Connect with us

Sepakbola

Solskjaer: Manchester United Bakal Isi Energi pada Jeda Musim Dingin

Published

on


Para pemain Manchester United tampak kecewa usai gagal mengalahkan Wolverhampton Wanderers pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (1/2/2020). Kedua tim bermain imbang tanpa gol. (AP/Martin Rickett)

Finroll.com, Jakarta – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku senang dengan adanya jeda musim dingin di Premier League. Solskjaer menyebut akan memanfaatkan momen tersebut untuk memulihkan stamina anak asuhnya.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, mulai musim 2019-2020 Premier League memberikan jeda musim dingin kepada semua klub kontestan. Masing-masing tim mendapatkan jatah sekitar dua pekan untuk beristirahat, setelah menjalani jadwal yang padat.

Manchester United memulai jeda musim dingin pada Minggu ini. Mereka baru kembali beraksi di Premier League pada 17 Februari untuk menghadapi Chelsea di Stamford Bridge.

“Terkadang jika Anda melihat permainan kami terlihat datar saja, itu bukan karena masalah kepercayaan diri, tetapi karena masalah enegi,” ujar Solskjaer di situs resmi Manchester United.

Solskjaer mengindikasikan bakal membawa para pemainnya melakukan pemusatan latihan jauh dari Inggris. Dia berjanji akan menggembleng para pemainnya agar bisa tampil lebih maksimal setelah jeda nanti.

“Jeda kali ini akan kami gunakan untuk mengisi ulang energi kami. Cuaca tempat kami berlatih nanti akan lebih bagus sehingga kami akan mengasah penyelesaian akhir, pergerakan dan juga umpan,” lanjut legenda Manchester United itu.

Datangkan 2 Pemain Anyar

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, menendang bola saat melawan Wolverhampton Wanderers, Matt Doherty, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (1/2/2020). Kedua tim bermain imbang tanpa gol. (AP/Martin Rickett)

Pada bursa transfer Januari 2020, Manchester United mendapatkan dua tambahan amunisi. Tim Setan Merah merekrut Bruno Fernandes dari Sporting CP dan meminjam Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua.

“Kami akan kedatangan beberapa pemain baru dan beberapa pemain kami yang cedera bakal segera pulih. Jadi kami sudah tidak sabar bermain di beberapa bulan ke depan.” ujarnya.

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 3/2/2020)

Sepakbola

Barcelona Bertekad Membawa Pulang Adama Traore ke Camp Nou

Published

on

By

2. Adama Traore (Wolverhampton Wanderers) - Traore terkenal sebagai pemain yang mempunyai kecepatan yang luar biasa. Winger Wolverhampton Wanderers ini memliki kecepatan 96. (AFP/Glyn Kirk)

Finroll.com, Jakarta – Barcelona dikabarkan tertarik merekrut kembali Adama Traore. Namun, peluang klub asal Catalan sangat kecil karena bersaing dengan klub lainnya.

Adama Traore merupakan pemain asli binaan akademi Barcelona, La Masia. Pada 2013, pemain asal Spanyol itu berhasi promosi ke tim utama Barcelona.

Namun, Adama Traore hanya mendapatkan kesempatan sekali bermain. Pada 2015, pemain berusia 24 tahun itu kemudian dijual ke Aston Villa.

Penampilan Adam Traore di Inggris semakin terasah ketika bergabung dengan Middlesbrough pada 2016. Selama dua tahun, Adama Traore berhasil tampil sebanyak 61 kali.

Pada 2018, Adama Traore bergabung dengan Wolverhampton Wanderers. Sampai saat ini, Adama Traore menjadi andalan di lini sayap Wolves.

Seperti dilansir ESPN, Rabu (8/7/2020), penampilan gemilang Adama Traore musim ini bersama Wolves menjadi alasan Barcelona kepincut padanya. Musim ini, Adama Traore berhasil tampil sebanyak 32 kali dan mencetak empat gol serta sembilan assist.

Bukan Favorit

Barcelona dalam posisi bukan favorit dalam perburuan jasa Adama Traore. Sejauh ini, ada Manchester City dan Juventus yang dalam posisi terdepan untuk mengamankan jasa Traore.

Manchester City menjadikan Adama Traore sebagai kandidat yang tepat untuk menggantikan Leroy Sane. Adapun Juventus ingin meremajakan lini sayap karena para gelandang semisal Juan Cuadrado, Douglas Costa, hingga Cristiano Ronaldo sudah tak lagi muda.

Adama Traore juga ingin kepastian tempat utama di Barcelona. Jika hal itu sulit direalisasikan, maka kubu Camp Nou bakal kesulitan mendatangkan Adama Traore. (Bola.com)(GE)

Continue Reading

Sepakbola

Quique Setien Emoh Pikirkan Real Madrid, Luis Suarez Beda Sikap

Published

on

By

Pelatih Barcelona, Quique Setien. (AFP/Pau Barrena)

Finroll.com, Jakarta –  Pelatih Barcelona, Quique Setien, emoh memikirkan Real Madrid setelah tim besutannya mengalahkan Espanyol 1 -0 pada lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. Berkat kemenangan itu Barcelona kembali mendekat ke Real Madrid di puncak klasemen dengan selisih satu poin.

Namun, Barcelona bisa kembali tertinggal empat poin lagi jika El Real bisa mengatasi Alaves pada duel Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB.

Saat ditanya tentang situasi di Real Madrid, Setien enggan menanggapi banyak. Dia memilih fokus pada laga tersisa Barcelona dan langkah mereka sendiri.

“Itu bukan urusan kami (soal Real Madrid). Kami hanya mengkhawatirkan diri sendiri. Kita lihat saja apa yang akan dilakukan Madrid,” kata Quique Setien kepada Movistar, seperti dilansir Goal Internasional.

Barcelona harus bersusah payah mendulang kemenangan tipis atas Sevilla terdebut. Duel tim sekota tersebut diwarnai dengan dua kartu merah, masing-masing untuk Ansu Fati (Barcelona) pada menit ke-50 dan Pol Lozano (Espanyol) empat menit berselang.

Setien mengakui timnya tampil di bawah harapan saat menghadapi Espanyol. Satu-satunya gol Barcelona yang menjadi penentu kemenangan dilesakkan Luis Suarez.

“Kami tak menjalani laga yang hebat. Mereka menyulitkan barisan pertahanan kami. Kami tak menemukan ruang yang tepat untuk mengendalikan diri sendiri,” kata Quique Setien menganalisis performa Barcelona.

Suarez Berharap Real Madrid Terpeleset

Jika Setien benar-benar tak mau memedulikan Real Madrid, Luis Suarez bersikap sedikit berbeda. Dia juga menegaskan Barca harus fokus dengan diri sendiri, sembari berharap Real Madrid terpeleset.

Suarez mengatakan Barcelona harus selalu menang sehingga bisa mengambil keuntungan saat El Real kehilangan poin.

“Apa yang harus kamu lakukan adalah memenangi tiga pertandingan berikutnya. Apa pun yang terjadi pada Madrid, itu terserah mereka,” ujar Suarez.

“Jika rival kehilangan poin, maka itu fantastis. Kami harus mendapatkan keuntungannya jika mereka terpeleset,” tegas Setien. (Bola.com)(GE)

Continue Reading

Sepakbola

Belum Pikirkan Manchester United, Jack Grealish Fokus Bantu Aston Villa Terbebas dari Degradasi

Published

on

By

Mantan manajer Aston Villa, Tim Sherwood, yakin Manchester United adalah tim yang tepat untuk memajukan karier Jack Grealish. (AFP/Catherine Ivill)

Finroll.com, Jakarta –  Agen Jack Grealish, Jonathan Barnett, memastikan saat ini hanya Manchester United yang berminat pada kliennya. Namun, Grealish disebut belum mau memikirkan kepindahannya ke Manchester United.

Jack Grealish masih memiliki misi untuk membantu Aston Villa terhindar dari zona degradasi. Grealish tak ingin klub kota asalnya turun kasta ke Divisi Championship.

Posisi Aston Villa saat ini memang belum sepenuhnya aman. Mereka berada di posisi ke-18 dan mengumpulkan 27 poin dengan lima laga sisa.

“Saya tak yakin mereka melihat diri tampil di Divisi Championship musim depan. Itulah yang membuat mereka masih yakin dan semoga mereka bisa keluar dari masalah ini,” kata Jonathan Barnett seperti dikutip The Mirror, Rabu (8/7/2020).

“Jack yakin akan hal itu dan dia berjuang keras. Sekeras yang dia lakukan untuk bisa menghentikannya. Hanya itu yang ada di pikirannya saat ini. Dia tidak tertarik pada hal lain selain berjuang untk mengeluarkan Aston Villa dari masalah apapun,” tegas Jonathan Barnett.

Situasi itulah yang saat ini membuat Jack Grealish enggan terikat kesepakatan dengan Manchester United. Meskipun sang pemain sudah hampir pasti menjadi bagian dari kubu Old Trafford musim depan.

Menemukan Rumah di Manchester

Manchester United kabarnya tak lama lagi bakal meresmikan kedatangan Jack Grealish. Apalagi sang pemain sudah mendapatkan rumah di Kota Manchester.

Namun, proses kepindahan Jack Grealish diyakini masih alot. Aston Villa tak ingin menjual Jack Grealish di bawah harga 80 juta pounds (Rp1,4 triliun).

Apalagi sang pemain masih menyisakan kontrak jangka panjang sampai 2023 di Villa Park. Namun, Aston Vila tentu tak akan berpikir ulang jika tawaran harga yang diajukan Setan Merah sesuai atau mendekati keinginan mereka. (Bola.com)(GE)

Continue Reading
Advertisement

Advertisement
Advertisement

Trending