Connect with us

Sepakbola

5 Kandidat Juara Liga Champions Musim Ini

Published

on


Finroll.com – Undian babak penyisihan grup Liga Champions musim 2019/20 sudah selesai dilakukan di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (29/8/2019). Kabar baik untuk tim-tim Inggris karena mereka tidak masuk grup neraka.

Juara bertahan Liverpool berada di grup E bersama Napoli, Red Bull Salzburg, dan Genk. Tim asuhan Jurgen Klopp itu kembali dalam satu grup dengan Napoli.

The Reds masih tetap difavoritkan untuk kembali mengangkat Si Kuping Besar pada musim ini. Namun, untuk mempertahankan gelar Liga Champions tentu saja tidak mudah.

Real Madrid berhasil mencetak hattrick juara Liga Champions dua musim lalu. Pasukan Zinedine Zidane pasti ingin bangkit dan menggagalkan dominasi Liverpool.

Klub-klub lainnya juga telah memperkuat skuatnya untuk merebut gelar juara dari Liverpool. Karena itu, Liverpool tidak boleh lengah di kompetisi tersebut.

Atletico Madrid
Atletico Madrid mungkin adalah kandidat yang paling sulit untuk memenangkan Liga Champions. Namun, mereka adalah salah satu klub yang melakukan transfer terbesar musim ini.

Tersingkirnya Atletico dari Juventus pada musim lalu mungkin mempengaruhi mereka pada musim ini. Namun, mereka sekarang tentu memiliki potensi untuk menjadi lebih kompetitif daripada sebelumnya.

Untuk setiap pemain yang pergi, Atletico menggantinya dengan pemain yang lebih kompetitif. Mereka bisa melakukan pekerjaan yang sama dan bahkan menawarkan alternatif baru.

Transfer terbesar mereka pada musim panas ini adalah Joao Felix. Pemain muda Portugal itu ditebus dengan biaya 126 juta euro untuk menggantikan kepergian Antoine Griezmann ke Barcelona.

Barcelona
Barcelona akan selalu muncul sebagai salah satu tim favorit untuk memenangkan Liga Champions.

Mereka akan selalu mengandalkan Lionel Messi. Namun, tahun ini Barcelona terlihat jauh berbeda dengan pemain baru yang mereka rekrut selama bursa transfer.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Barcelona sudah mendatangkan beberapa pemain luar biasa di setiap lini untuk bersaing musim ini. Mereka mendapatkan Frenkie de Jong dari Ajax dan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Blaugrana masih terus berusaha untuk memulangkan Neymar. Kehadiran Neymar bisa membuat mereka kembali menjadi juara.

Liverpool
Juara bertahan Liga Champions ini tidak memodifikasi skuat mereka dari musim lalu. Jurgen Klopp sanagt mempercayai semua pemainnya saat ini.

Tim yang mereka miliki sepertinya ditakdirkan untuk menciptakan dinasti di sepakbola Eropa. Mereka memiliki segalanya untuk melangkah jauh di kompetisi.

Liverpool mungkin saja bisa mempertahankan gelar mereka pada musim ini. Itu artinya Liverpool akan tampil di final tiga kali secara beruntun.

Klopp memiliki semua bahan untuk mewujudkan hal tersebut pada tahun ini. Liverpool tentunya ingin menambah koleksi trofi Liga Champions mereka menjadi tujuh.

Juventus
Juventus disingkirkan Ajax di Liga Champions musim lalu meski punya Cristiano Ronaldo. Manajemen Juventus kemudian berjanji untuk menciptakan tim paling kompetitif pada musim baru ini.

Presiden klub Andrea Agnelli tidak membuang waktu dan mendatangkan bakat luar biasa untuk menemani Ronaldo. Mereka yakin punya pasukan yang hampir sempurna tahun ini.

Dengan Ronaldo yang memimpin proyek ini, mungkin inilah tahun di mana Juventus akhirnya bisa memenangkan kompetisi yang telah menghindarinya sejak dekade 90-an.

Juventus sudah memainkan dua final di milenium baru dan selalu. Tetapi segalanya masih mungkin terjadi dengan Ronaldo di skuat mereka.

Manchester City
Pep Guardiola sudah membangun tim untuk bisa memenangkan Liga Champions. Meski gagal di Eropa musim lalu, City masih bisa menyelesaikan musim dengan sangat luar biasa.

Dengan beberapa pemain kembali ke performa terbaik mereka setelah mengalami cedera serius, The Citizens akhirnya punya kesempatan untuk memenangkan gelar Eropa pertama mereka dalam sejarah.

Jika Guardiola akhirnya berhasil mencapai targetnya, ia akan menjadi manajer yang mengikuti jejak Sir Alex Ferguson sebagai pelatih terbaik dalam sejarah sepakbola.

Sepakbola

Presiden Lyon: Sorry Chelsea dan Manchester United, Moussa Dembele Tidak Dijual!

Published

on

By

Pemain Olympique Lyon Moussa Dembele berebut bola dengan pemain Barcelona, Clement Lenglet pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (13/3). Barcelona menaklukkan Olympique Lyon dengan skor telak 5-1. (AP/Emilio Morenatti)

Finroll.com, Jakarta – Presiden Lyon Jean-Michel Aulas itu menegaskan bahwa striker klubnya, Moussa Dembele tidak akan dijual pada bursa transfer bulan Januari ini. Manchester United dan Chelsea dibuat kecewa dengan pernyataan ini.

Dembele bisa dikatakan menjadi salah satu penyerang muda potensial di skuat Lyon. Bergabung dengan Les Gones musim lalu, ia langsung memberikan dampak yang besar bagi lini serang Lyon.

Ketajaman striker 21 tahun itu diberitakan menarik hati Manchester United dan Chelsea. Kedua tim asal Inggris itu berencan untuk membajak sang striker di bursa transfer kali ini.

Namun Aulas menegaskan bahwa Dembele tidak akan dijual di bursa transfer kali ini. “Kami tidak pernah mengubah rencana kami untuk dia [Dembele],” ujar Aulas kepada RMC Sports.

Aulas menegaskan bahwa timnya masih sangat membutuhkan tenaga Dembele. Untuk itu mereka tidak akan menjual sang striker di tengah musim ini.

“Kami sudah menyatakan ini dengan jelas di bulan Agustus bahwa kami tidak akan menjualnya.”

“Moussa adalah pemain yang luar biasa dan kami masih sangat membutuhkan dirinya di dalam tim ini.”

Uang Bukan Segalanya

Moussa Dembele bisa menjadi solusi yang tepat untuk menambah kekuatan lini depan Manchester United. Striker berusia 23 tahun telah menyumbangkan 10 gol dari 17 penampilannya.(AFP/Philippe Desmazes)

Aulas mempersilahkan Manchester United dan Chelsea untuk mengajukan tawaran terhadap Dembele. Namun ia memastikan akan menolak semua tawaran tersebut.

“Kami sudah merencanakan perekrutan pemain kami dengan teliti dan kami tidak mendatangkan pemain yang akan menjadi ancaman bagi posisinya di tim ini.”

“Ini bukan masalah uang. Moussa akan bertahan bersama kami,” ujarnya.

Dembele masih terikat kontrak di Lyon hingga tahun 2023 mendatang.

Pihak Lyon hanya bersedia menjual sang striker di angka 80 juta pounds.

 

Sumber asli: RMC Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 15/1/2020)

Continue Reading

Sepakbola

Ray Parlour Dukung Rencana Arsenal Merekrut John Stones

Published

on

By

Arsenal incar John Stones. (AFP/Oli Scarff)

Finroll.com, Jakarta – Ray Parlour mendukung rencana Arsenal merekrut bek Manchester City, John Stones. Legenda The Gunners itu menyebut Stones merupakan pemain yang dibutuhkan tim saat ini.

Arsenal memang mengalami krisis bek tengah musim ini. Mereka kehilangan Calum Chambers yang cedera serius, Konstantinos Mavropanos yang dipinjamkan ke Nurnberg dan Skhodran Mustafi yang segera dijual.

Praktis, Arsenal cuma memiliki Sokratis Papastathopoulos, Rob Holding, dan David Luiz di bek tengah. Itu sebabnya Stones yang jarang bermain di City pun menjadi incaran.

Kebetulan John Stones bernaung di agen yang sama dengan manajer Arsenal, Mikel Arteta. Keduanya juga telah bekerja sama di Manchester City.

Stones nampaknya tak akan menolak tawaran Arsenal. Apalagi peluang bermain di Emirates Stadium lebih banyak ketimbang di City.

Komentar Parlour

Bek – John Stones (Inggris) pindah dari Everton ke Manchester City dengan harga 47,5 juta poundsterling. (AFP/Oli Scarff)

“Stones sangat tepat dipasangkan dengan Sokratis. Jujur Stones lebih bagus ketimbang David Luiz,” ujar Parlour seperti dilansir Metro.

“Luiz sendiri bisa dipasang sebagai gelandang bertahan. Dia punya kemampuan umpan yang luar biasa,” kata Parlour menambahkan.

“Tentu saja saya sennag jika Arsenal merekrut Stones. Dia pasti akan bermain di klub ini.”(bola.com)

 

Sumber: Metro

Continue Reading

Sepakbola

Bruno Fernandes Dipandang Bakal Jadi Pembelian Terbaik Manchester United

Published

on

By

Finroll.com, Jakarta –  Bruno Fernandes diyakini bakal jadi pembelian yang tepat untuk Manchester United saat ini. Namun, gelandang Sporting itu dinilai tidak cukup hebat untuk mencuri perhatian tim-tim kuat seperti Liverpool, Real Madrid, atau Barcelona.

Usaha MU mendapatkan Fernandes mulai menemui titik terang. Sepekan terakhir rumor transfer ini terus menguat, dengan MU dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan sang gelandang.

Fernandes sebenarnya bukan nama baru. Dia sudah masuk dalam radar MU sejak musim panas lalu, tapi transfer ini tidak terwujud karena sejumlah halangan. Kini, MU mencoba lagi dengan tawaran yang lebih baik.

Analis Premier League, Don Hutchison, mengklaim Fernandes bakal jadi pembelian yang tepat untuk MU yang sekarang.

Menurut Hutchison, potensi Fernandes yang sekarang memang cocok dengan kebutuhan MU. Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan gelandang yang bisa membantu para penyerang. MU kehilangan pemain seperti itu sejak cedera Paul Pogba.

Sebab itu, Fernandes tepat untuk membantu MU, meski dia mungkin tidak akan menarik minat klub-klub besar lainnya.

“Saya kira dia bakal jadi pembelian hebat untuk MU. Saya tidak yakin apakah dia bakal masuk radar Liverpol, saya tidak yakin apakah Barcelona atau Real Madrid bakal tertarik padanya,” buka Hutchison kepada Express.

“Namun, saya kira dia tepat untuk MU. Saya bicara berdasarkan posisi MU sekarang dan apa yang mereka butuhkan. Saya kira dia bakal jadi pembelian sensasional.”

Jaminan 15 Gol

1. Bruno Fernandes (Sporting CP) – Kabarnya Manchester United selangkah lagi akan melabuhkan Bruno Fernandes menjadi skuat Setan Merah, gelandang 24 tahun ini dimahar dengan harga 70 juta euro. (Photo by Patricia De Melo Moreira / AFP)

Bicara kualitas, Fernandes tidak bisa dipandang sebelah mata. Gelandang 25 tahun ini merupakan salah satu pencetak gol terbaik Sporting. Dia bisa menginisiasi serangan, memberikan umpan matang, juga mencetak gol sendiri. Pemain komplet untuk Setan Merah.

“Mereka hanya membutuhkan sedikit pengalaman, pemain yang tahu cara melakukannya. Mereka sudah punya pencetak gol dalam diri Martial dan Rashford, mereka punya talenta-talenta muda,” imbuh Hutchison.

“Jika bisa mendatangkan Bruno Fernandes, yang bakal menjamin 10-15 gol di Premier League per musim, itu bakal membantu mereka,” tutupnya.(bola.com)

 

 

Sumber asli: Express

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Asco Global

Trending