Connect with us

Entertainment

Artis-artis Ini Memutuskan Untuk Hijrah, Dan Meninggalkan Kehidupan Lamanya

Published

on


Hijrah

Menjadi seorang artis memang identik dengan kehidupan serbamewah dan bebas. Melakoni berbagai macam peran dengan lawan jenis menjadi hal yang biasa dilakukan demi menjaga profesionalitas dalam pekerjaan.

Finroll.com – Namun, hal tersebut kini tidak lagi dilakukan oleh sederetan artis berikut. Para aktor tampan dan aktris cantik ini memilih mengurangi intensitas kegiatan di dunia hiburan dan memilih hijrah memperdalam ilmu agama.

Penampilan mereka pun berangsur berubah. Lalu siapa saja ya mereka?

Berikut Aktor dan Aktris yang memutuskan untuk berhijrah :
  1. Teuku Wisnu

    Hijrah

Wisnu panggilan akrab dari Teuku Wisnu ini memulai karier sebagai pesinetron, aktor tampan Teuku Wisnu kini telah mantap hijrah. Penampilan suami dari Shireen Sungkar ini juga berubah drastis, jenggot panjang dan lebat menghiasi wajahnya. Perjalanan hijrahnya ternyata tak semulus yang dibayangkan. Keputusannya untuk hijrah dilakukan saat sedang menapaki karier tertinggi melalui sinetron Cinta Fitri. Banyak yang memberi dukungan, tapi tidak sedikit juga orang yang meremehkan perubahannya. Namun, pandangan negatif itu tak membuatnya gentar. Kini, Teuku Wisnu tidak lagi muncul dalam sinetron dan lebih banyak menyibukkan diri mengisi acara keagamaan serta memulai bisnis di bidang kuliner dan fesyen.

  1. Dude Harlino

    Hijrah

Dude Harlino memulai kariernya di dunia hiburan pada tahun 1999 dengan membintangi sinetron berjudul ‘Janji Hati 2’. Nama Dude mulai dikenal saat berperan sebagai Nicho dalam sinetron ‘Di Sini Ada Setan’ pada 2005.

Sampai saat ini, sudah lebih dari 40 judul sinetron dan 5 film yang pernah diperankannya. Dalam beberapa sinetron yang pernah diperankannya, pria berusia 37 tahun itu kerap kali dipasangan dengan Alyssa Soebandono.Kabar kedekatan Alyssa dan Dude sudah mencuat sejak tahun 2007 saat keduanya terlibat dalam satu proyek sinetron berjudul ‘Aisyah’.

Kala itu, pria berusia 37 tahun itu kerap memuji Alyssa yang memiliki kepribadian baik dan tak neko-neko. Ia pun menginginkan calon pendamping hidup seperti Alyssa. Masih malu-malu, perempuan berusia 26 tahun itu pun hanya menganggap Dude sebagai kakak.

Dude dan Ayssa pun resmi menikah pada 22 Maret 2014. Mereka pun telah dikaruniai dua anak laki-laki, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino dan Malik Narendra Harlino.

Setelah menikah, keduanya sama-sama memutuskan untuk berhijrah. Pemeran sinetron ‘Cahaya’ itu kerap berdakwah di beberapa acara yang membahas kajian-kajian Islam yang juga diadakan oleh komunitas Muslim.

“Buat saya, dakwah ini jangan disebutkan kemudian harus jadi ustaz. Media ini juga jadi dakwah, kalau memang hasil pemberitaannya baik, bisa bertanggung-jawab, insyaallah jadi dakwah, dan Allah catat sebagai pahala,” ucap Dude saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Meski telah berhijrah, Dude masih aktif di dunia entertainment dengan membintangi beberapa sinetron bersama istrinya. Ia juga melebarkan sayap dengan membuka bisnis kuliner.

  1. Dimas Seto

    Hijrah

Keputusan besar untuk hijrah juga diambil aktor Dimas Seto. Setelah menikah dengan Dini Amiarti pada 2009, perubahan demi perubahan terus dilakukan oleh keduanya. Puncak komitmen untuk berubah semakin menguat pada 2012, saat satu per satu sahabat Dimas meninggal dunia di usia muda. Perubahan tersebut juga diikuti sang istri yang mulai mengenakan hijab dan hijrah mengikuti jejak sang suami. Kini Dimas dan Dini lebih banyak melaukan aktivitas syuting maupun menjadi bintang tamu di acara keagamaan. Keduanya juga kerap mengikuti kajian yang digelar oleh sesama rekan artis.

  1. Tommy Kurniawan

    Hijrah

Tommy Kurniawan mengawali kariernya di dunia modelling. Ia pun menjadi juara 2 di ajang pemilihan model Top Model Cardinal tahun 2000. Dari itu, berbagai macam tawaran di dunia hiburan pun datang. Tercatat sudah lebih dari 5 sinetron dan 2 film yang pernah dibintanginya.

Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya, yakni ‘Inayah’, ‘ABG’, ‘Ketika Cinta Harus Memilih’, ‘Bolu Bolu’, dan ‘Jangan Berhenti Mencintaiku’. Sementara untuk film, ia pernah berperan di film ‘Eiffel I’m In Love’ dan ‘Buruan Cium Gue’.

Meski sudah berkeluarga, tidak membuat kariernya di dunia hiburan Tanah Air redup. Tommy pun kini mulai mengalami perubahan lebih agamais. Mantan suami Tania Nadira itu memulai proses hijrahnya sejak tahun 2006.

“Awalnya, tahun 2006 itu saya mendapat nikmat musibah yang sangat besar. Kemudian berlanjut tahun 2009, 2011, 2013, lalu 2016. Saya kok merasa tiap 2 sampai 3 tahun selalu diberi nikmat cobaan yang luar biasa dalam hidup saya ya?” kata Tommy.

Banyaknya cobaan yang didapat, membuat Tommy berpikir jika itu semua adalah ujian agar dirinya selalu mengandalkan Tuhan, dalam setiap cobaan yang dihadapi. Pada tahun 2009, ia harus kehilangan ayahanda tercintanya untuk selama-lamanya. Kemudian, disusul sang ibu yang juga meninggalkannya menghadap ke Sang Pencipta pada Desember 2009.

Ia pun mengintrospeksi diri dan perbanyak membaca buku tentang agama untuk memperbaiki dirinya agar menjadi lebih baik lagi.

“Hijrah itu berpindah, dari sesuatu yang tidak baik, jadi lebih baik lagi. Tapi menurut saya, sekarang kan lagi ngetren hijrah ya, tapi bukan di situ poinnya. Poinnya adalah istikamah, itulah yang paling sulit. Jadi, jangan ngetrennya cuma hijrah aja, tapi juga harus istikamah,” imbuh Tommy.

Tommy Kurniawan sebelumnya pernah menikah dengan Tania Nadira pada 11 April 2011. Dari hasil pernikahannya itu mereka dikaruniai dua anak, Muhammad Al Fatih Fabrizio dan Naira Syabila Azzahra Kurniawan. Namun, mereka memutuskan untuk bercerai pada Maret 2017 lalu.

Setelah menyandang status duda, Tommy pun menikah seorang pramugari bernama dengan Lisya Nurrahmi pada 18 Februari lalu.

  1. Arie K Untung

    Hijrah

Mantan VJ yang kini aktif menjadi presenter, Arie K Untung, juga telah memantapkan diri untuk hijrah. Keputusannya hijrah tersebut juga diikuti sang istri Fenita Arie yang kini mengubah penampilannya dengan balutan hijab.

Berbagai perubahan juga telah dilakukan oleh keduanya. Bahkan, Arie menyatakan lebih selektif dalam menerima tawaran syuting agar terhindar dari hal-hal tidak baik. Baru-baru ini, Arie juga memboyong keluarganya untuk menunaikan ibadah umrah.

Selanjutanya……………..

Advertisement

Entertainment

Zaskia Sungkar Galau Usia Anak Sudah Satu Bulan: Kayak Waktu Cepat Banget

Published

on

Anak Zaskia Sungkar dan Irwansyah, Ukkasya Muhammad Syahki, sudah berusia satu bulan. Usia anaknya saat ini membuat Zaskia galau.

“Aku kemarin sudah kayak galau gitu, dia sudah sebulan, kayak waktu cepat banget,” kata Zaskia dalam kanal YouTube The Sungkars Family.

Zaskia Sungkar sempat mengilas balik ketika buah hatinya lahir ke dunia. Perempuan 30 tahun ini mengatakan, ketika usia anaknya baru dua minggu, ia merasa berat menjalani peran sebagai ibu baru.
Di sisi lain, Zaskia dan Irwansyah juga suka memikirkan ketika Ukkasya sudah dewasa. Saat itu, Zaskia dan Irwansyah akan kembali hidup berdua.
“Kita kayak suka pillow talk. Kita suka ngayal nanti Ukkasya sudah gedean dikit, pasti dia sudah punya dunia sendiri, ujung-ujungnya kita berdua lagi,” ujar Zaskia.
“Ternyata punya baby begini repotnya. Apalagi dua minggu pertama urus sendiri,” ucap Zaskia. Saat ini, ia sudah mendapat bantuan dari pengasuh untuk mengurus buah hatinya.
Pada awalnya, Zaskia mengaku bertindak berlebihan dalam mengurus buah hatinya. Kala itu, ia mencuci baju anaknya sendiri.
“Kan, aku takut enggak steril buat anak sendiri, buat anak satu-satunya yang ditunggu sekian tahun. Akhirnya, gue stres sendiri,” tutur Zaskia.
Sumber : Kumparan.com

 

Continue Reading

Entertainment

Diselingkuhi dan Alami KDRT, Thalita Latief Mengaku Tak Benci Dennis Lyla

Published

on

 Thalita Latief memutuskan untuk bercerai dengan suaminya, Dennis Rizky alias Dennis Lyla. Selama 10 tahun menikah, ia kerap mendapat perlakuan tak menyenangkan, seperti diselingkuhi dan juga mengalami KDRT
Kendati demikian, aktris berusia 32 tahun itu mengaku tak pernah membenci Dennis Lyla. Hal ini diungkapnya saat jadi bintang tamu di kanal YouTube Maia Estianty.
“Kalau ngomongin benci, secara agama, kan, di Islam enggak boleh ngebenci orang. Jadi, kalau benci, mungkin enggak,” kata Thalita Latief.

Alih-alih membenci Dennis, pemain film Lawang Sewu itu justru menganggap ini semua adalah ujian dari Tuhan. Ia mengaku memang kecewa dan sedih, namun tidak membenci lelaki yang sudah memberinya satu orang anak itu.
“Aku anggap ini pelajaran, di mana nanti ke depannya aku bisa dapat kebahagiaan, kayak Bunda,” ujarnya.

Kemudian, Maia bertanya apakah Thalita Latief trauma dengan pernikahan. Ia pun menjawabnya.
“Kalau dibilang trauma, trauma, sih, Bun. Aku sampai sekarang masih… Ya, itu, belajar ikhlas, tambah lebih sabar. Kalau trauma, ya, trauma, Bun, karena aku hidup dalam tekanan seperti ini enggak cuma sebulan dua bulan. Tapi, aku enggak mau apa yang sudah aku lewati, sia-sia gitu saja. Aku harus lewati ini supaya bisa sembuh dari sakit, sembuh dari trauma, supaya sembuh lahir batin,” tutupnya.
Sumber : Kumparan.com
Continue Reading

Entertainment

Peringati Satu Bulan Pernikahan, Atta Halilintar dan Aurel Umbar Kemesraan

Published

on

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah telah sebulan menjadi suami istri. Momen itu diperingati oleh keduanya kemarin, Senin (3/5).

Hal tersebut tampak dari unggahan Instagram Aurel Hermansyah. Dalam unggahan itu, Atta Halilintar terlihat memberikan kado satu bulan pernikahan kepada sang istri.

Kado tersebut berupa buket bunga mawar berwarna ungu muda yang cukup besar. Juga kue tar berwarna ungu.
Pada unggahan itu, Aurel Hermansyah menyertakan dua potret mesranya bersama Atta Halilintar. Pada slide pertama, mereka tampak bertatap-tatapan. Di slide kedua, Atta terlihat mengecup keningnya.
“Happy Monthsary suamikuu😘😘 Kirain lupaaa sayang… 🤣🤣😋😋” tulis Aurel Hermansyah sebagai caption unggahan tersebut.

Sementara itu, Atta Halilintar mengunggah foto ia dan Aurel Hermansyah yang tengah bergandengan tangan ke Instagram. Lewat kolom caption, youtuber berusia 26 tahun tersebut memberi ucapan selamat terkait satu bulan pernikahan mereka kepada sang istri.

“Happy monthsarry 1 Bulan Pernikahan Sayang 🖤 to much amazing feeling 🖤,” tulis Atta Halilintar.
Aurel Hermansyah, melalui kolom komentar unggahan tersebut, memberi respons. Ia mengungkap rasa cinta dan mengaku sangat bahagia selama menjadi istri Atta Halilintar.
“I love you sayang 💕 1 bulan yg luar biasaaaaa membuat istri sangat bahagia.. makasih sayang,” tulis Aurel Hermansyah.
Selain mengunggah potret mereka, Atta Halilintar juga mengunggah video TikTok bersama Aurel Hermansyah pada momen satu bulan pernikahan. Di video itu, keduanya pamer kemesraan dengan cara bergantian memberi kecupan ketika bermain game ‘Siapa yang Paling’.
Sumber : Kumparan.com
Continue Reading

Trending