Connect with us
[adrotate group="1"]

Published

on

Finroll.com – Chelsea berhasil mengungguli Fulham 1-2 dalam pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, Minggu (3/3/2019). Kekalahan Fulham sekaligus menandai laga debut Scott Parker, yang pada akhir pekan lalu ditunjuk menggantikan Claudio Ranieri.

Adapun dua gol Chelsea masing-masing dicetak oleh Gonzalo Higuain pada menit ke-20 dan Jorginho pada menit ke-31. Sementara tuan rumah hanya membalasnya lewat Calum Chambers pada menit 28.

Tim tamu langsung keluar menyerang begitu babak pertama dimulai, namun justru Fulham yang mendapat peluang bersih pertamanya pada menit ke-7. Adalah Joe Bryan, yang mendapatkan bola di area pertahanan Chelsea, dan melepaskan tendangan yang sayangnya menyamping di sisi sebelah kiri gawang Kepa Arizzabalaga.

Chelsea langsung membalas delapan menit berselang melalui Gonzalo Higuain, namun sundulannya masih melebar dari gawang Sergio Rico. Higuain akhirnya benar-benar mencetak gol pada menit ke-20, memanfaatkan umpan dari Cesar Azpilicueta di sisi kanan, tendangannya dari dalam kotak penalti berhasil menjebol gawang Rico, dan mengubah skor menjadi 0-1 untuk keunggulan The Blues.

Namun, keunggulan tersebut tidak berlangsung lama, setelah Calum Chambers berhasil menyambut umpan dari Ryan Babel, yang memaksa Kepa Arizzabalaga, memungut bola dari gawangnya pada menit ke-28. Skor pun kembali sama kuat 1-1 untu kedua tim. Tiga menit berselang, Chelsea kembali unggul pada menit ke-31, melalui Jorginho, yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan tidak mampu diantisipasi lini belakang tuan rumah.

Skor 1-2, Chelsea kembali unggul, dan kedudukan ini bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan 5 menit, Chelsea sudah berhasil memeroleh 2 peluang, masing-masing lewat Eden Hazard dan Willian, namun upaya keduanya masih gagal menambah keunggulan The Blues.

Tidak ingin terus tertekan, tuan rumah coba keluar menyerang dan memeroleh sejumlah peluang melalui Aleksandar Mitrovic, Tom Cairney, dan Joe Bryan, namun ketiganya masih gagal membobol gawang yang dijaga oleh Kepa.

Fulham terus berupaya untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu, namun hingga laga usai skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu tidak berubah. Fulham kembali tumbang.

Atas hasil tersebut, Chelsea berhasil memangkas jarak dengan Manchester United yang berada di peringkat ke-4 klasemen Liga Inggris. The Blues saat ini memiliki poin 56, atau tertinggal 2 poin dari The Red Devils, yang berada di batas terakhir Liga Champions.

Sementara bagi Fulham, hasil tersebut membuat mereka belum beranjak dari zona merah. The Cottagers saat ini baru mengumpulkan 17 poin, dan berjarak 10 angka dari Southampton yang menduduki peringkat ke-17, atau batas terakhir untuk bertahan di Premier League musim depan.

Pencetak gol: Calum Chambers ’28 (Fulham), Gonzalo Higuain ’20, Jorginho ’31 (Chelsea).

[berbagai sumber]

Trending