Connect with us

Sports

Begini Kronologi Suporter Persija yang Tewas Dikeroyok

Published

on


Sengitnya rivalitas Persib Bandung dan Persija Jakarta kembali memakan nyawa. Haringga Sirilla menjadi korban keenam yang tewas menyusul persaingan dua klub itu sejak 2012. Pemuda berusia 23 tahun itu dikeroyok massa jelang duel Persib dan Peesija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018). Begini Kronologi suporter persija yang tewas dikeroyok

Menurut keterangan kepolisian, Haringga Sirilla dikejar massa di luar GBLA tepatnya di area parkir gerbang biru. Orang-orang tersebut berteriak bahwa pemuda yang dikejar adalah pendukung Persija Jakarta.

Korban yang dikejar sempat meminta tolong kepada tukang bakso. Namun, massa mengeroyok korban dengan menggunakan balok kayu, piring, botol, dan benda-benda lainnya sehingga meninggal dunia.

Ditemui terpisah, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugeman membenarkan adanya tindakan pengeroyokan yang berakibat korban meninggal dunia.

“Memang ada insiden pengeroyokan tepatnya di luar stadion atau di lapangan parkir. Katanya meninggal,” ujar Irman di Stadion GBLA Gedebage Kota Bandung.

Meski demikian, Irman mengaku belum mengetahui secara pasti kronologis dari peristiwa pengeroyokan tersebut.

“Kasatreskrim sedang mendalami. Tapi sudah ada beberapa orang telah kami amankan. Sedang kami lakukan pemeriksaan intensif sebagai saksi supaya bisa diketahui motifnya. Mudah-mudahan pelaku sudah kami tangkap,” harapnya.

Berdasar informasi tambahan dari polisi, setelah mengamati ciri-ciri tersangka, anggota Satreskrim melaksanakan penyisiran. Mereka menangkap enam orang yang diduga tersangka dan satu orang sebagai saksi kunci.

Save our Soccer menemukan ada enam pendukung Persib dan Persija yang menemui ajal. Mereka adalah:

1. Rangga Cipta Nugraha, 22 tahun (bobotoh), 27-5-2012

2. Lazuardi, 29 tahun (bobotoh), 27-5-2012

3. Dani Maulana, 17 tahun (bobotoh) 27-5-2012

4. Gilang, 24 tahun (The Jakmania), 6-11-2016

5. Harun Al Rasyid Lestaluhu alias Ambon, 30 tahun (The Jakmania), 6-11-2016

6. Haringga Sirilla, 23 tahun (The Jakmania)

Advertisement Valbury

Tinju & Beladiri

Kamaru Usman, Juara UFC yang Jarang Menang KO

Published

on

By

Kamaru Usman jarang menang KO/TKO. (Isaac Brekken/Getty Images/AFP)

Finroll.com, Jakarta – Kamaru Usman merupakan juara kelas welter UFC namun ia jarang menang KO/TKO dalam kariernya. Usman kini bersiap menghadapi Jorge Masvidal di UFC 251.

Usman terbilang telat memasuki dunia MMA karena baru tampil di umur 25 tahun pada 2012. Sejak debut hingga saat ini, Kamaru Usman baru melakoni 17 pertarungan dengan hasil 16 kemenangan dan satu kekalahan.

Namun sejak bergabung dengan UFC pada 2015, Usman tidak pernah kalah dalam 10 pertandingan yang telah ia lakoni.

Di balik rekor impresif tersebut, Usman memiliki rasio kemenangan KO/TKO yang terbilang kecil. Kamaru Usman hanya tujuh kali menang KO/TKO dari 16 kemenangan alias 43,75 persen.

Usman juga tak banyak memenangkan laga dengan submission karena ia hanya satu kali melakukan hal tersebut. Kemenangan terbanyak Usman didapat lewat kemenangan angka.

Sejak masuk UFC, Usman juga punya catatan kemenangan KO/TKO yang kecil. Dari 10 pertarungan yang dimenangkan, Usman hanya dua kali meraih kemenangan KO/TKO.

Namun dalam duel terakhir lawan Colby Covington, Usman mampu mencatatkan kemenangan TKO. Di pengujung ronde kelima, pukulan Usman membuat Covington tersungkur dan wasit pun menghentikan pertandingan.

Usman akan menghadapi Masvidal di UFC 251. Laga Usman lawan Masvidal adalah laga pengganti karena Usman sebelumnya dijadwalkan menghadapi Gilbert Burns.

Burns batal tampil di UFC 251 karena gagal dalam tes corona.

Sumber : CNN Indonesia

Continue Reading

Sepakbola

Ibrahimovic Ejek Ronaldo Saat Milan Hajar Juventus

Published

on

By

Zlatan Ibrahimovic mencetak satu gol saat AC Milan menang 4-2 atas Juventus. (AP/Spada)

Finroll.com, Jakarta – Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic sempat terekam kamera tertawa ke arah Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Juventus di Stadion San Siro, Rabu (8/7) dini hari WIB.

Juventus jadi tim yang kalah di laga tersebut. Bianconeri sempat unggul 2-0 tetapi Milan membalas dengan mencetak empat gol beruntun untuk menang dengan skor 4-2.

Satu dari empat gol tuan rumah dicetak Ibrahimovic. Bomber asal Swedia itu mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-62 yang membuat skor jadi 1-2.

Penalti itu diberikan karena kapten Juventus Leonardo Bonucci dianggap handball saat coba menghalau sundulan Ante Rebic setelah wasit melihat tayangan Video Assistant Referee (VAR).

Ibrahimovic maju sebagai eksekutor dan berhadapan dengan kiper Juventus Wojciech Szczesny. Saat bersiap melakukan tendangan penalti, Ibrahimovic diganggu oleh Ronaldo.

Dilansir Sport Bible, Ronaldo sempat berteriak ke arah Szczesny untuk merusak konsentrasi Ibrahimovic.

“Tek [Szczesny], kamu tahu dia [Ibrahimovic],” ucap Ronaldo kepada Szczesny.

Namun, gangguan dari Ronaldo itu tidak berhasil. Ibrahimovic tetap mampu menggetarkan gawang Szczesny.

Setelah mencetak gol, Ibrahimovic lantas melihat ke arah Ronaldo. Penyerang berusia 38 itu kemudian tertawa ke arah CR7 yang sempat berupaya mengganggu konsentrasinya.

Satu gol yang dicetak Ibrahimovic ke gawang Juventus membuat dirinya sudah mengemas enam gol bersama Milan sejak bergabung pada Januari 2020. Lima gol dicetak Ibrahimovic di Liga Italia dan satu gol di Coppa Italia.

Sumber : CNN Indonesia

Continue Reading

Sepakbola

Jurgen Klopp Konfirmasi Kepergian Adam Lallana dari Liverpool

Published

on

By

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan Adam Lallana akan meninggalkan klub musim ini seiring berakhirnya kontrak di Anfield Stadium. (AFP/Paul Ellis)

Finroll.com, Jakarta – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan Adam Lallana akan hengkang pada akhir musim ini. Klopp mendeskripsikan keputusan ini terbaik untuk semua pihak.

Adam Lallana mengalami penurunan performa dan minim kesempatan bermain di Liverpool dalam tiga musim terakhir. Musim ini saja, Lallana hanya membukukan 373 menit bermain dalam 15 laga Premier League.

Liverpool dan Adam Lallana sepakat untuk tak melanjutkan kerja sama seiring berakhirnya kontrak pada 30 Juli mendatang. Manajer Jurgen Klopp berharap yang terbaik untuk Lallana di masa depan.

“Sudah jelas, Adam Lallana bakal meninggalkan klub ini pada musim panas. Tentu saja, Adam berkeinginan untuk memperpanjang kontraknya, akan tetapi dia tidak akan mengambil resiko apapun pada masa depannya,” kata Jurgen Klopp seperti dikutip Sky Sports, Rabu (8/7/2020).

“Dia adalah pemain paling penting sejak saya tiba di sini. Jadi, saya berharap yang terbaik bagi masa depannya,” tegas Klopp.

Adam Lallana bergabung dengan Liverpool pada 2014. Sejauh ini, pemain 32 tahun itu sudah tampil sebanyak 178 pertandingan, mencetak 22 gol dan 22 assist untuk klub asal Merseyside.

Dianggap Legenda

Pemain Chelsea, Billy Gilmour, berebut bola dengan gelandang Liverpool, Adam Lallana, pada laga Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Selasa (3/3/2020). Chelsea menang 2-0 atas Liverpool.(AP/Ian Walton)

Sejak bergabung dengan Liverpool, Adam Lallana telah menjadi pemain penting di lini tengah. Penampilan apiknya membuat lini tengah Liverpool disegani lawan.

Adam Lallana juga turut membantu Liverpool dalam meraih empat gelar semisal Premier League 2019-2020, Liga Champions 2018-2019, Piala Super Eropa 2019, dan Piala Dunia Antarklub 2019. Wajar bila Jurgen Klopp menganggap Lallana sebagai legenda Liverpool.

“Dari sudut pandang saya, dia telah menjadi legenda di sini. Jadi, dia bisa menjadi legenda lagi di tempat lain mulai musim depan,” tegas Klopp. (Bola.com)(GE)

Continue Reading
Advertisement

Advertisement
Advertisement

Trending