Connect with us

Published

on

Finroll.com – Tottenham Hotspur sukses melenggang ke babak perempatfinal liga champions usai kalahkan Borussia Dortmund dengan skor akhir 1-0 pada lanjutan babak 16 besar leg 2 yang berlangsung di Signal Iduna Park, Rabu (6/3/2019) dinihari WIB. Hasil ini sekaligus menjadikan Tottenham unggul Agregat 4-0 atas Dortmunt.

Borussia Dortmund mendominasi babak pertama dengan mutlak. Mereka bahkan melepaskan total 10 tembakan berbanding 1 milik tim tamu. Namun, tidak ada satu pun peluang yang jadi gol berkat kegemilangan kiper Hugo Lloris.

Kesempatan dari tandukan Julian Weigl dan tembakan lengkung Mario Gotze mentah. Di sisi lain, Tottenham juga piawai dalam bertahan. Mereka memasang formasi 3-4-1-2 tetapi secara teknis bermain dengan lima bek. Spurs juga membatasi bola untuk Paco Alcacer sang ujung tombak BVB.

Alih-alih mencetak gol, Dortmund justru kebobolan pada menit ke-49. Lini belakang tuan rumah sedang tidak waspada ketika Moussa Sissoko mengirim umpan jitu untuk Harry Kane. Sang penyerang internasional Inggris menyelesaikannya dengan dingin. 0-1, mimpi Dortmund semakin tenggelam.

Lucien Favre belum menyerah dengan keadaan ini. Ia memasukkan Christian Pulisic dan Jacob Bruun Larsen ke lapangan. Namun, Tottenham terlanjur nyaman. Tim tamu bertahan dengan baik dan tidak membiarkan BVB berbuat lebih untuk mengganggu Lloris.

Ketika Marco Reus ditarik keluar pada menit ke-74, Favre tampak memberi kode, baginya perjuangan Dortmund di Liga Champions usai sudah. Sisa 16 menit berlalu tanpa gol Dortmund.

Mereka tercatat oleh Whoscored menguasai 64,4 persen bola, dan melepaskan 19 tembakan. 7 tembakan bahkan tepat sasaran, sementara Tottenham hanya memiliki 1 shot on target. Namun, 1 tembakan itu menjadi gol, sementara deretan percobaan Dortmund tak bermakna apa-apa.

Trending