Jumat, 4 Januari 2019

Xiaomi Sebut Redmi Bakal Jadi Merk Independen Lho


Finroll.com – CEO Xiaomi, Lei Jun dalam situs medsos Weibo menyebut jika Redmi akan menjadi merk independen untuk segmentasi pasar smartphone berspesifikasi tinggi dan harganya terjangkau.

Dilansir dari laman The Indian Express, Jumat (4/1), ia menambahkan Xiaomi kedepannya akan fokus pada segmentasi pasar menengah keatas (high end).

Nantinya, semua smartphone dengan merk Xiaomi akan dijual secara offline store, sementara Redmi dijual secara online melalui e-commerce.

Xiaomi sendiri sudah mengoperasikan Poco. Poco akan di posisikan sebagai smartphone premium namun dengan harga yang masih terjangkau masyarakat.

Baca Lainnya: Di Ajang CES 2019 Sony Pamerkan Smartphone Berteknologi

Untuk merk Redmi, pihak Xiaomi disebut sudah merencanakan untuk meluncurkan smartphone perdananya yang kemungkinan Redmi7 atau Redmi Pro 2 di China pada 10 Januari mendatang.

Apa yang dilakukan oleh Xiaomi dengan memisahkan sub brand bukanlah yang pertama pada dunia smartphone global. Sebelumnya, Oppo lebih dulu mengenalkan brand Realme untuk menyasar pasar entry level secara independen.

Begitu juga dengan Huawei yang menelurkan Honor yang fokus pada smartphone kelas terjangkau.

Sumber: Indian Express

BACAAN TERKAIT