Connect with us

Sepakbola

6 Properti Panas pada Bursa Transfer Januari 2020 : Jadon Sancho sampai Gareth Bale

Published

on


Pemain Real Madrid, Gareth Bale melompat untuk merebut bola dari pemain Deportivo La Coruna, Luisinho dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabue, Senin (22/1). Real Madrid pesta kemenangan 7-1 atas Deportivo La Coruna. (AP/Francisco Seco)

Finroll.com, jakarta – Pasar transfer musim dingin akan dibuka besok. Meski beberapa klub sudah melakukan perburuan dan penandatanganan kontrak, tetap menarik mengikuti apa yang akan terjadi.

Jika melihat rutinitas transfer window II, memang sangat jarang terjadi pemecahan rekor harga jual atau beli pemain. Namun, semua kemungkinan bisa saja terjadi, terutama bagi klub-klub yang terpuruk atau belum memuaskan sampai akhir tahun 2019.

Tak hanya menebak klub mana yang akan aktif, publik juga tak sabar siapa saja yang bakal menjadi bintang utama. Walhasil, semua proses transaksi yang melibat klub-klub besar Eropa akan membetot perhatian.

Berikut ini beberapa pemain yang berstatus ‘hot property’ pada bursa transfer musim dingin 2010 :

1. Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

2. Jadon Sancho (Borussia Dortmund) – 72 Juta Pounds. (AFP/Adrian Dennis)

Nilai jual : 44,6 juta euro

Potensi klub tujuan : Manchester City, Manchester United, Chelsea, Real Madrid, Barcelona

Jadon Sancho sedang mengalami masalah besar di Borussia Dortmund sepanjang awal musim 2019-2020. Ia tak lagi menjadi kekuatan reguler, dan sempat mendapat hukuman akibat terlambat bergabung usai membela timnas.

Namun, dia masih memiliki reputasi dan kemampuan di lapangan yang tak boleh diremehkan bagitu saja. Dia tetap menjadi pemain yang banyak diincar klub-klub besar di lima liga teratas Eropa. Apalagi, ia sudah mencetak dan membuat asis dalam proses 10 gol di seluruh kompetisi.

Artinya, ia hanya butuh menit bermain agar bisa menaikkan lagi kapasitas potensinya. Posisi Sancho bisa jadi bakal terus tergerus setelah Dortmund mendatangkan Erling Braut Haaland dari Salzburg.

Kini, publik menunggu apa yang akan menjadi keputusan Jadon Sancho untuk menyelamatkan kariernya. Apakah dia berani kembali ke Premier League, atau bersiap ke La Liga?. Kita tunggu saja.

2. Gareth Bale (Real Madrid)

Winger Real Madrid Gareth Bale tampak kecewa setelah golnya ke gawang Barcelona dianuli dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. Duel bertajuk El Clasico itu berakhir 0-0.(AP Photo/Joan Monfort)

Nilai jual : 44,7 juta euro

Potensi klub tujuan : Tottenham Hotspur, Manchester United

Nama ini sudah mendengung bakal menanggalkan seragam Real Madrid sejak musim lalu. Namun, tetap saja memilih untuk bertahan, terutama ketika Zinedine Zidane masuk kembali ke posisi pelatih Real Madrid.

Secara keseluruhan, Gareth Bale berada dalam posisi tertekan, terutama dari fans Real Madrid. Ia sebenarnya sudah berusaha keras di lapangan, namun sepertinya belum terlalu maksimal. Kini, ia justru ingin berkonsentrasi di timnas agar Wales bisa meraih prestasi mengesankan pada tahun 2020.

Sebelumnya, Bale sempat punya hasrat pergi ke China. Namun, mantan Tottenham Hotspur dan Southampton tersebut tak ingin memiliki nasib kurang bagus ketika nantinya ‘turun kasta’ ke Liga Super China. Walhasil, pilihan kembali ke pentas Premier League bisa menjadi opsi menarik.

3. Timo Werner (Leipzig)

Timo Werner. (AP Photo/Jan Woitas)

Nilai jual : 60,61 juta euro

Potensi klub tujuan : Real Madrid, Manchester United, Chelsea, Liverpool

Leipzig tampil menawan dalam beberapa musim terakhir di pentas Bundesliga, yang berimbas kapasitas nama mereka di lingkup Liga Champions Eropa. Efek lain adalah para penggawa yang namanya terkerek naik.

Satu di antara nama yang menjulang adalah Timo Werner. Sang bomber sudah mulai mendapat nama dalam tiga musim terakhir. Ia pun telah mendapat ‘hadiah’, yakni tempat reguler di timnas.

Werner memainkan peran penting dalam alur bola Leipzig. Statistiknya juga semakin oke, termasuk musim ini yang sanggup mencetak gol setiap 79 menit. Artinya, persona Timnas Jerman ini memiliki momen yang tepat jika ingin mengadu nasib ke liga yang level kompetitifnya lebih tinggi.

4. Edinson Cavani (PSG)

Striker PSG, Edinson Cavani, menyapa suporter usai mengalahkan Lille pada laga Ligue 1 Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, Jumat (22/11). PSG menang 2-0 atas Lille. (AFP/Bertrand Guay)

Nilai jual : 30 juta euro

Potensi klub tujuan : Atletico Madrid, LA Galaxy

Penyerang berkebangsaan Uruguay ini sudah masuk zona bursa transfer sejak musim panas 2019. Kehadiran Mauro Icardi, dan semakin moncernya penampilan Kylian Mbappe, membuat Cavani mulai terlupakan.

Padahal, jika melihat level ketajaman, Cavani masih sanggup bersaing. Tapi, keberadaan Neymar yang ingin tampil dominan akan membuat masa depan Cavani tak lagi bagus di PSG.

Pada musim ini, Cavani hanya sanggup mencetak tiga gol. Kondisi itu menjadi peringatan keras bagi pemain yang kontraknya habis pada Juni mendatang. Artinya, Januari 2020 menjadi waktu yang tepat baginya untuk keluar dari PSG.

5. Thomas Lemar (Atletico Madrid)

Pemain Prancis, Thomas Lemar, saat tiba di lokasi latihan di Clairefontaine en Yvelines, Prancis, Selasa (12/11). Prancis akan berhadapan dengan Moladavia dan Albania di Kualifikasi Piala Eropa 2020. (AFP/Franck Fife)

Nilai jual : 42 juta euro

Potensi klub tujuan : Liverpool, Lyon, Manchester City, Manchester United, Benfica

Pemain Timnas Prancis ini memiliki segudang kemampuan yang membuatnya sanggup bertahan di Atletico Madrid. Meski kurang terkenal di luar, perannya di area tengah tak bisa dianggap enteng.

Pada musim panas 2017, ia sempat menjadi bahan perbincangan bursa transfer kala Liverpool ingin meminangnya dengan banderol 60 juta euro. Namun, saat itu ia memilih bertahan di AS Monaco. Arsenal sempat mencoba ingin mendapatkan sang pemain pada Januari 2018, namun nasib The Gunners sama dengan The Reds.

Kini, keputusan Lemar untuk bertahan di Atletico Madrid tak sepenuhnya benar. Ia mulai tak beraturan bermain di tim inti Atletico Madrid, klub yang memboyongnya seharga 52,7 juta euro.

Pada awal Desember, ia pernah merasakan kejadian tak mengenakkan. Fans Atletico Madrid mengejek penampilan Lemar meski ia membawa Los Rojiblancos menaklukkan Osasuna.

6. Nicolo Zaniolo (AS Roma)

Gelandang AS Roma, Nicolo Zaniolo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan pada pertandingan Lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Olimpiade Roma (28/10/2019). AS Roma menang tipis 2-1 atas AC Milan. (AP Photo/Andrew Medichini)

Nilai jual : 22 juta euro

Potensi klub tujuan : Tottenham, Manchester United, PSG

Zaniolo datang ke AS Roma sebagai bagian dari barter Radja Nainggolan ke Inter Milan. Kemampuan Zaniolo layak mendapat apresiasi, dan itu sudah dirasakannya ketika mendapat kesempatan membela Timnas Italia.

Gelandang berusia 20 tahun tersebut memiliki potensi luar biasa. Beberapa kalangan menyebut, Zaniolo hanya butuh klub yang tepat, plus menit bermain banyak, sehingga mengasah insting serta kemampuan.

Zaniolo terkenal memiliki daya jelajah tinggi. Ia juga mendapat status sebagai pemain muda terbaik Serie A pada debut. Walhasil, jika AS Roma tak lagi menggunakan jasanya, Zaniolo tak sulit mendapat klub baru pada Januari 2020.(bola.com)

Sumber : BBC

Sepakbola

Presiden Barcelona Pastikan Memperpanjang Kontrak Lionel Messi

Published

on

By

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, yakin Lionel Messi bakal pensiun di Camp Nou. (AFP/STR)

Finroll.com, Jakarta – Barcelona tak mengkhawatirkan masa depan Lionel Messi. Presiden klub, Josep Maria Bartomeu, yakin pihaknya bakal menambah durasi kontrak untuk Messi.

Nama Lionel Messi dalam beberapa hari terakhir menjadi perbincangan. Hal itu terjadi karena kontrak pemain yang akrab disapa La Pulga itu menyisakan satu tahun lagi bersama Barcelona.

Sejumlah klub elite Eropa juga mulai dikaitkan dengan masa depan Lionel Messi. Contohnya adalah Inter Milan yang kabarnya siap dibantu sponsor untuk mendaratkan Messi ke Giuseppe Meazza pada musim panas ini.

Namun, keinginan Inter bakal sia-sia karena Barcelona bakal memperpanjang kontrak Messi. Bahkan, Presiden klub, Josep Maria Bartomeu, yakin pemainnya bakal pensiu di Camp Nou.

“Saya melihat Messi ingin bertahan di sini dan saya yakin dia bakal pensiun juga di sini seperti yang pernah dia katakan,” kata Josep Maria Bartomeu kepada stasiun radio Catalan RAC1, seperti dikutip Football Espana, Rabu (8/7/2020).

“Dia sudah bertahun-tahun bermain sepak bola di sini dan saya tidak ragu dia akan bertahan di sini. Saya dan bersama Presiden lain setelah saya nanti, kami berkewajiban memperbaharui kontraknya,” tegas Josep Maria Bartomeu.

Dalam proses perpanjangan kontrak Lionel Messi, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu akan didampingi CEO Oscar Grau sebagai perwakilan klub. Mereka akan melakukan negosiasi dengan ayah dari Messi, Jorge.

Enggan Pensiun di Barcelona?

Keinginan Barcelona agar Lionel Messi pensiun di Camp Nou diyakini bakal sulit. Messi diyakini saat ini bukan fokus pada perpanjangan kontrak bersama Barcelona.

Messi berkeinginan untuk mempertahankan klausul yang memungkinkan untuk hengkang pada akhir musim apapun yang diinginkannya. Hal ini menjadi sinyal Messi tak punya keinginan pensiun di Barcelona.

Bukan rahasia lagi bila Messi ingin kembali ke Argentina di pengujung kariernya. Pemain 33 tahun itu ingin membela klub masa kecilnya yakni Newell’s Old Boys. (Bola.com)(GE)

Continue Reading

Sepakbola

Barcelona Bertekad Membawa Pulang Adama Traore ke Camp Nou

Published

on

By

2. Adama Traore (Wolverhampton Wanderers) - Traore terkenal sebagai pemain yang mempunyai kecepatan yang luar biasa. Winger Wolverhampton Wanderers ini memliki kecepatan 96. (AFP/Glyn Kirk)

Finroll.com, Jakarta – Barcelona dikabarkan tertarik merekrut kembali Adama Traore. Namun, peluang klub asal Catalan sangat kecil karena bersaing dengan klub lainnya.

Adama Traore merupakan pemain asli binaan akademi Barcelona, La Masia. Pada 2013, pemain asal Spanyol itu berhasi promosi ke tim utama Barcelona.

Namun, Adama Traore hanya mendapatkan kesempatan sekali bermain. Pada 2015, pemain berusia 24 tahun itu kemudian dijual ke Aston Villa.

Penampilan Adam Traore di Inggris semakin terasah ketika bergabung dengan Middlesbrough pada 2016. Selama dua tahun, Adama Traore berhasil tampil sebanyak 61 kali.

Pada 2018, Adama Traore bergabung dengan Wolverhampton Wanderers. Sampai saat ini, Adama Traore menjadi andalan di lini sayap Wolves.

Seperti dilansir ESPN, Rabu (8/7/2020), penampilan gemilang Adama Traore musim ini bersama Wolves menjadi alasan Barcelona kepincut padanya. Musim ini, Adama Traore berhasil tampil sebanyak 32 kali dan mencetak empat gol serta sembilan assist.

Bukan Favorit

Barcelona dalam posisi bukan favorit dalam perburuan jasa Adama Traore. Sejauh ini, ada Manchester City dan Juventus yang dalam posisi terdepan untuk mengamankan jasa Traore.

Manchester City menjadikan Adama Traore sebagai kandidat yang tepat untuk menggantikan Leroy Sane. Adapun Juventus ingin meremajakan lini sayap karena para gelandang semisal Juan Cuadrado, Douglas Costa, hingga Cristiano Ronaldo sudah tak lagi muda.

Adama Traore juga ingin kepastian tempat utama di Barcelona. Jika hal itu sulit direalisasikan, maka kubu Camp Nou bakal kesulitan mendatangkan Adama Traore. (Bola.com)(GE)

Continue Reading

Sepakbola

Quique Setien Emoh Pikirkan Real Madrid, Luis Suarez Beda Sikap

Published

on

By

Pelatih Barcelona, Quique Setien. (AFP/Pau Barrena)

Finroll.com, Jakarta –  Pelatih Barcelona, Quique Setien, emoh memikirkan Real Madrid setelah tim besutannya mengalahkan Espanyol 1 -0 pada lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. Berkat kemenangan itu Barcelona kembali mendekat ke Real Madrid di puncak klasemen dengan selisih satu poin.

Namun, Barcelona bisa kembali tertinggal empat poin lagi jika El Real bisa mengatasi Alaves pada duel Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB.

Saat ditanya tentang situasi di Real Madrid, Setien enggan menanggapi banyak. Dia memilih fokus pada laga tersisa Barcelona dan langkah mereka sendiri.

“Itu bukan urusan kami (soal Real Madrid). Kami hanya mengkhawatirkan diri sendiri. Kita lihat saja apa yang akan dilakukan Madrid,” kata Quique Setien kepada Movistar, seperti dilansir Goal Internasional.

Barcelona harus bersusah payah mendulang kemenangan tipis atas Sevilla terdebut. Duel tim sekota tersebut diwarnai dengan dua kartu merah, masing-masing untuk Ansu Fati (Barcelona) pada menit ke-50 dan Pol Lozano (Espanyol) empat menit berselang.

Setien mengakui timnya tampil di bawah harapan saat menghadapi Espanyol. Satu-satunya gol Barcelona yang menjadi penentu kemenangan dilesakkan Luis Suarez.

“Kami tak menjalani laga yang hebat. Mereka menyulitkan barisan pertahanan kami. Kami tak menemukan ruang yang tepat untuk mengendalikan diri sendiri,” kata Quique Setien menganalisis performa Barcelona.

Suarez Berharap Real Madrid Terpeleset

Jika Setien benar-benar tak mau memedulikan Real Madrid, Luis Suarez bersikap sedikit berbeda. Dia juga menegaskan Barca harus fokus dengan diri sendiri, sembari berharap Real Madrid terpeleset.

Suarez mengatakan Barcelona harus selalu menang sehingga bisa mengambil keuntungan saat El Real kehilangan poin.

“Apa yang harus kamu lakukan adalah memenangi tiga pertandingan berikutnya. Apa pun yang terjadi pada Madrid, itu terserah mereka,” ujar Suarez.

“Jika rival kehilangan poin, maka itu fantastis. Kami harus mendapatkan keuntungannya jika mereka terpeleset,” tegas Setien. (Bola.com)(GE)

Continue Reading
Advertisement

Advertisement
Advertisement

Trending