Connect with us

Sepakbola

Arema Menang Tipis dari Tim Juru Kunci, Pemain Arema Sebut Kelelahan

Published

on


Finroll.com –  Arema harus menaklukkan tim juru kunci Shopee Liga 1 2019, Semen Padang, dengan susah payah di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang Senin (28/10/2019).

Tim besutan Milomir Seslija ini memastikan tiga poin lewat penalti Makan Konate di menit ke-79. Pemain Arema dibuat kewalahan menembus pertahanan Semen Padang, yang menginstruksikan mayoritas pemainnya berada di daerah sendiri.

BACA JUGA : 

Terkait hasil tersebut, gelandang Arema, Jayus Hariono, mengungkap dia dan pemain lain sudah kelelahan di laga menjamu Semen Padang. Ini merupakan efek empat laga beruntun dalam waktu dua pekan.

“Semen Padang sangat merepotkan dalam pertandingan ini. Tapi, kami bisa bermain sabar karena mereka banyak menunggu di daerah sendiri. Namun, Arema juga punya kelemahan yang harus segera dibenahi. Terutama dalam hal fisik setelah menjalani jadwal padat,” kata pemain 23 tahun ini.

Dalam pertandingan pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 ini, Semen Padang terlihat bermain ngotot. Mereka memperlihatkan perjuangan untuk meraih poin agar lepas dari degradasi. Tak jarang berduel keras dengan pemain Arema.

Tim urang awak juga sempat memperlihatkan reaksi emosional kepada wasit dan untuk memancing pemain Singo Edan.

Recovery Singkat

Bek Semen Padang, Syaiful Anwar, mencoba menghalangi tembakan penyerang Arema, Rifaldi bawuoh, saat kedua tim bertanding dalam laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (28/10/2019). Arema menang 1-0 dalam laga itu. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Terlepas dari hal itu, biasanya, Arema tetap tim yang garang ketika main di kandang sendiri, sekalipun lawan menerapkan skema bertahan total. Buktinya, mereka jadi tim paling produktif dengan 47 gol. Jadi, hanya mencetak satu gol saat menjamu Semen Padang jadi indikasi pemain mulai kehabisan bensin.

Berikutnya, Arema kembali dapat waktu recovery singkat sebelum melawan Badak Lampung pada Jumat (1/11/2019). Ditambah lagi mereka harus melakoni perjalanan ke Lampung.

“Jadi, kami harus bermain lebih efektif ke depannya karena waktu untuk memulihkan fisik tidak banyak,” kata Jayus.(bola.com)

Advertisement

Sepakbola

Bangun Kekuatan, AC Milan Pemanenkan Tonali dan Bidik Tammy Abraham

Published

on

AC Milan dikabarkan memutuskan mempertahankan Sandro Tonali dan akan membeli secara permanen dari Brescia musim panas ini. Milan juga siap mendatangkan striker Chelsea, Tammy Abraham , pada bursa transfer musim panas 2021.

Direktur teknik Paolo Maldini yakin Tonali akan menjadi salah satu andalan klub di masa depan dan La Gazzetta dello Sport melaporkan klub siap memicu opsi untuk merekrut sang gelandang.

Tonali tiba dengan status pinjaman musim panas lalu senilai 10 juta untuk Brescia dan Milan harus menambah 25 juta (Rp434 miliar) lagi untuk mengontrak pemain berusia 20 tahun itu dengan kontrak permanen.

Tonali memperbarui kontraknya dengan Brescia hingga Juni 2022 sebelum pindah ke San Siro dan telah memainkan 25 pertandingan Serie A sejak kedatangannya.

Sementara ketetarikan Milan pada Tammy Abraham datang usai Chelsea santer dikabarkan bakal menjualnya. Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Selasa (4/5/2021), masa depan Tammy Abraham santer dispekulasikan di Chelsea. Hal ini terjadi usai dirinya semakin jarang dimainkan oleh pelatih anyar, Thomas Tuchel.

Sejauh ini, Tuchel baru bermain di 31 pertandingan dalam berbagai kompetisi bersama Chelsea. Dalam 31 penampilannya, pemain berusia 23 tahun itu dapat mencetak 12 gol dan enam assist.

Abraham bahkan hanya bermain selama tiga menit dalam laga kontra West Ham United di pekan ke-33 Liga Inggris 2020-2021. Sementara itu, saat melawan Fulham pada Sabtu 1 Mei 2021, Abraham bermain selama 14 menit.

Tetapi, dalam beberapa pekan terakhir, Abraham semakin jarang bermain. Hal ini terjadi karena sejumlah hal, salah satunya cedera pada pergelangan kaki yang mendera sejak Februari 2021.

Tuchel tampaknya sudah cukup puas dengan lini depan Chelsea saat ini, yang memang sudah bertabur bintang. Sebut saja seperti Timo Werner dan Olivier Giroud.

Dengan kondisi ini, masa depan Abraham pun kian dispekulasikan. Chelsea dikabarkan terbuka untuk menjualnya musim panas ini dengan biaya di wilayah 40 juta poundsterling atau sekira Rp801 miliar.

Sejumlah klub pun telah dikaitkan dengan Tammy Abraham. Beberapa di antaranya adalah West Ham United dan Leicester City. Tetapi belakangan ini, ada nama AC Milan yang siap ikut meramaikan.

Sumber : Sindonews

Continue Reading

Sepakbola

Fakta Menarik Chelsea vs Real Madrid: Tuchel Digdaya Lawan Klub Spanyol

Published

on

Sejumlah fakta menarik mengiringi laga Chelsea versus Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020/2021 di Stamford Bridge, Rabu (5/5/2021) atau Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. Ini penampilan pertama Madrid di empat besar sejak 2018, ketika mereka merebut trofi ke-13 mereka, sedangkan Chelsea terakhir mencapai semifinal pada tahun 2014, ketika disingkirkan Atletico Madrid.

The Blues memiliki keunggulan gol tandang setelah bermain 1-1 pada leg pertama di markas Los Blancos, Estadio Alfredo Di Stefano, pada 27 April. Chelsea mencetak gol pertama melalui Christian Pulisic pada menit ke-14 untuk menjadi orang Amerika pertama yang mencetak gol di semifinal Liga Champions Eropa. Tim tuan rumah menyamakan kedudukan 15 menit kemudian melalui tendangan voli Karim Benzema.

Chelsea dan Madrid telah bertemu dalam empat pertandingan sebelumnya. Pertemuan terakhir mereka sebelum pertandingan ini terjadi di Piala Super Eropa 1998 di Stade Louis II, Monaco. Chelsea yang saat itu pemegang Piala UEFA Cup Winners menang melawan Madrid, yang memenangkan Liga Champions. Gol Gustavo Poyet tujuh menit sebelum pertandingan berakhir memberikan kemenangan untuk The Blues.

Berikut fakta menarik jelang Chelsea versus Real Madrid seperti dikutip dari laman UEFA.

• Ini merupakan semifinal kompetisi Eropa ke-14 untuk Chelsea; rekor mereka adalah menang 6, kalah 7.

• Ini adalah usaha ke-17 Chelsea di Liga Champions dan yang ketiga dalam empat tahun terakhir. Pengecualian terjadi pada 2018/2019, ketika mereka memenangkan trofi Liga Europa di bawah Maurizio Sarri.

• Chelsea memetik tujuh kemenangan musim ini, yang menjadikan mereka meraih sepuluh kemenangan dalam 18 pertandingan terakhir Liga Champions (sisanya, seri 5, kalah 3).

• Chelsea hanya memenangkan tiga dari sembilan pertandingan Eropa terakhir mereka di Stamford Bridge (seri 4, kalah 2).

• Kemenangan di kandang atas Atletico mengakhiri lima pertandingan Chelsea tanpa kemenangan melawan tim tamu asal Spanyol di Stamford Bridge (seri 3, kalah 2).

• Pelatih Chelsea Thomas Tuchel tidak terkalahkan sebagai pelatih kepala melawan klub-klub Spanyol (menang 3, seri 4).

• Madrid telah memenangkan tiga pertandingan semifinal terakhir mereka, setelah kalah lima dari enam pertandingan sebelumnya.

• Ini adalah penampilan ke-14 Madrid di semifinal Liga Champions, yang menjadi rekor kompetisi, dua lebih banyak dari Barcelona dan Bayern.

• Ini adalah kampanye Liga Champions ke-25 Madrid -rekor bersama Barcelona. Mereka telah lolos ke babak sistem gugur dalam 25 musim mereka, juga terbaik di kompetisi ini.

• Gol Benzema pada Matchday 2 berarti dia telah menyamai rekor Lionel Messi dalam mencetak gol dalam 16 kampanye Liga Champions berturut-turut.

• Gol Benzema melawan Cadiz berarti dia sekarang telah membobol gawang 35 tim La Liga yang berbeda, menyamai rekor klub Raul Gonzalez.

• Raphael Varane diganti pada babak pertama melawan Osasuna pada hari Sabtu karena ketidaknyamanan di kaki kanannya.

• Sergio Ramos kembali dari operasi lutut yang membuatnya absen sejak 14 Januari dalam kemenangan kandang 2-1 melawan Elche pada 13 Maret. Namun, cedera otot betis yang dideritanya saat bertugas internasional bersama Spanyol membuatnya absen sejak 31 Maret.

• Setelah absen antara 28 November dan 30 Desember karena cedera otot, Eden Hazard mengalami cedera paha saat latihan dan tidak bermain sejak kekalahan dari Levante pada Januari sebelum masuk sebagai pemain pengganti melawan Elche. Namun, dia kemudian absen karena masalah otot lainnya, kembali sebagai pemain pengganti saat bermain imbang 0-0 di Real Betis pada 24 April.

• Ferland Mendy (betis) dan Federico Valverde (sakit) tidak bermain sejak leg kedua perempat final di Liverpool.

Sumber : Sindonews

Continue Reading

Sepakbola

Ronaldo Ingin Pensiun di Sporting, Man Utd Gigit Jari

Published

on

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo dikabarkan lebih memilih pensiun di Sporting Lisbon ketimbang kembali ke Real Madrid atau Manchester United.

Apabila pemain berjuluk CR7 itu gantung sepatu bersama Sporting, keputusan tersebut akan jadi pukulan telak bagi Man United.

Pasalnya, klub yang bermarkas di Old Trafford itu diklaim masih mengharapkan Ronaldo kembali ke Manchester.

Sporting Lisbon merupakan klub profesional pertama Ronaldo dalam sejarah kariernya. Setelah satu musim promosi ke tim senior Sporting, Ronaldo direkrut Man Utd pada 2003.

Karier Ronaldo di sepak bola makin berkembang bersama klub berjuluk Setan Merah tersebut. Di MU, Ronaldo meraih 10 trofi, termasuk gelar Premier League dan Liga Champions.

Trofi Ballon d’Or pertama Ronaldo juga diraih saat masih bersama MU. Enam musim bersama MU, Ronaldo pindah ke Madrid dengan memecahkan rekor transfer.

Performa Ronaldo makin menanjak di Los Blancos. Selain gelar La Liga, striker 36 tahun itu juga meraih empat trofi Liga Champions dengan klub ibu kota tersebut.

Pada 2018/2019 Ronaldo pindah ke Juventus. Akan tetapi, perjalanan Ronaldo dengan Bianconeri tidak semulus di MU maupun Madrid.

Setelah dua musim di Juventus, Ronaldo digoyang isu akan meninggalkan klub asal Turin tersebut pada musim depan saat kontraknya habis.

Dikutip dari Marca, Ronaldo akan memilih pulang ke Sporting daripada memperpanjang kontrak di Juventus atau kembali ke Madrid dan Man Utd.

Di Sporting, Ronaldo ingin melanjutkan kariernya hingga 40 tahun. Keluarga Ronaldo juga mendukung kapten timnas Portugal itu pindah ke klub masa kecilnya tersebut.

Sumber : CNN Indonesia

Continue Reading

Trending