Connect with us

E-Sports

Apex Legends Versi Mobile Ini Jadwal Peluncurannya

Published

on


Apex Legends. (Foto: Ist)

Finroll.com, Jakarta – Apex Legends menjadi satu di antara magnet gamer dalam beberapa bulan terakhir. Sistem permainan dan pengembangan yang signifikan, membuat Apex Legends bak ‘pemanis’ di tengah persaingan gim-gim bergenre adu strategi perang.

Setelah meluncur pada versi desktop, publik sudah menunggu kemunculan Apex Legends pada platform mobile. Sadar dengan teka-teki yang berada di tengah gamer, EA, sebagai pemilik sekaligus pengembang Apex Legends mulai membuka tabir.

BACA JUGA : 

Dexerto merilis, CEO EA, Andrew Wilson membocorkan rencana peluncuran Apex Legend mobile. Ia mengungkapkan, Apex Legends akan hadir pada perangkat mobile pada tahun fiskal 2021. Berlatar periode keuangan, tahun fiskal biasanya akan berjalan mulai 1 Oktober. Jadi, Apex Legends akan meluncur pada 1 Oktober 2021.

Keputusan tersebut sesuai prediksi beberapa pihak. Setidaknya, hal itu tercermin dari jumlah pemain Apex Legends yang sudah menembus angka 70 juta. Angka tersebut menjadi jumlah psikologis bagi sebuah gim untuk terjun ke ranah mobile yang lebih kompleks.

“Kami fokus ke pengembangan mobile platform dan wilayah baru. Bersamaan dengan itu, tim kami akan meluncurkan program kompetisi,” sebut Andrew. Bukti lain yang mengarahkan Apex Legends akan terjun ke pangsa mobile adalah bukti laporan keuangan tahunan perusahaan.

Pengembangan Lain

Respawn Entertainment selaku pengembang Apex Legends memperkenalkan karakter baru bernama Octane. (dok. Respawn Entertainment/Electronic Arts)

Selain model mobile, EA juga sudah berencana melakukan penetrasi sekaligus ekspansi pasar ke China. Laporan EA merilis, saat ini mereka sedang melakukan negosiasi lanjutan agar bisa memasukkan Apex Legends ke negeri Tirai Bambu tersebut.

Bocoran laporan kinerja keuangan EA menunjukkan, Apex Legends menjadi satu di antara produk yang berhasil membawa nilai positif bagi perusahaan. Apex Legends menjadi franchise dengan pertumbuhan paling cepat untuk perusahaan.(bola.com)

Advertisement Valbury

E-Sports

Kalahkan Tim Singapura, RRQ Hoshi Juara Turnamen MPL Invitational 4 Nation Cup

Published

on

By

RRQ Hoshi juara MPL Invitational 4 Nation Cup 2020. (Dok. MPL ID)

Finroll.com, Jakarta – Usai sudah turnamen MPL Invitational 4 Nation Cup 2020. Seperti sudah diprediksi sejak awal, RRQ Hoshi keluar sebagai juaranya.

Tidak tanggung-tanggung, RRQ Hoshi menumpas perlawanan tim kuat asal Singapura, Singapore Resurgence, dengan skor telak 3-0.

Perjalanan panjang harus dilewati RRQ Hoshi sebelum menjadi yang terbaik di MPL Invitational 4 Nation Cup 2020. Lawan-lawan berat pun dihadapi, seperti musuh bebuyutannya, EVOS Legends.

Sementara itu, Resurgence melewati hadangan tim dari Myanmar, Burmese Ghouls pada babak playoff. Perlu diketahui bahwa Burmese Ghouls adalah tim terbaik di Myanmar.

RRQ Hoshi sempat berjumpa Resurgence pada match 5 upper bracket. Konsistensi menjadi kunci kemenangan RRQ Hoshi setelah bejumpa di grand final.

Atas keberhasilan yang diraihnya di MPL Invitational 4 Nation Cup 2020, RRQ Hoshi berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai 100.000 dolar Amerika Serikat atau setara Rp1,4 miliar.

MPL Invitational 4 Nation Cup 2020

MPL Invitational 4 Nation Cup merupakan turnamen Mobile Legends: Bang Bang yang digelar sebagai pengganti MSC (Mobile Legends Southeast Asia Championship) 2020.

Selain dari Indonesia, MPL Invitational 4 Nation Cup 2020 diikuti oleh tim-tim dari Malaysia, Singapura, dan Myanmar.

Mengenai kenapa tidak ada tim dari negara Asia lainnya, sebab keempat negara itu berada satu server yang sama, sehingga turnamen yang digelar secara online ini bisa terselenggara tanpa hambatan.

Sumber : Bola.com

Continue Reading

E-Sports

Likee dan Moonton Gelar Pertandingan Mobile Legends yang Melibatkan Influencer

Published

on

By

Sherlin Tsu, peserta Likee Superstar Battle Likee dengan Moonton untuk pertandingan Mobile Legends. (Media Buffet).

Finroll.com, Jakarta – Likee, platform kreasi dan berbagi video, berkolaborasi dengan Moonton mengadakan pertandingan Mobile Legends: Bang Bang yang melibatkan influencer dengan tajuk “Likee Superstar Battle”. Pagelaran itu bisa disaksikan di aplikasi Likee pada 4 Juli 2020 pada pukul 20.00-22.00 WIB.

Pada pertandingan ini, tim influencer gamers wanita Sherlin Tsu, Cindy Gulla, Dinda Cassanova, Vionarntha, dan Siska Novianti akan berhadapan dengan tim influencer gamers laki-laki terdiri dari Zxuan, Vando, Ilham Fauzi, Reza Anugrah, dan Daffa Raihansyah.

Sherlin Tsu, peserta Likee Superstar Battle, bercerita tentang persiapan dan percaya dirinya menjelang pertandingan. “Dengan sering-sering kami bermain bareng, kemistri jadi terbentuk. Walau perempuan sering diremehkan dalam hal gaming, kami akan tunjukkan kalau kami bisa mengalahkan tim influencer cowok,” ujar Sherlin dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (1/7/2020).

Menanggapi pertandingan Mobile Legends: Bang Bang yang akan disiarkan live ini, Likee percaya bahwa dengan jaringan sosial yang spesifik dan komunitas yang kuat, Likee dapat membantu para pecinta game untuk berinteraksi dengan mudah lewat fitur live streaming khusus gaming yang ada di aplikasi Likee.

“Likee, platform untuk berbagi video dan siaran langsung, dikenal sebagai platform sosial baru di kalangan Generasi Z. Jadi kami sangat antusias berkolaborasi dengan Mobile Legends: Bang Bang di pertandingan ini, supaya membuat Likee bisa jadi rumah yang nyaman bagi para gamers untuk berinteraksi langsung lewat live streaming bersama para fansnya,” kata Theon Hsu selaku Marketing Director Likee Indonesia.

Esports Menjadi Budaya Baru

Dalam dua tahun terakhir, e-sport bukan hanya diakui sebagai olahraga, tapi juga telah menjadi tren sosial baru di kalangan anak muda maupun orang dewasa. Orang dapat berinteraksi dan mendapatkan teman baru melalui gim. Menurut data Kepios, sebanyak 40 persen dari total pengguna internet di Indonesia atau sekitar 68,4 juta orang menonton siaran langsung gim. Rujukan itu membuat gaming menjadi salah satu alat berkomunikasi yang popular di Indonesia.

“Interaksi antarpemain dan penonton dalam bermain game bukanlah hal yang asing lagi sekarang. Dengan kolaborasi Mobile Legends: Bang Bang dan Likee, kami berharap akan semakin mempermudah dalam mempertemukan pecinta game Mobile Legends: Bang Bang dan para influencers gim,” ujar Adrian Alpin, Marketing Manager Moonton Indonesia.(bola.com)

Continue Reading

E-Sports

Daftar Lengkap Tim Yang Melaju ke Grand Final Kejuaraan Nasional PUBG Mobile

Published

on

By

Finroll.com, Jakarta – PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2020 sudah menyelesaikan babak play-off. Hasilnya, ada 6 tim yang berhasil menempatkan diri di panggung grand final PUBG Mobile Indonesia National Championship.

Enam tim PUBG Mobile tersebut adalah Bigetron ION, Siren Esports, Island Of God, Kong Esports, OH Esports dan Nero Purca. Perjuangan enam tim tersebut tak mudah, karena mereka harus bersaing dalam kelompok 16 di fase knock-out.

Oleh karena itu, bukan hal mudah bagi setiap tim untuk bisa lolos ke panggung utama. Enam tim tersebut bakal melakoni pertempuran demi hadiah sebesar Rp550 juta. Tidak hanya itu, sang pemenang juga mendapat tiket emas menuju kompetisi PUBG Mobile Pro League Season 2.

Pada penyelenggaraan PUBG Mobile Indonesia National Championship 2020, ada 4 babak play-off selama empat pekan. “Selamat kepada tim yang telah lolos ke babak Grand Final PINC 2020. Semoga prestasi yang diraih dapat menggetarkan panggung nasional dan membawa nama Indonesia ke puncak dunia esports,” ujar Gaga Li, Head of PUBG Mobile Esports untuk Asia Tenggara.

Rangkaian pekan pertama play-off PUBG Mobile Indonesia National Championship 2020 disiarkan secara live stream dalam 12 ronde dan dibagi dalam 2 hari. Proses perjalanan event berlangsung seru dan ketat.

Fase Play-off

Bigetron ION menduduki puncak klasemen dengan perolehan 239 poin dari 3 Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) dan 114 poin kill. Di belakang mereka ada Siren Esport dengan perolehan 149 poin. Setelah itu, peringkat secara berurutan adalah Island Of God (127 Poin), Kong Esports (116 Poin), Nero Purca (115 Poin), dan Oh Esports (108 poin).

Pada periode tahun ini, PUBG Mobile Indonesia National Championship berjalan secara online di 32 provinsi. Ada dua mode turnamen, yakni Squad dan Solo. Penyelenggara mengklaim, ribuan peserta dari seluruh Indonesia mengikuti turnamen ini. Lebih dari 9.000 tim telah mendaftar untuk Mode Squad dan 15.000 orang untuk Mode Solo.

Pada Grand Final nanti, 16 tim yang terdiri dari 12 tim squad playoff dari Mode Squad dan 4 tim dari provinsi playoff Mode Solo, akan kembali berjuang untuk memperebutkan hadiah utama. Nantinya, 8 tim teratas akan dipilih dan berkesempatan melaju ke babak yang lebih tinggi lagi, yaitu PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia season 2.(bola.com)

Sumber : Liputan6.com

Continue Reading
Advertisement

Advertisement
Advertisement

Trending