Connect with us

Published

on

Finroll.com – Liverpool gagal memperlebar jarak dari Manchester City di klasemen liga Inggris. Sebab, tim asuhan Jurgen Klopp itu hanya mampu mencuri satu poin dari kandang West Ham United, Selasa (5/2) dini hari WIB.

Liverpool yang unggul dalam catatan statistik seperti dilansir laman resmi klub, hanya mampu bermain imbang 1-1. Pada laga sebelumnya, Liverpool juga menyia-nyiakan peluang memperlebar jarak dari City dengan menuai hasil imbang. Padahal, City menelan kekalahan atas Newcastle tengah pekan lalu.

Dua hasil imbang Liverpool dalam dua laga terakhir mereka membuat perebutan tahta Liga Inggris kembali panas. Dengan hasil ini, Liverpool memang masih berada di puncak klasemen dengan 62 poin.

Namun, Liverpool kini patut was-was posisi mereka dikudeta oleh Spurs dan City. Sempat melorotnya performa Spurs dan City membuat the Reds unggul tujuh poin dari peringkat kedua. Kini, the Reds hanya berjarak 3 poin dari City yang memiliki 59 poin.

Di peringkat ketiga, Spurs diam-diam tak ingin ketinggalan perebutan gelar juara, dengan 57 poin. Artinya jarak antara Livepool di puncak, dan Spurs di peringkat tiga, hanya lima poin.

Dengan sisa 13 laga, siapapun bisa meraih gelar juara Liga Inggris. Suasana panas bukan hanya soal perebutan gelar Liga Inggris.

Perburuan tiket Liga Champions juga tak kalah panas. Sebab ada tiga tim yang kini terus bersaing tampil di kasta tertinggi kompetisi antar klub Eropa, yaitu Chelsea, Manchester United, dan Arsenal.

Chelsea berada di peringkat 4, dengan 50 poin. The Blues hanya berjarak dua poin dari MU yang mengolek 48 poin, sementara Arsenal berjarak tiga poin dari Chelsea di peringkat enam.

Jalannya pertandingan

Liverpool yang menggebrak sejak awal pertandingan, unggul lebih dahulu pada menit ke-22. Umpan silang James Milner berhasil diselesaikan oleh Sadio Mane melalui tendangan akurat yang gagal dijangkau kiper West Ham United, Lukasz Fabianski.

Enam menit berselang, West Ham menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui kaki Michail Antonio yang memanfaatkan umpan Felipe Anderson.

Di babak kedua, Liverpool bermain lebih terbuka. Meskipun demikian mereka gagal menciptakan peluang mencetak gol. Peluang terbaik terjadi di menit 62 ketika Mohamed Salah melakukan aksi individu di kotak penalti West Ham, tetapi tendangan pemain Mesir ini masih bisa ditangkap Fabianski.

Menit 73 giliran West Ham yang mempunyai peluang. Namun tendangan keras dari Mark Nobel masih melayang. Walaupun Liperpool terus bdrupaya mengkreasi serangan,namun skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain:

West Ham United: Lukasz Fabianski; Ryan Frederick,Issa Diop,Angelo Ogbonna,Aaron Cresswell; Robert Snodgrass,Mark Noble,Declan Rice,Felipe Anderson; Michail Antonio, Chicharito

Liverpool: Alisson; Andy Robertson, Virgil Van Dijk,Joel Matip,Jamers Milner; Fabinho,Naby Keita,Sadio Mane,Roberto Firmino,Adam Lallana; Mohamed Salah.

Trending