Connect with us

Sepakbola

Timnas Indonesia U-22 Makin Percaya Diri, Level Thailand Berada di Bawah Iran

Published

on


Gelandang Timnas Indonesia U-22, Egy Maulana Vikri, berusaha mencetak gol ke gawang Timnas Iran U-23 pada laga uji coba internasional di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (16/11). Indonesia menang 2-1 atas Iran. (Bola.com/Yoppy Renato)

Finroll.com, Jakarta – Timnas Indonesia U-22 makin percaya diri mengarungi SEA Games 2019. Terbaru, tim asuhan pelatih Indra Sjafri ini berhasil tampil apik dengan mengalahkan Timnas Iran U-23 2-1 pada partai uji coba di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/11/2019).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berkeyakinan Timnas Indonesia U-22 dapat melepas dahaga pencinta sepak bola Indonesia akan medali emas SEA Games, yang kali terakhir diraih pada 1991, juga di Manila, Filipina.

BACA JUGA : 

Bermodalkan kemenangan melawan Iran, Iwan Bule, panggilan Iriawan, kian optimistis dengan kans Timnas Indonesia U-22, terutama dalam persaingan dengan rival yang dianggap terberat, Thailand.

Iwan Bule menilai, level Thailand masih berada di bawah Iran, lawan yang dikalahkan Timnas Indonesia U-22 pada pertandingan uji coba.

“Kalau saya cukup optimistis karena perjuangan anak-anak cukup bagus,” ujar Iwan Bule.

“Kalau di atas kertas, level Thailand ada di bawah Iran sebetulnya. Tapi, kami tidak tahu perkembangan terakhir dari Thailand bagaimana,” imbuh Iwan Bule.

Thailand adalah lawan pertama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Kedua kesebelasan tergabung di Grup B bersama Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam.

“Semoga usaha Timnas Indonesia U-22 membuahkan hasil selaras dengan harapan publik. SEA Games 1991 kami mendapatkan medali emas. Mudah-mudahan, medali itu bisa kami rebut kembali,” imbuhnya.

Jadwal Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019

Gelandang Timnas Indonesia U-22, Rachmt Irianto, berusaha melewati pemain Timnas Iran U-23 pada laga uji coba internasional di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (16/11). Indonesia menang 2-1 atas Iran. (Bola.com/Yoppy Renato)

26 November 2019

Jam 15.00 WIB: Thailand vs Timnas Indonesia U-22 (City of Imus Grandstand)

Jam 15.00 WIB: Vietnam vs Brunei Darussalam (Stadion Rizal Memorial)

Jam 19.00 WIB: Laos vs Singapura (Stadion Rizal Memorial)

 

28 November 2019

Jam 15.00 WIB: Vietnam vs Laos (Stadion Binan)

Jam 15.00 WIB: Brunei Darussalam vs Thailand (Stadion Rizal Memorial)

Jam 19.00 WIB: Timnas Indonesia U-22 vs Singapura (Stadion Rizal Memorial)

 

1 Desember 2019

Jam 15.00 WIB: Thailand vs Singapura (Stadion Binan)

Jam 15.00 WIB: Laos vs Brunei Darussalam (Stadion Rizal Memorial)

Jam 19.00 WIB: Vietnam vs Timnas Indonesia U-22  (Stadion Rizal Memorial)

 

3 Desember 2019

Jam 19.00 WIB: Timnas Indonesia U-22 vs Brunei Darussalam (Stadion Binan)

Jam 15.00 WIB: Laos vs Thailand  (Stadion Rizal Memorial)

Jam 19.00 WIB: Singapura vs Vietnam (Stadion Rizal Memorial)

 

5 Desember 2019

Jam 15.00 WIB: Brunei Darussalam vs Singapura (City of Imus Grandstand)

Jam 15.00 WIB: Timnas Indonesia U-22 vs Laos (Stadion Rizal Memorial)

Jam 15.00 WIB: Vietnam vs Thailand (Stadion Binan)

 

Semifinal

7 Desember 2019

Jam 15.00 WIB: Juara Grup A vs Runner-up Grup B (Stadion Rizal Memorial)

Jam 19.00 WIB: Juara Grup B vs Runner-up Grup A (Stadion Rizal Memorial)

 

Final

10 Desember 2019

Jam 15.00 WIB: Perebutan medali perunggu

Jam 19.00 WIB: Perebutan medali emas

(bola.com)

Sepakbola

Presiden Lyon: Sorry Chelsea dan Manchester United, Moussa Dembele Tidak Dijual!

Published

on

By

Pemain Olympique Lyon Moussa Dembele berebut bola dengan pemain Barcelona, Clement Lenglet pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (13/3). Barcelona menaklukkan Olympique Lyon dengan skor telak 5-1. (AP/Emilio Morenatti)

Finroll.com, Jakarta – Presiden Lyon Jean-Michel Aulas itu menegaskan bahwa striker klubnya, Moussa Dembele tidak akan dijual pada bursa transfer bulan Januari ini. Manchester United dan Chelsea dibuat kecewa dengan pernyataan ini.

Dembele bisa dikatakan menjadi salah satu penyerang muda potensial di skuat Lyon. Bergabung dengan Les Gones musim lalu, ia langsung memberikan dampak yang besar bagi lini serang Lyon.

Ketajaman striker 21 tahun itu diberitakan menarik hati Manchester United dan Chelsea. Kedua tim asal Inggris itu berencan untuk membajak sang striker di bursa transfer kali ini.

Namun Aulas menegaskan bahwa Dembele tidak akan dijual di bursa transfer kali ini. “Kami tidak pernah mengubah rencana kami untuk dia [Dembele],” ujar Aulas kepada RMC Sports.

Aulas menegaskan bahwa timnya masih sangat membutuhkan tenaga Dembele. Untuk itu mereka tidak akan menjual sang striker di tengah musim ini.

“Kami sudah menyatakan ini dengan jelas di bulan Agustus bahwa kami tidak akan menjualnya.”

“Moussa adalah pemain yang luar biasa dan kami masih sangat membutuhkan dirinya di dalam tim ini.”

Uang Bukan Segalanya

Moussa Dembele bisa menjadi solusi yang tepat untuk menambah kekuatan lini depan Manchester United. Striker berusia 23 tahun telah menyumbangkan 10 gol dari 17 penampilannya.(AFP/Philippe Desmazes)

Aulas mempersilahkan Manchester United dan Chelsea untuk mengajukan tawaran terhadap Dembele. Namun ia memastikan akan menolak semua tawaran tersebut.

“Kami sudah merencanakan perekrutan pemain kami dengan teliti dan kami tidak mendatangkan pemain yang akan menjadi ancaman bagi posisinya di tim ini.”

“Ini bukan masalah uang. Moussa akan bertahan bersama kami,” ujarnya.

Dembele masih terikat kontrak di Lyon hingga tahun 2023 mendatang.

Pihak Lyon hanya bersedia menjual sang striker di angka 80 juta pounds.

 

Sumber asli: RMC Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 15/1/2020)

Continue Reading

Sepakbola

Ray Parlour Dukung Rencana Arsenal Merekrut John Stones

Published

on

By

Arsenal incar John Stones. (AFP/Oli Scarff)

Finroll.com, Jakarta – Ray Parlour mendukung rencana Arsenal merekrut bek Manchester City, John Stones. Legenda The Gunners itu menyebut Stones merupakan pemain yang dibutuhkan tim saat ini.

Arsenal memang mengalami krisis bek tengah musim ini. Mereka kehilangan Calum Chambers yang cedera serius, Konstantinos Mavropanos yang dipinjamkan ke Nurnberg dan Skhodran Mustafi yang segera dijual.

Praktis, Arsenal cuma memiliki Sokratis Papastathopoulos, Rob Holding, dan David Luiz di bek tengah. Itu sebabnya Stones yang jarang bermain di City pun menjadi incaran.

Kebetulan John Stones bernaung di agen yang sama dengan manajer Arsenal, Mikel Arteta. Keduanya juga telah bekerja sama di Manchester City.

Stones nampaknya tak akan menolak tawaran Arsenal. Apalagi peluang bermain di Emirates Stadium lebih banyak ketimbang di City.

Komentar Parlour

Bek – John Stones (Inggris) pindah dari Everton ke Manchester City dengan harga 47,5 juta poundsterling. (AFP/Oli Scarff)

“Stones sangat tepat dipasangkan dengan Sokratis. Jujur Stones lebih bagus ketimbang David Luiz,” ujar Parlour seperti dilansir Metro.

“Luiz sendiri bisa dipasang sebagai gelandang bertahan. Dia punya kemampuan umpan yang luar biasa,” kata Parlour menambahkan.

“Tentu saja saya sennag jika Arsenal merekrut Stones. Dia pasti akan bermain di klub ini.”(bola.com)

 

Sumber: Metro

Continue Reading

Sepakbola

Bruno Fernandes Dipandang Bakal Jadi Pembelian Terbaik Manchester United

Published

on

By

Finroll.com, Jakarta –  Bruno Fernandes diyakini bakal jadi pembelian yang tepat untuk Manchester United saat ini. Namun, gelandang Sporting itu dinilai tidak cukup hebat untuk mencuri perhatian tim-tim kuat seperti Liverpool, Real Madrid, atau Barcelona.

Usaha MU mendapatkan Fernandes mulai menemui titik terang. Sepekan terakhir rumor transfer ini terus menguat, dengan MU dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan sang gelandang.

Fernandes sebenarnya bukan nama baru. Dia sudah masuk dalam radar MU sejak musim panas lalu, tapi transfer ini tidak terwujud karena sejumlah halangan. Kini, MU mencoba lagi dengan tawaran yang lebih baik.

Analis Premier League, Don Hutchison, mengklaim Fernandes bakal jadi pembelian yang tepat untuk MU yang sekarang.

Menurut Hutchison, potensi Fernandes yang sekarang memang cocok dengan kebutuhan MU. Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan gelandang yang bisa membantu para penyerang. MU kehilangan pemain seperti itu sejak cedera Paul Pogba.

Sebab itu, Fernandes tepat untuk membantu MU, meski dia mungkin tidak akan menarik minat klub-klub besar lainnya.

“Saya kira dia bakal jadi pembelian hebat untuk MU. Saya tidak yakin apakah dia bakal masuk radar Liverpol, saya tidak yakin apakah Barcelona atau Real Madrid bakal tertarik padanya,” buka Hutchison kepada Express.

“Namun, saya kira dia tepat untuk MU. Saya bicara berdasarkan posisi MU sekarang dan apa yang mereka butuhkan. Saya kira dia bakal jadi pembelian sensasional.”

Jaminan 15 Gol

1. Bruno Fernandes (Sporting CP) – Kabarnya Manchester United selangkah lagi akan melabuhkan Bruno Fernandes menjadi skuat Setan Merah, gelandang 24 tahun ini dimahar dengan harga 70 juta euro. (Photo by Patricia De Melo Moreira / AFP)

Bicara kualitas, Fernandes tidak bisa dipandang sebelah mata. Gelandang 25 tahun ini merupakan salah satu pencetak gol terbaik Sporting. Dia bisa menginisiasi serangan, memberikan umpan matang, juga mencetak gol sendiri. Pemain komplet untuk Setan Merah.

“Mereka hanya membutuhkan sedikit pengalaman, pemain yang tahu cara melakukannya. Mereka sudah punya pencetak gol dalam diri Martial dan Rashford, mereka punya talenta-talenta muda,” imbuh Hutchison.

“Jika bisa mendatangkan Bruno Fernandes, yang bakal menjamin 10-15 gol di Premier League per musim, itu bakal membantu mereka,” tutupnya.(bola.com)

 

 

Sumber asli: Express

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Asco Global

Trending