Connect with us

Business

Permintaan Membludak, FanGir Gandeng 5 Mitra Jualan Merchandise PSM Makassar

Published

on


Finroll.com — Online shop FanGir, www.fangir.com, mengumumkan telah menggandeng 5 mitra baru toko dan komunitas di Makassar, untuk memperluas konter dan etalase penjualan Official Merchandise PSM Makassar.

“Ini untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat, dan mempermudah para suporter klub untuk mendapatkan merchandise klub yang asli.

Juga sebagai upaya untuk menjadikan Official Merchandise PSM Makassar sebagai item souvernir khas-nya kota Makassar yang dipajang dan bisa dibeli di banyak lokasi di kota Makassar sendiri,” ujar Mihra Dildari, Project Manager FanGir.

Kelima mitra baru di Makassar itu adalah Info psm, kopi pojok 47, bjs sport, doctor barber, dan iye’-iye’ clothing sebagai official reseller dari FanGir.

Di kelima tempat dan toko online itu, kini fans klub dan wisatawan kota Makassar dapat membeli berbagai cinderamata klub sepakbola PSM Makassar dan berbagai produk merchandise branded dari FanGir yang lain.

Menurut Mihra Dildari sejak di launching pada Juni 2019 lalu, kaos t-shirt Jersey Home Pro PSM Makassar 2019 warna merah saat ini yang paling banyak diburu pembeli.

Selain itu juga t-shirt Champions Piala Indonesia 2018, t-shirt Ramang’s Troops (merah dan hitam), t-shirt Give It All, berbagai macam sticker klub, dan lain-lain.

Merah sebagai warna identitas klub berjuluk Juku Eja ini mendominasi berbagai warna merchandise klub PSM Makassar. Yang diharapkan bisa dipakai semua suporter dan pencinta PSM Makassar di kala bertanding.

“Idenya kami ingin membuat suasana pertandingan di Stadion Andi Mattoangin menjadi lebih meriah dengan suporter yang serba warna merah ketika PSM Makassar bertanding.

Seperti di Stadion Anfield. Juga kalau kita berkunjung ke kota-kota besar seperti Kuala Lumpur misalnya, kaos klub bola kesayangan selalu dipakai di kala weekend oleh anak-anak mudanya, ini membuat kota menjadi lebih semarak dan aura bola menyebar seluruh kota,” ujar Andhika

Soetalaksana, Vice President Sales dan Partnership KiosTix, induk grup FanGir.
Spesifikasi dan kualitas Official Jersey Home Pro PSM Makassar ini sengaja dibuat sama dengan kaos yang dipakai para pemain PSM Makassar ketika bertanding di lapangan.

Sehingga sangat nyaman dan bagus sekali. Membuat para pemakainya mendapatkan sensasi yang dekat dengan para pemain dan klub.

Bahannya terbuat dari 100% Polyester Embosses daengan materi logo terbuat dari Rubber Patch. Berkualitas sama dengan kaos yang dipakai para pemain di klub-klub Eropa.

Jersey berwarna merah marun dikombinasikan dengan pernak-pernik dan detail warna emas, yang merupakan warna dan simbol karakter PSM Makassar. Bahan jersey asli dari Umbro.

Selain menampilkan logo PSM Makassar, juga diwarnai logo sponsor klub seperti Bosowa Semen, Umbro, Kuku Bima Ener-G!, dan Honda.
Selain memasarkan produk-produk official merchandise PSM Makassar, online shop FanGir juga menjual cinderamata klub olahraga terkenal lain dan merchandise artis.

Salah satu produk terbaru yang diminati yaitu merchandise artis Raisa yang merupakan produk keluaran Juni Goods, label merchandise dari Juni Records.

Menurut Andhika Soetalaksana, semua produk-produk merchandise yang dijual secara online di FanGir semuanya asli.

FanGir merupakan startup penjualan merchandise artis dan klub olahraga. Perusahaan ini merupakan satu grup dengan KiosTix, yaitu perusahaan start-up digital spesialis penjualan tiket pertunjukan dan management event di Indonesia.

Selain menangani penjualan tiket pertandingan PSM Makassar, KiosTix saat ini juga menangani manajemen tiket event-event besar lain seperti konser musik, pertandingan olahraga, dan paket wisata.

Beberapa event besar yang pernah digarap oleh KiosTix diantaranya penjualan tiket Asian Games 2018, Soundrenaline, Wave of Tomorrow, Asean Football Champions (AFC), Kenny G Concert, Soundsations, Raisa Intimade Concert, Konser Iwan Fals, Festival Meranoia, dan lain-lain.

Menurut Andhika Soetalaksana, Kiostix merupakan pionir start-up tiket hiburan di Indonesia. Sampai kini sudah menangani lebih 900 event dan menjual lebih 10 juta tiket.

Dengan menggunakan teknologi sistem tiket paling mutakhir seperti tiket thermal, wristband, dan penjualan online lewat www.kiostix.com maupun tiket box.(red)

Advertisement

Makro Ekonomi

Harga Batu Bara Masih Naik, Kuat Sampai Kapan?

Published

on

By

Finroll.com, Jakarta – Harga batu bara kembali ditutup naik pada perdagangan kemarin, Rabu (20/11/2019). Penguatan harga batu bara mengindikasikan adanya technical rebound dan belum dibarengi dengan perbaikan dari sisi fundamentalnya sehingga berpotensi kembali terkoreksi.

Harga batu bara kontrak ICE Newcastle ditutup di US$ 71,05/ton pada perdagangan kemarin atau naik 1% dibanding periode perdagangan sebelumnya.

Pekan lalu tepatnya pada 13 November 2019, Beijing mengumumkan untuk kembali mengetatkan kebijakan impor batu baranya. Beijing mengatakan secara lisan mengumumkan kepada semua otoritas pabean untuk menghentikan impor batu bara karena melebihi jumlah yang ditargetkan.

Beberapa pelabuhan di China telah mengimplementasikan kebijakan tersebut. Pelabuhan di provinsi Jiangsu Cina timur – termasuk Jiangyin, Zhenjiang dan Zhangjiagang – telah menghentikan berlabuhnya kapal-kapal dengan muatan batu bara, kata para pelaku pasar, melansir Argusmedia.

Impor batu bara China pada periode Januari-Oktober mencapai 276,24 juta ton naik 9,6% dibanding tahun lalu. Jika dibanding dengan total impor batu bara China tahun 2018 yang mencapai 281,23 juta ton, impor 10 bulan tahun 2019 hanya terpaut 4,99 juta ton.

Impor batu bara di negara-negara lain juga mengalami penurunan. Impor batu bara termal Jepang dan Korea Selatan sejak 1-19 November turun masing-masing menjadi 6,5 juta ton dan 4,9 juta ton dari sebelumnya 9,8 juta ton dan 6,5 juta ton pada November tahun lalu.

Impor batu bara India pada periode yang sama juga mengalami penurunan. Mengutip data Refinitiv, impor batu bara India mencapai 7,7 juta ton dari periode yang sama November tahun lalu sebesar 11,4 juta ton. Stok batu bara di seluruh pembangkit listrik di India naik menjadi 22,7 juta ton.

Harga batu bara kontrak futures ICE Newcastle berpotensi menguji titik resistensi terdekatnya di level US$ 71,75/ton – US$ 72,7/ton. (CNBCIndonesia)

Continue Reading

Ekonomi Global

AS-China Buntu, Harga Minyak Mentah Anjlok

Published

on

By

Finroll.com, Jakarta – Harga minyak mentah terkoreksi pagi ini, Kamis (21/11/2019). Hubungan AS-China yang kembali merenggang memunculkan kekhawatiran perlambatan permintaan minyak.

Pada 09.40 WIB, harga minyak mentah kontrak Brent turun 0,29% ke level US$ 62,23/barel. Di waktu yang sama harga minyak mentah acuan AS, West Texas Intermediate (WTI) juga turun 0,18% ke level US$ 56,91/barel.

Pergerakan harga minyak mentah digerakkan oleh faktor permintaan dan pasokan yang dipengaruhi oleh kondisi ekonomi dan politik global.

Dari sisi permintaan, kesepakatan dagang AS-China yang dikabarkan mundur hingga tahun depan memicu kekhawatiran permintaan minyak akan melambat dan membuat harga minyak tertekan.

Pembicaraan dagang antara AS-China tampak buntu, walau pun diskusi terus berlangsung dan dinilai berjalan konstruktif. Keyakinan ini diungkapkan Reuters melalui narasumber eksklusifnya yang berada di lingkaran Gedung Putih.

Tekanan China yang terus meminta agar AS menghapuskan lebih banyak tarif impor membuat pembicaraan mandek.

Bukan hanya itu, para pakar perdagangan dan sumber-sumber Reuters mengatakan negosiasi kini menjadi lebih rumit.

Trump menilai mengurangi bea masuk, seperti harapan China, membutuhkan kompensasi yang lebih besar.

 Sehingga harus ada hal yang lebih dari sekedar isu kekayaan intelektual dan transfer teknologi inti serta ekspor pertanian yang diajukan pemerintahan AS.

Pada 11 Oktober lalu, Presiden AS Donald Trump dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin mengatakan bahwa kesepakatan dagang akan ditandatangani lima minggu dari pertemuan tersebut.

Tapi sayangnya hingga kini hal tersebut belum bisa terealisasi.

Sementara itu, dari pihak China, para pejabat mengatakan bahwa Presiden China Xi Jinping dan Trump mungkin akan menandatangani kesepakatan pada awal Desember.

Itu dikarenakan China berupaya memperoleh kesepakatan sebelum 15 Desember tiba.

Pada 15 Desember, AS telah menjadwalkan untuk menerapkan tarif impor baru pada barang-barang China senilai US$ 156 miliar. Barang-barang itu termasuk barang elektronik dan dekorasi Natal.

Banyak pihak percaya, jika kesepakatan fase satu dapat ditandatangani kedua negara sebelum 15 Desember, maka tarif baru itu akan batal dikenakan.

“Jika pembicaraan benar-benar berjalan dengan baik, kenaikan itu akan ditangguhkan,” kata Christian Whiton, seorang rekan senior untuk strategi dan perdagangan di Pusat Kepentingan Nasional, dan mantan penasihat administrasi Trump dan George W. Bush.

“Jika tidak, AS akan menerapkan (tarif)-nya dan itu akan membuat perang dagang berlanjut ke tahun depan.”

Menurut ahli strategi pasar AxiTrader Stephen Innes, pergerakan harga minyak memiliki korelasi positif dengan sentimen seputar hubungan dagang AS-China. Sehingga ketika sentimen negatif yang berhembus harga minyak berpeluang besar terkoreksi seperti pagi ini. (CNBCIndonesia)

Continue Reading

Business

Kideco Raih 3 Penghargaan Indonesian Mining Association Award 2019

Published

on

Finroll.com — PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk, meraih 3 penghargaan sebagai Perusahaan dengan Pembayar Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB) Terbaik, Perusahaan Batubara Pengguna Produk

Dalam Negeri Terbaik dan Perusahaan Batubara Pelaksana Pemberdayaan Masyarakat Terbaik 2019 oleh Indonesian Mining Association (IMA).

Menteri ESDM Arifin Tasrif dan Ketua IMA Ido Hutabarat memberikan langsung penghargaan tersebut kepada Managing Director & CEO Indika Energy, Azis Armand.

Acara ini dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang dalam sambutannya mengatakan industri pertambangan merupakan salah satu sektor industri yang memberikan kontribusi besar bagi negara melalui peningkatan pendapatan ekspor, peningkatan aktivitas ekonomi, pembukaan lapangan kerja dan sumber pemasukan terhadap pendapatan baik untuk pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Presiden juga mengatakan saat ini Indonesia tetap membutuhkan batubara untuk berbagai hal.

“Indonesia memerlukan batubara untuk berbagai keperluan diantaranya untuk pembangkit listrik,” tegas Presiden dalam pidatonya.

Sementara itu Ketua Umum IMA, Ido Hutabarat mengatakan bahwa pencapaian sektor pertambangan dan kontribusinya bagi negara patut diapresiasi karena hal ini merupakan bentuk komitmen dan hasil kerja keras perusahaan-perusahaan di sektor pertambangan.

Berdasarkan data dari Kementerian ESDM, realisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari sektor mineral dan batu bara (minerba) hingga 23 September 2019 mencapai Rp 29,26 triliun. Realisasi
tersebut baru 67,62% dari target yang ditetapkan senilai Rp 43,27 triliun.

Penghargaan IMA digelar setiap tahun sebagai bentuk apresiasi terhadap perusahaan tambang dengan kinerja terbaik dalam beberapa aspek dan sekaligus untuk memberikan motivasi pada semua pihak agar meningkatkan kinerja masing-masing.

Kideco adalah perusahaan batubara milik Indika Energy dan merupakan salah satu yang terbesar dan terefisien di Indonesia. Kideco menargetkan capaian produksi sebesar 34 juta ton pada tahun 2019, dan hingga Oktober 2019, produksi batubara Kideco telah mencapai 28,7 juta ton.

Kideco memasok batubara bersih dan ramah lingkungan untuk pembangkit listrik tenaga uap yang menjadi kunci penggerak roda ekonomi masyarakat Indonesia.

Ke depannya, Kideco bersama Indika Energy Group akan terus menjajaki peluang dan
mengoptimalkan keunggulan operasional untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia,” tutur Azis Armand usai menerima penghargaan.(red)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Asco Global

Trending