Kamis, 9 Juli 2020

Resmi Meluncur ! Ini Cara Pakai Fitur Animated Sticker Baru di WhatsApp


Finroll.com – WhatsApp secara resmi meluncurkan fitur terbaru stiker animasi (animated sticker) pada 8 Juli 2020. Pengguna aplikasi WhatsApp kini dapat mengirimkan stiker bergerak kepada pengguna WhatsApp lainnya.

Sebenarnya fitur stiker animasi ini sudah terlebih dahulu dipakai oleh aplikasi lain seperti Instagram, Line, dan Telegram. Hanya saja, WhatsApp baru memakai fitur tersebut. Selain itu, bagi para pengguna aplikasi WhatsApp di seluruh Indonesia sudah dapat menggunakan fitur terbaru ini.

Fitur animasi ini sudah tersedia di semua platform termasuk dekstop (Windows dan macOS). Serta pengguna aplikasi harus memperbaharui aplikasi ke versi v2.20194.16 di Android dan v2.20.70. di iOS.

Berikut beberapa cara menggunakan fitur animated sticker di aplikasi WhatsApp :

  1. Pilih ikon ‘emoji’ di bagian kiri bawah yang terletak di sebelah kolom chat.
  2. Lalu pilih ikon ‘stiker’ di sebelah kanan ikon ‘gif’.
  3. Pilih ikon ‘+’ untuk mengunduh berbagai paket animated sticker. Anda dapat melihat ikon ‘Play’ di animated stickers untuk membedakannya dengan stiker biasa.
  4. Kemudian, Anda bisa melihat terlebih dahulu stiker dengan mengetuk stiker tersebut untuk melihat animasi.
  5. Setelah di unduh, stiker akan muncul di ‘My Stickers’.
  6. Nah, ketika sudah muncul di tabel stiker anda sudah bisa menggunakannya.

Namun, pergerakan animasi stiker ini tidak akan berulang-ulang. Apabila ingin animasi bergerak, pengguna mesti scroll ke atas dan ke bawah, dilansir dari Gadgets360.

Dan dilansir dari Gizmochina, stiker ini muncul di aplikasi dekstop setelah stiker di unduh di ponsel. Harus diingat, aplikasi WhatsApp untuk dekstop tidak memiliki opsi untuk mengakses Toko Sticker yang berisi kumpulan stiker.

BACAAN TERKAIT