Connect with us

Business

7 Keuntungan Yang Diperoleh Pemberi Pinjaman di Cashwagon

Published

on


Finroll.com — Cashwagon memberikan 7 (tujuh) Keuntungan yang dapat diperoleh pemberi pinjaman. Ketujuh keuntungan tersebut antara lain adalah, dapat memulai dengan uji coba (trial) hanya dengan Rp 500.000 selama 10 hari. Dapat meraih bunga sampai 30% per tahun. Jangka waktu pendanaan yang bervariasi dari 10 sampai 360 hari. Interface platform yang mudah digunakan. Selain itu Cashwagon juga memberikan Permohonan pinjaman hanya dapat diperoleh oleh peminjam yang sudah dievaluasi oleh sistem teknologi berbasis A.I (Artificial Intelligence).

Penyaluran dana dari pemberi pinjaman diatur secara cermat menjadi sejumlah besar pinjaman jangka pendek. Serta semua detail, syarat dan ketentuan dibuka secara transparan, sehingga tak ada biaya dan klausul yang merugikan.

Demikian hal tersebut diungkapkan CEO PT. Kas Wagon Indonesia, Asri Anjarsari dalam acara Talk Show Cashwagon The Rich Club, di The Maj, Senayan Jakarta, Senin (20/1/2020).

Asri menjelaskan, Cashwagon (Kas Wagon) Indonesia yang diluncurkan pada November 2017, muncul sebagai platform P2P (Peer-to-Peer) inovatif, yang mengubah cara orang memperoleh dana tambahan dan mengakses cicilan jangka pendek secara online.

Platform ini membantu menghubungkan para pemberi pinjaman, yang dapat meraih keuntungan minimal Rp 500.000, dengan para peminjam yang sudah diverifikasi oleh sebuah software peniliaian berbasis Artificial Intelligence yang dimiliki Cashwagon,” jelasnya.

Selain sebagai platfotm P2P yang inovatif lanjut Asri, Cashwagon juga ingin memberikan kontribusi positif dengan memberikan edukasi tentang pendanaan kepada semua pihak dalam ekosistemnya. Salah satu contohnya adalah dengan menggelar Cashwagon The Rich Club,” lanjutnya.

Masih kata Asri, Cashwagon telah mengalami pertumbuhan yang signifikan, hanya dalam waktu dua tahun sudah lebih dari 350.000 peminjam yang telah terverifikasi.

Cashwagon memang menjadi jawaban atas tantangan literasi keuangan dan keterbatasan institusi tradisional saat ini.

Selain itu Cashwagon juga membuka akses pinjaman jangka pendek untuk masyarakat Indonesia yang sangat membutuhkan dana. Sementara di sisi lain, para pemberi pinjaman juga dapat memperoleh keuntungan signifikan dari kesepakatan tersebut.

Para pemberi pinjaman dapat meraih Presentase Bunga Tahunan (APR) hingga 25% hanya dengan mendaftar, memilih strategi pendapatan, dan menyalurkan dananya.

Cashwagon juga sudah menyiapkan tawaran spesial di ulang tahun ke-2 nya, yaitu berupa tambahan bonus bunga 5 % APR. Penawaran spesial ini juga memungkinkan para pemberi pinjaman memilih produk dengan total bunga tahunan maksimal 30% per tahun. Tawaran ini berlaku dari 20 Januari sampai 31 Januari 2020.

Untuk pendanaan dengan tenor 180 hari atau lebih, Cashwagon membuat pilihan pembayaran bunga bulanan yang menjadikan pendanaan P2P platform ini terasa klasik.

Jika pemberi pinjaman memilih pendapatan dalam jangka pendek, ia akan mendapatkan semua bunga pada saat jatuh tempo. Dan tentunya, pemberi pinjaman dapat memilih untuk menarik uang serta pendapatannya, atau mempercayakannya lagi pada Cashwagon, untuk menghasikan lebih banyak lagi.

“Kami terus mengusahakan yang terbaik untuk para pemberi pinjaman dalam mencari tambahan penghasilan, dan para peminjam yang merasa terabaikan oleh lembaga keuangan tradisional,” ucap, Asri Anjarsari.

Ia juga menambahkan seputar keberhasilan Cashwagon sampai saat ini, “Sistem penilaian berbasis teknologi A.I (Artificial Intelligence) yang kami miliki, memungkinkan kami dengan cepat menentukan kemampuan seorang peminjam dalam membayar cicilan, untuk efisiensi dan keamanan,” pungkasnya.

Advertisement Valbury

Business

Ketua Sapuhi : Kami Bangga PT Garuda Wujudkan Komitmen Kerjasamanya

Published

on

Finroll.com — Direktur Utama dan Direksi PT. Garuda Indonesia mengunjungi Travel – travel yang menggunakan PT. Garuda Indonesia sebagai Jasa Angkutannya. Hal itu dilakukan sebagai wujud komitmennya untuk melakukan kerjasama kepada Mitra -mitraya yang lebih baik ke depannya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (Sapuhi), Syam Resfiadi melalui pesan tertulisnya di Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Menurutnya, PT. Garuda Indonesia berkomitmen dengan semua Travel mitra yang mendukung untuk bekerjasama dengan lebih baik, dan membesarkan pangsa pasar Umroh dan Haji Khusus di Indonesia. Begitu juga dengan Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (Sapuhi), jika dapat mendukung penjualan Garuda Indonesia,” tuturnya.

“Kami (Anggota Sapuhi) sudah berkerjasama dengan PT. Garuda Indonesia, dan akan kami kembangkan ke daerah – daerah lainnya di Indonesia,” tambah Syam.

Syam mengaku sangat bangga dengan jajaran CEO dan Direksi Garuda Indonesia yang baru. Ini betul – betul komit dengan pernyataannya. Dan kita akan kerjasama yang lebih maju lagi untuk kedepannya.

“Terimakasih dan salam saya untuk para CEO dan Direksi Garuda yang baru. Ini luar biasa,” pungkasnya.

Perlu diketahui sebelumnya, pada Desember lalu, Menteri BUMN Erick Thohir telah melakukan perombakan dalam struktur tubuh Garuda Indonesia, dengan mencopot direktur utama dan sejumlah direktur lainnya.

Menteri BUMN Erick Thohir resmi menunjuk Irfan Setiaputra sebagai direktur utama Garuda Indonesia yang baru.

Erick berharap Direktur Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dapat menjalankan amanahnya dan bisa membawa Garuda lebih baik lagi.

Continue Reading

Business

PT. Hassana Boga Sejahtera Luncurkan Produk Makanan Pendamping ASI (MPASI)

Published

on

Finroll.com — PT. Hassana Boga Sejahtera meluncurkan produk terbarunya jenis makanan pendamping ASI (MPASI) dalam sajian Bubur Bayi yang diberi nama Nayz.

Founder & CEO PT. Hassana Boga Sejahtera (Nayz), Lutfiel Hakim mengatakan, hari ini kita launching satu produk baru yang merupakan hasil dari pengembangan produk sebelumnya yang dinamakan MPASI bubur bayi 3.0. Dengan mengusung konsep produk homemade, Nayz ingin dikenal sebagai pelopor dalam makanan pendamping ASI non instan,” katanya dalam peluncuran Nayz di JSC HIVE, Jl. Prof Dr. Satrio Karet Kuningan Jakarta Selasa (25/2/2020).

“Nayz telah mendapatkan izin resmi BPOM, dengan memproduksi MPASI berkonsep homemade organik pertama di Indonesia dan juga di Asia tenggara,” tambahnya.

Lutfiel Hakim menjelaskan bahwa, komposisi MPASI Bubur Bayi Nayz dirancang secara khusus, dengan bahan dasar yang diseleksi dari material yang paling berkualitas yang didapatkan dari tangan-tangan tulus petani Indonesia,” jelasnya.

Keunggulan dan perbedaan produk MPASI Nayz lanjut Lutfiel adalah, bahan dasarnya berasal dari beras asli yang utuh. Diperkaya campuran sayuran hijau seperti brokoli, wortel, buncis dan lainnnya sebagai protein nabati dan ikan sebagai protein hewani,” jelas Lutfiel.

MPASI homemade menjadi trend yang banyak sekali dilakukan para Ibu dengan balita yang masih membutuhkan Makanan Pendamping ASI (MPASI). Sementara, organik adalah gaya hidup kekinian. Gaya hidup yang selaras dengan alam, dalam arti mendukung kelestarian dan menjaga alam dari kerusakan. Bebas pestisida. Homemade atau rumahan, artinya dibuat dirumah, oleh tangan Bunda sendiri.

“nilah wujud cinta kasih Ibu. Karena memang sejarah Nayz berawal dari konsumsi untuk anak anak kami sendiri. Nayz pasti memberikan yang terbaik, seperti memberikan MPASI kepada anak kami sendiri,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Dr. Ameetha Drupadi selaku Konselor Laktasi, yang juga aktif sebagai Dokter pada yayasan perlindugan anak menjelaskan bahwa, ada beberapa hal yang perlu diingat dalam pemberian MPASI pada bayi.

“Sebaiknya berikan makanan bergizi seimbang sejak usia 6 bulan, makanan yang diberikan terbuat dari bahan lokal, terjangkau, dan mudah disiapkan,” jelasnya.

Menurutnya, pastikan kebersihan tangan serta peralatan MPASI. Minyak, Mentega, dan Santan dapat digunakan sebagai penambah kalori. Tidak terlalu manis, tidak terlalu asin, dan tidak terlalu pedas,” tuturnya.

Pemberian makanan bayi dan anak berdasarkan rekomendasi, anjuran WHO menurutnya adalah, sebaiknya biarkan bayi menyusui sendiri dalam 1 jam setelah persalinan (IMD). Susui secara eksklusif sampai bayi berumur 6 bulan (Asi Eksklusif).

Berikanlah makanan pendamping Asi (MPASI) pada saat bayi berusia 6 bulan, dan biarkan bayi menyusui sampai berumur 2 tahun keatas,” pungkasnya.

Continue Reading

Business

Ruas Tol Cikunir dan Bekasi Barat 2 Ditutup Sementara

Published

on

By

Ilustrasi. Sebagian tol milik Jasa Marga terendam banjir. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Finroll – Jakarta, PT Jasa Marga (Persero) Tbk merinci sejumlah titik di ruas tol daerah Jakarta dan sekitarnya yang terkena banjir, Selasa (25/2). Banjir muncul usai hujan yang terus mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Senin (24/2) malam.

Dari beberapa daftar titik genangan yang dirilis PT Jasa Marga, beberapa di antaranya masih dapat dilewati oleh pengendara. Namun, ada pula ruas tol yang tidak dapat dilewati dan ditutup sementara, di antaranya Gerbang Tol Bekasi Barat 2, Pondok Gede Timur (Km 8), Cikunir 4, dan gerbang keluar tol Rorotan.

Jalan Tol menuju Cikampek dari arah Jakarta sebagian besar tergenang banjir. Beberapa jalur tol masih dapat dilewati kendaraan pribadi. PT Jasa Marga mengimbau pengguna kendaraan pribadi untuk melewati jalan alternatif.

Adapun untuk jalur tol Jakarta-Tangerang atau sebaliknya terpantau tak ada genangan. Begitu pula untuk jalan tol JORR bagian Utara, sehingga dapat dilalui seluruh kendaraan.

Berikut update informasi titik genangan di Jalan Tol Jasa Marga:

Jalan Tol Jakarta-Cikampek
Arah Cikampek
– Km 8 terdapat genangan di seluruh lajur, namun masih dilintasi seluruh jenis kendaraan.
– Km 19 dapat dilintasi semua kendaraan.
– Km 34 dapat dilintasi seluruh kendaraan.
Arah Jakarta
– Km 34 dapat dilintasi seluruh kendaraan.
– Km 19 pengguna jalan dapat melintasi dengan menggunakan lajur 3 dan lajur 4.
– Km 8 (Jatibening) saat ini terdapat genangan di seluruh lajur dan hanya dapat dilintasi kendaraan besar.

Jalan Tol Jakarta-Tangeran
Arah Tangerang nihil genangan, bisa dilalui seluruh kendaraan.

Jalan Tol Jagorawi
Arah Jakarta terdapat genangan air di Kali Cipinang Km 3+800 di lajur 1 dan lajur 2 setinggi 15-20cm.

Jalan Tol JORR
Arah Rorotan:
– Km 44+700 masih aman dilalui oleh pengguna jalan. Genangan di 3 lajur dengan tinggi 15-20 cm.
– Keluar Rorotan ditutup karena jalan nasional Kawasan Berikat Nusantara (KBN) terdapat genangan 45-50cm.
Arah Jatiasih:
– Terowongan dari GT Cikunir 4 arah Jatiasih ditutup sementara karena ada genangan air, dialihkan ke GT Kalimalang 2.
– Km 44+600 ada genangan air 10-15cm, masih aman dilalui pengguna jalan.

Jalan Tol JORR W2 Utara
– Nihil genangan, bisa dilalui seluruh kendaraan.

Sementara itu, update gerbang tol yang ditutup sementara akibat genangan adalah:
– GT Bekasi Barat 2
– GT Pondok Gede Timur (Km 8)

PT Jasa Marga juga menempatkan petugas di beberapa lokasi dekat banjir untuk memastikan kondisi jalan tetap aman untuk pengguna jalan. Mereka juga mengimbau pengguna jalan agar dapat mengurangi kecepatan kendaraan dan mengantisipasi genangan air ini.

Sumber : CNN Indonesia

Continue Reading
Advertisement

Advertisement

Trending