Connect with us

Sepakbola

Dilema Barcelona Mencari Pengganti Luis Suarez

Published

on


Penyerang Barcelona, Luis Suarez, berselebrasi setelah mencetak gol pembuka ke gawang Sevilla dalam pertandingan pekan kedelapan kompetisi La Liga Spanyol 2019-2020 di Camp Nou, Minggu (6/10/2019). Barcelona berhasil menang telak atas Sevilla dengan skor 4-0. (AP Photo/Joan Monfort)

Finroll.com, Jakarta – Barcelona tak bisa berlama-lama merayakan kemenangan perdana di bawah arahan Quique Setien. Mumpung masih musim transfer, manajemen bisa sembari menemukan pengganti Luis Suarez.

Barcelona meraih kemenangan tipis atas Granada akhir pekan kemarin. Lionel Messi menjadi pencetak gol pada pertandingan yang berakhir dengan skor 1-0 tersebut.

Laga itu adalah yang kesekian kali Barca bermain tanpa Suarez. Suka tidak suka, Setien harus segera berunding dengan manajemen klub untuk mendaratkan pemain baru di posisi striker, tepatnya ‘striker bernomor punggung 9’.

Messi, meski memulai musim dengan cedera, telah terlibat pada 26 gol Barcelona. Rinciannya, 17 gol dan 9 assist. Luis Suarez mengekor dengan 14 gol dan 11 assist. Ini menunjukkan bahwa penyerang Uruguay itu sama pentingnya dengan Messi.

Duet Suarez-Messi praktis terputus menyusul cederanya Suarez, cedera lutut yang memaksa pemain berjulukan El Pistolero itu harus absen hingga empat bulan lamanya.

Kembali ke laga kontra Granada, hasil akhir mengindikasikan bahwa gaya permainan possession ball ala Setien sangat bergantung pada Messi seorang dalam penyelesaian akhir, tanpa Suarez sebagai pendampingnya.

Skenario yang Rusak

Quique Setien resmi menjadi pelatih Barcelona menggantikan Ernesto Valverde. (Foto: Barcelona)

Mengenai siapa dan kapan pengganti Suarez harus didatangkan Barcelona, masih sangat bisa diperdebatkan. Quique Setien, Direktur Sepak Bola Barcelona, Eric Abidal, dan asistennya, Ramon Planes kabarnya sudah melakukan pertemuan guna mendiskusikan masalah ini.

Barca tahu mereka harus segera mendatangkan striker baru, tapi mereka harus belajar dari kasus Kevin Prince Boateng pada Januari tahun lalu. Barca tidak boleh salah membeli pemain lagi kali ini.

Barcelona diketahui terobsesi mendatangkan Lautaro Martinez sejak musim panas kemarin. Dengan kondisi sekarang, tentu manajemen klub bisa saja mempercepat negosiasi dengan Inter sebagai pemilik sahnya.

Hanya saja, memboyong Martinez dari Inter pada Januari ini nyaris mustahil. Duet Martinez dan Romelu Lukaku yang sedang moncer menjadi penyebab utama Inter tak akan serta merta melepasnya ke Camp Nou.

Kini, Barcelona dihadapkan pada sebuah situasi dilematis, yakni membeli striker ‘yang sudah jadi’ sekarang dan menunda pembelian Martinez, atau membiarkan Messi berjuang sendirian di depan.

Alternatif lain yang dimiliki Barcelona adalah Pedro. Winger Chelsea itu mengaku pernah berkomunikasi dengan Ernesto Valverde, namun karena sekarang kursi kepelatihan dipegang oleh Setien, situasinya sudah berbeda lagi.

“Kalau Barcelona menghubungi saya, saya akan tinggalkan semuanya,” kata Pedro sebelum Natal kemarin.

“Saya bicara kepada Ernesto Valverde mengenai peluang tersebut, tapi ia tidak memberikan respons. Sekarang saya tidak tahu apa yang bakal terjadi,” katanya lagi.

Setien, di sisi lain, terkesan tenang-tenang saja menghadapi krisis di lini depan. Barcelona juga masih memiliki Riqui Puig, gelandang muda yang bisa memainkan peran False 9 di ujung tombak.

Pemain berusia 20 tahun itu juga sudah beberapa kali mengikuti latihan dengan skuat utama Barcelona. Mungkin, Setien bakal memanfaatkannya mengingat ia suka bereksperimen dengan pemain muda.

“Saya selalu memperhatikan pemain akademi. Penting untuk merotasi skuat inti agar tetap segar. Saya tak ragu memberikan kesempatan kalau ada pemain muda yang menunjukkan progres bagus,” kata Setien.

Barcelona tentu tak pernah menyangka kalau Suarez akan cedera panjang, sementara mereka tak menyiapkan alternatif lain.

Mendatangkan striker baru yang punya kualitas setara dengan Suarez, atau setidaknya striker setengah jadi yang perlu diasah lagi keterampilannya bakal merusak skenario Setien dalam membangun tim. Padahal, datangnya Setien saja mungkin di luar rencana Barcelona pada awal musim ini.(bola.com)

Sepakbola

Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Liverpool vs Aston Villa

Published

on

By

Finroll.com, Jakarta – Jadwal Liga Inggris Minggu (5/7) malam ini akan menyajikan Manchester City dan tim juara Liverpool.

Liverpool akan tampil lebih dahulu menjamu penghuni zona degradasi Aston Villa di Stadion Anfield, pukul 22.30 WIB.

Pada laga sebelumnya, Liverpool dihajar Manchester City 0-4 di Stadion Etihad. Skuat besutan Jurgen Klopp tentu ogah kembali dibikin malu lawan-lawannya.

Liverpool juga masih berambisi menciptakan rekor perbedaan poin terbesar di Liga Inggris sebagai pemanis gelar juara yang mereka raih.

Meski demikian, The Reds tentu akan melakukan sejumlah rotasi di skuat dan memberikan kesempatan bagi pemain muda.

Sementara itu Aston Villa bakal tampil di markas Liverpool dengan tekanan besar. The Villa saat ini berada di posisi ke-18 atau zona degradasi Liga Inggris.

Mengantongi 27 poin, Villa hanya selisih satu poin dari peringkat ke-17, Watford. Mereka memiliki poin yang sama dengan tim peringkat 19, AFC Bournemouth, dan hanya unggul selisih gol.

Laga lainnya Manchester City akan bertandang ke markas Southampton, Senin (6/7) dini hari pukul 01.00 WIB.

Southampton yang kini berada di peringkat 14 akan terus berusaha keras menjauh dari zona degradasi. Meski berat, mereka akan mencoba memetik poin lawan The Citizens.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini

Minggu (5/7):
18.00 WIB, Burnley vs Sheffield United
20.15 WIB, Newcastle United vs West Ham United
22.30 WIB, Liverpool vs Aston Villa

Senin (6/7):
01.00 WIB, Southampton vs Manchester City

Sumber : Cnnindonesia.com

Continue Reading

Sepakbola

Akhirnya Cetak Gol Tendangan Bebas untuk Juventus, Ini Kata Cristiano Ronaldo

Published

on

By

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, mengontrol bola saat melawan Torino pada laga Serie A Italia di Stadion Olimpico, Turin, Sabtu (2/11). Torino kalah 0-1 dari Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

Finroll.com, Jakarta –  Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo mengaku sangat gembira bisa mencetak gol ke gawang Torino dini hari tadi. Ronaldo menyebut bahwa ia sudah lama menantikan gol tersebut sepanjang karirnya di Juventus.

Pindah ke Turin di tahun 2018, Ronaldo tercatat belum mencetak gol dari tendangan bebas. Sudah 42 percobaan tendangan bebas yang ia buat, namun belum satupun yang berhasil berbuah gol.

Namun percobaan ke-43 nya akhirnya berbuah gol. Tembakan bebasnya meluncur dengan indah ke gawang Salvatore Sirigu sehingga Juventus unggul 3-1 pada laga tersebut.

Ronaldo mengaku sangat gembira bisa membuat gol tersebut. “Saya sangat membutuhkan gol tendangan bebas itu,” beber Ronaldo kepada Sky Sports Italia.

Ronaldo mengakui bahwa ia sempat mengalami krisis kepercayaan diri dalam mengeksekusi tendangan bebas, setelah 42 percobaannya menemui kegagalan.

Namun ia lega di percobaan ke 43 akhirnya membuahkan hasil sehingga kepercayaan dirinya kembali muncul.

“Saya sudah lama membutuhkan gol ini karena saya bisa mendapatkan kembali kepercayaan diri saya.”

Laga Sulit

Juventus vs Torino dalam laga Serie A 2019-2020, Kamis (4/7/2020). (Dok. Twitter/Torino FC 1906)

Ronaldo juga menyebut bahwa kemenangan 4-1 yang diraih timnya tidak didapatkan dengan mudah. Ia menyebut bahwa Torino memberikan perlawanan yang sangat sengit sehingga Juventus harus bekerja keras untuk mengalahkan mereka.

“Kami tahu bahwa pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Namun kami bekerja keras dan kami menang. Sekarang kami memberikan tekanan kepada Lazio.” ujarnya.

Kini Juventus ditunggu sebuah partai sulit di tengah pekan nanti. Mereka akan menghadapi AC Milan di pertandingan giornata ke-31 Serie A musim ini. (Bola.com)(GE)

Continue Reading

Sepakbola

Pemain Terbaik Chelsea Vs Watford: Ross Barkley Bersinar Berkat Satu Gol dan Satu Assist

Published

on

By

Gelandang Chelsea, Ross Barkley, mencetak gol ke gawang Leicester City pada laga perempat final Piala FA 2019-2020 di King Power Stadium, Minggu (28/6/2020). (AFP/Tim Keeton)

Finroll.com, Jakarta – Gelandang Chelsea, Ross Barkley didaulat menjadi man of the match atau pemain terbaik dari pertandingan Chelsea vs Watford dini hari ini.

Setelah kalah dari West Ham di tengah pekan kemarin, Chelsea membidik kemenangan di pekan ke-33 EPL. Mereka menjamu Watford di Stamford Bridge.

Pada laga ini, Chelsea benar-benar tampil dominan. Mereka membombardir gawang The Hornets sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan.

Hasilnya? Chelsea berhasil menang dengan skor telak 3-0. Para penonton Premier League lantas memilih Ross Barkley sebagai man of the match pertandingan ini.

Barkley terpilih menjadi man of the match partai Chelsea vs Watford berkat kontribusinya yang apik.

Gol pertama Chelsea yang dicetak oleh Olivier Giroud itu terjadi berkat dirinya. Ia berhasil memberikan umpan terobosan yang bagus sebelum diselesaikan oleh penyerang asal Prancis tersebut.

Lalu ia juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor di masa injury time. Jadi dengan satu gol dan satu assist wajar jika Barkley terpilih menjadi man of the match di pertandingan ini.

Persaingan dengan Willian

Pelatih Chelsea Frank Lampard (tengah) melakukan salam siku dengan pemainnya Ross Barkley pada akhir pertandingan menghadapi Leicester City pada putaran keenam Piala FA di King Power Stadium, Leicester, Inggris, Minggu (28/6/2020). Chelsea menaklukkan Leicester City 1-0. (Tim Keeton/Pool via AP)

Berdasarkan poling yang dibuat Premier League, sebenarnya Ross Barkley bersaing ketat dengan Willian untuk menjadi man of the match.

Willian juga memberikan dampak yang besar bagi kemenangan Chelsea. Ia berhasil mengatur serangan The Blues dan ia juga berhasil membuat satu gol di laga ini.

Namun hasil polling tersebut memenangkan Barkley dengan total 49,3% suara sementara Willian berada di peringkat kedua dengan raihan 32,5% suara.

Chelsea kini mulai mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya.

The Blues dijadwalkan akan berkunjung ke Selhurst Park untuk menantang Crystal Palace pada hari Rabu (8/7) dini hari nanti. (Bola.com)(GE)

Continue Reading
Advertisement

Advertisement
Advertisement

Trending