FanGir yang lain.

Menurut Mihra Dildari sejak di launching pada Juni 2019 lalu, kaos t-shirt Jersey Home Pro PSM Makassar 2019 warna merah saat ini yang paling banyak diburu pembeli.

Selain itu juga t-shirt Champions Piala Indonesia 2018, t-shirt Ramang’s Troops (merah dan hitam), t-shirt Give It All, berbagai macam sticker klub, dan lain-lain.

Merah sebagai warna identitas klub berjuluk Juku Eja ini mendominasi berbagai warna merchandise klub PSM Makassar. Yang diharapkan bisa dipakai semua suporter dan pencinta PSM Makassar di kala bertanding.

“Idenya kami ingin membuat suasana pertandingan di Stadion Andi Mattoangin menjadi lebih meriah dengan suporter yang serba warna merah ketika PSM Makassar bertanding.

Seperti di Stadion Anfield. Juga kalau kita berkunjung ke kota-kota besar seperti Kuala Lumpur misalnya, kaos klub bola kesayangan selalu dipakai di kala weekend oleh anak-anak mudanya, ini membuat kota menjadi lebih semarak dan aura bola menyebar seluruh kota,” ujar Andhika

Soetalaksana, Vice President Sales dan Partnership KiosTix, induk grup FanGir.
Spesifikasi dan kualitas Official Jersey Home Pro PSM Makassar ini sengaja dibuat sama dengan kaos yang dipakai para pemain PSM Makassar ketika bertanding di lapangan.

Sehingga sangat nyaman dan bagus sekali. Membuat para pemakainya mendapatkan sensasi yang dekat dengan para pemain dan klub.

Bahannya terbuat dari 100% Polyester Embosses daengan materi logo terbuat dari Rubber Patch. Berkualitas sama dengan kaos yang dipakai para pemain di klub-klub Eropa.

Jersey berwarna merah marun dikombinasikan dengan pernak-pernik dan detail warna emas, yang merupakan warna dan simbol karakter PSM Makassar. Bahan jersey asli dari Umbro.

Selain menampilkan logo PSM Makassar, juga diwarnai logo sponsor klub seperti Bosowa Semen, Umbro, Kuku Bima Ener-G!, dan Honda.
Selain memasarkan produk-produk official merchandise PSM Makassar, online shop FanGir juga menjual cinderamata klub olahraga terkenal lain dan merchandise artis.

Salah satu produk terbaru yang diminati yaitu merchandise artis Raisa yang merupakan produk keluaran Juni Goods, label merchandise dari Juni Records.

Menurut Andhika Soetalaksana, semua produk-produk merchandise yang dijual secara online di FanGir semuanya asli.

FanGir merupakan startup penjualan merchandise artis dan klub olahraga. Perusahaan ini merupakan satu grup dengan KiosTix, yaitu perusahaan start-up digital spesialis penjualan tiket pertunjukan dan management event di Indonesia.

Selain menangani penjualan tiket pertandingan PSM Makassar, KiosTix saat ini juga menangani manajemen tiket event-event besar lain seperti konser musik, pertandingan olahraga, dan paket wisata.

Beberapa event besar yang pernah digarap oleh KiosTix diantaranya penjualan tiket Asian Games 2018, Soundrenaline, Wave of Tomorrow, Asean Football Champions (AFC), Kenny G Concert, Soundsations, Raisa Intimade Concert, Konser Iwan Fals, Festival Meranoia, dan lain-lain.

Menurut Andhika Soetalaksana, Kiostix merupakan pionir start-up tiket hiburan di Indonesia. Sampai kini sudah menangani lebih 900 event dan menjual lebih 10 juta tiket.

Dengan menggunakan teknologi sistem tiket paling mutakhir seperti tiket thermal, wristband, dan penjualan online lewat www.kiostix.com maupun tiket box.(red)

Advertisement Valbury

Keuangan

Jelang New Normal, OJK Sebut Restrukturisasi Kredit Melandai

Published

on

Finroll – Jakarta, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat permintaan restrukturisasi kredit melandai seiring pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju fase normal baru (new normal).

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Merangkap Anggota Dewan Komisioner OJK  Heru Kristiyana mengungkapkan total restrukturisasi disalurkan perbankan tercacat sebesar Rp695,34 triliun hingga 22 Juni 2020. Rinciannya, restrukturisasi kepada UMKM sebesar Rp 307,8 triliun dan non-UMKM sekitar Rp387,52 triliun.

“Di minggu-minggu terakhir ini, kami lihat bahwa permintaan restrukturisasi kredit itu mulai melandai, artinya para debitur dengan agak dilontarkannya PSBB itu sudah mulai percaya diri,” ujarnya dalam diskusi virtual Mendorong Pemulihan Ekonomi Melalui Perbankan, Kamis (2/7).

Penurunan permintaan restrukturisasi kredit tersebut juga tercermin dari banyaknya pemohon yang membatalkan restrukturisasi kredit karena bisa memenuhi kewajibannya.



Menurut Heru hal tersebut memberikan sinyal bahwa PSBB telah menggerakkan kembali roda perekonomian. “Itu artinya pelonggaran PSBB kan memberikan nilai positif,” imbuhnya.

Lantaran itu pula lah, kata Heru, perbankan kian optimistis bahwa kredit akan tetap tumbuh positif bahkan mencapai 4 persen.

“Kami juga mendapati data bahwa perbankan kita itu masih optimistis kreditnya untuk tetap bisa tumbuh positif bahkan mencapai 4 persen. Nah ini kan bagus sekali. Jadi kita optimistis memandang perbankan kita ke depan dalam menghadapi covid-19 ini,” pungkas Heru.

 

Sumber : CNN Indonesia

Continue Reading

Business

Mulai Hari Ini, Kereta dari Jakarta ke Surabaya Beroperasi Lagi

Published

on

Finroll – Jakarta, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI membuka kembali operasional kereta api (KA) dengan rute perjalanan dari Jakarta ke Surabaya mulai hari ini, Jumat (3/7). Penumpang bisa menggunakan KA Turangga dengan rute Stasiun Gambir-Bandung-Surabaya Gubeng dan KA Kertajaya dengan rute Stasiun Pasar Senen-Surabaya Pasarturi.

“Perjalanan KA Turangga dan KA Kertajaya hanya beroperasi setiap akhir pekan, yaitu pada tanggal 3, 4, 5, 10, 11,12, 17,18, 19, 24, 25, 26, 30 dan 31 Juli 2020,” ungkap Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan resmi, Kamis (2/7).

Bersamaan dengan pengoperasian KA Turangga, Stasiun Gambir resmi dibuka lagi untuk pelayanan penumpang KA jarak jauh setelah sebelumnya sempat ditutup akibat pandemi virus corona atau covid-19. Secara total ada lima KA yang dioperasikan oleh KAI.

Pertama, KA Turangga dengan keberangkatan setiap pukul 14.00 WIB. Kedua, KA Kertajaya dengan keberangkatan di Stasiun Pasar Senen pukul 14.10 WIB dan Bekasi pukul 14.40 WIB.

Ketiga, KA Bengawan dengan rute Pasarsenen-Cirebon Prujakan-Purwosari. Jam keberangkatannya dari Stasiun Pasar Senen pada pukul 06.30 WIB dan Bekasi 06.54 WIB.



Keempat, KA Tegal Ekspress dengan rute Pasarsenen-Cirebon Prujakan-Tegal. Berangkat setiap pukul 07.40 WIB dari Stasiun Pasar Senen, Bekasi 08.05 WIB, dan Cikampek pukul 08.56 WIB.

Kelima, KA 322 Serayu dengan rute Pasarsenen-Kiaracondong-Purwokerto. Keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen pukul 09.15 WIB, Bekasi pukul 09.47 WIB, Karawang pukul 10.21 WIB, dan Cikampek pukul 10.42 WIB.

Eva mengatakan pembukaan operasional seluruh KA ini mengacu pada Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 No 9 Tahun 2020 tentang Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19.

Kemudian juga mengacu pada Surat Edaran Ditjenka Kemenhub No 14 Tahun 2020 tentang Pedoman dan Petunjuk Teknis Pengendalian Transportasi Perkeretaapian dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Mencegah Penyebaran Covid-19.

“Pengoperasian kembali KA reguler ini tentunya akan tetap diikuti dengan protokol pencegahan penyebaran covid-19 yang diterapkan pada masa adaptasi kebiasaan baru,” katanya.

Pada tahap awal, sambungnya, KAI hanya menjual tiket maksimal 70 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia pada KA. Tujuannya, untuk menjaga jarak antar penumpang selama dalam perjalanan.

Khusus bagi penumpang dengan usia di atas 50 tahun, petugas akan melakukan pengaturan tempat duduk sehingga dalam perjalanan tidak berdekatan dengan penumpang lain. Untuk melakukan perjalanan KA Jarak Jauh, calon penumpang diharuskan melengkapi beberapa syarat yang tertuang dalam Surat Edaran Gugus Tugas Covid-19 No 9 Tahun 2020.

Berkas persyaratan tersebut harus ditunjukkan kepada petugas pada saat melakukan boarding, jika membeli tiket melalui sistem online seperti KAI Access, Web KAI, dan mitra penjualan tiket resmi KAI lainnya. Namun, jika membeli tiket melalui loket go show dengan ketentuan tiga jam sebelum keberangkatan KA di Stasiun Pasar Senen dan Gambir, maka berkas persyaratan akan melalui proses pengecekan di awal oleh petugas loket sebelum transaksi tiket dilakukan.

Sumber : CNN Indonesia

Continue Reading

Business

Akibat Corona, Produsen Zara Tutup 1.200 Gerai

Published

on

Finroll – Jakarta, Perusahaan mode yang menaungi label fesyen Zara, Inditex, akan menutup 1.200 gerainya di seluruh dunia. Penutupan toko ritel tersebut disebabkan penurunan penjualan akibat pandemi covid-19.

Mengutip Antara, Kamis (2/7), Inditex telah mengungkapkan rencana penutupan 3.785 gerai secara global sejak Maret lalu.

Tiga bulan kemudian, perusahaan asal Spanyol ini merilis pernyataan resmi yang menjelaskan rencananya meningkatkan penjualan secara online. Sebagai konsekuensinya, Inditex bakal menutup sebagian gerainya.

“Perusahaan telah memutuskan untuk membuat provisi sebesar 308 juta euro terkait dengan pelaksanaan rencana untuk meningkatkan toko online dan lebih lanjut mengintegrasikannya dengan toko ritel,” kata Inditex dalam pernyataanya.

Dari 7.412 toko ritel besar di seluruh dunia, Inditex berencana mempertahankan 6.900 gerai. Namun, perusahaan akan membuka 450 toko baru yang dilengkapi dengan teknologi penjualan daring.

Pandemi covid-19 membuat penjualan perseroan anjlok selama kuartal I 2020. Imbasnya, perusahaan mengalami rugi bersih hingga 409 juta euro. Namun, penjualan daring Inditex meningkat hingga 50 persen.

Selama periode Februari-April, penjualan Inditex turun hingga 44 persen. Pembatasan sosial membuat 88 persen gerai Inditex tutup.

Untuk diketahui, perusahaan fesyen ini mengoperasikan lebih dari 7.000 gerai di seluruh dunia. Selain Zara, Inditex juga menaungi merek lain seperti Zara Home, Massimo Dutti, Bershka, Pull and Bear, dan Oysho.

 

Sumber : CNN Indonesia

Continue Reading
Advertisement

Advertisement
Advertisement

Trending