Connect with us

Sepakbola

5 Kandidat Kuat Top Skorer Liga Champions 2019-2020

Published

on


Finroll.com – Kompetisi Liga Champions 2019-2020 bakal segera bergulir. Selama sembilan bulan ke depan, 32 klub terbaik Eropa harus saling mengalahkan.

Liverpool musim lalu menjadi juara Liga Champions. Klub-klub besar Eropa lainnya pun berhasrat merebut tahta tersebut dari The Reds.

Meski menjadi juara, Liverpool tidak punya mesin gol khusus di Liga Champions musim lalu. Adalah penyerang Barcelona, Lionel Messi yang menyabet penghargaan top skorer Liga Champions 2018-2019.

Padahal, Barcelona tersingkir di babak semifinal usai kalah agregat 3-4 dari Liverpool. Tapi, gelontoran gol dari Messi tak terhindarkan sepanjang musim.

Menyambut Liga Champions musim baru, terdapat sejumlah nama yang patut diperhitungkan sebagai calon kuat top skorer. Berikut 5 calon kuat peraih sepatu emas Liga Champions musim ini, seperti dilansir Sportskeeda.

5. Sergio Aguero (Manchester City)
Dengan torehan 170 gol, Sergio Aguero adalah pemain aktif dengan torehan gol tertinggi di Premier League. Jumlah itu menempatkan Aguero di urutan keenam dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Premier League.

Aguero secara total sudah mencetak 401 dalam sepanjang kariernya untuk klub dan negaranya. 237 gol di antaranya dicetak bersama Manchester City. Ia mencetak 27 gol di Liga Champions dalam 37 pertandingan.

Namun, meski sudah meraih kesuksesan di kompetisi lain, pemain Argentina itu belum bisa berbuat banyak di Liga Champions. Ia baru tampil sekali di babak semifinal sampai saat ini.

4. Neymar (Paris Saint-Germain)
Neymar datang ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan memecahkan rekor transfer untuk membantu klub menjuarai Liga Champions. Tapi, Neymar diganggu cedera dan masalah di luar lapangan.

Pemain berusia 27 tahun itu juga ingin kembali ke Barcelona pada musim panas ini. Sayangnya, transfer itu tak terwujud dan Neymar mesti tetap membela PSG.

Di luar semua kontroversi, Neymar tetap pencetak gol andal. Musim lalu, Neymar menjaringkan lima gol untuk Les Parisiens di Liga Champions 2018-2019.

Dia juga pernah meraih Sepatu Emas Liga Champions 2015 kala masih berseragam Barcelona. Kala itu, dia mencetak 10 gol dan bersanding dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pemain tersubur.

3. Robert Lewandowski (Bayern Munchen)
Robert Lewandowski sudah biasa mencetak gol dan meraih penghargaan Sepatu Emas, setelah melakukannya berkali-kali di Bundesliga Jerman selama kariernya, baik bersama Bayern Munchen atau Borussia Dortmund.

Keahliannya dalam mencetak gol juga terbukti di Liga Champions di mana kapten Polandia itu adalah pencetak gol terbanyak keenam sepanjang masa di kompetisi tersebut dengan torehan 53 gol hanya dalam 38 pertandingan.

Namun, para fans sekarang merasa frustrasi karena Bayern masih belum bisa memenangkan Liga Champions lagi sejak tahun 2013.Bayern sudah meningkatkan kekuatan skuatnya secara signifikan pada musim panas ini.

Bayern pastinya mengincar Liga Champions juga pada musim ini. Lewandowski akan menjadi pemain andalan mereka di lini depan.

2. Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo telah menunjukkan ketajamannya selama berkiprah di Liga Champions. Sehingga tidak lengkap rasanya tidak memasukkan nama Ronaldo sebagai calon kuat top skorer Liga Champions musim ini.

Sejumlah rekor di Liga Champions tercatat atas namanya. Bahkan, Ronaldo merupakan top skorer sepanjang masa di Liga Champions.

Pemain Timnas Portugal tersebut telah menyarangkan 126 gol di Liga Champions. Ronaldo juga memenangkan Sepatu Emas Liga Champions dalam tujuh kesempatan, termasuk enam kali berturut-turut antara 2013 dan 2018.

Bersama Juventus, Ronaldo masih memperlihatkan tajinya kendati usianya menginjak 34 tahun. Dia tentu berupaya keras untuk kembali memenangkan sepatu emas Liga Champions.

1. Lionel Messi
Lionel Messi menikmati periode dominasi yang hampir tak terbendung antara 2009 dan 2012. Messi memenangkan Sepatu Emas Liga Champions selama empat musim berturut-turut bersama Barcelona.

Sayangnya, torehan golnya tersebut gagal membawa Barcelona menjadi juara Liga Champions. Dengan koleksi 112 gol, Messi merupakan pencetak gol tertinggi kedua dalam sejarah Liga Champions.

Sudah menjadi kebiasaan Messi mencetak banyak gol untuk Blaugrana. Namun, ambisinya sekarang adalah membantu Barcelona kembali juara Liga Champions.

Sepakbola

4 Kejutan Liga Champions di Hari Pertama

Published

on

By

Sejumlah kejutan Liga Champions 2019/2020 terjadi pada hari pertama, Selasa (17/9) waktu setempat atau Rabu (18/9) dini hari WIB.

Kejutan pertama datang dari pertandingan di Grup E saat juara bertahan Liverpool kalah 0-2 dari Napoli di Stadion San Paolo.

Liverpool yang lebih diunggulkan dalam pertandingan ini justru kesulitan mencetak gol. Saat laga seperti akan berakhir imbang, Napoli justru mendapat keuntungan dengan diberikan penalti di menit ke-81.

Napoli mendapat penalti setelah Jose Callejon dijatuhkan Andrew Robertson. Wasit Felix Brych sempat meninjau VAR untuk memastikan pelanggaran itu.

Tetapi pada akhirnya penalti tetap diberikan kepada tuan rumah. Dries Mertens yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Napoli unggul 1-0 atas Liverpool di menit ke-82.

Napoli sukses menggandakan keunggulan sekaligus menutup laga dengan kemenangan 2-0 setelah Fernando Llorente membobol gawang Adrian di menit ke-90+2.

Gol Llorente tercipta karena blunder Virgil van Dijk yang memberikan bola ke arah kiper saat menempel ketat Mertens. Llorente yang datang dari belakang dengan tenang memasukkan bola ke gawang Liverpool.

Selain kekalahan Liverpool, Slavia Praha di luar dugaan sukses mencari poin dari Inter Milan. Bahkan Inter nyaris gagal mendapatkan poin saat menjamu Slavia Praha di Giuseppe Meazza.

Nerazzurri sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Peter Olayinka di menit ke-63. Namun Nicolo Barella bisa menyelamatkan Inter dari kekalahan lewat golnya di menit ke-90.

Kejutan lainnya datang dari Chelsea dan Benfica yang mengalami nasib sial setelah menelan kekalahan dalam laga kandang pertama di Liga Champions musim ini.

Chelsea kalah 0-1 dari Valencia di Stamford Bridge lewat gol tunggal Rodrigo di menit ke-74 memanfaatkan umpan Dani Parejo.

Sementara itu, Benfica justru kalah 1-2 dari RB Leipzig di Stadion Lisboa. Tuan rumah Benfica bahkan harus tertinggal 0-2 lebih dahulu lewat gol Timor Werner di menit ke-69 dan 78′. Benfica baru bisa memperkecil kedudukan lewat gol Haris Seferovic di menit ke-84.

Continue Reading

Sepakbola

Timnas U-16 Libas Filipina, Bima Sakti: Jangan Jemawa!

Published

on

By

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengingatkan timnya tidak jemawa setelah menang telak atas Filipina. Bima menyebut ujian bakal jauh lebih berat di laga berikutnya.

Indonesia sukses mengalahkan Filipina 4-0 di laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2019). Masing-masing gol dicetak oleh Ahmad Athallah Araihan, Marselino Ferdinan, Alfin Farhan, dan Wahyu Agong.

Kemenangan tersebut menjadi modal positif bagi Indonesia untuk menatap pertandingan berikutnya melawan Kepulauan Mariana Utara. Namun, Bima meminta timnya jangan pernah pandang remeh lawan.

“Besok kami ada istirahat satu hari, kami akan manfaatkan untuk latihan penyelesaian akhir karena ini sangat penting, apalagi kami nanti lawan Kepulauan Mariana,” ujar Bima usai laga.

“Saya sampaikan ke mereka tidak boleh menganggap remeh. Setiap tim yang ada di Kualifikasi Piala Asia di sini semua bagus. Saya sampaikan ke mereka jangan pernah jemawa, jangan lupa diri, harus tetap fokus dalam setiap pertandingan, dan bisa mencetak gol lebih banyak lagi,” sambungnya.

Kapten Indonesia, Marcell Januar, menegaskan timnya tak boleh terlalu lama larut dalam euforia kemenangan. Fokus dan konsentrasi harus tetap terjaga.

“Perasaan tim senang bisa menang, tapi kami tidak mau berhenti sampai di sini aja, kami besok ada laga lawan Kepulauan Mariana, Brunei Darusalam, dan China. Kami fokus di pertandingan selanjutnya,” kata Marcell.

Continue Reading

Sepakbola

Jadwal Siaran Langsung Indonesia U-16 vs Filipina

Published

on

By

Timnas Indonesia U-16 akan mengawali Kualifikasi Piala AFC 2020 dengan menghadapi Filipina, Senin 16 September. Skuat Garuda Asia akan menjamu Filipina di Stadion Madya, Komplek GBK, Senayan.

Tim asuhan pelatih Bima Sakti optimistis mengalahkan Filipina, berkaca dari persiapan sejauh ini. Pengalaman tanding di Piala AFF U-15 2019 pun menjadi bekal positif Timnas U-16.

“Secara umum kami sudah siap untuk pertandingan kualifikasi. Pemain sudah memiliki banyak pengalaman, seperti mengikuti Piala AFF dan beberapa uji coba di Myanmar dan Qatar,” kata Bima Sakti di situs PSSI.

Timnas U-16 sudah melakukan persiapan sejak beberapa hari terakhir. Skuat Garuda Asia terakhir menggelar latihan Minggu 15 September kemarin.

Bima Sakti optimistis skuatnya saat ini dihuni para pemain yang mumpuni. Sebanyak 23 pemain telah dipanggil Bima Sakti untuk memperkuat Timnas U-16 di ajang Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 tersebut.

Indonesia berada Grup G pada Kualifikasi Piala AFC U-16 ini. Selain Filipina, skuat Garuda Asia berada satu grup dengan Tiongkok, Brunei Darussalam, dan Kepulauan Mariana Utara.

Berikut jadwal Indonesia U-16 vs Filipina:

19.00 WIB – Indonesia U-16 vs Filipina (Live RCTI/Mola TV)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending