Connect with us

Ragam

Archandra Jadi Bos PGN? Asing Sudah Borong Saham PGAS Rp 15 M

Kabar terbaru juga memberi angin segar bagi PGN. Kementerian BUMN menyebutkan akan menempatkan satu mantan wakil menteri di posisi penting perusahaan BUMN.

Published

on


Archandra Tahar Foto : Istimewa

Finroll.com, Jakarta,  – Harga saham PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) terpantau bergerak flat tapi cenderung melemah pada perdagangan Selasa pagi ini (10/12/2019) di level Rp 2.140/saham. Saham PGAS sempat terkoreksi di level Rp 2.130/saham dengan nilai transaksi Rp 6,12 miliar dan volume perdagangan 2,87 juta saham.

Data perdagangan BEI mencatat, hari ini asing mulai masuk lagi di PGAS senilai Rp 112,24 juta pada pukul 10.25 WIB. Sebulan terakhir, asing sudah belanja saham PGAS sebesar Rp 15,25 miliar dan year to date net buy asing sudah mencapai Rp 802,04 miliar.

Dalam sebulan terakhir saham PGAS naik 6,47% dan year to date saham anak usaha sub-holding migas PT Pertamina (Persero) ini naik tipis 0,94%.

Dalam informasi di BEI, perusahaan akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 21 Januari 2020 dengan agenda perubahan susunan pengurus perusahaan.

Pada RUPSLB 30 Agustus silam, baru terjadi pergantian pengurus sebagai tindak lanjut dari permintaan induk holding BUMN Migas yakni Pertamina tertanggal 12 Juli 2019. Saat itu terdapat tiga posisi direksi yang diganti yakni Direktur Keuangan yang sebelumnya dijabat Said Reza Pahlevy digantikan Arie Nobelta Kaban.

Lalu Direktur‎ Komersial sebelumnya dijabat Danny Praditya digantikan oleh Dilo Seno Widagdo, mantan Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN.

Kemudian Direktur Infrastruktur dan Teknologi dijabat oleh Redy Ferryanto. Selain direksi, RUPSLB juga mengganti komisaris yaitu Mohamad Ikhsan digantikan oleh Christian H Sibiro. Adapun Direktur Utama PGN tetap dijabat Gigih Prakoso Soewarto.

Archandra Tahar

Kabar terbaru juga memberi angin segar bagi PGN. Kementerian BUMN menyebutkan akan menempatkan satu mantan wakil menteri di posisi penting perusahaan BUMN.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan ada masih ada mantan yang akan mengisi posisi di perusahaan BUMN yang akan menggelar RUPSLB dalam waktu dekat.

“Ada, ada. [Mantan] Wamen. Ada wamen [mantan] akan dapat tempat,” kata Arya di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Salah satu wakil menteri yang santer namanya disebut-sebut akan mendapatkan kursi adalah mantan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar. Arya tak menyebutkan secara spesifik BUMN mana yang akan diisi nantinya. Namun, BUMN yang dalam waktu dekat akan melaksanakan RUPSLB adalah PGN.

Iwan Hidayat Bergabung Dengan Finroll Media Group Tahun 2012

Ragam

5 Fakta Man City Kalahkan Madrid: The Citizens Cetak Sejarah

Published

on

By

Manchester City mencetak sejarah dengan meraih kemenangan pertama melawan Real Madrid dalam Liga Champions. Selain itu terdapat pula fakta-fakta menarik lain usai Man City menang atas Madrid.

FINROLL.COM — Gol Isco Alarcon pada menit ke-60 dibalas Gabriel Jesus pada menit ke-78. Memasuki menit ke-83, Kevin de Bruyne membuat Man City berbalik unggul melalui tendangan penalti.

Berikut fakta menarik setelah Man City mengalahkan Madrid yang dihimpun dari berbagai sumber:

1. The Citizens mengalahkan Los Blancos di laga resmi untuk kali pertama dalam sejarah. Sebelumnya Man City hanya pernah menang atas Madrid di ajang pramusim.

2. Untuk kali pertama setelah kalah dari Milan pada Oktober 2009, Madrid takluk di kandang meskipun mampu mencetak gol lebih dulu.

3. Pep Guardiola adalah pelatih kedua yang meraih kemenangan tandang atas Los Blancos, setelah Ottmar Hitzfeld. Guardiola adalah pelatih pertama yang melakukannya dengan dua klub berbeda.

Fakta Man City Kalahkan Madrid, The Citizens Cetak Sejarah

4. Jesus selalu mencetak gol dalam tiga penampilan di babak 16 besar Liga Champions. Sementara De Bruyne mencetak gol lagi di kompetisi antarklub Eropa itu sejak September 2017.

5. Madrid hanya meraih tiga kemenangan dalam 10 laga terakhir di Eropa. Tiga laga lain berkesudahan imbang, empat laga berakhir dengan kekalahan.

Continue Reading

Ragam

Anak Cristiano Ronaldo Bikin Akun Instagram, Pengikutnya Hampir Tembus 1 Juta dalam 24 Jam

Published

on

By

Aksi putra Cristiano Ronaldo, Cristiano Ronaldo Jr saat menunjukkan kebolehannya mengontrol bola usai pertandingan antara Real Madrid dan Real Sociedad di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol (10/2). (AFP Photo/Gabriel Bouys)

Finroll.com, Jakarta – Cristiano Ronaldo Jr merupakan satu di antara anak paling terkenal di planet ini. Anak berusia 9 tahun tersebut merupakan putra pertama dari megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Junior memiliki bakat bermain sepak bola seperti ayahnya. Kini, ia bermain di tim muda Juventus.

Ronaldo Jr membuktikan bakat istimewanya dengan melesakkan 58 gol dan 18 assist hanya dalam 28 pertandingan. Ia juga memiliki fasilitas latihan mewah yang akan membantu perkembangannya ketika tumbuh dewasa.

Selain mengikuti jejak ketenaran sang ayah di lapangan, Junior juga ikutan merambah dunia Instagram. Ia membuat akun instagram pribadi pada Senin (23/2/2020).

Dalam waktu singkat pengikutnya hampir menyentuh angka 1 juta dalam satu hari. Itu tidak terlepas dari peran sang ayah yang mempromosikannya. Cristiano Ronaldo mempromosikan Instagram sang anak di Twitter.

Baru Ada Empat Postingan

Putra dari Cristiano Ronaldo melakukan tendangan salto saat menemani sang ayah di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (8/4/2018). Tendangan ini mirip seperti saat CR 7 membobol gawang Juventus. (AFP/Gabriel Bouys).

Bola.com pun mencoba menulusuri akun instagram Cristiano Ronaldo Junior. Ternyata ia baru mengunggah tiga foto dan satu video.

Video yang ia unggah adalah salam perkenalannya yang telah ditonton lebih dari 132 ribu kali. Unggahan tersebut juga mendapat komentar sebayak 329.

Satu di antara orang yang memberi komentar adalah Cristiano Ronaldo. Sang ayah berkomentar dengan emoticon ciuman mesra.

Sumber: Give Me Sports

(bola.com)

Continue Reading

Ragam

PLN Setop Aliran Listrik, Jakarta Kebanjiran

Published

on

By

Finroll – Jakarta,  PT PLN (Persero) menyetop pasokan listrik sementara di sebagian wilayah Jakarta yang tergenang dan banjir pada Selasa (25/2). Sebanyak 326 gardu listrik tidak dioperasikan demi keselamatan masyarakat.

General Manager PLN UID Jakarta Raya Ikhsan Asaad mengimbau masyarakat yang terdampak banjir untuk segera mematikan listrik dari Miniature Circuit Breaker (MCB), mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak.

“326 gardu listrik tidak dioperasikan menyalurkan energi listrik ke pelanggan untuk sementara waktu demi keselamatan bersama,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Ikhsan juga meminta masyarakat untuk menghubungi contact center PLN123 untuk dapat menyalakan kembali gardu-gardu listrik terdampak setelah banjir usai.

“PLN juga memastikan semua jaringan distribusi yang akan dioperasikan dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan listrik,” terang dia.

Berikut daftar gardu listrik yang tidak dioperasikan:

Pondok Kopi
Komplek Bintara Jaya II, Perum Bintara Jaya, Simpang Tol Bintara Sektor 8, Jalan Bintara 8 SLTP 14 Bekasi, Perum Pondok Cipta.

Cempaka Putih
Jl. Cempaka Putih Barat,Perum Cempaka Putih Indah, Cempaka Putih Barat XXI, Jl.Cempaka Putih Tengah, l.Pulo Ayang, Jl. Pulo ayang III, Jl.Rawa Sumur, Yakes Telkom Area Jakarta, Jl. Percetakan Negara, PT Telkom MSC Area II Jakarta, Jl. Mulia Raya, Jl. Sumur Batu Raya, STMI, Jl. Letjend. Suprapto, Jl. Sudiro, Gg. Siaga 4, Hotel Grand Cempaka, Jl. Rawa Gelam.

Pondok Gede
Jl.Anugrah Raya Jatiwaringin, Jl. Pelita lUbang Buaya, Perum Artha Kencana, Jl .Anugrah raya dsk, Perum Pesona Jati Bening, Rest Area Toll Jati Bening, Jl. Pangrango Jati Bening, Perum Antilope Jatiwaringin, Jati Waringin Permai, Jl. Setia,Jatiwaringin , Komp.TNI AL,Perum AL Jati Kramat, Perum Jati Kramat Indah 2, Perum IKIP, Perum Jati Agung, Perum De Sanctuary, Jl. Raya Jatimakmur, Perum graha minimalis mudaparsi dsk , Komp.TNI AL, Perum AL Jati Kramat, Perum Jati Kramat Indah 2, Perum IKIP, Perum Jati Agung, Perum De Sanctuary, Jl. Raya Jatimakmur, Perum graha minimalis mudaparsi dan sekitarnya.

Menteng
Jl, Parapatan 35, Jl. Gn Sahari Raya, Bungur Besar dan sekitarnya.

 

Sumber : CNN Indonesia

Continue Reading
Advertisement

Advertisement

Trending