Connect with us

SEA Games 2019

Timnas Indonesia U-22 Kalah, Indra Sjafri Mengakui Vietnam Makin Bagus dalam Set Piece

Published

on


Manila – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menyayangkan timnya kembali kebobolan melalui situasi tendangan bola mati atau set piece dalam laga ketiga Grup B SEA Games 2019 melawan Vietnam, Minggu (1/12/2019). Menurut Indra Sjafri, Vietnam makin bagus dalam memanfaatkan set piece.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-22 sejatinya unggul lebih dulu melalui gol Sani Rizki Fauzi pada menit ke-23. Namun, keunggulan tersebut bertahan sampai menit ke-64, ketika Vietnam menyamakan kedudukan melalui sundulan Nguyen Thanh Chung.

Sang pemain mencetak gol setelah memanfaatkan tendangan sudut. Ini menjadi kali kesekian permasalahan yang dialami Timnas Indonesia U-22 karena kebobolan dari situasi set piece.

“Dalam sepak bola semua bisa terjadi. Ini yang akan menjadi PR kami kedepannya,” kata Indra Sjafri usai laga.

“Kami tahu kemajuan Vietnam dari yang biasanya lebih mengandalkan penguasaan bola, sekarang lebih bagus. Bola-bola set piece mereka juga ada kemajuan dan berbahaya untuk lawan-lawannya,” ujar Indra Sjafri.

Vietnam akhirnya kembali mencetak gol pada menit ke-90+1 melalui Nguyen Hoang Duc. Hingga akhir laga, tak ada gol tambahan dan Timnas Indonesia U-22 harus menyerah 1-2 dari Vietnam.

Wajib Bangkit

Kekalahan dari Vietnam membuat Timnas Indonesia U-22 harus turun ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup B SEA Games 2019 dengan raihan 6 poin. Pasukan Garuda Muda mengemas poin yang sama dengan Thailand di peringkat kedua, namun kalah selisih gol.

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga keempat SEA Games 2019 di Stadion Binan, Selasa (2/12/2019). Tim asuhan Indra Sjafri ini wajib memetik kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Advertisement

SEA Games 2019

Klasemen Medali SEA Games 2019: Indonesia dan Vietnam Bersaing Ketat

Published

on

By

Klasemen Medali SEA Games 2019. (Bola.com/Dody Iryawan)

Manila – Indonesia dan Vietnam bersaing ketat memperebutkan posisi kedua perolehan medali SEA Games 2019.

Pada pertandingan Jumat (6/12/2019) dari pagi hingga siang sore waktu Filipina, Indonesia meraih lima medali emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Medali empas dipersembahkan oleh Agus Prayogo dari cabang atletik nomor maraton, kemudian Dea Salsabila Putri dari cabang modern pentathlon nomor beach triathle individual.

Cabang menembak kembali mempersembahkan emas oleh Agus Domosarjiton nomor mixed metallic silhouette air pistol. Cabang tenis nomor tunggal putri juga menyumbangkan medali emas oleh Aldila Sutjiadi.

Indonesia sempat menggeser Vietnam di posisi kedua setelah mengumpulkan 32 medali emas. Namun, Vietnam kembali meraih dua medali emas dari cabang balap sepeda dan tenis tunggal putra.

Vietnam kembali menduduki posisi kedua dengan 33 medali emas, 38 perak, dan 44 perunggu.

Berikut ini rekap medali sementara SEA Games 2019 hingga jumat pukul 14.30 WIB.

Continue Reading

SEA Games 2019

Indonesia Tambah Dua Emas di SEA Games 2019

Published

on

By

Aldila Sutjiadi meraih emas dari nomor tunggal putri tenis pada SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/INASGOC/M N Kanwa)

Jakarta — Petenis Aldila Sutjiadi dan atlet menembak, Agus Domosarjito memberikan medali emas tambahan untuk Indonesia di SEA Games 2019.

Aldila merebut emas nomor tunggal putri setelah mengalahkan petenis Vietnam, Nguyen Savanna Ly.

Pada set pertama, Aldila tak menemui hambatan dan berhasil menang telak 6-0. Memasuki set kedua, Aldila mendapatkan perlawanan lebih sengit dari lawan. Namun Aldila berhasil menyudahi perlawanan Savanna dengan skor 7-5.

Emas berikutnya datang dari Agus Domosarjito yang turun di nomor mixed metallic silhoutte air pistol.

Agus mencatat total 38 poin, unggul satu angka atas atlet Indonesia lainnya, Totok Tri Martanto. Indonesia pun mendapat satu emas dan satu perak dari nomor ini.

Tambahan dua emas dari Aldila dan Agus membuat Indonesia kini meraih 32 emas hingga pukul 11.00 WIB.

Indonesia Tambah Dua Emas di SEA Games 2019

Sebelumnya pada hari Jumat (6/12), Indonesia sudah terlebih dulu meraih dua emas, yaitu lewat Agus Prayogo di nomor marathon dan Dea Salsabila Putri dari cabang modern pentathlon. (CNN)

Continue Reading

SEA Games 2019

Rekap Medali SEA Games 2019: Indonesia Tertahan di Posisi ke-4

Published

on

By

Klasemen Medali SEA Games 2019. (Bola.com/Dody Iryawan)

Finroll.com, Jakarta – Kontingen Indonesia sudah mengumpulkan 12 medali emas di ajang SEA Games 2019. Raihan ini membuat Indonesia masih berada pada posisi keempat dalam klasemen perolehan medali SEA Games 2019.

Posisi Indonesia di klasemen sementara SEA Games 2019 hingga Selasa 3 Desember 2019, berada di bawah Filipina, Vietnam, dan Malaysia. Puncak klasemen medali tetap dipegang tuan rumah Filipina dengan raihan 47 emas, 31 perak dan 17 perunggu.

BACA JUGA : 

Kontingen Indonesia kemarin menambah 6 medali emas, sembilan medali perak dan enam medali perunggu. Secara keseluruhan, kontingen Merah Putih telah mengumpulkan 12 medali emas, 20 medali perak, dan 18 medali perunggu.

Sumbangan medali emas dua di antaranya berasal dari cabang olahraga wushu. Kedua medali emas itu disumbangkan oleh Edgar Xavier Marvelo pada nomor nomor kombinasi Taolu Daoshu/Gunshu, dan trio Indonesia (Edgar, Harris Horatius, dan Seraf Naro Siregar) pada nomor Dullian.

Cabang menembak menambah satu medali emas untuk kontingen Indonesia melalui Vidya Rafika di nomor 10M RF putri. Selain itu, medali emas juga disumbangkan cabang olahraga pencak silat.

Tambahan emas lainnya diberikan lifter Deni dari cabang olahraga angkat besi di kelas 67 kg. Satu medali emas lagi disumbang oleh atlet senam putri Rifda Irfanaluthfi dari nomor vault atau meja lompat senam artistik. Berikut klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2019 hingga Selasa malam waktu setempat.

Klasemen Medali SEA Games

Klasemen Medali SEA Games 2019 Hingga 4 Desember 2019 pagi WIB

Peraih Medali Indonesia 3 Desember 2019

Logo SEA Games 2019.

Total Medali (G-S-B)12-20-18

Tambahan Medali (G-S-B)*6-8-7

Gold

1) Wushu-Men’s Daoshu Gunshu Combine Edgar Xavier Marvelo

2) Wushu-Men’s Duilian Edgar Xavier Marvelo, dkk

3) Shooting-Women’s 10m Air Rifle Fidia Rafika

4) Pencak Silat-Women’s Single Puspa Arum Sari

5) Weightlifting-Men’s 67 kg Deni

6) Gymnastics-Artistics Women’s Vault Rifda Irfanaluthfi

Silver

1) Wushu-Men’s Nanquan Haris Horatius

2) Bowling-Women’s Single Tanya Roumimper

3) Wushu-Men’s Sanda 48 kg Ade Permana

4) Wushu-Men’s Sanda 52 kg Laksamana Pandu Pratama

5) Wushu-Men’s Sanda 56 kg Yusuf Widiyanto

6) Chess-Women’s Rapid Ummi Fisabilillah

7) Badminton-Women’s Team Gregoria Mariska, dkk

8) Ice Skating-Men’s Short Track Speed 500 m Steavanus Wihardja

9) Ice Skating-Women’s Short Track Speed 3000 m Relay Nur Indah Ratu, dkk

Bronze

1) Weightlifting-Women’s 59 kg Putri Aulia Indriani

2) Weightlifting-Women’s 64 kg Bernadicta Study

3) Wushu-Men’s Sanda 65 kg Abdul Haris Sofyan

4) Wushu-Women’s Sanda 48 kg Rosalina Simanjuntak

5) Chess-Women’s Rapid Irene Kharisma Sukandar

6) Gymnastics Artistic-Men’s Still Rings Dwi Samsul Arifin

 

Sumber: Liputan6.com

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Asco Global

Trending