Connect with us

Sepakbola

Dapat Jatah Enam Ribu Tiket Untuk Laga Final Europa, Arsenal Protes ke UEFA

Published

on


Arsenal Protes ke UEFA

Finroll.com – Dari kapasitas 60 ribu stadion Olimpiade di Baku, baik Arsenal dan Chelsea masing-masing mendapatkan alokasi enam ribu saja.

Finalis Liga Europa musim ini Arsenal mengaku berang dengan keputusan UEFA yang hanya memberi alokasi sebanyak enam ribu tiket kepada suporter dari masing-masing kubu.

Seperti diketahui, The Gunners akan saling jegal dengan rival sekotanya Chelsea di partai puncak, yang menurut rencana digelar di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan pada akhir bulan ini.

Dari kapasitas stadion yang bisa menampung hingga 69.870 penonton, baik Arsenal dan Chelsea hanya diberi sedikit bagian dan keputusan itu lantas menuai kritik.

Arsenal lewat keterangan resminya menyatakan: “Kami sangat kecewa dengan fakta bahwa atas dasar terbatasnya transportasi, pihak UEFA lantas memberi jatah maksimal 6.000 tiket kepada Arsenal untuk stadion dengan kapasitas lebih dari 60.000. Waktu lah yang akan berbicara apakah itu memungkinkan bagi 6.000 fans Arsenal untuk menyaksikan laga tersebut, mengingat betapa ekstremnya tantangan untuk perjalanan itu.

“Kami punya 45.000 pemegang tiket musiman dan untuk sejumlah fans yang absen karena UEFA memilih tempat final dengan transportasi terbatas jelas tidak bisa dibenarkan. Faktanya adalah, siapa pun yang mencapai final takkan bisa memenuhi tuntutan dari para suporternya.

“Kami ingin memahami kriteria stadion terpilih untuk final ini, dan juga soal bagaimana pertimbangan jumlah suporter. Ke depannya kami menuntut UEFA untuk memastikan bahwa logistik dan keperluan suporter adalah bagian penting dari keputusan masa depan untuk tempat final, lantaran apa yang terjadi musim ini tidak bisa diterima dan tidak boleh diulangi”.

Sepakbola

Zinedine Zidane Diam-diam Temui Paul Pogba di Dubai, Bahas Transfer?

Published

on

By

Rumor kepergian Paul Pogba ke Real Madrid kembali memanas setelah gelandang Manchester United itu bertemu dengan Zinedine Zidane.

Paul Pogba saat ini masih berada di Dubai, Uni Emirat Arab, untuk pemulihan cedera yang ia alami.

Sementara itu, Zinedine Zidane berkempatan mengunjungi Dubai untuk menghadiri konferensi soal kecerdasan buatan.

Keduanya pun menyempatkan untuk bertemu di sela-sela agenda masing-masing.

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, Pogba dan Zidane terlihat berbincang-bincang di dekat kolam renang sebuah hotel.

Pertemuan keduanya pun memanaskan kembali rumor ketertarikan Real Madrid terhadap sang gelandang.

Sepanjang musim panas tahun ini, Real Madrid memang berusaha keras untuk mendatangkan Pogba.

Sebagai pelatih Real Madrid, Zidane merasa Pogba merupakan kepingan terakhir yang ia butuhkan di skuatnya saat ini.

Usaha mereka masih gagal karena Manchester United enggan melepas gelandang timnas Prancis itu.

Man United bahkan enggan membuka pintu negosiasi dengan Real Madrid.

Setiap tawaran yang coba diajukan oleh Real Madrid selalu ditolak klub Liga Inggris tersebut.

Dengan adanya pertemuan Zidane dan Pogba baru-baru ini, rumor tersebut kini menemui babak baru.

Continue Reading

Sepakbola

Kalah Telak dari PSM, Skuat Arema Lesu Saat Meninggalkan Makassar

Published

on

By

Finroll.com, Jakarta —  Arema FC baru saja mengalami kekalahan terburuk mereka di Shopee Liga 1 2019, di mana tim asuhan Milomir Seslija kalah telak 2-6 dari PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar, Rabu (16/10/2019) malam. Kekalahan tersebut membuat skuat Singo Edan lesu saat harus meninggalkan Makassar.

Rombongan Arema FC meninggalkan Makassar dan menuju Samarinda pada Kamis (17/10/2019), di mana dalam laga tandang selanjutnya Arema akan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (20/10/2019). Dalam momen perjalanan tersebut, para pemain Arema tampak lesu dan lebih banyak diam.

Para pemain juga tampak tidak terlalu banyak beraktivitas di media sosial, di mana kritik dari Aremania pasti mengalir deras. Pelatih Arema, Milomir Seslija, menganggap ini sebagai hal yang wajar, tapi pelatih asal Bosnia itu tidak ingin pemainnya terlalu lama meratapi kekalahan.

“Dalam dua hari persiapan ke depan, kami fokus untuk membangkitkan mental pemain sambil melakukan recovery,” ujar Milomir Seslija.

Arema memang berharap bisa mendapatkan poin di Makassar. Hal tersebut bisa menjadi modal bagus menghadapi dua laga tandang selanjutnya. Namun, justru kekalahan telak yang didapatkan Singo Edan. Milo merasa perlu membuat para pemain lebih enjoy dan melupakan kekalahan itu.

“Evaluasi juga akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan. Sehingga Arema bisa bangkit ketika menghadapi Persipura,” lanjut sang pelatih.

Tinggalkan Permainan Individu

Rencananya Arema akan mengingap di Samarinda karena jarak menuju Tenggarong tidak terlalu jauh. Evaluasi permainan akan dilakukan di sana. Milo tak ingin lagi melihat anak buahnya terlalu bermain individu dan mengesampingkan kekompakan tim. Hal itu justru jadi petaka seperti kalah telak di kandang PSM.

“Sebuah kesalahan besar jika pemain tampil individual. Kami bisa lebih cepat kehilangan bola sehingga sering kena serangan balik. Ini jadi tanda pemain kehilangan fokus. Mungkin jika saya ada di posisi mereka, bisa saja melakukan hal yang sama,” lanjut mantan pelatih Madura United ini.

Milo juga merindukan kembalinya para pemain Timnas Indonesia ke skuat Singo Edan, seperti Dendi Santoso, Hanif Sjahbandi, dan M Rafli. Rencananya mereka akan menyusul ke Samarinda. Sedangkan dua pemain belakang, Hamka Hamzah dan Agil Munawar masih dalam proses penyembuhan dan tetap absen melawan Persipura.

“Kami merasa kehilangan beberapa pemain penting seperti Hamka, Dendi dan yang lainnya. Tapi, akan ada pemain yang datang untuk lawan Persipura. Itu membuat tim lebih baik,” sambungnya.(bola.com)

Continue Reading

Sepakbola

Alasan Arema Tunjuk Hendro Siswanto Jadi Kapten Dadakan Melawan PSM

Published

on

By

Finroll.com, Jakarta —  Arema FC tampil dengan kapten baru ketika kalah telak 2-6 dari PSM Makassar dalam lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta kemarin (16/10/2019). Dia adalah Hendro Siswanto.

Hendro menggantikan Hamka Hamzah yang absen lantaran cedera hamstring. Ini bukan yang pertama bagi bagi Hendro menjabat kapten tim. Dia dipercaya jadi pemimpin di lapangan saat awal tahun 2016 era Milomir Seslija.

Namun, pada musim ini dia tidak lagi menjabat kapten atau wakilnya. Selain Hamka, ada bek Arthur Cunha, Dendi Santoso dan Ahmad Alfarizi yang dipilih sebagai wakil kapten.

Kali ini, tim pelatih Arema mendadak menunjuk Hendro. Padahal Arthur sudah kembali bisa bermain. Alfarizi juga turun lagi, tapi dia hanya bermain setengah babak karena baru pulih dari cedera tumit.

“Hendro pernah jadi kapten. Dia posisinya juga di tengah jadi bisa berkomunikasi dengan pemain di depan maupun belakang,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Akan tetapi, ketika Hendro jadi kapten, justru Singo Edan menelan kekalahan paling telak musim ini. Dia merasa sedih.

“Tentu sedih rasanya. Tapi pertandingan berikutnya sudah ada Dendi yang kembali dari timnas. Atau pemain lainnya,” kata Hendro yang bergabung dengan Arema FC pada musim 2011.

Melawan Persipura

Shopee Liga 1 – Persipura Jayapura Vs Arema FC (Bola.com/Adreanus Titus)

Pada prtandingan selanjutnya, Arema FC akan berhadapan dengan Persipura Jayapura pada 20 Oktober.

Tim Mutiara Hitam menggunakan Stadion Aji Imbut, Tenggarong khusus untuk melawan Arema. Mereka khawatir jika memakai Stadion Delta Sidoarjo yang saat ini jadi kandang sementara, pihak kepolisian sulit memberi izin.

Dalam laga tersebut, Arema masih belum bisa diperkuat Hamka Hamzah. Bek 35 tahun itu masih menjalani pemulihan cedera di Jakarta. Dia diprediksi bisa tampil lagi ketika melawan Tira Persikabo pada 24 Oktober. (bola.com) 

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending